Sabtu, 30 Agustus 2008

Unforgettable day of Prewedding

Setelah perjuangan gw tadi malem utk mencari kostum hari ini. Jadilah gw hari ini meluncur ke depok. Sekalian ketemu papa mama si mas disana & ngobrol ttg apa ajah. Abis itu gw ber2 langsung ganti kostum dirumah si mas krn jilbab gw cukup ribet bikin nya. Secara gw juga belum pernah pasang jilbab kaya gini & ga mungkin kalo gw dandan nya di studio nanti. Bisa2 langsung keringetan. Mudah2n aja hasilnya tar bagus yaaahh...

Langsung meluncur ke Mari Pro studio & di depok itu lagi ada acara Wisuda anak2 UI. Kebayang dong macetnya gmn di sepanjang Margonda. Huhuhu serasa mudik ke Jawa deh...Tapi kita ber2 uda pasrah. Kalopun tar studionya penuh banget sama anak2 UI yang abis wisuda, ya mo gmn lagi harus rela ngantri deh. Tapi alhamdulillah, ga begitu rame. Jadi kita bebas make studio itu. Hihihi narsis...

Setelah kita tanya2, ternyata disana ada beberapa paket Prewedding yang ditawarkan. Moga2 bisa membantu teman2 yang juga lagi nyari studio di kawasan Depok :

Mari-Pro
Jln. Margonda Raya 517 Depok ( Posisi deket Es Pocong UI, di Kober )
Telp. (021) 7875317

Paket silver Rp. 135.000

- Dipilih 3 foto terbaik, percetakan 4 R, dan dikasi 1 buah CD
- Foto alternatif dapat dibeli 25 % dari total paket
- Bebas ganti kostum ( max. 3 X ) & bisa take picture > 25 kali

Paket standar Rp. 250.000
- Dipilih 3 foto terbaik, percetakan 5 R, dan dikasi 1 buah CD
- Foto alternatif dapat dibeli 20 % dari total paket
- Bebas ganti kostum & bisa take picture > 25 kali



Jadi model sehari deh ber2. Ga habis2 mas fotografernya ngarahin gaya kita. Hihihi senangnyaaa...Mpe capek nyengir seharian. Trus habis itu langsung liat hasilnya di komputer. Cepet juga yah...;-). Dan langsung kita ber2 bengong di komputer milih2 yang bagus. Krn bagus2 smua & ga mungkin kalo kita ambil smuanya krn banyak buangettt. Terpaksa deh milih beberapa yang menurut kita bagus...Jadi ga sabar mo liat hasil cetaknya tar...Alhamdulillah...

Pas perjalanan pulang, papa tiba2 telpon. Kabarin kalo Bayu langsung ajah ukur2 buat jas. Langsung deh malem itu juga meluncur ke daerah Roxy. Biar urusan jas Bayu cepet2 slese kata papa. Yo weslah, gw ngikut ajah. Hari ini bener2 capek tapi ceneng...;-)

Hihihi kayanya bener deh kata orang2, kalo udah Prewedding sekali pasti ketagihan. Kaya kita ber2 ini, siap2 cari ide buat next our Prewedding...tempatnya dmn ?. Gw juga belum tau, yang pasti si buat gw yang penting bisa foto2 ber2 sama si mas. Hihihi LopeU mbem2...

Belakang layar Prewedding dadakan

Hal ini juga yang bikin gw sempet panik. Si mas tiba2 ajak foto Prewedding indoor. Krn mengingat undangan kita yang akhirnya jadi memasang foto didalemnya. Membuat kita harus cepet2 foto biar kita bisa segera liat dummy nya di mas Adit. Akhirnya jadilah otak gw langsung muter2. Gw ga ada persiapan sama sekali. Apalagi soal kostum. Si mas cuuuuraaangggg ngajaknya dadakan. Sempet juga si mas bilang ke aku ga usa panik, pake ajah baju yang ada. Masalahnya adalah, pake baju yang mana ?. Huhuhu...

Jumat pulang kantor terpaksa ke ITC. Nyari kaos putih, corsage jilbab & celana panjang coklat. Busana ini aku sesuaikan sama si mas krn doi udah punya itu smua & gw ? Harus nyari2 dulu. Huhuhu...Keliling2 di ITC sendirian kaya anak ilang. Untung aja sempet chatt sama beberapa anak WK yang telah memberi gw banyak inspirasi besok Prewedd gmn. Maaci yaaahhh...

Trus ketemu deh sama salah satu toko yang menjual corsage jilbab, tp menurut gw kok keramean bunganya & terlihat besar2. Huhuhu gw harus cari dmn lagi...Secara ITC gede begini. Yaud pasrah deh, gw ikutin kaki melangkah ajah & alhamdulillah...emang kalo jodoh ga kemana yah. Gw ketemu sama toko yang jual corsage jilbab. Cantik banget deh. Mba nya juga ramah. Di tengah kebingungan gw, si mba nya kasi banyak ide tentang menghias jilbab. Jadilah gw duduk di lantai ngobrol bareng mba nya. Alhamdulillah dapet ilmu baru hari ini...

Dari corsage jilbab, gw nyari kaos putih. Omaigot, ini lebih susah lagi. Krn rata2 di ITC kaos putihnya itu bermotif. Mending kalo motifnya ok, ini gambarnya Panda, Mickey Mouse, Donald Duck & sederet tokoh kartun laen. Apa kata dunia gw pake kaos ini ? Hihihi ga lucu ajah Prewedd gambarnya itu smua...Sebagian toko udah pada tutup, gw tambah panik aja krn gw harus dapet malem ini juga. Tapi akhirnya...gw masuk ke toko yang jual kaos2 dominan utk cowo. Dan mata gw langsung tertuju sama kaos putih panjang. Gw da down aja pas nanya ke mas2nya ' Pasti ini kaos buat cowo ya mas ? '. Dan takjub, si mas nya bilang ' Ga kok mba, ini kaos cewe. Kan kita ga jual yang buat cowo ajah'. Alhamdulillah gw dapet juga ni kaos...

Dan celana panjang coklat dapetnya di toko yang ga jauh dari tempat beli kaos itu. Langsung deh gw cobain & ternyata pas. Alhamdulillah...
Nyampe rumah udah jam 1/2 9. Gw harus siap2 lagi nyiapin kostum buat besok. Omaigot...

Kamis, 28 Agustus 2008

Cenut-cenut...


Pengennn deeeehhhh rasanya gw keluarin semua isi hati & isi otak gw hari ini. Kayanya udah terlalu banyak yang gw pikirin. Mungkin cuma blog ini yang bisa nampung lewat kata2. Betapa gw BT banget & bikin diri gw rasanya pengen cepet2 selesein smua. Huhuhu jadi pengen nangis rasanya...Kepala gw bener2 pusing...Huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa jadi pengen liburan lagiiiiii...Hiks...Huhuhu...Yaud biar tenang, mending liat foto langit ajah deh...drpd mikir yang berat2 lagi. Huhuhu...* menghibur diri *



Diatas langit ada lagi langit. Diatas sana ada yang selalu peduli & Maha Pemberi Jalan Keluar. Dan tiap manusia pasti ada cobaannya. Kita harus yakin kalo kita bisa lewatin apapun. Kenapa harus nyerah si. Toh buat DIA ga ada yang mustahil kan ?. Ya Rabb, kupasrahkan padaMu sgala yang terbaik...Amiin...

Selasa, 26 Agustus 2008

This weekend...on 240808

Ngelanjutin postingan sebelumnya. Akhirnya jadilah weekend kmrn gw bagi2 tugas sama si mas. Krn ada beberapa yang harus ditambahin di undangan kita. Jadilah gw sama si mas ganti model lagi sesuai sama maunya mama nya si mas. Padahal dummy yang kemaren gw sama si mas udah jatuh cinta banget. Tapi yaaa untuk urusan yang satu ini, kami ber2 harus mengesampingkan ego masing2 demi kebahagiaan mama nya si mas yang akan menjadi mamaku juga nantinya. Apalagi mamanya si mas pecinta ungu juga. Lengkaplah keinginan utk menjadikan undangan itu yang terbaik. Dengan konsep warna yang teteupp warna ungu & ukuran yang agak beda dr dummy sebelumnya. Pokoke gw percayakan ajah utk urusan yang satu ini ke si mas. Dan langsung deh bikin janji sama Mas Adit ketemuan lagi minggu kmrn. Tapi krn ketemuannya jauh di depok & bareng2 sama perform nya Puspita Sawargi. Jadilah kita meluncur ke TKP sendiri2. Kebeneran temen gw ada yang mo testfood juga. Jadilah gw ber2 sama temen gw itu ke Patra Jasa.


Setelah nyampe sana, ternyata temanya adat Palembang & dekornya termasuk ok menurut gw, dengan memakai konsep warna gold + maroen. Cukup banyak juga yang gw cobain, tapi jangan salah. Smua menu ini gw duet sama temen gw. Jadi jangan mengartikan isi lambung gw yang banyak tingkat ini yah...Hihihi *membela diri* :

  • Fish & Chips. Ikan bumbu tepung ini disajikan sama kentang goreng + wortel + buncis...Ehmmm enak...
  • Bakwan malang. Ini juga not bad. Sempet parno juga sama kabar2 yang rasanya ga stabil. Mudah2n aja rasanya kaya gini terus. Huhuhu...
  • Korean BBQ...Enak juga...
  • Dimsum...Maknyuuusss
  • Zupa...Ini yang penting. Krn pernah gw cobain catering laen, zupa nya dingin. Dan utk zupa nya Puspita, enaaakkk & rotinya ga nempel banget sama cangkirnya ( gampang di copot ). Jadi mudah2n rotinya ga mubazir krn bisa dimakan.
  • Empal Cirebon...Dagingnya empuk banget...
  • Mpek2 palembang...Brasa banget...
  • Lasagna...Krn gw uda kekenyangan, gw minta setengah malah dikasi satu. Yo weslah, terpaksa dihabisin. Huhuhu...Tapi enak juga…
  • Es Sarang Burung...Potongan leci & sarang burung yang bikin seger...
  • Es Puter...TOP deh ga lumer2 walopun gw ngobrol2 lama...


Ditambah sama menu Buffe : Nasi Goreng, Soup Sosis Jagung, Fish Ball kakap Balado, Ayam Cah Kacang Mede, dll yang overall smuanya ga mengecewakan. Untuk tiap gubug, mereka service kita. Jadi bukan maksudnya utk ga boleh ambil banyak. Tapi lebih ke antisipasi orang laper mata & jadi mubazir makanannya.


Dekor pergola kotak untuk buffenya juga ok. Sebenernya si ga terlalu pikirin dekor cateringnya krn orang pasti lebih perhatiin makanannya dibanding dekor cateringnya. Hehehe. Trus aer putih juga cukup banyak & cukup sigap juga mas2nya utk mengambil piring2 kotornya. Makin manteb ni rasanya pake catering ini...Moga2 acara gw tar ga mengecewakan yaahhh...


Sebenernya masih ada menu gubug laen kaya Kambing guling, Sate ayam & Sate padang. Tapi apa daya kondisi perut gw yang terbatas. Jadilah gw langsung pulang & ketemu sebentar sama Team Puspita. Mba Mirna & Tante Linda ( ownernya ). Dan ternyata mereka menyediakan space utk testfood disana. Kita malah udah hunting macem2. Hihihi. Krn ditawarin makan lagi, akhirnya gw cuma nyobain puding dengan gula caramelnya. Ehhmmm yummmyyy...Moga2 juga rasanya ga ada yang berubah ya tante...Teteup & terus kaya gini...;-)

Lakuin smuanya berdua...;-)

Hal ini yang gampang-gampang susah prakteknya. Knp ?. Karena biasanya cewe dengan sgala keterbatasannya, sanggup pikirin hal2 detil secara terus menerus tanpa solusi yang jelas. Dan tentu aja itu cukup menyita tenaga & waktunya. Tapi ya mo gmn lagi, inilah kita kaum cewe. Yang pada kenyataannya, mo berusaha gmn pun, teteup aja pikirin hal2 detil. Beda sama kaum cowo yang smua jalan pikirannya lebih simple & ga anggap masalah sebagai suatu masalah besar. Krn mereka yakin pasti ada solusinya. Ga kaya kita2 yang uda parno duluan, bingung, stress, drop sendirian. Yang bikin bahaya dari itu smua adalah kita para cewe bisa langsung jenuh, BT bahkan males sendiri buat ngurusin hal2 yang berbau persiapan wedding.


Sebenernya masalah ini cukup simple kok. Kita para cewe2 suka merasa super power & merasa sanggup ngerjain smuanya sendirian. Solusi terbaenya adalah dua kepala lebih bae dari satu kepala. Kenapa kita ga coba ungkapin smua gundah gulana ttg isi hati kita sama si mas. Mereka bukan cuma pendengar yang baik kok. Gw yakin mereka bisa nerima tumpahan isi hati & pemberi solusi terbaik. Toh ini juga acara kita ber2 kan ?. Dan kita ber2 pun akan jadi team kompak selama sisa hidup nanti. Dan smuanya dimulai saat ini. Saat kita akan ngadain acara yang sekali seumur hidup itu. Insya Allah...amiin...


Mungkin kadang2 kita sering banyak mengeluh, menuntut, bahkan ga trima sama keadaan knp harus begini & begitu. Yakinlah kalo :

  • Disaat mereka para cowo2 ga ada waktu, yakinlah kalo suatu saat mereka ada waktu pasti mereka akan melakukannya untuk kita.
  • Disaat kita sibuk sendiri dengan pikiran yang ga jelas, yakinlah kalo mereka mau memberi solusi yang terbaik.
  • Disaat kita sedih ketika mereka tidak bisa melakukan sesuatu sesuai harapan kita, yakinlah kalo mereka pun ingin berbuat yang terbaik utk kita dengan segala keterbatasannya.
  • Disaat mereka acuh tak acuh & terkesan ga peduli sama urusan kita, yakinlah kalo mereka pun sebenarnya juga bingung harus berbuat apa & dimulai dari mana.


Jadi mulai saat ini, kita ajak mereka juga yuuukkk buat sama2 atasi masalah. APAPUN itu. Dan jangan pernah lagi pendem smuanya sendirian. Apalagi kalo ngerjain smuanya sendirian. Karena kita punya mereka. Yang akan lebih baik jika kita selalu lakuin smuanya berdua...;-)…


Knp gw bisa nulis ini. Sekalian curhat ceritanya. Hihihi. Yakin aja kalo kita berdua bisa & hadapin smuanya bareng2. IlopeU mbem2…


Utk review weekend kmrn, mungkin to be continued di posting berikutnya yaaahhhh...

Selasa, 19 Agustus 2008

Lagi-lagi tentang persahabatan...:-)

Waktu SMP, gw ikut PMR di sekolah. Dan temen2 gw satu angkatan ini masih sering ketemuan. Ada beberapa yang udah merit, punya anak & rumahnya pindah ga sedeket jaraknya kaya dulu. Tapi kita teteup usahain gmn caranya biar bisa ketemuan walopun cuma beberapa kali ajah. Entah buka puasa bareng, janjian ketemuan makan bakso bareng ( maklum makanan favorit dari jaman cupu dulu ) ato pergi bareng kmn gituuu. Dan kita mau rencanain pergi bareng2 lagi...

Bermula dari chatt sama Eme, Jhoni & Ipenk. Ttg tujuan liburan kita di long weekend ini. Kendalanya adalah ada beberapa yang uda punya anak & lagi hamil. Jadi mau ga mau kita ga bisa yang jauh2 & harus one day trip. Yo weslah, akhirnya diputuskan kita pergi ke Dufan aja krn blm pernah dlm sejarah kita pergi bareng2 ke Dufan. Hehehe. Kebeneran juga Jhoni + Retno ada di jakarta. Kapan lagi ada waktu kaya gini...



Dan sampe sana. Ya ampyuuuunnn rame banget. Kita udah males aja antri2 krn uda siang. Yaud langsung makan & sholat deh. Sebenernya acara kita itu kan bukan naek wahana, tp acara inti nya kumpulin foto sebanyak2nya. Hehehe teteuppp banci kamera smuanya. Mpe capek seharian nyengir & mati gaya harus gmn lagi. Tapi gw seneng banget bisa liburan bareng kalian...;-)



Pulangnya, farida nginep ( krn rumah doi jauh banget di cikarang ) & kita ngobrol mpe jam 1 malem. Hihihi ga ada capeknya. Ternyaaataa, pagi2nya badan gw pegel2 & kepala gw berat bgt. Akibat naek arung jeram, halilintar & tornado. Huhuhu...Akhirnya diputuskan, gw ga masuk kantor hari ini. Mengingat masih banyaknya cuti yang blm gw ambil. Kapan lagi manfaatin cuti. Hehehe...I miss U guys...Jadi pengen pergi & foto2 bareng lagi...;-)
Dan weekend ini, blm ada progress apa2 ttg persiapan wedding gw. Krn gw mo refreshing dulu. Cuti sementara dari urusan2 yang cukup nyita pikiran itu. Hihihi. Minggu depan kayanya bakal pusing lagi niy. Huhuhu liburan lagi yuuuuukkk...;-(

Aku bahagia miliki kalian...

Tanggal 17 Agustus 2008 jadilah kopdar kedua anak2 WK. Absen dulu yah yang ikut ( sesuai di foto ), dimulai dari gw, igiet, mitha, anggi, dian ( diatasnya anggi ), azrita, alind, yanti, nia, rike & anna. Ada beberapa juga yang ga bisa dateng & mudah2n kopdar selanjutnya bisa lebih banyak lagi yang ikut biar lebih seru. Hehehe...


Niatnya dari rumah, gw naek busway dengan harapan bakal cepet sampe tujuan. Tapi ternyataaa, beberapa halte busway ditutup krn ada upacara di istana. Yaud rute nya jadi muter2. Lewat gunung sahari + pasar baru dengan tujuan transit ke harmoni. Mana sepanjang jalanan itu muacett banget & omaigot, gw nyampe jam 1 dan jadi orang paling terakhir nyampe ( Maap yaaahhh ). Kayanya gw uda banyak ketinggalan crita2 seru. Hu5...kurang puas jadinya. Tapi BT gw krn jalanan langsung terobati dengan ketemu ibu2 yang cantik ini. Seru banget ceritanya, dari crita ttg wedding kita masing2, ttg ketakutan kita ( yang ternyata samaaaaaa ), ttg something in our body sampe ttg gmn menghadapi moment yang akan pertama kali kita alamin tar. Hihihi bagus juga niy sering2 kopdar. Kita bukan cuma sharing ttg acara wedding kita masing2, tapi udah lebih dari itu. Kita udah kupas tuntas hal2 pribadi ttg perasaan yang kita alami. Dan kita harus yakin persahabatan ini bukan hanya sesaat. Krn smua orang butuh berbagi, utk meringankan beban nya. I love U all & aku bahagia miliki kalian...Muuuaaahhhh

Kamis, 14 Agustus 2008

Your Soulmate...

Dua manusia yang merasa saling berjodoh pasti memiliki ikatan emosional, spiritual dan fisik antara keduanya. Hanya dengan menatap matanya, kita akan merasakan getaran dan seolah ingin terus bersamanya. Benarkah seperti itu? Lalu, apakah ada penanda lainnya agar seseorang bisa merasakan bahwa si dia jodoh kita atau bukan?

Rahasia sepasang kekasih agar bisa memiliki umur hubungan yang panjang adalah adanya saling berbagi. Anda dan dia selalu bisa saling membantu, entah itu pekerjaan sepele atau besar. Paling penting adalah Anda berdua selalu bisa menikmati segala aspek kehidupan secara bersama-sama. Dan semuanya terasa amat menyenangkan meskipun tanpa harus melibatkan orang lain. Nah, apakah Anda sudah merasakan hal tersebut? Jika ya, selamat berarti ada harapan bahwa dia adalah calon pendamping hidup Anda!

Salah satu kriteria yang menentukan cocok tidaknya dia itu jodoh Anda atau bukan adalah kemampuannya bersikap santai di depan Anda. Coba sekarang perhatikan, apakah gerak geriknya, caranya berpakaian, gaya rambutnya, caranya berbicara serta tertawanya mengesankan apa adanya? Apakah setiap ucapannya selalu tampak spontan dan tidak dibuat-buat? Jika tidak, (maaf) kemungkinan besar dia bukan jodoh Anda.

Adanya kontak batin yang membuat hati Anda berdua bisa selalu saling tahu. Dan bila Anda atau si dia bisa saling membaca pikiran dan menduga reaksi serta perasaanya satu sama lainnya pada situasi tertentu. Selamat! Mungkin sebenarnya dialah belahan jiwa Anda yang tersimpan...

Bersamanya bisa membuat perasaan Anda menjadi santai, nyaman tanpa perasaan tertekan. Berjam-jam bersamanya, setiap waktu dan setiap hari tak membuat Anda merasa bosan.. Ini bisa sebagai pertanda bahwa Anda berdua kelak bisa saling terikat…

Dia selalu ada untuk Anda dalam situasi apapun. Dan dia selalu bisa memahami cuaca dalam hati Anda baik dalam suka dan duka. Percayalah pasangan yang berjodoh pasti tak takut mengalami pasang surut saat bersama. Sekarang, ingat-ingat kembali. Apakah dia orang pertama yang datang memberi bantuan tatkala Anda dirundung musibah? Dia selalu paham saat PMS Anda datang menyerang? Dia tau keadaan waktu anda sakit...Jika ya, tak salah lagi. Dialah orangnya...

Dia tak terlalu peduli dengan masa lalu keluarga Anda, dia tak peduli dengan masa lalu Anda saat bersama kekasih terdahulu. Dia juga tak malu-malu menceritakan masa lalunya.. Nah, kalau begitu ini bisa berarti dia sudah siap menerima Anda apa adanya..

Setiap orang pasti memiliki kekurangan, dan Anda tak malu-malu memperlihatkannya pada si dia. Bahkan pada saat Anda tampil 'buruk' di depannya sekalipun, misalnya saat Anda bangun tidur atau saat Anda sakit dan tak mandi selama dua hari.

Bila Anda merasa rahasia Anda bisa lebih aman di tangannya daripada di tangan sahabat-sahabat Anda. Atau Anda merasa sudah tak bisa lagi menyimpan rahasia apapun darinya, maka berbahagialah! Karena ini bisa berarti pasangan sejati telah Anda temukan!.


Apakah pertanda di atas telah Anda temukan padanya?

Sumber : 8 Pertanda bahwa si Dia adalah Jodoh Anda oleh Arian Sarris, penulis buku 21 Ways to Attract Your Soul

Rabu, 13 Agustus 2008

Diaryku, aku merindukannya...

Jadi ketawa2 ndiri kalo inget2 jaman kuliah dulu. Dan satu tahun pertama kuliah, kita ber2 satu kelas. Utk tingkat 2 mpe akhir, kita beda kelas. Kebayang dong gmn serunya. Samain jadwal kuliah utk cari2 waktu istirahat. Tujuannya adalah buat makan bareng. Hihihi. Lumayan lah walopun cuma sejam dua jam ngobrol. Teteuupp ga mo rugi...;-). Trus kalo ada pertanyaan, siapa yang ngedeketin duluan ?. Jawabannya udah pasti gw. Hihihi. Krn Bayu waktu dulu itu super pendiem banget. Percaya ga, kalo ngobrol sama cewe aja doi gugup & langsung keringetan ( Padahal arti nama Bayu = Angin, tp orangnya slalu gerah bawaannya. Hihihi ). Bayu juga tertutup sama orang & ngobrol seperlunya ajah. Ga heran waktu dulu dia ga punya temen deket, terutama cewe. Yang ada saat itu dipikiran gw adalah masa siy ada orang sependiem itu, pasti ada latar belakangnya knp dia kaya gitu. Seiring berjalannya waktu, kita ber2 sering tugas kelompok bareng. Mpe kelompok belajar aja bareng2. Kelompok belajar itu ada sekitar 10 orang & belajarnya gantian drmh 10 orang itu. Dan yang bikin gw surprise, ternyata sahabat gw tetangganya Bayu. Mulai deh kita ber2 ( Gw sama sobat gw itu ) nyusun rencana2 biar gw bisa deket sama Bayu. Dari yang nanya2 tugas lah, pura2 nanya ttg komputer di telp ( pdhl gw cuma pengen denger suaranya ajah ) mpe ngajakin jalan2 bareng temen2 kelompok belajar. Tapi emang, kenyataannya ga semudah yang gw bayangin. Bayu teteuup dingin & susah dideketin. Mpe gw hampir nyerah dengan keadaan. Ga berhenti2 sobat2 gw kasi support. Mereka bilang cinta itu harus diperjuangin & dalam hidup ga ada kata2 mundur. Yang ada hanya 2 kata, maju ato diem ditempat. Mulailah gw bangkit lagi. Dan diluar dugaan, Bayu sedikit2 mulai membuka diri. Dia mulai bantuin tugas gw, mau makan bareng2 sama temen2 kelompok belajar mpe kasi masukan tentang hal2 diluar urusan kampus. Dari situlah kita ber2 makin deket. Apalagi gw sulung ( dengan 2 adek cewe smua ) & ga punya abang , sedangkan Bayu anak bontot ( dengan 1 abang ). Kata nyokap gw ibarat Baju sama Celana. Kalo kata mbah gw kaya botol sama tutupnya. Hihihi ada2 aja istilahnya buat gantiin kata COCOK. Setelah lulus kuliah, begitu banyak cobaan yang kita ber2 lewatin. Tapi kita ber2 yakin, kalo ujian itu ga akan melewati batas kemampuan kita & selalu ada hikmah dibalik setiap cobaan. Pastinya membuat kita ber2 lebih kuat lagi. Akhirnya, masa2 sulit itu terlewati. Tanpa sadar, kebersamaan slama ini membuat kita ber2 jadi bergantung satu sama lain. Gw seneng ngeliat senyumnya & ikut sedih kalo Bayu nangis. Susah banget untuk gambarin perasaan gw. Yang pasti, gw cuma ga mo kehilangan senyum yang udah pernah gw dapet. Senyum yang dulu ga pernah ada. Dan gw mau bikin Bayu tetep tersenyum dalam kondisi apapun. Karena gw tau, dia ga sendirian saat ini. Ada gw yang selalu nemenin dia utk hadapin sgala cobaan di depan sana. Dan smoga niat bae ini terlaksana pada waktunya...Amiin…Diaryku, aku merindukannya…entah kenapa begitu merindukannya...

Trus, bener yah banyak orang bilang nyiapin wedding itu banyak banget ujiannya. Dari yang berantem beda pendapat sampe berantem hal2 kecil yang sebenernya bisa diselesein. Kaya waktu itu, gw sama Bayu abis liat dekor MSU di TMII. Setelah banyak tanya2 sama Pak Sanusi, Bayu ajak gw pulang & langsung meluncur ambil cincin sama Mba Sherly. Tapi gw kekeuh, apa salahnya siy pulangnya bentar lagi. Krn gw mo liat acaranya gmn, penganten kirab diiringi musik apa, dll. Jadilah kita ber2 pulang dengan ke BT an masing2. Pas dijalan gw telp mba Sherly ( Soulmate ) dan dia bilang kalo cincin kita belum bisa diambil hari ini. Sial…Tau gitu kan gw liat dulu acaranya di gedung tadi gmn. Lengkaplah ke BT an gw hari ini. Dan sepanjang jalan pulang, gw diem ajah. Sumpe deh BT banget. Mulailah perang dunia di jalan, dengan diem2an. Hehehe. Tapi tiba2 Bayu keluar pintu tol yang ga biasanya kita lewatin kalo mo pulang. Pas gw tanya, kok lewat sini. Dia cuma jawab, iya mo cari makanan dulu. Gw tambah curiga krn sepanjang jalan itu ga ada makanan. Sebenernya mau kemana si. Teteuuppp dengan ke BT an gw. Dan ternyataaaaaa…Bayu bikin surprise dengan ajak gw nonton KUNGFU PANDA. Jawaban dia cuma satu, ‘ Biar kamu ketawa ‘de ‘…Jadilah kita ber2 nonton dengan baju kondangan & pulang dari sana ga berantem lagi. Yang ada malah cengar cengir ngebahas kelakuan si Po…Hihihi… Diaryku, aku merindukannya…Huhuhu...'De kangen mas'. Cepet pulang yah & ati2 slalu dijalan...

About Prewedding

Yups. Hal ini juga bikin gw bingung. Tapi setelah cari2 info ttg lokasi Prewed yang bagus, strategis & gratisan ( walopun ada beberapa lokasi yang dikenai biaya tambahan ). Mungkin lokasi2 dibawah ini bisa membantu temen2 yang lagi cari ide dmn lokasi Prewedd yang bagus :
  • Kawah Putih
  • Tanjung Lesung
  • Curug Cilember
  • P. Bidadari
  • Museum Prasasti
  • P. Seribu
Lokasi foto yang ga kena charge, misalnya....

1. Halaman Museum Fatahillah / sekitar Kota Tua
2. Kebun Teh di Bogor
3. Sentul
4. Sekitar Sudirman & Thamrin
5. Taman Fatahillah (yg di depannya)
6. Stasiun Kota
7. Taman Menteng
8. di rumah sendiri, hehehe...

Yang bayar : Gedung Arsip, Museum Fatahillah yang di dalam, Ancol, TMII, Taman bunga nusantara dan Kota wisata cibubur.

Data ini hasil browsingan gw di internet. Kalopun ada beberapa perubahan ttg info kena biaya / ga, mohon koreksi & masukannya yaaahhh...



Dan hari ini, gw chatt sama Bubu ( temen gw di Friendster ) dan Dhita WK. Mereka ber2 banyak kasi masukan tentang foto. Seperti ukuran foto, ada 40 X 60, 40 X 50, 30 X 40, dll. Tapi mgkn utk dipajang di acara wedd kita, bisa ukuran 40 X 60 ( Tergantung masing2 juga siy mau ukuran yang mana ). Dan sebisa mungkin utk cetak fotonya jangan di sembarang tempat. Knp ? Karena ada beberapa foto yang setelah dicetak luntur & ga tahan lama. Utk tempat cetaknya mungkin lebih baik ke Adorama. Cabang2nya antara lain ada di Menteng ( depan Taman Menteng ), Kemang ( Plaza Adorama ), Kebayoran Baru di jl. woltermonginsidi, dll. Trus utk frame nya :
  • Pastiin dulu kacanya doff atau glossy.
  • Kalo kacanya glossy, gpp klo mau dilaminating atau cetak doff.
  • Tapi kalo kacanya doff jangan dilaminating, baiknya cetak glossy karena klo dilaminating atau cetak doff nanti gambarnya burem. Ga keren jadinya.
Kalo mau yang unik & beda, bisa juga nempatin galeri foto kaya gini :




Tapi smua itu balik lagi ke selera masing2. Terserah ajah baenya kalian gmn. Ehmmm, gw sendiri kapan yaaahhh Prewed nya ?. Jadi ga sabar niy. Soale denger2 crita yang abis Prewed, banyak yang bilang capek banget tapi seruuuuuu...En satu lagi, bisa nambah kedekatan antara kita sama cami. Pastinyaaa dong, kan kita ber2 jadi model sehari. Hihihi...;-)

Minggu, 10 Agustus 2008

Beautiful Article

By Swami Vivekananda . . .

I once had a friend who grew to be very close to me. Once when we were sitting at the edge of a swimming pool, she filled the palm of her hand with some water and held it before me, and said this:

"You see this water carefully contained on my hand? It symbolizes Love."

This was how I saw it : As long as you keep your hand caringly open and Allow it to remain there, it will always be there. However, if you attempt to close your fingers round it and try to posses it, it will spill through the first cracks it finds.

This is the greatest mistake that people do when they meet love...they try to posses it, they demand, they expect... and just like the water spilling out of your hand, love will retrieve from you. For love is meant to be free, you cannot change its nature. If there are people you love, allow them to be free beings.

  • Give and don't expect.
  • Advise, but don't order.
  • Ask, but never demand.

It might sound simple, but it is a lesson that may take a lifetime to truly practice. It is the secret to true love. To truly practice it, you must sincerely feel no expectations from those who you love, and yet an unconditional caring."

Passing thought... Life is not measured by the number of breaths we take; but by the moments that take our breath away....

Sabtu, 09 Agustus 2008

Miss U much...

Waktu jaman dulu, sering banget deh nulis diary. Mpe uda brp jilid tuh. Hehehe. Tapi skrg kok jadi mls bgt. Ga tau knp. Untung aja terobati dengan blog ini. Dmn gw bisa bebas nulis apa aja ttg yang gw alamin. Jadi kalo suatu saat gw pengen baca2 lagi, tgl buka ajah...;-)

Kaya skrg ini, gw ngerasain spt berada dlm belahan bumi yg berbeda. Padahal kan Depok - Jakarta ga jauh2 amat yaaahh. Telpon2nan juga tiap hari. Kalo sehari ga denger suaranya, kaya ada yang ilang ajah gitu. Hihihi. Lagian tiap hari pasti ada crita yang beda. Terutama hari ini, dmn kita ber2 lagi sama2 BT. Krn ada kejadian kamera itu dan si mas BT dengan urusan nya dia. Yo wes, lengkaplah penderitaan kita ber2. Huhuhu...

Langsung pas mpe rumah, gw ungkapin smua kejadian BT in hari ini lewat telpon. Dan si mas malah dengan tenangnya nanggapin smua obrolan gw. Berusaha bikin gw senyum lagi ( walopun hari ini dia lagi BT juga ). Dan dia cuma bilang, ' mending dengerin lagu ini '...Mbil gedein speaker komputer nya...

Dengarkanlah wanita impianku
Malam ini akan kusampaikan
Janji suci untukmu dewiku
Dengarkanlah kesungguhan ini
Aku ingin mempersuntingmu
Tuk yang pertama & terakhir

Langsung deh gw cengar cengir di telpon. Lupa kalo hari ini BT bgt. Hehehe...Lupa kalo uda ga ketemu 2 minggu...Hihihi...Mbem2...Miss U much...Huhuhu...What should I do without U ?...;-(

Kamera digital nyebelin...;-(

Hari ini anaknya temen mama merit di gedung yang rencananya gw pake tar. Yo wes, papa ajak gw ikutin acaranya dari awal dengan harapan bisa liat proses akadnya gmn. Sampe gedung masih jam 8 kurang, otomatis gw bebas dong foto2 smua sudut ruangan. Tau ga siy...pas jepretan ke 3, tiba2 ada tulisan 'Format Eror' di kamera gw. Hwaaaaaa disaat penting gini ada ajah gangguannya. Padahal udah niat banget gw siapin baterenya biar full. Huhuhu...Yaud terpaksa deh pake kamera HP yang hasilnya mdh2n bisa buat acuan tar...Tapi kan teteuppp aja gw ga puas, krn takut juga HP gw lobet mengingat perjalanan gw masih panjang abis acara ini slese. Huhuhu...

Pas masuk ruangan...Pikiran gw langsung melayang ke
azrita tmn WK gw. Hihihi soale tema wedding doi ada unsur2 ijonya. Yaud langsung deh foto2. Moga2 bisa bantu yaaa 'ta...Tema warna ijo + pink + broken white.

Gambar lorong pintu masuk


Gambar tenda atas


Dekor Pelaminan


Jadi inget juga beberapa temen WK ada yang tema Padang ( Alind & Rike ) kalo ga salah. Tapi ya itu jeung, mengingat kondisi HP gw yg kembang kempis akhirnya gw foto seadanya aja. Fyi, penganten teteuppp pake busana dengan warna paduan ijo + pink. Dengan hiasan di kepala cewenya ( sunting yah namanya ?. Maklum wong Jowo. Hihihi )...Hope it helps yaaa...;-)

Don't forget yaaa...part 1

Waaaahhhh weekend ini kayanya bakalan punya crita lagi niy. Abis dikasi undangan terus2an ( Tunggu ajah giliran gw yang ngundang yah. Hihihi ). Dari acara2 wedding yang gw ikuti dari kmrn sampe hari ini, gw jadi bisa belajar banyak hal2 baru. Mgkn sepintas sepele. Tp fatal juga akibatnya...:
  • Pastikan among tamu tidak menutupi standing foto. Krn acara wedding temen gw Jumat mlm kmrn, among tamunya berdiri sebelum meja penerima tamu. Jadi mereka menutupi standing foto di depan 2 buah. Sayang ajah menurut gw krn para tamu ga bisa melihat foto mereka terpajang.
  • Pastikan kabel standing lamp atau standing flower di selotip. Fatal juga kalo kabel bersliweran dimana2. Hampir ada yang kesandung soalnya gara2 masalah ini...
  • Kalo acara wedding kalian memperkenankan tamu nyanyi, lebih baik bener2 disortir lagu apa yang dimainkan dan siapa yang menyanyikan. Krn temen gw kmrn, mengijinkan anak umur belasan tahun menyanyi di acara weddingnya. Jadi kacau balau smuanya...Krn ga ada gladi resik sebelumnya...
  • Jika tiap gubug ada keterangan nama makanan nya, pastikan name tag itu terpasang. Kmrn waktu temen gw, pihak catering memasangnya di samping tiang gubugnya. Jadi kalo dari jauh ga keliatan & agak2 menyulitkan buat gw krn gw harus mendekat utk ngeliat menu gubugnya...Nyita waktu kaaannn ? Abis gw da laper duluan. Eh pas ngedeketin ga taunya es krim...BT ga siy...Hihihi...
  • Kalo punya ponakan, sepupu, anak2 tante, dll yang masih kecil2. Pastikan mrk tdk mengganggu acara akad nikah. Kalo perlu diamanin diluar ruangan. Krn cukup mengganggu juga buat gw, dengan suara2 mereka dan dengan tingkah laku mereka yang selalu bolak balik diruangan akad...Maaapppp bukannya jahaattt...Hehehe...kan sebentar doang acaranya...;-)
  • Jangan lupa tunjuk satu orang utk penanggungjawab mas kawin.
  • Jika kalian melakukan akad di depan pelaminan. Pastikan utk Pengantin Pria duduk membelakangi pelaminan agar background foto pelaminan keliatan. Tau ga siy, td pengantin prianya sempet salah duduk berhadapan sama pelaminan ( background para tamu ). Untung ajah si mama pengantin pria inget utk menyuruh pindah tempat duduk. Kalo ga bisa kacau jadinya...
  • Pastikan satu orang utk mengatur barisan salaman & acara foto bersama.
Apa lagi yaaa ??? Mgkn itu aja kali yah. Mudah2n bisa membantu acara kalian nanti...;-)

Kamis, 07 Agustus 2008

Dilema WO...;-(

Hwaaaaa setelah gw baca beberapa postingan anak2 WK tentang WO. Gw jadi bingung. Krn awalnya ketua panitia nya itu om gw sendiri. Yang pernah nanganin beberapa acara wedding sodara2 gw yang dulu2. Dan pada saat itu acaranya sukses. Dan dengan keyakinan gw inilah akhirnya gw nunjuk om gw ini sebagai pelaksana inti acara gw nanti. Tapi setelah gw pikir2 lagi, ada beberapa kendala niy. Yang smuanya bakalan ngeberatin om gw kalo di handle doi sendirian :
  • Acara akad gw pagi. Otomatis panitia2 keluarga itu bakalan capek banget krn uda fokus ngurusin gw dari pagi.
  • Keluarga besar papa yang 13 bersaudara rencananya tidak diikutsertain dalam panitia inti. Mereka dtg sbgai tamu ajah dan mgkn beberapa orang ditarik jadi among tamu.
  • Keluarga mama yang 5 bersaudara terdiri dari om2 & tante2 yang rencananya masuk dalam panitia inti. Seperti ketua pelaksana, seksi dokumentasi, seksi perlengkapan, dll.
  • Pengawas catering khusus diluar keluarga. Krn takut sibuk masing2. Akhirnya mama minta tolong ke geng temen SMP nya yang super teliti & super bawel utk mengawas catering slama acara berlangsung. Hihihi geng....
  • Temen SMA gw bertugas sebagai pengawas dekor, beberapa ada yang membantu support acara.
  • Cakupan ruangan dalem gedung gw itu cukup banyak. Ga mgkn om gw bolak2ik terus mantau smuanya.
  • Gw ga mungkin terjunin smua tmn2 gw krn gw mau mereka nikmatin acara gw.
Itu smua belum termasuk :
  • Pengawas parkir.
  • Penjaga kotak angpau & souvenir & keamanan keseluruhan
  • Pengatur barisan salaman.
  • Penanggungjawab acara & kekompakan antar vendor.
  • Penjemput penghulu.
  • dll....Hwaaaaaa masih banyak yaaahhhhh ternyata.....
Dan ga mungkin gw bebanin itu smua ke om2 & tante2 gw. Belum lagi mereka reunian keluarga & sibuk sendiri2. Ga salah juga siy. Krn pas acara itu sekalian silaturahmi keluarga yang pada jarang ketemuan. Trus gmn niy ???? Huhuhu pas ngomong sama mama. Akhirnya diputusin deh kalo kita butuh WO utk mantau smuanyaaaa...Doain ajah moga2 sukses yaaahhhh...;-)

Senin, 04 Agustus 2008

Kehebohan papa...part 1

Kejadiannya tuh tadi malem kira2 jam 1/2 11. Gw lagi leyeh-leyeh ( Read : nyantai ) mbil bersihin muka dikamar & siap2 tidur. Tiba-tibaaaa...papa masuk ke kamar & bilang dengan suara yang agak maksa & marah2 ( krn gw nanggepinnya santai ) suruh gw cepet2 nyalain SCTV. Pikir gw saat itu adalah...ada brita bom, politik, pembunuhan ato apa gitu yang serem2. Ternyataaaa...pas gw liat itu ada sinetron Cinta Fitri ( kalo ga salah ) lagi ada adegan pernikahan. Dan papa nyuruh gw liat model jilbabnya biar nanti gw bagus kaya yg di TV itu. Ya ampyuuunnn...gw ketawa ajah siy dlm ati. Papa heboh bener kirain ada apaan.

Trus waktu itu juga pernah. Disaat gw putus asa krn stok souvenir dompet kosmetik gw yang ga jelas itu. Akhirnya gw minta temenin papa pergi ke asemka. Mungkin papa BT juga kali yah liat gw ragu2 & ga jelas mo milih souvenir yang mana di toko itu. Lalu papa kasi masukan deh ke gw dengan souvenir pilihan nya dia. Kalian tau papa pilih apa ??? Tempat HP warna warni yang tengahnya ada gambar kelinci. Hahaha...Dan mulailah perdebatan dimulai di toko itu. Papa maunya souvenir gw cepet2 beres dan gw maunya souvenir gw dompet kosmetik itu walopun gw harus nunggu dalam waktu yang sangat lama. Tapi tetep gw nolak dengan alasan. ' Masa temen2 icha dikasi begituan '....Papa cuma bilang ' Yaud terserah kamu ajah deh '. Hihihi...Tapi teteuuup papa kasi komentar lagi dengan bilang 'Kan bisa buat ponakan2 yang kecil2 & sapa tau banyak anak2 kecil tar'...Papa....papa....mgkn dia pikir, gw masih gadis kecilnya yang lucu kali yah...Hehehe...Mpe inget souvenir gw buat anak2 kecil sgala...;-)

Dan tadi malem sebelum tidur mpe waktu gw nulis posting ini mata gw jadi berkaca2. Knp ? Krn gw cukup bahagia mempunyai mereka ber2. Tapi pertanyaan gw ? Apa selama ini gw udah membahagiain mereka ?. Gw ga bisa tinggal jauh2 dari mereka, Gw pengen deket terus sama mereka dengan menemani mereka di sisa umurnya. But live have to choose. Selama kita bisa ngebagi waktu antara keluarga baru gw tar dengan mereka. Gw rasa ga jadi masalah buat gw.



Ya Rabb, bahagiakanlah mereka sebagaimana mereka membahagiakanku selama ini. Jadikanlah sisa umurnya merupakan sisa umur yang selalu dekat dengan Mu. Dan jadikanlah hambaMu ini kelak menjadi anak yang berbakti & menjadi istri yang sholehah bagi keluarga baru hamba kelak. Amiin...I love U mama papa...Muuuaaahhhh....

Minggu, 03 Agustus 2008

Mester...I'm cooomiingggg...

Sesuai jadwal, hari ini pesenan tile gw udah bisa diambil. Alhamdulillah, satu urusan da slese. Kebeneran banget si dhita WK juga mo kesana. Yaud kita ber2 janjian deh. Setelah nyampe, ternyata dhita masih ada urusan di kampusnya. Yo wes, gw ke toko aja ambil tile gw. Mbil tanya2 souvenir mug yang rencananya utk panitia...

Toko ADITYA Souvenir
Lantai Basement Blok BKS No. 156

Pasar Jatinegara, Jak - Tim


1. Harganya 10.000/pc, minimal order 100 pc...termasuk tile + cetak nama + gambar2 di gelas...


2. Harga 5000/pc...minimal order 100 pc juga...termasuk tile + cetak nama + gambar2 di gelas


3. Tempat perhiasan pasir, harga 1500/pc...


4. Tempat perhiasan, harga 5000/pc ( ga termasuk packaging mika nya )


Dan mbil gw keliling2 di kumpulan toko basement bawah, gw iseng2 ajah tanya harga corsage buat panitia. Yang menarik perhatian gw, karena warna ungu nya nan cantik itu. Teteuuppp...

Toko Nuansa Seni Souvenir
Lantai Basement
Pasar Jatinegara, Jak - Tim
Telp : 71377980



Setelah tanya2 di banyak toko dengan kondisi barang yang sama persis, di toko ini ajah yang menjual dengan harga paling murah yaitu 25.000/lusin nya. Di toko lain harga bervariasi dari 30.000 - 35.000. Asal harus nawar ajah....& utk pilihan warnanya juga ada banyak. Ada putih, biru, pink, dll...
Trus dhita WK nelpon ngabarin kalo dia udah sampe di Jatinegara Trade Center. Yaud krn gw ga ngeh saat itu ( nyambungnya gw dia ada di Pusat Grosir Jatinegara ( PGJ )), gw suruh aja dia nyebrang. Dan setelah sampe di PGJ, dia nelpon gw lagi & gw bilang kalo gw ada di pasar mester ( Jatinegara Trade Center ). Weleh weleh, nama ajah bikin bingung yah. Mana HP gw lobet. Huhuhu...Akhirnyaaaaa kita ber2 ketemu di jembatan penyebrangan ajah. Omaigot, jembatan ???...Lucu juga...Hehehe. Alhamdulillah kita ber2 ketemu & mulai deh hunting2 souvenirnya dia buat tambahan. Keliling2 & masuk2in smua toko. Dari harga 4300, 5000, 4500, 4200 mpe terakhir kita ber2 nemuin yang harganya 4000 di toko bagian luar deket parkiran. Sempet kaget juga siy, ternyata ada juga yang jual souvenir. Selama ini kan gw cuma hunting bagian dalam ajah...



Langsung ajah deh kita beli & dari sana kita ke PGJ istirahatin kaki mbil minum jus + ngadem + ngobrol2. Susye deh cewe kalo uda ngobrol, smuaaaaa bisa dibahas. Hihihi senangnyaaaa...Nice to talk & meet you dhit...;-)
Ehmmmmm balik lagi ke souvenir panitia gw, apaaaa yah jadinya ???? Knp si harus ada minimal ordernya. Banyak amat kalo pesen 100. Mengingat panitia gw itu panitia kecil2an tp efektif. Huhuhu gw binguuuungggg...Tanya nyokap aja aaaahhhhh....

Sabtu, 02 Agustus 2008

Review dulu yuukk

Resepsi & akad nikah : Sabtu, Maret 2009

Catering akad & gedung : Puspita Sawargi
Dekorasi gedung : Mitra Sekar Utama
Entertainment : paket dari Puspita Sawargi
Wedding Ring : Soulmate
MC : Ibu Rahma


Perias pengantin & jilbab stylist : Mba Nuril dari Sanggar Diamond

Perias penjaga buku tamu : belum tau

Perias Orang Tua & Adik kandung :
belum tau
Bahan Kebaya akad nikah :
belum
Bahan seragam orang tua ( mama ) :
belum
Bahan seragam panitia & keluarga besar & keluarga inti :
belum

Penjahit kebaya akad nikah : belum tau
Kebaya Resepsi : Sanggar Belladona / Sanggar Diamond
Busana mama : jahit sendiri di mba Nova ( NINIS )
Busana papa :
Sanggar Belladona / Sanggar Diamond

Undangan : Hikari Card

Souvenir : Pasar pagi asemka
Souvenir panitia :
belum

Dokumentasi & Liputan : Wahid
Photography
Prewedding Photography : by Cindy ( temen nya Ipo )

Pembaca Qur'an : Om Jupri
Pembaca Sari Tilawah & Terjemahan :
belum tau