Selasa, 11 Februari 2014

Seminggu Lagi

Insya Allah...;-)

Seminggu lagi akan menempuh perjalanan terjauh pertama bareng si Ayah...
Seminggu lagi akan meninggalkan anak2 terlama, selama 9 hari...
Seminggu lagi akan ngerasain 9 jam perjalanan via udara...
Seminggu lagi akan mengunjungi tempat terindah di bumi Allah, dimana banyak sejarah disana...
Dan seminggu lagi akan melaksanakan ibadah Umroh yang pertama...

Insya Allah...;-)

Rasanya itu ga karuan, antara ga sabar pengen cepet2 tanggal 19 Februari, deg2an dan bismillah semoga semuanya sehat dan dilancarkan. Aamiin. Dan Alhamdulillah sabtu kemarin, kita berdua udah ikut manasik di Bogor. Disana di jelasin tentang kondisi kota Madinah - Mekkah - Jeddah yang insya Allah akan kita datangi, tata cara Umroh, larangan2 selama Umroh, cara memakai baju Ihram untuk laki2, dll. 

Dan beliau juga menjelaskan lagi tentang NIAT UMROH kita adalah semuanya karena Allah SWT. Jadi apapun yang terjadi selama kita UMROH, kita bisa IKHLAS menerimanya. Misalnya, ada kejadian yang pengen bikin kita MARAH disana, ya kita SABAR2 ajah. Jangan sampe gara2 nila setitik, rusak susu sebelanga. Jangan sampe MARAH yang cuma sebentar, merusak semua PAHALA umroh kita. Gitu pesen pak Ustadnya. Karena disana kita satu rombongan dan dalam rombongan ini umurnya beda2 ( ada yang muda, ada yang tua, dll ) dan otomatis sifatnya juga macem2. Nah disinilah kesabaran kita diuji. He5. Kalo soal yang ini belum bisa cerita banyak, soale belum ngalamin langsungnya gimana...;-)

Kalo baju, dll insya Allah udah siap juga walopun akhirnya berkali2 bongkar pasang isinya karena KUATIR ada yang masih kelewat. Ha5 ndeso. Kalo si Ayah juga berkali2 latihan nyobain pake baju Ihram sendirian, mengingat disana kan kita berdua kamarnya pisah jadi ga ada yang bantuin Ayah untuk pakein baju Ihramnya. Dan berakhir dengan sabuk Ihram si Ayah yang putus. Ha5 untung masih disini putusnya, jadi besoknya bisa nyari lagi dan langsung beli 2 buat jaga2 kalo putus lagi. Karena baju Ihram ini khusus tanpa jaitan dan sabuknya pun sama sekali ga boleh ada jaitan. Jadi pas nyari, bilangnya 'SABUK UNTUK IHRAM'. Dan saat Ihram juga ga boleh pake apapun yang ada jaitannya ( untuk laki2 ), termasuk CD. Itu kenapa si Ayah nyobain sabuknya terus, soale itu fatal banget dan ga boleh sampe lepas. Hi5...^_^

Untuk suntik meningitis, mungkin kita saat hari keberangkatan di bandaranya langsung. Dan kalo bisa 4 jam sebelum take off kita udah ada disana. Kalo yang ini masih nunggu kabar dari pihak Travelnya dulu. Dan untuk uang real nya, sebagian kita tuker disini ( Di AYUMAS Money Changer, jl. Kwitang Raya no. 38 ) saat kurs nya Rp. 3315 utk 1 real nya. Dan ternyata di money changer ini cuma ada pecahan 100 real sama 500 real. Tinggal kitanya ajah mau yang mana. Trus sebagian lagi kita tuker disana ajah karena menurut informasi dari Pihak Travelnya, disana banyak banget Money Changer, jadi ga usah kuatir mau nuker dimana. Dan kayanya, harus belajar bahasa Arab niy dikit2. He5 biar ga bengong2 amat pas komunikasi sama orang2 sana. Apa orang2 sana bisa bahasa Indonesia juga yah jangan2 ?. Ga tau juga deh kalo yang ini...;-)

Dan waktu tau kita berangkat tanggal 12 Februari, aku langsung minum Primolut dari awal Februari untuk penunda haidnya, tapi ternyata keberangkatan kita diundur ke 19 Februari karena saat ini disana lagi padat banget kaya lagi musim haji. Dan aku teteup lanjut minum Primolutnya ( setelah tau diundur ) walopun akhirnya tanggal 9 Februari haidnya dateng juga. Hikmah diundur nya adalah aku bisa teteup haid di siklus normal dan insya Allah udah suci saat mau berangkat nanti. Alhamdulillah...;-) 

Dan akhirnya seminggu lagi akan KANGEN banget sama 2 bocah ini...^_^


Bismillah sehat sehat sehat. Smoga semuanya sehat, dimudahkan ibadah Umrohnya dan selamat hingga pulang kembali ke tanah air lagi. Aamiin aamiin aamiin. Mohon doanya yah teman-teman semuaaaaaaaa...*pelukkkkkk*...;-)

2 komentar:

effie netta mengatakan...

semoga lancar proses ibadahnya ya say, aamiin

Rizka mengatakan...

Aamiin nett. Makasiiii yah. Deg2an nya kaya mau akad nikah ini. Hi5...*tarik napas*. Bismillah semoga semuanya sehat & lancar nti. Aamiin...*pelukkkk*