Selasa, 11 Februari 2014

Seminggu Lagi

Insya Allah...;-)

Seminggu lagi akan menempuh perjalanan terjauh pertama bareng si Ayah...
Seminggu lagi akan meninggalkan anak2 terlama, selama 9 hari...
Seminggu lagi akan ngerasain 9 jam perjalanan via udara...
Seminggu lagi akan mengunjungi tempat terindah di bumi Allah, dimana banyak sejarah disana...
Dan seminggu lagi akan melaksanakan ibadah Umroh yang pertama...

Insya Allah...;-)

Rasanya itu ga karuan, antara ga sabar pengen cepet2 tanggal 19 Februari, deg2an dan bismillah semoga semuanya sehat dan dilancarkan. Aamiin. Dan Alhamdulillah sabtu kemarin, kita berdua udah ikut manasik di Bogor. Disana di jelasin tentang kondisi kota Madinah - Mekkah - Jeddah yang insya Allah akan kita datangi, tata cara Umroh, larangan2 selama Umroh, cara memakai baju Ihram untuk laki2, dll. 

Dan beliau juga menjelaskan lagi tentang NIAT UMROH kita adalah semuanya karena Allah SWT. Jadi apapun yang terjadi selama kita UMROH, kita bisa IKHLAS menerimanya. Misalnya, ada kejadian yang pengen bikin kita MARAH disana, ya kita SABAR2 ajah. Jangan sampe gara2 nila setitik, rusak susu sebelanga. Jangan sampe MARAH yang cuma sebentar, merusak semua PAHALA umroh kita. Gitu pesen pak Ustadnya. Karena disana kita satu rombongan dan dalam rombongan ini umurnya beda2 ( ada yang muda, ada yang tua, dll ) dan otomatis sifatnya juga macem2. Nah disinilah kesabaran kita diuji. He5. Kalo soal yang ini belum bisa cerita banyak, soale belum ngalamin langsungnya gimana...;-)

Kalo baju, dll insya Allah udah siap juga walopun akhirnya berkali2 bongkar pasang isinya karena KUATIR ada yang masih kelewat. Ha5 ndeso. Kalo si Ayah juga berkali2 latihan nyobain pake baju Ihram sendirian, mengingat disana kan kita berdua kamarnya pisah jadi ga ada yang bantuin Ayah untuk pakein baju Ihramnya. Dan berakhir dengan sabuk Ihram si Ayah yang putus. Ha5 untung masih disini putusnya, jadi besoknya bisa nyari lagi dan langsung beli 2 buat jaga2 kalo putus lagi. Karena baju Ihram ini khusus tanpa jaitan dan sabuknya pun sama sekali ga boleh ada jaitan. Jadi pas nyari, bilangnya 'SABUK UNTUK IHRAM'. Dan saat Ihram juga ga boleh pake apapun yang ada jaitannya ( untuk laki2 ), termasuk CD. Itu kenapa si Ayah nyobain sabuknya terus, soale itu fatal banget dan ga boleh sampe lepas. Hi5...^_^

Untuk suntik meningitis, mungkin kita saat hari keberangkatan di bandaranya langsung. Dan kalo bisa 4 jam sebelum take off kita udah ada disana. Kalo yang ini masih nunggu kabar dari pihak Travelnya dulu. Dan untuk uang real nya, sebagian kita tuker disini ( Di AYUMAS Money Changer, jl. Kwitang Raya no. 38 ) saat kurs nya Rp. 3315 utk 1 real nya. Dan ternyata di money changer ini cuma ada pecahan 100 real sama 500 real. Tinggal kitanya ajah mau yang mana. Trus sebagian lagi kita tuker disana ajah karena menurut informasi dari Pihak Travelnya, disana banyak banget Money Changer, jadi ga usah kuatir mau nuker dimana. Dan kayanya, harus belajar bahasa Arab niy dikit2. He5 biar ga bengong2 amat pas komunikasi sama orang2 sana. Apa orang2 sana bisa bahasa Indonesia juga yah jangan2 ?. Ga tau juga deh kalo yang ini...;-)

Dan waktu tau kita berangkat tanggal 12 Februari, aku langsung minum Primolut dari awal Februari untuk penunda haidnya, tapi ternyata keberangkatan kita diundur ke 19 Februari karena saat ini disana lagi padat banget kaya lagi musim haji. Dan aku teteup lanjut minum Primolutnya ( setelah tau diundur ) walopun akhirnya tanggal 9 Februari haidnya dateng juga. Hikmah diundur nya adalah aku bisa teteup haid di siklus normal dan insya Allah udah suci saat mau berangkat nanti. Alhamdulillah...;-) 

Dan akhirnya seminggu lagi akan KANGEN banget sama 2 bocah ini...^_^


Bismillah sehat sehat sehat. Smoga semuanya sehat, dimudahkan ibadah Umrohnya dan selamat hingga pulang kembali ke tanah air lagi. Aamiin aamiin aamiin. Mohon doanya yah teman-teman semuaaaaaaaa...*pelukkkkkk*...;-)

Kamis, 06 Februari 2014

Dari Ayah Lanjut Pepaya

Menuju Zulfa 2 tahun ( 4 bulan lagi ) ada aja kata2 yang bikin TAKJUB. Kata orang2 siy harus kitanya yang bawel yah kalo anaknya mau cepet ngomong. He5. Tapi aku yakin kok ada saatnya semua anak2 itu BISA pada saatnya nanti. Aamiin...;-)

Dan belum lama ini, Zulfa lagi suka sama Pepaya. Dan dengan tiba2 dia bilang awalnya itu 'PAPAYA' berkali2, trus aku benerin, dan akhirnya dia BISAAAA 'PEPAYA'. Alhamdulillah. Rasanya itu bahagia banget walopun ini cuma baru nambah satu kata lagi. Ha5...;-)

Akhirnya mikir deh emaknya...
Apa iya sekarang2 ini semua kata yang ada unsur 'YA' nya duluan yah... 
Kaya 'AYAH', 'IYAH', 'PEPAYA'...
Ga tau deh nanti apa lagi...

Yang pasti bunda senenggggggg banget Zulfa udah bisa bilang 'PEPAYA'. Hi5 alhamdulillah. Sehat terus yah cayank. Kiss kiss...;-*

Kalo si kakak masih ajah di depok, besok Insya Allah setelah Ayah sama Bunda manasik, kita mau jemput kesana...^_^

Aaahhhh rasanya udah lama banget ga ketemu kamu kak...;-(

KANGEN jalan2 sepedaan ke taman...
KANGEN mandiin kamu...
KANGEN makan bareng kamu...
KANGEN adu pendapat sama kamu...;-)
KANGEN sholat, berdoa dan ngaji iqro bareng kamu...
KANGEN unyel2an di kasur, jungkir balik sebelum tidur trus baca cerita...

Aaaahhh rasanya Bunda pengen cepet2 meluk kamu trus ciumin kamu sampe kamu teriak2. Ha5 gemes. Insya Allah besok kita ketemu yah kak. Aamiin...;-)

Bundaaaaaa KANGEEEEENNNN BANGETTTTTT...;-*

Senin, 03 Februari 2014

Cerita Umroh Dan Persiapannya ( 1 )

Tahun lalu, udah sering banget bilang sama Ayah kalo pengen banget liat Ka'bah. Dan si Ayah pun ngerasain hal yang sama, cuma ga pernah bilang aja ke istrinya. He5. Dia cuma jawab 'Insya Allah bisa bun'. Cuma emang kita berdua ga tau gimana caranya, gimana sama anak2 kalo ditinggal, mau pake travel yang mana dan segala pertanyaan2 yang saat itu kita berdua ga tau sama jawabannya. Dan keinginan itu aku tumpahin lewat doa. Selalu, cuma bisa lewat DOA...;-)

Temenku cerita, yang penting emang NIAT nya dulu, ga usah pikirin caranya karena DIA punya caraNYA sendiri dan alhamdulillah awal Desember 2013 di deket rumah ada travel yang baru buka dan Papaku kenal sama pemiliknya ( temennya Om aku ). Sebenernya bukan baru2 banget, dia ada cabang di Bogor dan baru buka cabang di Jakarta dan papaku tiba2 telpon kalo mau berangkat bareng BISA untuk 4 orang. Aku juga langsung telpon si Ayah sambil gemeteran bilang 'Ayaaahhhh, DIA jawab doa2 kita' dan Ayah hening sambil bilang 'Jadi bun ?'. Aku jawab 'Iyaaaahhhh, kita liat Ka'bah insya Allah'. Dan ga ada kata2 lain selain 'Alhamdulillah'...

Sempet bingung juga nanti anak2 gimana ? Alhamdulillah Zaki udah lebih mandiri. Udah bisa maen sama Opa Oma nya di Depok tanpa kita berdua ( 4 tahun 3 bulan ) dan Zulfa juga udah makan ( 1 tahun 8 bulan = 20 bulan ) di selingi sama UHT + ASIP bunda juga. Pas bobo malem insya Allah kalo udah kenyang bisa tanpa nen Bunda, paling bangun malem pas haus ajah bisa dikasi air putih / UHT juga nanti via gelas ato sedotan...^_^

Bismillah kita mulai persiapannya...;-)

Dokumen awal yang harus disiapkan saat Umroh adalah :

1. Pas foto
   Ukuran ( 4 x 6 ) = 6 lembar
   Ukuran ( 3 x 4 ) = 6 lembar
   Background foto warna putih
   Baju tidak berwarna putih
   Zoom muka 80 %
   Wanita harus berjilbab

Kita berdua foto dirumah pake kamera digital trus edit di tukang foto dan bilang fotonya buat Umroh, nti sama mereka di zoom muka kita 80 % keliatan. Bisa bebas berkali2 fotonya biar agak bagusan gitu. Hi5...

2. KK asli dan fotocopy
3. KTP asli dan fotocopy
 
4. Ijazah SMA asli dan fotocopy 
( karena cuma ijazah SMA ini yang ada nama orangtua kita. Nama itu untuk petunjuk bikin paspor dengan 3 kata = nama kita + nama orangtua. Contoh : Bayu Hertawan Setiawan ). Karena nama si Ayah 2 suku kata, kalo nama aku udah pas 3 kata. He5...^_^


Setelah itu kita ke kantor imigrasi di tanjung Priok untuk bikin paspor dengan prosesnya di urus sama pihak travelnya ( biaya 600 ribu ). Kita tinggal dateng aja 1 hari untuk foto dan wawancara, sambil bawa dokumen2 diatas tadi dan :

5. Buku Nikah
6. Materai ( krn namaku di buku nikah sama ijazah SMA beda. Beda spasi doang padahal )

Trus proses di kantor imigrasi priok ini, adalah :

1. Pertama serahin dokumen dan nunggu untuk ambil nomernya
2. Setelah dapet nomer, nunggu berkas jadi, sambil nunggu nomer kita dipanggil
3. Setelah berkas jadi, nunggu di foto sambil nunggu nomer kita dipanggil
4. Setelah selesai foto, nunggu nomer kita dipanggil untuk wawancara

Banyak yah ? Ha5 iyah lama banget nunggunya. Jadi mendingan bawa minum dan camilan aja yang banyak yah. Ada juga kantinnya diluar kok, cocok buat yang mau makan berat alias nasi. Ha5...#gagal fokus malah bahas makanan.

Trus siangnya kita pulang dan nunggu 2 harian lagi paspornya jadi...;-)

Next stepnya suntik meningitis pas manasik minggu ini dan mulai cicil packing karena kita berangkat Insya Allah tanggal 19 Februari nanti...

Dan dari awal Februari ini aku udah mulai minum obat namanya Primolut. Obat ini fungsinya untuk penunda haid karena pas umroh pas jadwalnya haid. Dan obat ini diminum 2 x sehari ga boleh putus. Kalo kita lupa minum, kemungkinan akan keluar flek. Dan selama disana pun nanti harus teteup diminum. Ga boleh lupa. Trus jadwal haidnya gimana ? Setelah sampai di Indonesia kita stop obatnya dan nanti akan keluar flek lanjut haid kaya biasa. Info itu yang aku dapatkan dari dokter setelah berkonsultasi dengan beliau...;-)

Mohon doanya yah teman2 semua, smoga semuanya sehat dan dilancarkan. Dan smoga kita semua juga bisa berangkat kesana nanti. Aamiin aamiin aamiin ya robbal 'alamin...;-)