Rabu, 11 Mei 2011

Belajar Investasi Reksadana ( 2 )

Lanjut lagi dengan kebimbangan memilih reksadana nan banyak itu. Hihihi plin plan nya dateng mulu niy. Akhirnya aku mencoba email ke PANIN Sekuritas untuk mengetahui seluk beluk reksadana disana gimana. Daftar emailnya ada disini yah...

Dan seneng banget, mereka langsung respon email aku. Trus inilah cara2nya untuk pembelian reksadana di panin sekuritas :

1. Form Asli bisa di dapat dengan datang langsung ke cabang panin sekuritas atau bisa request untuk dikirimkan ke alamat anda. mohon sebutkan produk reksadana apa yang diminati, karena setiap produk berbeda form.

2. Isi Form pembukaan Reksa dana ( Subscribe Form ) Asli dengan lengkap, Lampirkan copy KTP dan NPWP yang masih berlaku dengan jelas. Kirimkan kembali ke kita, dan setelah kita terima lengkap akan kita konfirmasi (jika tidak memiliki NPWP mohon kami di beri tahu agar dapat dikirimkan juga "Surat Pernyataan Tidak Memiliki NPWP"

3. Jika data sudah lengkap, anda bisa melakukan transfer lalu segera melapor atau konfirmasi ke kami di lengkapi dengan bukti transfer / bukti setoran bisa melalui fax atau email . Ingat setelah fax / email, harap menghubungi ke marketing yang bersangkutan untuk konfirmasi apakah sudah menerima atau belum.

4. Dalam 7-9 hari kerja Surat Konfirmasi Pembelian akan dikirimkan ke nasabah bersangkutan, jika dalam masa tersebut belum diterima, mohon kami di kabari agar kami bisa melakukan crosscheck ke jasa kurir bersangkutan.

Nb: Jika Data sudah lengkap, dan bukti setoran dana (bisa melalui fax / email) telah di konfirmasikan ke kita sebelum jam 12 siang maka pembelian akan mengikuti NAB penutupan hari itu.

Jika bukti setor dana di konfirmasikan ke kita setelah jam 12 siang maka pembelian akan mengikuti NAB penutupan esok harinya.

Initial Subscription :
PANIN DANA MAKSIMA - Minimal Rp.1.000.000,- Fee 1%
PANIN DANA PRIMA - Minimal Rp.5.000.000,- Fee 2%
PANIN DANA UNGGULAN - Minimal Rp.1.000.000,- Fee 1%
PANIN DANA BERSAMA - Minimal Rp.10.000.000,- Fee 2,5%
PANIN DANA UTAMA PLUS 2 - Minimal Rp 1.000.000,- Fee 1%
PANIN DANA US DOLLAR - Minimal 1000 USD - Fee 0,5%


Untuk TOP UP :
Transfer saja langsung ke bank kustodian tanpa perlu mengisi form kembali dan kirim bukti transfer melalui fax or email, dan telp untuk konfirmasi ke marketingnya sebelum jam 12 siang.

Minimal Top Up Reksa Dana Rupiah - Rp.1.000.000,-
Minimal Top Up Panin Dollar - 1.000 USD

Untuk Redempt :
Form penjualan yang ASLI (sudah terisi lengkap)
harus sudah kita terima sebelum pukul 12 siang,
agar dapat di cairkan mengikuti NAV yang akan terjadi pada hari itu.
Untuk Fee Redempt adalah sebagai berikut :

PANIN DANA MAKSIMA - sell <1 thn 1%, >1 thn <2 thn 0.5%, >2 thn free
PANIN DANA PRIMA - sell <1 thn 1%
PANIN DANA UNGGULAN - sell <1 thn 1%
PANIN DANA BERSAMA - sell free
PANIN DANA UTAMA PLUS 2 - sell <1 thn 0.5%
PANIN DANA US DOLLAR - sell <6 bln 1 %, >6 bln 0.5%, >1 thn free

Uang pencairan akan diterima paling lambat T+3 setelah kita menerima form pencairan asli..

Mariiii kita cari ilham dulu mau beli yang mana. Hihihi smangatttttt...@_@

3 komentar:

House of Pashminas mengatakan...

Mba icha, kayaknya untuk pembelian RD dalam waktu dekat masih di tutup sementara deh. Soalnya aku coba mau invest di Commonwealth bank engga ada penjualan untuk RD. Lagi distop dulu sama BI...

Rizka mengatakan...

Tp kalo di bank lain boleh kayanya mba. aku mau coba di panin ato mandiri kayanya bisa kok...;-)

lisman mengatakan...

Mba Icha, nama saya Lisman dr Panin Sek - Jkt Pusat. Saya tdk sengaja ktemu blog mba yg bahas Panin Dana Maksima. Kalo diijinkan saya mo taro alamat email/url jika ada pembaca blog yg ingin mulai investasi..