Senin, 14 Desember 2015

Belajar Sabar Dari Cacar

Pernah ga kalian menghindari sesuatu, tapi akhirnya malah ga bisa menghindar juga ? Itu yang aku alami saat kena cacar di pertengahan November 2015 lalu.

Bermula dari awal November 2015, si Ayah yang kena cacar duluan, diawali dengan demam, badan ga enak, dll. Langsung besoknya ngungsi ke rumah orangtuanya karena ga mau aku dan anak2 tertular. Selama 2 minggu di Depok, komunikasi pun cuma lewat telepon ajah. Iyah...berasa ada yang beda. Kangen berat. Apalagi anak2 yang biasanya sepedaan bareng2 tiap hari dan ke mesjid sama Ayahnya. Nanyaaaa terus Ayah kapan pulang ? ...

2 minggu pun berlalu dan si Ayah pulang ke rumah di saat aku lagi batuk pilek parah. Dan besoknya aku demam dan masih ngerasa aman karena KAYANYA dulu kecil pernah kena cacar. Hari ke 4 demam, muncul bintik2 disertai lentingan bening, mirip kaya melepuh kalo kita abis kena minyak panas...
 


Langsung malemnya ke dokter dan bener kata dokter, itu adalah CACAR...
Akhirnya dikasih obat sama dokter dan aku juga makan kacang ijo, kelapa muda, sayur dan  buah buat mempercepat penyembuhan.

Trus yang aku rasain saat itu, gimana nanti sama anak2 ?
Harus gimana biar ga menularkan yang lain ?
Kebayang pasti BT banget sendirian dalam jangka waktu yang lama sampe sembuh, dll 

Ternyata semua ketakutanku ga terbukti setelah aku menjalani hari2 di kamar sendirian, dari pagi sampe malem, sampe pagi lagi, gituuuuu terusss...

Si Ayah yang nganterin makanan ke kamar dan aku cukup bahagia mendengar suara anak2 dari luar kamar. Melihat aktivitas mereka dari balik jendela dan yang bikin KUAT saat itu saat anak2 bilang ‘Bunda cepet sembuh yah, kakak sama adik selalu doain Bunda’.

Huaaaaa langsung deh hati ini meleleh. Jangan ditanya soal kangen, pasti kangen banget karena tiap malem biasanya kita cerita dan baca buku bareng2.

Memang...bagaimana pun kita berusaha, ada Allah SWT yang Maha Menentukan segalanya. Hingga akhirnya kita menerima apapun kehendakNYA.

Gimana enggak ? Udah berusaha menghindar banget dari cacar, sampe si Ayah ngungsi segala. Tapi akhirnya kena juga. Hehehe. Trus merasa bersyukur juga selama di kamar ada banyak temen2 yang nemenin dari jarak jauh, sambil memanfaatkan HP dan FB. Jadi aku bisa terus dapet informasi dari luar dan bisa sambil ngerjain bisnis juga untuk ikutan training online dan chatt sama temen2 di jaringan.

Pastiiiii...selalu ada alasan untuk BERSYUKUR, apapun kondisi kita saat ini karena memang nikmatNYA tiada henti. Alhamdulillaah...;-)

Smoga teman2 sekeluarga juga sehat2 smuanya yah. Aamiin...^_^

Foto diambil dari : https://encrypted-tbn2.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcT3CeiMIJtR2MNo3h3lYY8g4khf3lkwCiOkzzW1MFK-tVJAPUV_Dg

Selasa, 20 Oktober 2015

Tips Melakukan Toilet Training

Sebenernya ga ada tips khusus karena masing2 orangtua beda2 situasi dan kondisinya. Tapi apa yang mau aku sharing disini adalah saat aku melatih Zulfa untuk Toilet Training di umurnya yang 2,5 tahun waktu itu ( sekarang usianya udah 3 tahun 4 bulan ). Smoga bermanfaat yah...



1. Liat kesiapan orangtuanya
Karena langkah pertama ini yang nentuin. Kita harus siap lahir dan batin saat cucian lebih banyak dari biasanya, acara mencuci lebih lama karena ada acara extra kucek2 bekas pup dan pipisnya, lebih repot karena harus mengepel lantai, dll nya.

2. Atur Waktu
Saat langkah pertama udah siap, tentukan waktunya. Mau kapan ? Kalo untuk aku karena Senin - Jumat ngantor dan ga mau ngerepotin orang rumah, aku lakukan Toilet Trainingnya saat wiken.

3. Kenali Lewat Buku
Aku bacain tiap malem sebelum tidur buku tentang manfaat Toilet Training dan Zulfa jadi tau.

4. Pake Training Pants
Jadi aku lakukan ini bertahap. Misal pagi, siang, sore dulu. Malemnya masih pake diapers. Nanti lama2 malemnya juga pake training pants juga. T
raining pants itu adalah celana yang bahannya lebih tebal daripada celana dalam, fungsinya untuk menahan pipisnya. Tapi sekali pipis juga udah basah. Ini bisa untuk ngenalin rasa basah dan rasa ga nyaman ke anak.

5. Kurangi minum sebelum tidur
Jadi minum susunya aku atur jauh2 dari waktu tidur untuk menghindari ngompol.

6. Bisikin sebelum tidur
Sebelum Zulfa tidur, aku bisikin 'Zulfa udah gede, nanti pipis sama pup nya di kamar mandi yah anak pinter'

Terus suka diluar rencana ga ? Sering hahahaa. Gpp yah ibu-ibu. Tahapan ini melatih kita lebih SABAR dan IKHLAS...

Sabar kalo tiba2 ada bau2 tidak sedap di celana
Sabar kalo tiba2 lantainya basah
Sabar kalo udah bilang mau ke kamar mandi, tapi akhirnya ga jadi keluar pup atau pipisnya

Gpp gpp. Yakiinnnn, insyaAllah nanti ada saatnya mereka bisa melewati tahapan ini. Tiap anak beda2 waktunya dan saatnya kita sebagai orangtuanya lah yang mau KONSISTEN menemani mereka melewati tahapan ini...

Kan biar kita ga beli diapers lagi. Ya ga ? Lumayan dananya bisa dialihkan buat uang belanja emaknya. Hihihi...;-)

Selamat Mencoba yah. Smoga berhasil...;-)

Senin, 27 Juli 2015

Saat Zaki Ke Dokter Gigi

Tadi malam adalah kunjungan pertama kami ke dokter gigi. Harusnya mah tiap 6 bulan sekali yah kontrolnya. Hiks maapkeun Bunda yah nak. Tapi akhirnya kemarin2 aku memilih untuk menjaga gigi mereka dengan menyikat gigi 2x sehari dan ga minum susu saat tidur pake dot. Jadi sejak 2 tahun lepas ASI, mereka minum susunya pake gelas saat siang dan malam sebelum tidur. Tapi biasanya aku selalu tanya dulu, mau minum susu ga ? Kalo mau aku bikinin, kalo enggak mau yaudah. He5 *emak fleksibel*

Dan sejak lewat usia 2 tahun, aku perbanyak kasih asupan makanan sama buah2an ajah. Alhamdulillah BB nya masih di ambang batas aman. Ha5 soalnya deg2an bookkk kalo di bilang dokter BB nya kurang. Jadi PR emaknya banget ituuu naikin BB gimanapun caranya. Hi5...

Trus mulus ga perjalanannya ? Tentu tidaakkk. Dulu pernah juga ngalamin masa2 GTM ( Gerakan Tutup Mulut ) karena bocah tumbuh gigi lah, ga mau nasi lah, ga mau dll lah dan segudang drama GTM lainnya. Tapi ternyata disitulah emaknya dituntut untuk selalu CARI CARA di tiap masalah GTM itu. Hi5...alhamdulillah udah terlewati masa2nya...Tenang ajah maakkk, GTM pasti berlalu kok. Mereka akan belajar tentang rasa lapar dan akhirnya lahap lagi makannya...

Dan kembali ke topik diatas...



  
Jadi waktu lagi sikat gigi, aku menemukan gigi seri bawah Zaki kok GOYANG dan mulai ada celah kosong di deket gigi bawah yang goyang itu. Trus di belakangnya ada putih2 di gusi sama kaya waktu Zaki bayi mau numbuh gigi. Langsung deh kepikiran, apa itu calon gigi tetapnya yah di usia 5 tahun 8 bulannya Zaki. Kok cepet banget, apa kurang kalsium, dll apa kenapa yah. banyak deh segudang pertanyaan saat itu.

 
Akhirnya kita dateng deh ke dokter gigi tadi malam dan beliau bilang di umur 5,6,7 tahun adalah masa2 pergantian gigi susu ke gigi tetap. Tapi spesial untuk gigi geraham, baru muncul gigi tetap nya sekitar umur 10 atau 11 tahun. Beda2 tiap anak. Jadi karena gigi geraham dipakenya lama, harus dirawat dari sekarang. Dijaga jangan sampe bolong karena kalo bolong, perlakuannya sama kaya orang dewasa, harus ditambal demi kenyamanan mereka mengunyah nantinya.

Dan setelah diperiksa, dua gigi seri bawah Zaki goyang banget dan ada putih2 di gusinya. Letaknya di belakang gigi yang goyang tadi. Jadi akhirnya harus merelakan kedua gigi seri bawah Zaki dicabut. Kenapa dicabut ? Kata beliau untuk memberi ruang kosong gigi tetapnya dan biar gigi tetapnya tumbuh sesuai letaknya nanti. Jadi susunannya rapi. Aamiin yah kak...

Pas dicabut sempet keluar air mata sebentar tapi habis itu ceria lagi, gara2 setelah pulang dari dokter aku bilang ke Zaki mau mampir ke Alfa beli kapas buat giginya. Walopun ujung2nya jadi beli makanan dan mainan. Padahal kesepakatan di awal ga pake acara nyogok. Ha5 tapi bundanya luluh juga hatinya pas Zaki minta mainan pake nunjuk2 gara2 ga bisa ngomong karena mulutnya disumpel kapas abis cabut gigi trus ditambah pasang muka memelas mau nangis dan bikin bundanya mau nangis juga. Hi5...

 
Setelah aku sampe rumah, kapas di giginya yang dikasi dari dokter itu dilepas, bekas cabutannya juga ga pendarahan lagi. Pagi ini sarapannya juga mau. Alhamdulillah udah ceria lagi kaya biasa...

Smoga sehat2 terus giginya yah cayank. Aamiin. We love u...;-*

Rabu, 20 Mei 2015

Theme Park Citra Raya World of Wonders

Saat ada pemberitahuan dari sekolahnya Zaki untuk mengadakan perpisahan tahun ini di World of Wonders, jujur ajah aku asing sama nama itu soalnya emang baru denger. Jadi sebenernya emak2 ini yang ga gaul atau emang tempatnya baru dibuka yah. Ha5 ngeles dot com. Yang pasti, aku langsung ngajuin cuti ijin sehari buat nemenin Zaki dan tentu ajah Zulfa aku ajak juga. Mana bisa yang satu jalan2, yang satunya dirumah. Yang ada hati ini kaya ketinggalan separo, ga enak rasanya kalo aku cuma seneng2 sama Zaki, sedangkan Zulfa dirumah. Jadilah aku ajak dua-duanya walopun bawaan barang udah kaya mau nginep. Ha5...gpp repot, yang penting bocah pada seneng...;-)


Trus kita berangkat naik bis dari sekolah kira2 jam setengah 9 dan sampe sana sekitar jam 10 an. Jadi tempat wisata ini ada di Kabupaten Tangerang. Dari Jakarta masuk tol Jakarta – Merak, keluar di pintu tol Bitung, lanjut jalan lintas Tangerang – Serang sekitar 15 Menit untuk sampai di gerbang Perumahan Citra Raya. Alhamdulillah sampe pas banget sama jam bukanya. Akhirnya masuk deh. 

Walopun dimulai dengan drama...Zulfa masuk duluan dan aku kebingungan nyarinya. Ga taunya lagi antri di wahana bianglala. Hiks. Alhamdulillah kamu ga kenapa2 yah dek. Noted : anaknya digendong aja yah bu-ibu. Apalagi kalo lagi crowded banget di pintu masuk...;-)


Foto bareng temen sekelas

Dan ternyata di dalemnnya itu mirip sama Dufan, cuma bedanya disini lebih banyak wahana untuk anak-anaknya. Orangtua juga bisa ikut beberapa wahananya. Seru banget deh pokoknya...;-)












Ini dia Daftar Wahana Permainan nya :

    Kincir Jurrasic ( Ferris Wheel )
    Kuda Ria ( Caroussel )
    Katak Kejut ( Jumping Frog )
    Perahu Tembak ( Bumper Boat )
    Perahu Liberty ( Mini Bumper Boat )
    Sepeda Layang ( Flying Bike )
    Kebat Kebit ( Mini Coaster )
    Ayunan Kaisar ( Mini Swinger )
    Gasing Alexandria ( Wave Swinger )
    Cinema Phartenon ( Cinema 4D )
    Kereta Minoan ( Mini Train )
    Mobil Gladiator ( Mini Bumper Car )
    Keliling Dunia ( Bumper Car )
    Rumah Angker ( Haunted House )
    Paralayang ( Magic Bike )
    Outdoor Playground
    Arena Tangkas ( Kiddie Rides )
    CANGKIR PUTIR
    dan berbagai museum berisi pengetahuan untuk anak2, dll.

HARGA TIKET MASUK :

Weekday ( Senin – Jumat ) :

    Tiket Masuk Rp. 20.000,- Only Entrance tiket
    Tiket Masuk Terusan Semua Wahana Rp. 60.000,-

Weekend ( Sabtu –  Minggu ) dan Hari Libur Nasional :

    Tiket Masuk Rp. 25.000,- Only Entrance tiket
    Tiket Masuk Terusan Semua Wahana Rp. 75.000,-

Menurut aku...cukup membuat anak2 bisa puas bermain karena beberapa wahananya ada di outdoor juga. Disana juga ada cafetaria, jadi ga perlu khawatir kelaperan atau kehausan. Soalnya di pintu masuknya ada pemberitahuan ga boleh bawa makanan dan minuman. Hiks. Tapi alhamdulillah saat giliranku diperiksa di pintu masuk aman. Jadi aku bisa teteup bawa perbekalan makan minum buat bocah.

Dan yang paling aku suka adalah miniatur menara Pisanya. Soalnya bisa sambil ngebayangin dapetin jalan2 keluar negeri gratisan dari bisnis Oriflame yang lagi aku jalanin sekarang. Aamiin...;-)




Ini berdiri di depan miniaturnya aja udah seneng banget yah, gimana di depan menara Pisanya beneran. He5. Bismillah smoga dimudahkan menuju kesana. Aamiin...;-)

Selain menara pisa ini, kita juga bisa melihat 7 bangunan keajaiban dunia lainnya dalam ukuran yang lebih kecil, yaitu Candi Borobodur, Candi Prambanan, Colosseum, Menara Pisa, Piramida, Sphinx, Stonehenge, dan Tembok Besar Cina.

Dan di area ini, ada juga area untuk berenangnya. Tempatnya terpisah dari area wahana2 tadi dan tentu ajah bikin seneng bocah. 




Dengan harga tiket masuk Water World :

Weekdays : Rp. 40.000
Weekend  : Rp. 55.000

Alhamdulillah bisa liat bocah tersenyum bahagia. Kapan-kapan kita ajak Ayah yah...^_^

Yuk coba dateng kesini. Pasti deh tak terlupakan juga. Selamat Liburan yah...;-)

Kamis, 12 Maret 2015

Saat Bahagia Datang

Pernah ga kalian mengalami rasa capek yang teramat sangat, melihat tingkah laku bocah yang bikin gemes, tapi akhirnya mau marah ga bisa. Hahahaa...

Yups, banyak hal yang ingin aku ceritain tentang tingkah laku bocah yang suka bikin gemes emaknya ini...;-) dengan harapan kalo mereka udah besar, bisa membaca2 lagi blog ini sebagai buku harian Bunda yah...;-)

Jadiii, Zaki sama Zulfa itu kaya pelangi. Kok bisa ? Iyah. Kadang tiap hari rebutan apa ajah, dari rebutan mainan, rebutan buku, rebutan kursi pas duduk makan sampe2 rebutan lahan kasur pas mau tidur. Tapi kadang2 juga tiap hari suka saling nasehatin, saling maen bareng, saling menjaga satu sama lain dan saling cerita kalo di kamar. Tapiiiii...kalo mereka berdua dieeeeemmm ajah ga ada suaranya, anteng banget, patut segera di intip ke kamar. Hahahaaa...


Foto Zulfa ini aku ambil saat dia lagi bongkar2 lemari, trus ketemu botol dot waktu dia bayi dulu, trus di isi botol dotnya dan lanjut dikasih ke bonekanya. Pas aku pegang bonekanya, mulutnya udah basah karena zulfa beneran kasih air minum sampe habis ke bonekanya. Hahahaa...Udah slese belum ? Belum ... Itu boneka juga bau minyak kayu putih dan pas aku tanya, ternyata zaki ngolesin minyak kayu putih ke badan bonekanya. Jawaban mereka berdua 'Biar badan beruangnya anget bunda'. Hahahaa mana bisa marah coba...

Waktu itu juga pernah di tinggal sebentar di kamar mandi, waktu aku mandiin Zaki. Itu 1 botol sampo habis buat dijadiin sabun pas zaki nyikat lantai kamar mandi. Jawaban zaki 'Aku kan pengen bantuin bunda bersihin kamar mandi'. Hahahaaa iyaahh tapi 1 botol melayang. Gpp yah kak, nanti bisa beli lagi di toko sendiri. *Oriflame dot com*. Hihihi iklan lewat bentar...;-)

Sama juga waktu aku tinggalin mereka, di kamar udah becek penuh air tumpah tapi mereka juga lagi gantian ngepel lantainya. Jawaban mereka 'Biar kamarnya bersih bunda'...Hihihi...*emaknya gigit tembok*

Trus kejadian yang sama di kamar juga, bedak udah bertaburan di kasur dan mereka cuma ketawa2 ajah pas aku dateng. Jawaban mereka 'Kita mau main salju bunda'. Hehehee...*emaknya garuk lemari* 

Gitu juga saat main lilin, mereka senengggg banget main di lantai walopun akhirnya rumah berantakan dan teteup di awal aku sodorin perjanjian 'Nanti beresin yah kalo udah selese mainnya', kecuali cerita2 diatas tadi yang tanpa 'PERJANJIAN' tapi akhirnya bareng2 juga beresinnya. Hahahaa...



Emang yah, mereka selalu punya cara bikin hati kita meleleh. Gimana pun kesel, marah, dll nya kita sama mereka, ga lama pasti udah sayang2an lagi, ketawa2 lagi, peluk2an lagi. Aaahhh pengen peluk mereka terus yah rasanya. Bener banget, stok sabarnya harus segerobak. Dan smoga mereka nanti juga bisa sabar ngadepin kita saat kita tua nanti yah. Aamiin aamiin aamiin...;-)

Dan kadang, mereka juga yang selalu bisa membuat kita BAHAGIA dengan cara unik mereka masing2, tinggal tergantung kita melihat dari sisi mana keBAHAGIAAN itu datang...;-)

Yups, dari merekalah sebenernya kita BELAJAR banyak yaaahhh...^_^

Ternyata...Bahagia itu memang SEDERHANA...;-)

Rabu, 11 Maret 2015

Kenapa Join Oriflame ?

Dulu boro2 mikirin mau berbisnis. Tiap hari yang dipikirin cuma berangkat kantor pagi2, pulang sore, akhir bulan gajian dan wiken jadi anak rumahan. Gituuuuu terus setelah lulus kuliah 2003 kemaren. Sampe akhirnya kok yah BOSEEENNN yang dilakuin begitu2 ajah, ga ada perubahan dari dalam diri dan pengen ngelakuin sesuatu yang BEDA dari yang biasanya aku lakuin...;-)

Sampe akhirnya 2009 aku berani mencoba terjun ke bisnis mainan edukasi anak2. Dan senenngggg banget, ternyata temen2nya nambah banyak, supplier, customer dan beberapa temen2 baru di FB yang akhirnya jadi langganan tiap bulannya. Tapi setiap ada mainan baru datang, aku harus siap2 dana yang ga sedikit jumlahnya karena aku harus stok barang yang banyak biar ga kehabisan di suppliernya. Belum lagi risiko barang rusak dan ga bisa dikembalikan karena sistemnya beli putus. Belum lagi harus mikirin, bulan ini mau keluarin produk baru apa aja yah biar ga bosen jualannya mainan yang itu2 ajah...;-) 

Karena ga mau terus2an nyetok barang dan terbatas soal dana itulah akhirnya aku pindah ke lain hati. Tahun 2013 akhirnya aku memutuskan untuk join ke Oriflame. Dengan sebelumnya mencari tau dulu gimana Perusahaannya. Ternyata perusahaan Oriflame berdiri tahun 1967 di swedia dan tahun 1986 di Indonesia. Jadi kurang lebih udah ada slama 29 tahun di Indonesia. Trus terdaftar juga di APLI ( Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia ). Ini web nya dan perbandingan antara bisnis, kantoran dan oriflame an :




Aku juga mencari tau tentang kehalalan produknya dan kehalalan sistemnya. Alhamdulillah berbagai informasi tentang kedua hal tersebut cukup membuat aku makin yakin menjalankan bisnis ini. Info lengkapnya bisa di cek disini yah :

https://www.facebook.com/notes/khidir-abu-fazila/mlm-oriflame-halal-kah-systemnya/10150907906810662

https://www.facebook.com/notes/suciana-permata-prayitno/produk-oriflame-aman-dan-halal/531713936887385

Selain itu, menurut aku, jenjang karir yang jelas juga penting untuk setiap bisnis. Jangan sampe kita ditipu atau bahkan di janjikan akan dapat gaji sekian juta dalam waktu singkat. Itu patut dipertanyakan, darimana mereka membayar gaji2 tersebut dengan cepat ?. Soalnya jaman sekarang, harus lebih teliti lagi manakah perusahaan MLM murni dan manakah perusahaan MLM bodong. Bisa di cek disini yah :



Di Oriflame, ga pengaruh dia join duluan atau belakangan, orang rumahan, orang kantoran, anak kuliahan, cewe maupun cowo. Semua punya peluang sukses yang sama di bisnis ini. Siapapun bisa meraih tangga sukses disini dan beruntung ilmu untuk menjalankan bisnisnya dikasih GRATIS dan LUBER banget diberikan oleh leader2 yang udah sukses duluan. Apalagi grup d'BCN yang aku ikuti, adalah salah satu grup pencetak leader2 Oriflame tercepat di dunia. Dengan founder yang udah ga asing lagi di telinga kita yaitu Nadia Meutia dan Dini Shanti. Bukan perjuangan yang mudah untuk membentuk grup ini dan alhamdulillah sekarang grup d'BCN ini udah dilengkapi dengan system yang luar biasa. Dan ini adalah berbagai keuntungan dan jenjang karir yang terdapat di Oriflame :








Trus di Oriflame ini juga ada berbagai tipe, ini adalah berbagai tipe2 di Oriflame. Terserah kitanya ajah mau tipe yang mana. Kalo aku sih ketiga-tiganya. He5.  


Kenapa tiga-tiganya ? Yups, karena IMPIAN ku besar dan banyak hal yang ingin aku wujudkan. Jadi aku bareng sama temen2 di jaringanku pun sama2 berjuang memperjuangkan impian masing2...;-)


Dan IMPIAN itu PENTING banget dalam menjalankan bisnis ini. Ibarat bahan bakar yang akan terus memacu kita untuk menjalankan bisnis ini karena di bisnis ini BENERAN banyak harta karunnya. Mungkin kalo impian kita udah terwujud, kita bisa liat sekeliling kita lagi, apakah IMPIAN mereka ( orang2 yang kita sayangi ) udah terwujud juga ? Kalo belum, mungkin ini saatnya. Yups, karena WAKTU ga bisa menunggu kita, waktu akan terus berjalan dan kita ga bisa gini2 ajah. Jadi saatnya lakuin terbaik yang kita bisa yah teman2 dan jadikan tahun 2015 ini kita tutup dengan indah. Bismillah BISA yah semuaaaaa. Aamiin. Semangattttttttt...;-)

Bersyukur juga bisa kenal sama bisnis ini karena Februari 2015 lalu, aku dan teman2 sebanyak 1.630 peserta telah mengikuti Seminar Director 2015 di Bandung. Dan semuanya GRATIIISSS dibayarin sama Oriflame. Kita dapet ilmu2 baru yang berharga, pengalaman baru, sharing dengan sesama leader dan tentu ajah bisa merasakan bahagia karena bisa melihat senyum si Ayah yang takjub sama jamuan dari Oriflame. Dan akhirnya dia nanya 'Kok bisa yah orang segini banyak di gaji sama Oriflame, kok bisa yah Oriflame ngadain acara2 kaya gini, kok bisa yah hadiah dari Oriflame itu keren2 banget, kok bisa yah Bun ?' . Aku jawab ajah dengan senyum2. Bisa...kalo dia perusahaan yang baik dan sehat, pasti seluruh karyawannya sejahtera. Dan dengan makin banyak orang yang sejahtera, kita pun menebar pahala. Smoga yang kita lakukan disini membawa manfaat untuk sesama. Aamiin...;-)







 



Trus apa keuntungannya kalo join bulan ini. Ini dia :


Dan kamu pun berkesempatan untuk bisa dapetin ini juga :


Jadi kalo kamu orang rumahan, orang kantoran, anak kuliahan, cewe ataupun cowo, asal kamu punya IMPIAN kuat dan KEMAUAN, kamu pasti bisa juga karena disini...semua punya peluang sukses yang sama...^_^

Mau aku ajarin caranya ?

Rizka. M
Independent Director
0813-10211-235
http://bisnisonlinewanita.com/rizka/

Kamis, 05 Maret 2015

Ngantor Sambil Oriflame an

Sekarang saatnya curhat tentang kantor yah. Hi5...;-)

Jadi..., aku itu udah kerja dari tahun 2003 ( lama yah ? bangeettt dan masih betah sampe sekarang ). Dulu, saat lagi nyiapin skripsi aku kirim lamaran ke sebuah toko buku di daerah kwitang. Jadi ceritanya pengeeeennn banget posisi Customer Service. Dan cita-citaku itu kerja di bank. Ga tau kenapa kayanya ngebayanginnya kok enak banget. Tapi ternyata jalan ceritanya lain, setelah berpuluh-puluh atau mungkin ratusan surat lamaran yang dulu aku pernah kirim, ga pernah yang akhirnya LULUS jadi kerja di bank. Pernah waktu itu di panggil, trus akhirnya setelah itu GAGAL lagi. Dan akhirnya mikir, mungkin aku emang bukan rejekinya kerja di bank. Akhirnya jadilah semua lowongan posisi Customer Service aku cobain. Trus tiba-tiba aku dipanggil dan menjalani serangkaian test sampe akhirnya aku dicemplungin sebagai IT STAFF di toko buku tempat aku kerja sekarang ini dan bukan sebagai posisi Customer Service...;-)

Lalu 21 November 2009, Zaki lahir. Dan semua cita-citaku tentang apa posisiku di kantor menjadi tidak begitu penting lagi. Karena yang ada di pikiranku saat itu hanya Zaki...zaki dan zaki...Memberikan ASI slama 2 tahun pertamanya adalah hal yang pertama kali terlintas dalam pikiranku. Lalu lanjut dengan berpikir siapakah yang akan menjaganya, gimana kalo dia sakit, menu apa yang harus aku berikan tiap hari supaya anak2ku selalu sehat dan gimana caranya walaupun aku ada di kantor, anak2ku tetap bisa ngerasa dekat dengan bundanya...;-)

Dan seiring dengan berjalannya waktu, Zulfa lahir 9 Juni 2012, aku selalu merasakan fase yang tiap hari harus mendengar tangisannya karena melihatku berangkat kerja, berat juga rasanya saat anak2ku sakit dan aku harus pergi kerja karena ga bisa terlalu lama cuti terus2an atau mungkin aku baru bisa mendengar cerita Zaki tentang sekolahnya saat aku udah sampe rumah sore hari...;-)

Dilema ???? bangeetttttt. Mungkin ini juga yang dirasakan oleh jutaan ibu2 hebat di luar sana yang rasanya udah pengen membelah diri kaya amuba ajah. Hi5...;-) gimana enggak, badannya mah emang di kantor, tapi pikirannya selalu dirumah. Bener ga ibu2 ? He5...;-)


Sampe akhirnya 3 Juli 2013 aku kenal sama Oriflame. Mulai penasaran deh aku. Dimana banyak ibu2 yang berkarir dari rumah. Yang dasteran tapi penghasilannya blazeran. Dan kita jadi bisa punya penghasilan sampingan, yang suatu saat nanti bisa banget di jadiin penghasilan utama. Aamiin...;-) karena yang waktu itu Ust. Sulhan bilang di pengajian kantor :

- Pergunakan masa mudamu sebaik2nya sebelum masa tuamu datang...
- Pergunakan juga kehidupanmu sekarang untuk akhiratmu sebelum kematianmu datang...
- Cari pahala sebanyak2nya dan niatkan semuanya karena Allah SWT semata...

Dan yang paling aku inget...
Pintu rezeki dari Allah SWT itu luaaaasss bangeeettt. Kalo sekarang sumbernya cuma satu, saatnya mencari sumber2 yang lainnya karena dengan kita berusaha itulah, pintu dari Allah SWT akan terbuka...

Wiiihhh manteeppp pak Ustad...*manggut-manggut*

Karena buat aku, jalanin bisnis Oriflame ini kaya kita lagi sekolah. Ada gurunya yang ngajarin kita sampe bisa, ada ujiannya ( saat nemuin hambatan dan rintangan ), ada tingkatannya ( jenjang karirnya ) dan ada reward2 keren yang bisa kita capai kalo kita memenuhi kualfikasinya nanti.

Ada yang lulus , tapi ada juga yang ga lulus. Musuhnya sebenarnya bukan dari mana2, tapi dari dalam diri sendiri. Bisa ga kita menaklukan diri kita sendiri terhadap :

- Ketidaktahuan dengan belajar
- Kegaptekan dengan belajar
- Ga punya waktu jadi tau cara membagi waktu
- Tau mengatur prioritas
- Dan bisa FOKUS 

Karena di Oriflame bukan cuma soal uang, bukan cuma soal impian dan bukan cuma tentang sukses untuk diri sendiri. Tapi juga kita belajar :
- Punya banyak temen seluruh indonesia
- Dapet ilmu2 baru
- Nularin smangat ke sesama

Yups, di bisnis ini banyak hal-hal yang tidak ternilai dengan uang...

Dan aku belajar banyak soal BERBAGI ; berbagi semangat, berbagi ilmu, berbagi impian dan yang terpenting adalah :

BISA SUKSES dengan MENYUKSESKAN ORANG LAIN

Luruskan niat, tentukan impian, cari tau dengan BELAJAR dan gandeng semua amanah2 di jaringan yang harus disukseskan. Jangan lupakan juga kekuatan PIKIRAN dan YAKIIIINNNNNN lah teman-teman :

Selalu ada harapan bagi mereka yang BERDOA...
Selalu ada jalan bagi mereka yang BERUSAHA...
Jangan takut punya IMPIAN besar karena kita punya Allah SWT yang Maha Besar...

Jadi...mau kamu kantoran, orang rumahan ataupun kuliahan , bisa kok Oriflame an asal punya IMPIAN dan KEMAUAN...;-)

Smoga bermanfaat...;-)

Rizka. M
http://bisnisonlinewanita.com/rizka/

Kakakku Idolaku

Punya bocah yang menuju 3 tahun ituuuuu...stok sabarnya harus segerobak yah. Hahahaa. Gimana enggak, kadang2 tiap hari ada ajah yang bikin kita berdua berdebat cantik. Kenapa cantik ? Soalnya berakhirnya dengan senyuman, walopun dalam hati itu gemesssssssss banget. Hahahaa...;-)


Suatu hari ada pertanyaan dari Zulfa, kalo dia itu cewe apa cowo :

Zulfa : Zulfa cewe apa cowo bun ?
Bunda : Cewe dek, kalo kakak itu cowo
Zulfa : Zulfa cowo bun
Bunda : Cewe dek
Zulfa : Cowooooo bundaaaaa...
Bunda : Cewe dek
Zulfa : Cowoooo bun kaya kakaaakkkk
---------dan perdebatan pun ga slese2---------------

Tiba2 liat ada cicak mati dan mukanya sedih :

Zulfa : Cicak, kamu kasian banget. Bundanya kemana ?
Bunda : Lagi di tempat lain mungkin dek
Zulfa : Zulfa mau cicak baru bun, tolong beliin bun di toko
Bunda : Ga ada yang jual cicak dek
Zulfa : Ada di toko bun, tolong beliin bun
Bunda : *nyari dimana coba ?*
---------dan perdebatan pun ga slese2---------------

Saat mau sholat jamaah :

Bunda : Sini dek pake mukenanya
Zulfa : Ga mauuuuuuuu
Bunda : Kaya bunda pake mukena juga
Zulfa : Zulfa maunya pake sarung, sama kaya kakak
---------dan perdebatan pun ga slese2---------------

Abis mandi ( udah bisa milih baju sendiri ):

Zulfa : Ga mau pake baju ini
Bunda : Bagus dek bajunya
Zulfa : Ga mauuuuuuu
Bunda : Yuk sini pake bajunya *nada gemes* hahahaa
Zulfa : Maunya pake baju kakak
---------dan perdebatan pun ga slese2---------------

Mau siap2 pergi ke rumah Oma :

Bunda : Yuk dek siap2 pake sepatunya
Zulfa : Ga mauuuuuuu
Bunda : Yuk , kan mau siap2 ke rumah Oma
Zulfa : Maunya pake sepatunya kakak
---------dan perdebatan pun ga slese2---------------

Dan berlanjut sama mainan, bantal guling, makanan, cemilan, yang semua-semuanya maunya samaan sama si kakak. Trus akhirnya gimana ? Yups, tiada hari tanpa REBUTAN. Hahahaa...;-)

Yang penting smoga anak2 Bunda selalu sehat, selalu dalam lindungan Allah SWT dan saling sayang sampe nanti yah Zaki...Zulfa. Aamiin. Ayah Bunda Love u...;-)

Kamis, 22 Januari 2015

Cara Daftar Haji Reguler




Kali ini aku mau sharing beberapa proses yang kami lalui saat mendaftar Haji akhir tahun 2014 lalu, berikut adalah cara untuk mendaftar haji reguler :

1. Buka Tabungan Haji

Kami membukanya di Bank Syariah Mandiri dan ini cara membuka Tabungan Haji di Bank Syariah Mandiri :
 
  • Setoran awal minimal Rp. 100.000, setoran selanjutnya minimal Rp. 100.000
  • Saldo minimal untuk di daftarkan ke SISKOHAT ( Sistem Komputerasi Haji Terpadu ) adalah Rp. 25.500.000 atau sesuai ketentuan dari Departemen Agama, selanjutnya kita bisa dapet no porsi haji
  • Biaya penutupan rekening karena batal Rp 25.000
  • Tidak dapat dicairkan kecuali untuk melunasi Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji / Umrah ( BPIH )

Apabila kita mau menggunakan dana talangan, syaratnya adalah :
  • KTP
  • KK dan surat nikah
  • Fotocopy tabungan aktif 3 bulan
  • Slip gaji
  • Materai 7 buah

Dana minimal yang harus dimiliki oleh kita calon jamaah adalah sebesar Rp. 5.850.000
Dan dana Talangan haji yang akan kita terima dari Bank adalah sebesar Rp. 22.500.000
Untuk biaya Ujrah ( administrasi ) sebesar Rp. 2.850.000
Jadi dana yang disetor bank untuk di daftarkan ke SISKOHAT adalah Rp. 22.500.000 dana talangan + Rp. 3.000.000 dana kita = Rp. 25.500.000

Dan Rp. 22.500.000 dana talangan nya ini harus dilunasi dalam jangka waktu 1 tahun. Jadi kalo dibagi 12 bulan, per bulannya itu sekitar Rp. 1.875.000

Jadi dana minimal yang harus kita siapkan apabila ingin menggunakan dana talangan adalah sebesar Rp. 5.850.000. Tujuannya adalah biar kita bisa langsung daftar ke Depag dan mempercepat antrian.

2. Datang ke bank untuk legalisir bukti saldo rekening yang telah memenuhi minimal 25 juta.

3. Datang ke klinik atau puskesmas terdekat untuk membuat surat keterangan sehat dari dokter. Ini mencakup keterangan tentang golongan darah, tinggi badan dan berat badan kita.

4. Datang ke kantor kementrian Agama wilayah masing2.

Untuk wilayah Jakarta Pusat bisa datang ke :

Kantor Kementerian Agama Kota Administrasi Jakarta Pusat ( jam 8 sampe jam 4 sore )
Alamat : Jl. KH. Mas Mansyur No. 128 Tanah Abang - Jakarta Pusat
Telp : ( 021 ) 310-2377
Fax : ( 021 ) 391-39658
 
dengan membawa dokumen2 :
  • KTP asli dan copy perbesar 5 lembar
  • Kartu Keluarga asli dan fotocopy
  • Akte kelahiran / Surat lahir / Surat Nikah / Ijazah, pilih salah satu. Asli dan copy. Kalo kita kemaren pake Surat Nikah.
  • Buku Tabungan Haji asli dan copy ( yang telah di legalisir bank )
  • Surat keterangan sehat dari dokter

Nti disana di periksa asli dan copy an nya. Trus :
  • Mengisi formulir Surat Pendaftaran Pergi Haji ( SPPH )
  • Proses pengambilan foto. Ini latar belakangnya putih, jadi kalo bisa jangan pake baju atau jilbab yang putih juga. Tapi jangan kuatir, disana disediakan jas hitam sama jilbab warna-warni. Bisa dipinjem nanti. He5. Biaya foto 125 ribu per orang dapet CD nya dan beberapa lembar foto sesuai sama kebutuhan.
  • Trus petugas melakukan input data SPPH tadi dan memberikan print out SPPH yang ada fotonya juga. Lalu kami cek semua datanya untuk memastikan data itu benar.
  • Kemudian membawa SPPH tersebut ke bank untuk dilakukan pendebetan dan mendapatkan nomor porsi.

5. Kembali datang ke bank

Kita membawa SPPH dan buku tabungan ke bank untuk dilakukan pendebetan dari rekening haji kita ke rekening kemenag. Setelah ini, baru kita akan mendapatkan nomor porsi. Nomor porsi ini adalah nomor antrian atau waiting list keberangkatan. Jadi misalnya kita baru ke kemenag ajah, tapi dana belum di debet bank, maka nomor porsinya belum keluar. 
 
Lalu Bank nanti akan mengeluarkan Surat Setoran Haji dan beberapa dokumen yang harus di tandatangani jadi kita harus datang sendiri. Dan di Surat Setoran Haji itulah nanti ada nomor porsi kita.

6. Kembali ke kemenag

Kita tinggal menyerahkan bukti setoran Haji dan beberapa dokumen yang dari bank tadi ke kemenag. Ini boleh diwakilkan.

Dan untuk estimasi jadwal keberangkatan bisa di cek disini sambil input nomor porsi kita.


Proses selesai deh...;-)

Smoga tulisan ini bermanfaat yah untuk teman-teman yang ingin mendaftarkan haji...^_^

Senin, 19 Januari 2015

Cash Award Pertamaku

Trima kasihku padaMU tak terhingga. Alhamdulillah...

Lagi-lagi,...selalu ada alasan untuk bersyukur. Bukan,...bukan karena aku lebih hebat, bukan karena aku lebih pintar atau bahkan bukan karena aku barusan ditransfer cash award 7 juta oleh Oriflame...;-)

Aku bersyukur Allah SWT memberikanku jalan untuk menjemput rizkiNYA lewat pintunya yang lain. Aku bersyukur dipertemukan dengan teman2 super hebat dan aku bersyukur aku bisa melalui berbagai proses suka dukanya untuk menjemput satu-persatu impianku...;-)




Yups, aku selalu bawa kemana-mana IMPIANku karena dalam pikiranku WAKTU TIDAK BISA LAGI MENUNGGU. Alhamdulillah akhir tahun 2014 lalu ditutup dengan indah karena impian ke 3 ku dibayar LUNAS dari hasil mengumpulkan bonus2 Oriflameku setiap bulannya. Bismillah kami berdua mendaftar HAJI dan insyaAllah prediksi berangkat tahun 2028. Doakan semuanya lancar yah. Aamiin...^_^


Dan saat awal2 join 3 Juli 2013 lalu, aku sama sekali ga tau apa2. Beruntung disini ilmunya GRATIS dibagi semuanya, belum lagi banyak dari temen2 di jaringan yang akan membantu kita dan mengajarkan kita sampe berhasil. Itulah kenapa di bisnis ini, IMPIAN juga pegang peranan penting karena impian itu yang jadi bahan bakarnya. Karena selama IMPIAN nya kuat, pasti kita akan memperjuangkannya.

Kalo kata mba Nadia Meutia di acara big OOM #SuccessfulLife kemaren, di bisnis ini ada harapan. Harapan untuk mengubah hidup kita, untuk bahagiain ortu, bahagiain anak2 dan banyak lagi impian yang bisa kita capai karena harapan itu memang selalu ada.

Jadi, tentukan tujuannya, cari tau caranya, atur waktunya, belajar trus praktek. Sampe kapan ? Sampe BERHASIL.

Kalo kata mba Eka Satriana di acara big OOM #SuccessfulLife kemaren, orang sukses tak pernah kehabisan waktu, tapi mereka selalu mengelola waktu. Karena kita sama2 punya waktu 24 jam sehari, tinggal dipilih waktu2 untuk mengatur mana prioritas kita.

Dan saat mau menciptakan 'A strong Happy Team', mba Wita Radyasari juga bilang di acara big OOM #SuccessfulLife, kita tumbuh bareng2, naik level bareng2 dan suksesnya pun bareng2. Mungkin jaman sekolah dulu, masih cupu bareng2, tapi saat sekarang atau beberapa tahun ke depan sama2 ngejalanin bisnis ini, insyaAllah suksesnya dan jalan2 keluar negrinya pun bisa bareng2. Karena disini, kita sama2 memperjuangkan IMPIAN masing2. Kuncinya komitmen, appresiasi, time together dan komunikasi biar suksesnya pun bisa bareng2. Aamiin...;-)

Kalo mereka bisa, kita juga pasti bisa. Dan alhamdulillah cash award pertamaku sukses mendarat mulus di rekening...;-)



Kalo IMPIANnya udah tau, udah tau juga berapa jumlahnya kalo dituang ke rupiah, tinggal tuang juga ke tabel success plan nya Oriflame ini. Ada di tangga yang manakah IMPIANnya :



Teman2 juga mau kejar sukses plannya ? karena WAKTU ga bisa menunggu kita, waktu akan terus berjalan dan kita ga bisa gini-gini ajah. Jadi saatnya lakuin terbaik yang kita bisa yah teman-teman. Bismillah BISA yah semuaaaaa. Aamiin…;-)

Karena hidup itu hanya sekali dan hidup itu harus hebat, luas dan bermanfaat. Yang sederhana itu adalah sikapnya...;-)

Ada cerita saat aku tanya mama 'Mama lagi pengen apa mah ?' Jawaban beliau, 'Mama ga pengen apa2 neng, yang penting kamu sekeluarga sehat, seneng dan selalu dalam lindungan Allah SWT yah'. Malah ucapan doa yang mengalir dari mulutnya.

Begitulah orangtua, mereka selalu memikirkan kita. Bahkan mungkin ga mikirin dirinya sendiri. Yang penting anak-anaknya bahagia.                   


Sekarang, waktunya kita membahagiakannya, di sisa umurnya. Smoga dimudahkan semuanya yah. Aamiin.

Genggam erat terus IMPIANnya yah dan YAKIN waktu terindahNYA pun akan tiba. Tinggal usaha maksimal dan doa maksimal juga untuk menjemputnya. Bismillah BISAAAAAAAAA...;-)

Rizka. M
0813-10211-235
Independent Director
http://www.informasibisnisonline.com/rizka/