Kamis, 30 Oktober 2014

Serunya Bermain Dengan Water Beads


Beberapa waktu lalu, aku melewati abang2 mainan yang menjajakan mainan lewat gerobak di pinggir jalan. Dan mataku tertuju oleh bola2 kecil di plastik, warna-warni dan ada hewan2 kecilnya juga. Pas aku tanya sama abangnya, ini bola2 kalo di rendem air jadi gede. Bisa untuk mainan anak2. Akhirnya beli deh dengan harga 1000 rupiah untuk 1 plastiknya. Hi5. 


Karena penasaran, aku rendem lah itu bola2 di air. Udah bilang Zaki sama Zulfa juga dan mereka ga sabar mau main. Masa sih bun bisa gede ? Gitu katanya. Ha5. Emaknya aja penasaran gimana bentuknya kalo bola2nya gede. Ha5.


Ternyata beneran LUCU banget deh. Bola2 ini bukan cuma lucu karena setelah aku googling, ini namanya WATER BEADS. Baru tau. Ha5. Water beads ini sebenarnya adalah media tanam non-tanah buat tanaman hias di dalam rumah. Dia sejenis polimer yang mampu menyerap air, non-toxic tapi ga bisa dimakan. Duuuhhh lucuuuu banget warna-warni.

Aku siapin juga saringan, wadah, air, mangkok untuk media bermain mereka. Semuanya harus 2 karena kalo ga, bisa rebutan. Ha5. Dan ternyata, salah satu sensory play ini bertujuan untuk menstimulasi indera anak : penglihatan, pendengaran, penciuman, pengecapan, sentuhan, juga keseimbangan dan gerak. Seru banget kan ?. 



Soalnya itu bola2 di pegang2, di remas2, di tuang airnya, di masukin wadah, sampe2 baju tidur mereka basah. Yups, mereka ga sabar main besoknya, jadi saat aku pulang kantor langsung nagih buat langsung mainin ini bola2 lucu. Hi5. Bisa untuk sambil belajar warna, belajar berhitung, belajar ukuran ( besar dan kecil ) dan ngerasain itu bola2 di tangan rasanya tuh jadi tau licin dan bikin konsentrasi saat mau ngambil dalam air. 

Kayanya ketagihan mau beli lagi buat di maenin terus niy. Hi5.



Selamat belajar sambil bermain yaahhh...

Senin, 20 Oktober 2014

Kenangan Indah Saat Naik Delman

  
Waktu aku kecil dulu, seneng banget sama yang namanya kuda. Bareng2 deh naik sama sepupu2ku dan itu cuma bisa dilakuin di JAWA. Yups, setahun sekali saat aku mudik ke Jawa. Itu juga kalo mudik. Kalo enggak mah, b'ati naik delman nya di tunda jadi tahun depannya lagi. Ha5...;-)

Sekarang, Zulfa lagi sukaaa banget sama kuda. Waktu ke Monas, Zulfa langsung minta naik delman dan keliling2 sekitar Monas yang bayarnya sekitar 50 ribuan. Dan Zaki sama Zulfa seneeeennggg bangetttt...;-)

Nah, saat wiken, aku usahain untuk mengajak mereka jalan2 walaupun itu hanya jalan2 naik sepeda ke taman bermain deket rumah. Dan alhamdulillah banget, ternyata sekarang ada delman keliling dengan biaya 2 ribu per anak dan 3 ribu dewasa. Otomatis emaknya juga happy bisa nemenin bocah naik delman sambil nostalgia masa kecil dulu. Hi5.

Tapiiiiii abis keliling 1 putaran, Zulfa ga mau turun. Ha5. Mulai deh drama tangis2an. Soalnya yang antri untuk naik udah banyak, jadi kita gantian sama yang lain. Dan BAHAGIA ituuuuu...

Saat liat senyum mereka yang SENENGGGG banget pas lagi naik delman...;-) 



Smoga kenangan ini jadi kenangan indah buat kalian yah cayank, yang akan selalu di inget saat kalian udah gede nanti. Sama kaya Bunda, yang masih inget banget masa2 naik delman sama sepupu2 sambil bawa boneka kesayangan buat keliling2 pas di Jawa dulu.


Dan bahagia banget bisa liat senyum bahagia kalian.  Love u duo Z...;-*