Jumat, 12 Desember 2014

5 Tahun Bersamamu

Kalo ngomongin soal waktu, pasti rasanya cepet banget berlalunya. Yups, 21 November 2014 tepat 5 tahunnya Zaki. Anak ayah sama bunda yang dulu lahirnya di 36 minggu 4 hari dan pas dateng ke RS tau2 udah pembukaan lengkap ajah. Yang lahirnya gampaaaaang banget. He5.

Ah kangen rasanya kalo inget masa2 gendong kamu kak, kangen masa2 ngasih ASI ke kamu dengan kemesraan kita, kangen denger tangisan waktu kamu bayi. Kangeeeennnnn banget rasanya. Dan sekarang bunda bersyukur karena kamu udah 5 tahun mengisi hari2 kami. Sekarang udah 'berasa' kalo digendong ( kayanya sebentar lagi udah ga bisa Bunda gendong yah kak ). Sekarang, juga udah bisa cerita tentang temen2nya di sekolah dan udah bisa jagain adiknya. Alhamdulillah...;-)


Seperti tahun2 kemaren ga ada acara yang spesial banget, cuma potong kue ulang tahun ajah sambil berdoa bareng2 trus foto bareng2 deh dengan dress code ijo. Ha5. Sebenernya sih nyesuain sama seragam sekolahnya si kakak. Jadi deh foto2 dengan tema ijo. Hi5.






Selamat Ulang Tahun yah kak. Smoga kamu sehat terus, jadi anak sholeh, selalu dalam lindungan Allah SWT, smoga hati kamu selalu penuh dengan sifat2 yang baik dan smoga Allah SWT selalu merahmatimu dengan berkah yang tak pernah putus. Aamiin. Ayah Bunda & Adik Zulfa love u...;-*

Road To Director

Bulan November kemaren itu ceritanya penuh drama dan air mata deh. Ha5. *emak lebay*. Abis gimana enggak, aku itu dalam kondisi yang kepepet banget ( Baca : kepepet HARUS jadi Director bulan November ). Karena kalo ga, aku harus mengulang lagi kualifikasi nya dari awal dan itu selama 6 bulan lagi. Lama banget kan ? Iyah. Apalagi masa kualifikasi pertamaku udah dari Desember 2013 lalu. Jadi bulan Oktober aku HARUS kualifikasi yang ke 5 dan November yang ke 6 ( terakhir ). Oiya untuk teman2 yang belum tau gimana sih biar jadi Director, syaratnya adalah harus menjadi Senior Manager selama 6 x dalam 12 bulan. Mau bulan apa ajah terserah. Yang penting dalam 12 bulan itu harus ada Senior Managernya selama 6 x. Dan itu membuat 2 bulan lalu HARUS jadi Senior Manager biar November bisa aku tutup dengan INDAH dengan level DIRECTOR dan alhamdulillah tercapai.

Trus kenapa kok pengen banget seorang icha jadi DIRECTOR ? Mungkin aku dulu ga ngebayangin bisa dapet tiket GRATISAN Seminar Director, gala dinner yang insyaAllah nanti bareng si Ayah dan cash bonus 7 jutanya. Soalnya sama sekali ga kebayang akan bisa dapetin itu semua. Iyah, karena aku fokus untuk ngejar punya bonus bulanan 5 jutaan untuk gendutin TABUNGAN HAJI aku. Jadi selama ini gajian Oriflame langsung aku pindahin ke rekening itu karena rasanya kok pengen cepet2 gendut ajah rekeningnya. Iyah, aku ga tau umurku sampe mana. Jadi kalo sekarang bisa aku usahain, kenapa enggak...;-)

Dan dalam 2 bulan kemarin, aku ngerasain sesuatu yang beda. Ini bukan mau ngomongin deg2an nya yah, kalo itu mah udah pasti dari awal bulan udah dipacu jantungnya. Hi5. Tapi aku mau sharing sedikit soal kekuatan IMPIAN...;-)

Di semua bisnis, IMPIAN itu pasti jadi bahan bakarnya. Soalnya kalo impian nya ga kuat, bisa2 mundur di tengah jalan saat kita nemuin hambatan dan rintangannya. Nah, jadi kalo ditanya kunci sukses tiap bisnis apaan sih ? Ya itu tadi IMPIAN yang kuat. Trus seberapa kuat ? Harusssss kuat banget. Karena IMPIAN itu :

- Yang bikin mata berkaca-kaca kalo inget
- Yang bikin mulut bergetar saat mengucapkannya
- Yang bikin degup jantung ga kaya biasanya

Jadi saat IMPIAN itu kita GENGGAM, pasti terselip doa dan DIA Maha Mendengar...;-) Kalo IMPIAN kalian udah kuat belum ? Kalo belum, mungkin bisa direnungi lagi dengan pertanyaan yang di jawab sama diri sendiri :

- Mau kapan tercapainya ?
- Butuh banget tercapai atau enggak ?
- Gimana cara mencapainya ?
- dll dll

Kalo jawaban atas pertanyaan diatas adalah BUTUH pake banget, ga bisa di tunda2 lagi dan udah tau cara mencapainya gimana. B'ati kita tinggal action maksimal ajah untuk menjemputnya. Dan saat gagal, coba terus, coba terus dan ubah cara sampe BERHASIL. Bukan ubah impian atau malah pindah haluan...;-)

Jadi aku selalu inget pesennya mba Wita tentang doa sepasang bidadari ( orangtua, suami & anak ). Aku minta doa mereka semua untuk memudahkan jalanku dan tim hebatku dan responnya Zaki saat itu : 'Poin apaan sih Bun', 'Director itu siapa' dan berakhir dengan berpelukan 'Iyah bun, kakak doain yah'. Dan itu rasanya gimanaaaaa gitu di hati. Bukan jadi beban sih, tapi malah bikin semangatku jadi makin banyak dan ga mungkin aku mengecewakan mata2 teduh ini. Yups, karena ga ada pilihan lain selain BERJUANG. Akhirnya bismillah aku mulai dengan YAKIN, YAKIN dan YAKIN...;-)

Dan dengan YAKIN itulah aku merasakan yang namanya SEMESTA MENDUKUNG. Di hari terakhir menjelang tuponas, aku kerja sama, sama si Ayah. Soalnya tuponas kali ini kan pas wiken yah. Jadi seru banget soalnya jadi kejar2an sama waktu. Sambil urus bocah, nemenin maen bocah dan akhirnya mereka mau jalan2 ke taman deket rumah sama si Ayah, sementara aku FOKUS membantu tim aku yang masih sama2 berjuang juga. Sampe akhirnya mereka pulang dan kita ber 4 di kamar. Trus tenang ga ? Enggak hahahaa soalnya bentar2 Bunda laper, bunda mau pipis, bunda lagi ngapain sih, dll dll. Tambah seru lagi soalnya mereka jadi nyoret2 katalog aku buat gambar2. Ha5. Tapi biarpun itu katalog udah lecek dan penuh coret2, katalog itu jadi sahabatku yang nemenin sampe akhirnya web Oriflame nya terkunci ga bisa order lagi. Soalnya isi katalognya bisa aku foto2 trus aku kirim ke temen2ku. Siapa tau ajah kan mereka butuh sama produknya. Dan si Ayah juga ikutan follow up temen2nya, foto2in katalognya dan alhamdulillah ada ajah orderan yang masuk. Ada bbm yang masuk mau order ini itu, ada yang minta ajarin cara order dan barang yang kemaren2 dicari kosong, ternyata ada. Ini yah yang namanya SEMESTA MENDUKUNG...;-)

Alhamdulillaaaaahhh jam 16.14 WIB berhasil closing DIRECTOR nyaaaaa, tapi belum berani bilang2 soalnya level di web Oriflame nya masih Senior Manager. Ha5. Langsung hubungi pihak ASM Sudirman dan katanya suruh liat besok, pasti BERUBAH...;-) Dan bener, BERUBAH besoknya. Hi5 alhamdulillah...;-)

- Mendadak lupa sama gimana deg2an nya ngasih katalog pertama kali ke bank
- Mendadak lupa sama semua penolakan
- Mendadak lupa sama 1 pohon jaringan yang rontok
- Mendadak lupa sama downline2 yang udah bobo nyenyak
- Mendadak lupa sama gemeteran nya saat prospek offline di Monas

Karena yang aku inget sekarang adalah :
- Muka si Ayah saat aku naik panggung recognisi ( Yups, dulu dia ga dukung aku, sampe akhirnya sekarang dia yang selalu nanyain Oriflame nya gimana, dia yang nanyain kapan ke Cabang untuk ambil ratusan katalog untuk jaringan dan akhirnya dia juga yang nanyain nanti pake baju apa untuk gala dinner ). Iyah, kita berdua ga pernah dinner2an. Ha5. Kalo mau jalan2 yah paling ber 4 sama bocah dan jarang pergi berduaan ajah. Hi5. Dan aku pengen buktiin kalo bisnis ini beneran bisa merubah hidup semua orang. Kita berjuang bareng yah Ayah...;-)
- Seru2an Seminar Director 2015 bareng pejuang2 impian yang lainnya
- Tabungan Haji aku yang bisa segera aku urus tahap selanjutnya :

Trus apakah perjuangan udah berakhir ? Beluuummmmm karena aku harus membawa seluruh tim hebatku untuk sama2 sukses juga. Jadi terus BERJUANG yah kitaaaaa. *pelukkkkk semua TIM HEBAT ICHA*...;-)

Karena Hidup Itu Pilihan, saat sukses dipertanyakan, pilihannya adalah sukses atau sukses. Semangattttttt terus yah karena IMPIAN mu patut kamu PERJUANGKAN. 


Yups, waktu terus BERJALAN, juga tidak bisa terulang dan saatnya menggunakan masa sekarang dengan sebaik2nya demi masa depan. Dan anak atau keluarga bukanlah ALASAN untuk kita ga bisa melakukan apa2, tapi karena anak atau keluargalah kita jadi tau TUJUAN kita melakukan ini untuk SIAPA. Karena mereka ( anak dan keluarga ) ga bisa menunggu kita terlalu lama untuk sukses. Dan smoga kita bisa membahagiakan mereka di sisa umurnya yah. Aamiin...;-)

Yuk, mulai lakuin hal terbaik yang kita BISA. InsyaAllah waktu terbaik dariNYA pun akan tiba dan SENYUM TERINDAH pun akan menghiasi wajah2 mereka...;-)

Smoga dimudahkan yah semuanyaaaaaa. Aamiin...;-)

Sukses buat semua...;-)

Go SM, Go Director, Go DIAMOND, Go PRESIDENT...;-)

Yang mau tau info lebih lengkapnya, bisa di klik link ini yah :
http://www.informasibisnisonline.com/rizka/

Kamis, 30 Oktober 2014

Serunya Bermain Dengan Water Beads


Beberapa waktu lalu, aku melewati abang2 mainan yang menjajakan mainan lewat gerobak di pinggir jalan. Dan mataku tertuju oleh bola2 kecil di plastik, warna-warni dan ada hewan2 kecilnya juga. Pas aku tanya sama abangnya, ini bola2 kalo di rendem air jadi gede. Bisa untuk mainan anak2. Akhirnya beli deh dengan harga 1000 rupiah untuk 1 plastiknya. Hi5. 


Karena penasaran, aku rendem lah itu bola2 di air. Udah bilang Zaki sama Zulfa juga dan mereka ga sabar mau main. Masa sih bun bisa gede ? Gitu katanya. Ha5. Emaknya aja penasaran gimana bentuknya kalo bola2nya gede. Ha5.


Ternyata beneran LUCU banget deh. Bola2 ini bukan cuma lucu karena setelah aku googling, ini namanya WATER BEADS. Baru tau. Ha5. Water beads ini sebenarnya adalah media tanam non-tanah buat tanaman hias di dalam rumah. Dia sejenis polimer yang mampu menyerap air, non-toxic tapi ga bisa dimakan. Duuuhhh lucuuuu banget warna-warni.

Aku siapin juga saringan, wadah, air, mangkok untuk media bermain mereka. Semuanya harus 2 karena kalo ga, bisa rebutan. Ha5. Dan ternyata, salah satu sensory play ini bertujuan untuk menstimulasi indera anak : penglihatan, pendengaran, penciuman, pengecapan, sentuhan, juga keseimbangan dan gerak. Seru banget kan ?. 



Soalnya itu bola2 di pegang2, di remas2, di tuang airnya, di masukin wadah, sampe2 baju tidur mereka basah. Yups, mereka ga sabar main besoknya, jadi saat aku pulang kantor langsung nagih buat langsung mainin ini bola2 lucu. Hi5. Bisa untuk sambil belajar warna, belajar berhitung, belajar ukuran ( besar dan kecil ) dan ngerasain itu bola2 di tangan rasanya tuh jadi tau licin dan bikin konsentrasi saat mau ngambil dalam air. 

Kayanya ketagihan mau beli lagi buat di maenin terus niy. Hi5.



Selamat belajar sambil bermain yaahhh...

Senin, 20 Oktober 2014

Kenangan Indah Saat Naik Delman

  
Waktu aku kecil dulu, seneng banget sama yang namanya kuda. Bareng2 deh naik sama sepupu2ku dan itu cuma bisa dilakuin di JAWA. Yups, setahun sekali saat aku mudik ke Jawa. Itu juga kalo mudik. Kalo enggak mah, b'ati naik delman nya di tunda jadi tahun depannya lagi. Ha5...;-)

Sekarang, Zulfa lagi sukaaa banget sama kuda. Waktu ke Monas, Zulfa langsung minta naik delman dan keliling2 sekitar Monas yang bayarnya sekitar 50 ribuan. Dan Zaki sama Zulfa seneeeennggg bangetttt...;-)

Nah, saat wiken, aku usahain untuk mengajak mereka jalan2 walaupun itu hanya jalan2 naik sepeda ke taman bermain deket rumah. Dan alhamdulillah banget, ternyata sekarang ada delman keliling dengan biaya 2 ribu per anak dan 3 ribu dewasa. Otomatis emaknya juga happy bisa nemenin bocah naik delman sambil nostalgia masa kecil dulu. Hi5.

Tapiiiiii abis keliling 1 putaran, Zulfa ga mau turun. Ha5. Mulai deh drama tangis2an. Soalnya yang antri untuk naik udah banyak, jadi kita gantian sama yang lain. Dan BAHAGIA ituuuuu...

Saat liat senyum mereka yang SENENGGGG banget pas lagi naik delman...;-) 



Smoga kenangan ini jadi kenangan indah buat kalian yah cayank, yang akan selalu di inget saat kalian udah gede nanti. Sama kaya Bunda, yang masih inget banget masa2 naik delman sama sepupu2 sambil bawa boneka kesayangan buat keliling2 pas di Jawa dulu.


Dan bahagia banget bisa liat senyum bahagia kalian.  Love u duo Z...;-*

Selasa, 19 Agustus 2014

Weaning With Love in 2 years 2,5 month


Saat Zulfa melewati usia 2 tahun, sebenernya aku ga mau pasang target harus nyapih Zulfa nya kapan karena waktu Zaki aku terpaksa nyapih di 2 tahun 1 bulan karena hamil Zulfa. Sebenernya gpp kalo mau sambil nyusuin juga, tapi saat itu rahimku kontraksi dan saran dokter Zaki HARUS disapih. Jadi karena dikejar2 waktu, proses weaning nya Zaki penuh drama dan air mata deh ( ini ceritanya waktu dulu disini ). Hi5. Niatnya pengen Weaning With Love Zaki, tapi apa daya semua cara udah dicoba dan berhasilnya pake jamu paling pahit diolesin di PD nya. Hiks.

Dengan pengalaman 10 Tahapan Weaning With Love nya Zaki dulu, aku mulai menyiapkan hati. Soalnya ibunya kan juga harus ikhlas duluan yah, nanti anaknya ngikutin deh. Dan ini yang membuatku maju mundur untuk nyapih karena aku belum konsisten. Ha5. Rasanya kok belum rela ajah kehilangan moment2 indah saat menyusui, rasanya kok belum tega bikin Zulfa tidur tanpa ASI bundanya, dll. Kalo si Ayah mah udah bilang dari Zulfa 2 tahun, mau nyapih kapan Bun ? Tapi aku cuekin ajah pertanyaan itu karena kan aku sendiri belum tau bisa siapnya kapan. Hiks. 

Saat kontrol ke dokter pun, beliau udah menyarankan Zulfa untuk mulai pelan2 disapih. Dengan tujuan supaya makannya jadi tambah banyak. Yups, sekarang lagi tahapan diemut karena gigi geraham atasnya mau numbuh. Dari situ aku mulai menyiapkan hati lagi. Ya Allah, ini anak bayi cepet amat gedenya yah. Perasaan baru kemaren IMD di badan bunda. Hiks. 

Ya, aku harus IKHLAS. Bukan ikhlas melepaskan Zulfa dari pelukanku, tapi lebih ke mendukung Zulfa supaya dia melewati tahapan perkembangannya ini.

Ucapan salah seorang sahabat yang aku ga pernah lupa, dia bilang kalo :
'Rentang perkembangan anak itu panjang cha dan tiap2 perkembangan harus dia lewati. Sekarang zulfa udah besar, dia harus melangkah ke tahap perkembangan berikutnya. Jangan sampe dengan lo sulit menyapih dia, jdnya malah menghambat perkembangannya'.
 
Ini kata2 bikin jleb banget deh. Ha5. Jadi aku smangat juga untuk memulai yang namanya KONSISTEN, dengan bantuan Ayah yah tentunya karena aku ga bisa sendirian.
 
Kamis, 14 Agustus 2014 ( Hari ke 1 ) : 
Aku memutuskan Zulfa tidurnya sama Ayah. Dan aku bikin kenyang sebelum tidur. Alhamdulillah nyenyak tidur sampe pagi dan bangun tengah malem, dikasi air putih trus tidur lagi.  

Jumat, 15 Agustus 2014 ( Hari ke 2 ) : 
Hari ke 2 Zulfa tanpa ASI. Sejak setelah lebaran si mba ART ga balik lagi karena kecelakaan motor, hikmah yang di dapet adalah ikatan Zulfa sama Ayah semakin kuat soalnya saat aku di kantor, Zulfa seharian sama Ayah dan beneran makannya jadi banyak. Saat aku pulang sorenya, aku alihkan Zulfa ke kegiatan sebelum tidur untuk baca buku, nulis2, gunting2, maen masak2an, apa ajah pokoknya sambil kasih camilan dan susu di gelas sebelum tidur. Pas mau tidur, aku kasih ke Ayah biar tidur sama Ayah dan sukses nyenyak sampe pagi juga.
 
Sabtu, 16 Agustus 2014 ( Hari ke 3 ) :  
Aku libur dan Zulfa masih inget sama ASInya. Pas nagih ASI nangis lamaaaa banget tapi aku teteup ga kasih dan sukses bikin dia seharian ga tidur karena biasanya minum ASI buat pengantar tidurnya. Yups, siang yang penuh drama dan air mata. Hi5. Dan masih jadi PR banget kalo Zulfa harus bisa tidur sama Bunda tanpa ASInya. Dan karena Ayah lagi pergi, jadi siangnya para bocah nempel terus sama Bundanya buat maen. Ha5. Pas malemnya, kegiatan sama kaya kemaren dan sukses nyenyak tidur sama Ayah. 

Minggu, 17 Agustus 2014 ( Hari ke 4 ) : 
Hasil KONSISTEN kemaren adalah hari ini masih nagih ASI bunda tapi bedanya tanpa drama dan air mata. Nagihnya malu2, sambil senyum2, sambil manyun tapi ga pake nangis. Aku berusaha mengalihkan ke hal lain biar Zulfa lupa. Dan sekarang sahabat tidurnya sebelum tidur adalah boneka kucing kesayangannya yang kemaren2 cuma di maenin ajah.

Emang beda yah saat mau tidur sama bunda, itu boneka kucing udah dipeluk, udah di injek2, udah di dudukin, teteup ajah ga berhasil bikin Zulfa tidur di pelukan Bunda. Giliran sama Ayah, ga ada 5 menit langsung hening, nyenyak seketika. Ha5. Okesip yang penting smoga kamu makan nya tambah lahap lagi yah dek. Aamiin...
 
Senin, 18 Agustus 2014 ( Hari ke 5 ) :
Tadi malem masih nyoba tidur sama Bunda dengan bolak-balik di kasur sambil gendong boneka kucingnya. Udah minum susu juga sebelum tidur pake gelas tapi teteup BISA tidurnya di pelukan Ayah. Dan sukses tidur nyenyak sampe pagi. Udah ga ada drama lagi pas Zulfa nagih ASI. Sekarang nagihnya udah ga sesering dulu, mungkin dia tau kalo sekarang udah ga dikasih kali yah. Hi5. Alhamdulillah...

Apakah saatnya emang udah tiba ? Kita liat ajah berapa lama Zulfa terus konsisten untuk ga nagih ASI lagi nantinya. Kita sama2 berjuang yah dek, kamu pasti bisa tanpa ASI bunda. Aamiin...
 
Selasa, 19 Agustus 2014 ( Hari ke 6 ):
Tadi malem boneka kucing kesayangannya diajak ngobrol, diajak nyanyi, digendong2 bolak balik di kasur. Tapi aku kasih pengertian terus kalo 'Zulfa sekarang udah besar, minum susunya di gelas, walaupun udah ga nen lagi, Bunda teteup sayang sama Zulfa'. Dan sebelum tidur sama Ayah, Zulfa minta aku peluk dulu, minta dicium trus mengangguk saat aku bilang 'Bobo nyenyak yah sama Ayah' dan berahir dengan dadah2. *emaknya mewek diluar kamar*... 
 
Rabu, 20 Agustus 2014 ( Hari ke 7 ) :   
Tadi pagi Zulfa tiba2 bilang 'Udah ga nen lagi, minum susunya di gelas ajah'. Rasanya itu pengen nangiiiisssss. Yups, karena BAHAGIA campur HARU. Ternyata anak Bunda udah besar. 
 
Dan proses weaning nya Zulfa ini ga sesulit waktu Zaki dulu karena ternyata hasil bisikan2 Hypnobreastfeeding sebelum tidur yang aku mulai lakukan sejak Zulfa 2 tahun membuahkan hasil sekarang. Alhamdulillah...
 
Smoga setiap tetesan ASI Bunda berguna buat masa depan kamu yah cayang karena di dalamnya ada doa yang akan selalu menemani kamu. Smoga Allah SWT selalu merahmatimu dengan berkah yang tak pernah putus. Aamiin aamiin aamiin. Ayah Bunda Kakak love u...^_^
 
Tips buat para Ayah :
Dan penting banget niy buat para Ayah buat selalu dampingi anak2nya saat lagi proses nyapih kaya gini. Saat tidur terutama. Jadi mereka teteup ngerasain kenyamanan dan kasih sayang sebelum tidurnya.
 
Smoga kalian berhasil juga yah proses nyapihnya. Aamiin. Semangattttttttttt...^_^

Kamis, 17 Juli 2014

Berbagi Kisah Inspirasi

Beberapa waktu lalu, aku bertemu dengan salah seorang yang memberikanku pelajaran berharga tentang 'masa muda'. Usia beliau sekarang sekitar 50 tahunan. Dan beliau terpaksa pensiun sebelum waktunya karena ada beberapa masalah dikantornya yang mengharuskan beliau untuk 'mendadak resign', dimana saat itu suaminya sedang sakit2an dan membutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk mengobati penyakitnya.

Sampai pada akhirnya beliau menjadi 'single fighter' untuk ke 3 anaknya, dimana mereka sedang membutuhkan biaya pendidikan yang juga tidak sedikit. Dan dalam keadaan jobless + sepeninggal suami, dia mencoba usaha apapun sambil terus mendekatkan diri denganNYA. Smoga suatu saat ada jalan keluar terbaik karena saat itu beliau ga tau harus gimana.

Dan suatu hari, ada yang menawari beliau untuk belajar berbisnis dan beliau pun mulai SERIUS menekuninya. Alhamdulillah sekarang udah membuahkan hasil dan sekarang menjadi salah seorang yang dicari sama temen2nya karena bisnisnya pun berhubungan sama kesehatan dan rumah sakit.

Aku ga akan pernah lupa pesen beliau disaat terakhir sebelum kita berdua berpisah.

'Cha, jalanin BISNISmu dari sekarang, jangan sampe kaya Ibu yang usia segini baru MELEK sama BISNIS'
'Jangan sampe nunggu KEPEPET baru mau BELAJAR'
'Jangan cuma mengandalkan penghasilan dari satu pintu karena kita ga tau kapan pintu yang satu itu tidak menghasilkan lagi'
'Kalo icha mulai belajar berbisnis dari sekarang, nanti saat icha di usia ibu tinggal menikmati usia pensiun ajah'



Aaahhhh ibu, bikin diri ini mewek ajah. Betapa sulit yah bu perjuanganmu, perjuangan yang membuahkan hasil. Dan pasti akan selalu ada jalan bagi orang2 yang BELAJAR dan BERUSAHA dengan maksimal.

Dapet pelajaran berharga lagi dari seseorang yang dulu begitu dekat dan karena kesibukan masing2, kita jadi jarang ketemuan lagi. Makasiiii yah bu atas inspirasinya...;-)

Inspirasi yang membuat aku MELEK lagi, bahwa masa muda ini harus dipergunakan sebaik2nya demi masa depan yang cerah di kemudian hari dan membuat aku MELEK lagi bahwa anak/keluarga bukanlah ALASAN untuk kita ga bisa melakukan apa2, tapi karena anak/keluargalah kita tau TUJUAN kita melakukan ini untuk SIAPA...;-)

Yang mau juga untuk belajar berbisnis, yuk sini aku ajarin caranya. Kamu juga pasti bisa kok...;-)

Rizka. M
0813-10211-235
Independent Director

http://bisnisonlinewanita.com/rizka/

Sekolah TK Pertamaku


Ternyata begini yah rasanya punya bocah yang mau masuk sekolah TK. Emaknya udah deg2an kuatir ada yang kurang untuk besoknya. Udah jauh2 hari bilang juga ke Zaki kalo dia mau pindah sekolah ke TK soalnya dia sering bilang maunya di PAUD ajah karena udah deket sama temen2nya. Lanjut deh emaknya bilang nanti di TK juga dapet temen2 baru, Ibu gurunya juga baru dan pastinya suasananya baru karena belajarnya ada kursi + meja warna-warni. Selama ini di PAUD cuma meja ajah dan belajarnya duduk di lantai. Itu juga kadang2 meja di lipat dan anak2 PAUDnya lebih ke acara bermain dan nyanyi2 ajah. Yang penting Zaki seneng deh. Soalnya emaknya juga seneng kalo ada acara jalan2 bareng temen2 PAUDnya, kaya kemaren manasik Haji di Pondok Gede, ke ragunan, berenang, dll. Bawaannya udah pengen cuti kantor terus2an ajah. Hahaha...;-)

Balik ke cerita TK...;-)

Kenapa aku deg2an ? Soalnya waktu pendaftaran, ibu gurunya bilang nanti akan di telpon untuk ukur seragam SEBELUM masuk sekolah dan sampe tanggal 14 Juli 2014, kok Zaki belum dikabarin juga. Hahaha tapi akhirnya PD ajah pas hari pertama masuk pake baju koko soalnya kan bulan Ramadhan yah. Hihihi...



Dan paginya, jam setengah 8 aku bareng Ayah, Zaki sama Zulfa anter Zaki ke sekolah barunya. Ternyata selama puasa masuknya jam 8. Kepagian deh datengnya. Hahaha gpp yah kak. Alhamdulillah juga ga ada drama tangis2an, dll. Jadi pas jam 8 aku bisa liat Zaki berbaris bareng temen2 barunya menuju aula untuk acara perkenalan dan deg2an kembali dimulai. Hahaha...

Kenapa ?

Karena semua anak2 dipangggil namanya untuk dikasi name tag biar ibu guru gampang mengenali anak2 barunya dan sampe akhir aku tunggu nama Zaki kok ga dipanggil2. Hiks jadi aku ga tau dia masuk ke kelas yang mana soalnya emang di semua pintu kelas pun, nama Zaki ga ada. Hiks. Lanjut deh konfirmasi ke ibu gurunya dan alhamdulillah Zaki dikasi name tag juga dan masuk ke kelas IKAN sesuai sama umurnya ( 4 tahun 8 bulan ). Legaaaaaaa...;-)


Trus karena ini hari pertama, jadi yang heboh adalah para emak bapaknya yang pengen tau anaknya ngapain aja di kelas. Gantian deh intip2 ke kelasnya bareng orangtua murid lainnya melalui pintu satu2nya ( kelasnya ga ada jendela soalnya ). Hahaha...



Dan rasanya itu BAHAGIA banget yah saat anak kita keluar kelas trus nyariin kita dengan binar2 matanya sambil cerita aktivitas dia di kelas ngapain ajah. Dan berakhir dengan mewek haru emaknya karena besok Zaki dianter sama Ayah. Yups, pertanyaan lugunya itu yang masih terngiang2 di kepala 'Besok aku dianter bunda juga kan ?' *mewek*

Pengen banget anter sekolah kamu setiap hari kak...

Tapi bunda saat ini belum bisa karena ayah sama bunda lagi berjuang sama2 buat masa depan kalian. Dan itu IMPIAN terdekat bunda kak 'BISA ANTER KAMU SEKOLAH SETIAP HARI'..., smoga bisa TERWUJUD secepatnya nanti. Aamiin...*kencengin ikhtiar jalanin bisnis Oriflamenya*. Bismillah...

Sekarang pengen cepet2 sampe rumah untuk denger cerita si kakak...
Sekarang ikut seneng liat binar2 wajahnya saat cerita pas aku pulang sampe rumah...
Sekarang dia tambah semangat nunjukin apa yang dia BISA di sekolah...
Dan sekarang, Zulfa pun udah pengen sekolah. Hahaha...nanti yah dek...;-)




Cerita terbaru di hari ke 4, udah kenalan sama temen2nya dan udah nyebutin nama2nya. Tapi ternyata yang dia sebutin beda kelasnya. Hahaha gimana kenalannya itu kak, yang beda kelas malah udah kenal duluan. Yang penting smoga kamu seneng2 aja yah di sekolah, dapet temen2 yang baik dan smoga apa yang diajarin di sekolah bisa bermanfaat buat masa depan kakak nantinya. Aamiin...;-)

Untuk sorenya, di tempat yang sama, si kakak ikut TPA nya juga biar makin lancar ngajinya nanti. Aamiin. Dan emaknya pun, lanjut acara sampul-menyampul buku dan melengkapi keperluan sekolahnya yang ternyata masih ada yang kurang...;-)

Smangatttttt terus yah kak...*pelukkkkk*...^_^

Minggu, 06 Juli 2014

Membuat Kue Bareng Duo Z

Ada yang bilang, kenangan indah saat kecil itu akan selalu di inget saat kita udah besar. Bener banget. Itu kejadian di aku yang sampe sekarang masih inget saat mama bikinin kue kesukaanku dan smoga kenangan ini juga akan selalu Zaki dan Zulfa inget yah cayank.  He5.

Hari Minggu, 6 Juli 2014. Aku bongkar toples camilannya duo Z, ternyata ada biskuit yang lumayan banget stoknya dan belum dimakan. Trus ada juga mentega dan coklat meises. Wah tinggal beli susu kental manis ajah niy buat bikin kue bola2 coklat. Dan akhirnya jadi juga bikin kue bareng bocah. Hahaha...



Ternyata seru banget karena Zaki semangat buat bantu aku untuk pindahin hasil biskuit yang udah dihaluskan ke tempatnya. Lanjut Zulfa pengen ikutan juga dan berebutan sendok. Trus Zaki ambilin sendok buat adiknya dan Zulfa pun nyobain biskuit yang udah di haluskan itu. Berakhir dengan mulut cemong penuh dengan butiran2 biskuit halusnya. Hahaha tapi kemudian Zulfa ga bertahan lama karena ngantuk, jadinya dia bobo deh. Dan aku lanjut bikin berdua sama Zaki dan dia seneng banget bisa bolak-balikin bola2 coklatnya di susu kental dan di coklat meises. Jadilah hasil akhirnya kaya begini...



Dan yang bikin meleleh hati itu pas Zaki bilang 'Makasih yah Bunda udah bikinin kue yang enak buat kakak'. Lanjut deh dengan berpelukan. *Bahagia Itu Sederhana yah*...;-)

Dan untuk resep kue BOLA-BOLA COKLAT ini adalah :

Bahan :
- Biskuit REGAL 4 bungkus
- Susu kental manis coklat 1 kaleng
- Mentega sachet 200 gram
- Coklat meises warna-warni

Cara : 
1. Haluskan biskuit menjadi butiran2 halus. Kalo aku pake nya ulekan. Hi5.
2. Campur dengan susu kental manis dan mentega. Aduk2 pake tangan sampe adonan kalis.
3. Trus di bulet2in, di campur ke susu kental manis lagi biar meisesnya nempel.
4. Jadi deh, tinggal masukin ke kulkas.
5. Siap disantap buat stok camilan.

Smoga bermanfaat yah sharing resepnya teman2...;-)

Rabu, 02 Juli 2014

Bersyukur Itu Indah

Alhamdulillah...;-)

Besok, 3 Juli 2014 adalah tepat 1 tahun aku berada di dalam bisnis Oriflame yang luar biasa ini. Bisnis yang membuat perubahan besar dalam hidupku karena aku BELAJAR banyak tentang IMPIAN. Dulu, boro2 berani punya mimpi. Udah bisa kerja dikantor dan dapet gaji bulanan itu ajah udah alhamdulillah banget. Namun aku sadar, zona nyaman yang sebenarnya ga nyaman2 banget itulah yang akhirnya membuatku memutuskan untuk join di bisnis ini. Karena tangisan Zulfa setiap aku mau berangkat kantor dan pertanyaan Zaki setiap hari yang pengen banget Bundanya dirumah, bikin raga ini ada di kantor tapi jiwanya ada dirumah. Dan sejak Zaki mau sekolah di TK barunya tahun ini, keinginan untuk mengantarnya setiap hari itu jadi IMPIAN terdekatku...;-)

Kenapa ?

Pernah suatu hari aku mengantarnya PAUD dan saat Zaki masuk ke kelasnya, aku menunggu di luar dengan Zulfa. Tatapan Zaki yang dihiasi dengan senyuman itulah yang bikin aku ga akan pernah lupa. Seolah-olah bilang 'Terima kasih Bunda udah anter aku' dan wajahnya sangat-sangat BAHAGIA. *mewek*. Akhirnya aku lanjut jalan2 pake sepeda sama Zulfa sambil nunggu Zaki pulang nanti untuk kembali menjemputnya...;-)

Dan aku sadar, waktu ga bisa menunggu kita, tapi kitalah yang harus mengusahakan yang terbaik dengan waktu itu untuk berjuang maksimal. Jadi aku ga bisa begini2 ajah setiap hari, bahkan tahun dengan tidak melakukan perubahan apa2.

Beruntung di bisnis ini ilmunya di bagi sampe luber, jadi kita banyak belajar hal-hal baru dengan teman2 yang saling support satu sama lain dengan IMPIAN masing2. Jadi aku pun berusaha menikmati setiap proses bersama mereka karena YAKIN suatu saat kita pasti akan sampai puncaknya nanti. Aamiin...;-)

Dan kata mba Wita Radyasari, IMPIAN itu :
- Yang bikin mulut bergetar saat mengucapkannya
- Yang bikin jantung deg2an kalo inget
- Yang bikin semangat kita lebih dari biasanya



Dan mulailah IMPIANku bertambah. *maunya banyak deh. Ha5*. Yups, aku BUTUH dana di 4 bulan ke depan buat nambahin dana di tabungan HAJI aku. Dan alhamdulillah, bonus SM 21 % saat Qualifikasi Director yang ke 3 pun insya Allah akan mendarat mulus di rekening bulan ini dan lumayan banget buat nambahin kekurangan dana di tabungan HAJI aku. Alhamdulillah...;-)


Itu bonus pertamaku di bulan Juli 2013 dan bonus terakhir Juni 2014. Bukan, bukan, bukan mau SOMBONG atas apa yang udah terjadi sama aku...;-)

Cuma MAU bilang, kalo aku BISA, kalian juga PASTI BISA karena BENERAN disini ada duitnya...;-)

Yuk JEMPUT IMPIANnya sungguh-sungguh karena waktu terus berjalan dan kita ga bisa gini-gini ajah. Harus melakukan sesuatu yang BEDA demi IMPIAN kita tentunya. YAKIN kita pasti BISA...*pelukkkkk*...;-)

Karena bukan kebahagiaan yg membuat kita bersyukur. Tapi ( besarnya ) rasa bersyukurlah yang membuat kita menjadi lebih berbahagia. Bahagia bukan dengan apa yang kita MILIKI, tapi bahagia dengan apa yang kita bisa BAGI...;-)

BERBAGI CERITA...
BERBAGI KEBAHAGIAAN dengan sesama...
BERBAGI ILMU...
BERBAGI IMPIAN...
Dan BERBAGI SEMANGAT...

#BahagiaItuSederhana

Dan aku bersyukur, bisa dipertemukan dengan leader2 hebat disana. Smoga juga bisa sukses bareng seperti mereka. Aamiin...;-)

Mau tau lebih banyak lagi tentang bisnis ini ? Yuk ngobrol2 sama aku biar aku ajarin caranya gimana. Kamu juga bisa lho. Smangattttt yah...^_^

Rizka. M
0813-10211-235
Independent Director Qualifier
http://www.informasibisnisonline.com/rizka/

Selasa, 24 Juni 2014

2 Tahun Bersamamu


Waktu berjalan cepet banget yah rasanya karena Zulfa tau-tau udah 2 tahun ajah di 9 Juni 2014. Sekarang bocahnya udah makin ekspresif saat ungkapin seneng, sedih, marah, minta diperhatiin sambil ajak orang2 sekitarnya maen bareng dia, mulai bisa nyanyi, cerita dikit2, minta SAMAAN sama kakaknya, masih belajar ngaji, angka, kata, warna, dll. 

Apapun itu, Ayah sama Bunda YAKIN tahapan perkembangan tiap anak itu UNIK, jadi sebisa mungkin ga mau bandingin sama kakaknya yang 2 tahun udah bisa ini itu dan lain-lainnya. Soalnya cuma masalah waktu aja sebenernya dan selama bocahnya seneng2 ajah, kita berdua jadi ga terlalu maksain Zulfa harus bisa ini itu...( Tapi soal nyapih jadi PR terbesar emaknya nih, hahaha belum mulai2 soalnya )...;-)

Alhamdulillah berat badannya udah cukup sekarang, udah berhenti terapi mantoux, udah rontgen ulang juga dan hasilnya alhamdulillah membaik. Dan rasanya tuh BERHARGA banget yah arti SEHAT karena masih terbayang-bayang dalam ingatan yang Zulfa harus minum obat selama 6 bulan ga boleh bolong satu haripun dan rasanya tuh nyes banget saat anak dicekokin obat. Hiks. Untungnya udah berlalu yah masa2 itu. Hi5 alhamdulillah...;-)

Yang penting kamu SEHAT yah cayank dan itu kebahagiaan terbesar Ayah sama Bunda...

 

Ekspresi saat di depan kue macem2, dari bengong, penasaran, colek2 dan akhirnya senyum dikit. Hahaha...*peluuukkkk kencenggg*...



 
Kalo foto ama bocah tuh harus sering berkali-kali, soalnya kadang mata nya ga liat kamera. Tapi gpp deh yah, yang penting ada Zulfa nya daripada fotonya ga jadi2. Hahaha... 

Selamat Ulang tahun yah 'Vazkia Anindya Zulfa', smoga jadi anak sholehah, selalu sehat, selalu dalam lindungan Allah SWT dan smoga Allah SWT selalu merahmatimu dengan berkah yang tak pernah putus. Aamiin aamiin aamiin. Ayah, Bunda, kakak love u...*cium gemes*...;-*

Selasa, 17 Juni 2014

Paket Bingkisan Cantik ku

Apa kabar semuanyaaaa ?..., smoga sehat2 yah semua. Aamiin...;-)

Beberapa hari lalu, aku dapet info tentang terima raport di PAUDnya Zaki dan itu artinya setelah terima raport itu Zaki libur sekolah dan masuk lagi di Tahun Ajaran Baru di sekolah TK barunya saat Juli 2014 nanti. Entah kenapa kok rasanya pengen banget kasih bingkisan cantik untuk para guru-gurunya dan sukses bingung. Ha5 soalnya belum pernah kasih model beginian.
    
Lalu aku pun mulai memanfaatkan produknya sejak kecemplung di bisnis Oriflame ini. Yang ternyata produk2nya bisa banget lho dipake buat bingkisan ulang tahun, perpisahan, kado untuk teman yang baru melahirkan, kado pernikahan, hantaran, bingkisan untuk para guru2, untuk lebaran nanti ataupun hari raya lainnya. Pilihan produknya juga banyak, harganya bervariasi dan pastinya berguna banget.

Dan kali ini aku mau sharing tentang paket bingkisan cantik untuk para guru2. Dan bayangan awalnya, pengen pake kain dari organdi trus diiket pake pita gitu. Tapi sampe detik2 terakhir, aku belum berhasil nemuin kain ini. Hiks. Jadilah nyari paper bag ajah trus tinggal dimasuk2in produk2nya nanti. Taraaaaaa, selesai deh...;-)


Bingkisan Oriflame

Semoga bisa jadi inspirasi juga buat teman2 semua yah. Gimana ? Cantik-cantik ga ? Yuk kita berkreasi dengan produk Oriflame biar makin banyak paket bingkisan cantik untuk yang tercinta. Hi5...;-)

Selamat mencoba yaahhh...;-)

Kamis, 22 Mei 2014

Cerita Umroh di Mekkah - Hari Terakhir

Kamis, 27 Februari 2014 ( Hari Terakhir di Mekkah )

Hari ini adalah hari terakhir kita di Mekkah, jadi pagi2nya sempet Thawaf Sunnah dulu trus jalan2 di sekitar masjidil Haram. Dan di samping masjidil Haram ada tempat dimana dulu Rasulullah SAW dilahirkan, sekarang jadi perpustakaan dan ada beberapa larangan berbentuk poster besar agar para pengunjung tidak melakukan hal2 yang tertulis di poster itu. Misalnya : Dilarang sholat, dilarang berdoa, dilarang membuang sampah, dilarang coret2, dll. Kita juga ga masuk ke dalamnya, cuma foto2 ajah diluarnya.


Di masjidil Haram saat ini lagi pembangunan besar2an karena mau ada perluasan area disekitarnya. Dan setelah cari2 jalan untuk bisa melihat suasana Thawaf di lantai atas, akhirnya ketemu juga jalannya dari arah samping...

                                   Yang tembok putih menanjak itu jalannya

Dan tadinya kita pikir ini khusus untuk pemakai kursi roda ajah, ternyata bisa untuk umum juga dan antriannya panjaaaangggg banget mirip kalo mau masuk wahana2 di Dufan itu. Ada penjaganya juga dan entah kenapa kalo ketemu penjaga, bawaannya udah deg2an ajah kuatir ga boleh masuk dan alhamdulillah lancar masuknya. He5 lega. Trus kita lanjut Thawaf Sunnah sambil nunggu sholat Magrib dan ternyata saat kita lagi Thawaf pas adzan dan Thawafnya dilanjutkan nanti setelah selesai adzan. 

Dan untuk shaf shalatnya sendiri, untuk cowo2nya di bagian depan dan cewenya di bagian belakang dalam posisi mengitari Ka'bahnya. Rasanya teteup takjub dan merasa ga ada apa2nya saat melihat Ka'bah dari atas. Yang ada hanya berdoa, berdoa dan berdoa...*mewek*...

 Ka'bah dari atas
Pusat bumi ini ga berhenti2 untuk diputari. Selalu rame sama orang2 dari seluruh penjuru dunia untuk melakukan Thawaf dan saat keadaan terik pun, ubin nya ga panas di kaki. Teteup berasa adem kata si Ayah...;-)



Trus saat kita lagi Thawaf Wada besok siangnya, area beberapa meter dari Ka'bah di sterilkan. Ga tau juga ada apa. Jadi aku bisa punya kesempatan untuk foto secara jelas Hajar Aswadnya. Subhanallah...;-)

Dan rasanya beraaattttt banget ninggalin Ka'bah, rasanya ga mau pulang, pengen terus2an disana dan akhirnya meninggalkan mata bengkak karena selama Thawaf Wada ini, air mataku ga berhenti2 ngalir. Ya Allah, jangan jadikan ini saat terakhir kami kesini, kembalikanlah kami semua ke tempat tersucimu di muka bumi ini Ya Rabb. Mampukan kami semuanya untuk kesini lagi untuk berHAJI dan UMROH. Ya Allah, KANGEEEENNNN ka'bah, kangen Mekkah, kangen Madinah dan kangen untuk bisa mendengar suara adzan dan beribadah disana...

Setelah Thawaf Wada, kami siap2 check out, sholat dzuhur di hotel dan makan siang. Karena sebentar lagi harus meluncur ke Jeddah dan pulang insya Allah...;-)

Apakah rombongan kami BENERAN pulang ? Apakah prosesnya lancar ? Hiks ternyata tidak karena ternyata ada drama saat perjalanan pulang. Kaya gimana siy ceritanya ? Tungguin yah...;-) 

to be continued saat drama di Jeddah pun dimulai...;-( 

Senin, 19 Mei 2014

Saat Zaki Daftar Sekolah TK

Alhamdulillah setelah survei ke beberapa sekolah di deket rumah dan sempet bikin bingung juga, akhirnya kita berdua memutuskan untuk daftarin Zaki sekolah yang ada di deket rumah dan smoga Zaki juga seneng disana nantinya. Aamiin...;-)


Pasfoto pertamaku

Untuk gelombang pertama, pendaftaran di tutup tanggal 22 Mei 2014 dan emaknya ini baru sadar kalo hari ini udah tanggal 20 Mei ajah. Padahal formulir pendaftaran udah ada di tangan dari kapan tau. Hahaha maapkeun Bunda yah cayank...;-)

Dan ternyata suruh pake pasfoto segala. Langsung deh meluncur buat foto dan cetak sekalian di pasar di deket rumah. Untung ajah jam 8 pagi udah buka, jadi ga perlu nunggu lama lagi.

Dari cetak foto, langsung ke sekolah incerannya Zaki untuk ngembaliin formulir. Dan ternyata begini yah rasanya daftarin sekolah untuk yang pertama kalinya. Melihat kelasnya, melihat calon teman2nya, melihat mainan2nya, melihat aktivitas disana dan bener2 bikin HATI itu TERHARU bahagia...;-)

Betapa cepet waktu berlalu yah kak...
Betapa inginnya Bunda untuk bisa anter kamu setiap hari...
Betapa bahagia Ayah dan Bunda pas lihat kamu bisa bahagia disini, maen bareng sama temen2 baru kamu nanti... 
Dan betapa ga sabarnya Bunda, denger cerita kamu tentang sekolah ini...

Bukan, bukan, Bunda bukan SEDIH untuk melepas kamu...
Bunda yakin air mata yang keluar ini adalah ungkapan rasa SYUKUR dan tangis BAHAGIA...
Karena anak Ayah dan Bunda sebentar lagi akan mengalami 1 fase yang penting dalam hidupnya, yaitu BELAJAR di tempat yang baru...
Bukan cuma kamu sayang, tapi Ayah dan Bunda juga. Karena kita sama2 BELAJAR hal-hal baru nantinya...

YAKIN BISA yah kak. Pasti kamu seneng deh nanti maen sama mereka. Siap2 ada cerita SERU setiap hari kak...^_^

Smoga Allah SWT selalu melindungi kamu dimanapun kamu berada yah kak. Aamiin...;-) 

Noted : Besok 21 Mei 2014, tepat usia kamu 4,5 tahun...^_^

Jumat, 09 Mei 2014

Anak Bayi Itu, kini...

Rasanya waktu itu berjalan cepet banget yah. Karena kedua bocah ini udah mau menginjak 2 tahun ajah ( Zulfa sekarang 23 bulan ) dan Zaki 4,5 tahun di bulan Mei 2014 ini...;-)

 Seneng banget bocah kalo bajunya kembaran

Untuk nyapihnya juga belum kebayang pake cara apaan secara bulan depan Zulfa udah genap 2 tahun. Emaknya udah siap + ikhlas belum ? *mewek* soalnya tiap mimik ASInya disuruh berhenti, bocahnya liatin sambil geleng2 dan itu pasti akan bikin MELELEH semua emak2 yang mau nyapih. Bismillah smoga BISA yah nanti. Aamiin...;-)

Sebenernya ga ada target harus 2 tahun juga siy, karena akunya sendiri kayanya belum siap. Lain kasus waktu Zaki dulu, TERPAKSA nyapih setelah mendekati 2 tahun karena aku lagi hamil Zulfa dan rahimku terlihat ada kontraksi saat cek USG Zulfa. Jadi saran dokter saat itu, cepet2 nyapih Zaki dan rasanya itu bikin hati teriris karena perpisahanku sama Zaki dulu bisa dibilang bukan dengan cara yang aku inginkan dan kalo baca cerita proses weaningnya Zaki bikin aku mewek lagi. Hiks...

Ga terasa proses perpisahan ini akan segera terjadi juga sama Zulfa yah. Hiks. Sebenernya bukan perpisahan juga kok, kan aku ga bener2 pisah rumah juga. Mungkin lebih ke arah kehilangan moment2 indah menyusui kali yah. Gimana ga, menatap matanya saat lagi menyusui itu tersirat makna 'Terima kasih Bunda udah mau peluk aku' dan hal itu yang bikin aku belum siap untuk kehilangan moment itu...

Sahabatku pernah bilang, yang sampai sekarang aku ga mungkin lupa. 'Jangan sampe kita menghalangi mereka akan proses tahapan perkembangan selanjutnya'. Bener banget, kita ga mungkin ga bolehin mereka sekolah karena kita kuatir di sekolah nanti gimana2 misalnya. Atau kita ga bolehin mereka naik sepeda karena takut jatuh misalnya. Ya ga gitu juga. Karena semuanya pun mengalami proses BELAJAR. Baik orangtua maupun anaknya sama2 belajar. Dan diharapkan setelah tahapan perkembangan itu, anak akan lebih mandiri dan siap menuju tahapan perkembangan selanjutnya...*kok jadi serius*. Hihihi...

Dan sahabatku juga bilang, proses menyapih ini adalah proses kehilangan kita yang pertama. Yang menurutku, bukan kehilangan2 banget. Cuma ada moment yang hilang ajah kalo menurut aku dan kita sebagai IBUnya harus IKHLAS. Karena kita dihadapkan lagi saat mereka sekolah, saat mereka kuliah jauh dengan kita, saat mereka menikah dan saat mereka udah dipanggil olehNYA. Yups, akan banyak hal yang terjadi di depan kita nanti. Dan mungkin inilah proses kehilangan pertama yang harus aku lewati yah...*mewek*...  

Smoga BISA dan lancar semuanya yah nanti. Aamiin. Belum kebayang pake cara apa. Yang pasti, kami mencintaimu dengan banyak cinta cayank. Ayah Bunda love Zaki Zulfa. Kiss kiss...;-*