Selasa, 26 Juli 2011

Perkembangannya di bulan ke 20



Alhamdulillah sebulan berlalu lagi. Beneran yah waktu itu kok cepet banget jalannya. Hihihi. Apa cerita zaki di bulan ini yah :
  • Gigi yang kelihatan ada 4 diatas dan 4 dibawah. Ditambah 1 di geraham atas kanan dan 1 di geraham atas kiri bagian belakang. Ditambah dengan 1 geraham bawah kanan dan 1 geraham bawah kiri. Total 12 gigi. Untuk sikat giginya udah mau, gara2 tiap sikat gigi mau pegang sendiri sikatnya + rasain manisnya pasta gigi Orajelnya.
  • BB masih ga bergerak di 11 kg ajah. Alhamdulillah ga turun. Hihihi. Ini numbuhnya keatas ato makanannya habis jadi energi yah ? Hahaha...
  • Masih maju2 bibirnya sambil 'Uh uh uh' kalo lagi takjub sama sesuatu.
  • Masih favorit banget sama Ondel-ondel, Balon dan Topeng Monyet.
  • Kalo lagi 'NEN', suka banget nyariin tulang di jari2 telapak tangan ato tulang di sikut lengan. Hahaha ga tau kenapa kaya gini...
  • Suka mau ikut serta kegiatan orang gede. Kaya nyapu, dll.
  • Posisi tidur favorit sekarang kaya gini. Dengan gaya memeluk guling. Hahaha...

  • Kalo mandi maunya maen gayung di kran pancuran sambil nadahin aernya. Bingung deh keramasnya gimana soale mau ga mau kan diguyur yah, sedangkan pake topi mandi ato duduk di baby bather udah ga mau. * bingung *.
  • Lagi suka gigit2 ( jangan2 giginya ada yang mau numbuh lagi niy ).
  • Gemesin banget kalo lagi disuruh cium Bunda ato Ayah, mulutnya langsung mendarat di pipi kita. Hihihi bikin kangen.
  • Masih suka banget sama bentuk bintang, bunga, gambar matahari, balon. Kalo Bunda lagi bikin puding bentuk bintang, makannya jadi smangat banget sambil nunjuk2 bintangnya ( kaya takjub ), giliran pudingnya udah habis dia comment 'Yaaahhh' ( yaahh abis kali yah maksudnya ) Hahaha...trus minta lagi ( bisa habis mpe 3 puding bintang ukuran kecil )
  • Kata2 yang suka diucap masih 'APA APA APA APA' ( bisa 7 sekaligus nyebut APA. Harus dijawab, kalo ga nanya terus. Hahaha ), 'GAMPANG','BUANG','ADZAN','TAK ADA','NEN','UH','YAH','OH','ABDAN','Pak Mbem','Pak Bu','MAMAM','MAMA', plus bahasa baby yang ga jelas lainnya.
  • Masih nyebut 'NEN' kalo ketemu Bunda. Kayanya sinyalnya juga kuat banget, sampe2 kalo mau bangun harus pelan2, takut zakinya bangun minta 'NEN'...;-)
  • Lagi suka makan buah tusuk2 sendiri trus di suapin ke orang laen.
  • Makan masih sembunyi sayuran karena zaki ga suka kuah, entah bening ato sop. Jadi sayurannya di sembunyiin di nuget, omelet, bakwan, tahu isi dan martabak. Kalo tumis kadang2 masih mau. Jadi sekarang Bunda bikin jus sayuran + buah tiap hari.
  • Udah bisa ditinggal tanpa ASI slama 8 jam ( slama Bunda ngantor ). Waktu itu ninggalin 1 botol ASIP di kulkas bawah 60 ml dan ga sengaja si mba lupa ngasih ke zaki gara2 hari itu zaki banyak minum jus buah ( 2 kali ) dan yoghurt plainnya 80 ml sekali makan. Untuk Bundanya, masih berusaha pumping dikantor walopun cuma dapet 20 ml - 60 ml ajah ( cuma sekali pumping doang ).
  • Mulai proses Weaning With Love di 20 bulan dengan cara pillow talk untuk kasih sugesti positif tentang 'NEN'. 'Zaki udah besar. Kalo udah besar minumnya pake gelas. Jadi ga minta 'NEN' Bunda lagi. Tapi Zaki ga usah kuatir karena kita teteup peluk2 nanti'. Bener ga yah kalimatnya kaya gini moms ?. CMIIW. * mulai sedih ngebayangin weaning, tapi seneng krn bentar lagi Zaki jadi mandiri tanpa 'NEN' Bunda * . Tapi beneran, kok lebih banyak sedihnya yah. Hiks hiks hiks...;-)
  • Mulai TANTRUM. Kalo keinginannya belum kesampean, bisa tiba2 nangis dan kalo pas kita gendong, badannya malah digerak2in biar merosot atopun kepalanya sampe mundur2. Pernah waktu itu karena kesel, zaki lempar2 mainannya. Alhamdulillah ga TANTRUM yang sampe mukul2, jedot2in kepala atopun gigit2. Moga2 jangan sampe kaya gitu ya Allah. Amiin. Pernah waktu TANTRUM di tempat tidur, kita mati gaya harus ngapain lagi karena kita gendong ga mau, kita deketin nangisnya tambah kenceng, yauda akhirnya kita diemin ajah beberapa menit dan nangisnya pun mereda pelan2 sampe akhirnya mau kita deketin trus lanjut 'NEN' sama Bunda dan akhirnya bobo. * lap keringet *.
Baca tentang TANTRUM ada disini yah. Makasi moms Sari infonya.

Moga2 slalu sehat, slalu ceria, makin pintar dan slalu dalam lindunganNYA yah cayank. Amiin Amiin Amiin. Luv u...;-)

Kamis, 14 Juli 2011

Solusi agar anak suka sayuran


Inilah yang terjadi sama zaki beberapa hari ini. Sejak sebelum gigi geraham bawahnya tumbuh, zaki ga suka lagi makanan berkuah. Jadi aku bisa menyiasatinya dengan sayuran tumisan ato sayuran yang di 'sembunyiin' di perkedel, nugget, bakwan, tahu isi ato bahkan omelet. Alhamdulillah masih membuat dia mau makan makanan-makanan itu.

Dan sekarang, zaki udah bisa melepeh makanan ; kalau ( menurut aku ) suapannya terlalu banyak ato pas sayur bening yang di sembunyiin di nasi ( contoh : bayam, wortel, brokoli ) dia rasakan. Jadi usaha untuk memasukkan sayuran ke tubuhnya gagal total.

Beda kasus kalo saat zaki makan pake kerupuk, dia bisa dengan cepat menghabiskan apa yang ada di depannya. Tapi kekhawatiranku lebih ke 'akibat' batuknya gara-gara kerupuk dan moga2 ajah itu ga terjadi karena tujuanku adalah yang penting zaki makan. Dan zaki juga suka banget sama tempe, jadi aku bisa jadiin alternatif lauk saat dia sama sekali ga mau makan. Tinggal PR, pengen banget bikinin zaki nugget tempe yang isinya daging + sayuran. Moga2 ajah berhasil. Amiin...;-)

Dan akhirnya waktu pulang kantor aku nemuin ini di Toko buku Gunung Agung :



Dimana isinya adalah solusi buat anak yang tidak mau makan sayur untuk menghadirkan sayuran dalam bentuk lain. Seperti di bikin puding ( wortel , kacang polong ) ato di jus. Jadi sayuran-sayuran itu bisa teteup masuk ke tubuhnya zaki karena paduan jus buah + sayuran nya bikin aku tergoda juga buat nyicipin. Hehehe. Yang udah dicoba baru Jus Nanas manis + Bayam dan hari ini mau coba Jus Apel + Brokoli. Moga2 ajah zaki mau yah. Amiin...;-)

Apa smua ini gara-gara si gigi geraham bawah yang lagi tumbuh ?. Aku ga tau juga deh. Cuma harapanku saat ini adalah zaki mau makan sayur, apapun caranya. Kan jadi IBU itu harus SERBA TAU. Kalo ga tau cepet-cepet CARI TAU. Biar kalo UDAH TAU bisa langsung dipraktekkin karena kita smua PASTI BISA. Ya kan ya kan ya kan ? Hehehe. Smangaaaaatttt...;-)

Dan yang pasti, ga boleh habis ide kalo anak ga suka sayuran yah. Karena kadang-kadang tuh mereka malah suka yang menurut kita ANEH lho. Hahaha. Di bikinin yang ENAK menurut kita malah ga doyan. Jadi maju terus pantang mundur ajah yah moms. Hihihi smangaattttttt...;-)

Senin, 11 Juli 2011

Beli reksadana online via Commonwealth Bank


Setelah kemaren Cerita buka rekening di CommBank, sekarang mau share tentang cara beli reksadananya via internet banking. Yang ternyata gampang banget lho. Dibawah ini contoh ajah yah teman-teman.

Untuk awalnya kita bisa Klik Tab Transaction - CommInvest - New Order. Kita bisa pilih :
  • Type nya ( reksadana saham, campuran, pasar uang ato pendapatan tetap )
  • Name nya ( ketik Perusahaan Manager Investasinya )
  • Currency nya ( Rupiah ato USD )
Trus pilih Next



Nanti muncul smua reksadana atas Manager Investasi yang kita pilih - Trus klik Purchase


Trus ketik jumlah pembelian yang kita mau ( Min. 500 rb ) karena pake internet banking commbank jadi Fee nya disc 50 % ( jadi 1,1 % dari 2,2 % ) , jadi aku masukin nilai nominal pembelian + Fee nya. Trus ketik Next.



Selanjutnya nanti tampil konfirmasi kita telah beli sejumlah dana yang telah kita investasikan tadi. Pilih Confirm.



setelah ketik Confirm ada tampilan


Nanti setelah 2 hari , yang kita proses tadi ada di Tab CommInvest Account kita. Dan setelah kurang lebih 2 minggu dari tanggal pembelian via online, kita akan terima surat konfirmasi pembelian dari commbank dan dari perusahaan manager investasi nya.

Taraaaaaaaa selese ... Cepet banget deh prosesnya ...

Met invest yah teman-teman smua...;-)

Rabu, 06 Juli 2011

Zaki dan Ondel-ondel


Ya inilah yang jadi favorit Zaki sampe dgn hari ini. Awalnya gara-gara Ondel-ondel itu slalu memainkan musik khasnya pake kecapi dan kedengeran banget suaranya sampe rumah. Dan kalo udah gitu, kadang-kadang Zaki minta keluar rumah buat nonton itu Ondel-ondel, ga slalu minta nonton siy, tapi kalo zaki udah denger musiknya pasti langsung bilang 'APA APA APA'. Hahaha. Ga tau kok bisa seneng banget kalo liat Ondel-ondel...

Dan yang terjadi sekarang adalah dengan tiba-tibanya Zaki ngomong 'NDEN NDEN NDEN' tiap denger suara Ondel-ondel. Hahaha. Sampe pernah waktu itu lagi setengah mimpi ( minta mimik ASI pas bangun bobo malem ), bilangnya 'NDEN NDEN NDEN'. Hahaha...Sampe-sampe si mba, video in di Hp nya dan bisa bikin Zaki anteng kalo lagi rewel. Bener2 obat deh ini si Ondel-ondel. Hahaha...

Trus kalo sekarang Zaki ditanya :
  • Tadi ke Pasar beli VCD film apa ?. Dan ga lama dia langsung ngoceh 'UP UP UP' ( Itu film favoritnya gara2 seneng banget liat balon-balon terbang ). Hihihi...
  • Tadi ke warung sama mba, beli apa ?. Zaki jawab 'TEH TEH TEH'...Hahaha...
Artinya adalah waspadalah-waspadalah saat berkata-kata, karena ini bocah mulai bisa ngoceh yang kita ga nyangka dia akan ngomong apa. Hehehe. Sekian cerita hari ini...;-)