Kamis, 25 Juli 2013

Kata Pertamaku

Menginjak usia 13 bulan ini, ocehan Zulfa makin beragam. Biasanya dimulai dari abjad A dan siap2 menempati urutan kedua dipanggil dengan sebutan 'Bunda' soale dia nyebut 'Yayayayayah' nya duluan. Jadi kemungkinan fasih duluannya juga kata 'Ayah' nih nti...;-)

Dan kata pertamanya jatuh ke kata 'APA', dimana Zulfa masih nyebutnya cuma 1 ato 2 kata aja 'APA APA' dan lama2 mungkin bisa 5 ato 6 kata 'APA' kaya Zaki dulu ( ga berhenti ngoceh sampe kita jawab itu apa ). Hahaha entahlah kita liat ajah nti...

Trus kata keduanya jatuh ke kata 'MAM'. Dan langsung merespon 'MAM' kalo kita tawarin 'Zulfa mau makan ?', dia jawabnya 'MAM MAM' sambil angguk2. Masalahnya adalah kalo kita tawarin 'Zulfa mau minum ?', dia jawabnya 'MAM' juga. Hahaha gpp yah cayank lama2 kamu pasti bisa juga nti. Aamiin...

Pernah kejadian juga waktu itu dirumah Oma, dia habis makan nasi banyak trus liat bolu diatas meja makan, dia bilang 'MAM MAM', dikasi deh itu bolu sampe sendawa dan ga lama aku bawa makanan buat Zaki, Zulfa liat piring bilang 'MAM MAM' lagi dan aku kasih lagi itu makanan sampe akhirnya dia muntah. Hiks kekenyangan. Nafsu makannya Zulfa emang masih oke banget sekarang2 ini, mungkin karena faktor belum numbuh gigi juga sampe sekarang kali yah. Jadi belum ada gangguan masalah makan kaya GTM ato dll nya. Walopun berat badannya masih mungil2 ajah...;-(

Dan untuk kata bermakna yang lain belum ada, masih berbentuk ocehan 'Ba ba ba ba', 'Ma ma ma ma', dll ajah. Trus stimulasinya gimana ? Aku usahain untuk bacain buku cerita tiap malam sebelum tidur dengan tujuan perbendaharaan katanya makin banyak nanti. Karena aku percaya, walopun dia belum bisa ucapkan tapi memori otaknya slalu menyimpan tiap kata yang pernah dia dengar dan saat waktu itu tiba...jeng jeng jeng...keluar smua itu kata2 sampe dulu aku bingung 'Zaki dulu denger kata itu dari mana yah ?', oiya inget waktu umur 6 bulanan aku kasih kartu isi kata2 ke Zaki dan dia berhasil ngucapinnya mendekati umur 2 tahun. Jadi, baby itu bener2 ga bisa dianggap remeh yah perkembangan otaknya. Hehehe...

Sekarang anak bayinya lagi suka tepuk tangan sambil nyanyi bareng2, ngambek kalo mainannya direbut dan kebiasaan baru kita tiap mau tidur sama bangun tidur adalah ngeliat langit di jendela. Kalo siang itu terang, kalo malam itu gelap. Jadi 2 bocah ini udah tau bedanya. Hahaha...



Setelah itu ada kejadian si kakak mau panjat2, si adik gigit2 tempat tidur, si kakak geser2 ga mau ngalah dan berakhir dengan adegan si adik mewek sodara2. Hahaha...Sehat terus yah cayank2 nya Bunda. Aamiin. Muaaaahhhh...;-*  

Senin, 22 Juli 2013

Bisnis apa yah ?

Pernah ga terpikirkan jenuh di kantor ?
Jenuh sama keadaan yang begini2 ajah ?
Gemes saat situasi harus membelah diri antara rumah atau kantor ?
Ataupun saat badan di kantor tapi pikirannya slalu dirumah ?


Yayayaya itulah yang sedang terjadi saat ini sama aku. Hihihi kayanya tuh bawaannya pengen kekep anak ajah dirumah walopun kadang2 tingkat kewarasan dirumah bisa jadi tanda tanya 'Gw bisa ga yah atur emosi gw hadepin bocah yang stok sabarnya harus banyak banget'. Tapi kalo balik lagi ke hal, banyak banget yang pengen aku ajarin ke duo Z, pengen anter mereka sekolah, dampingin terus utk tanemin hal2 baik dan masa golden age nya mereka yang cuma satu kali itu, jadi bikin aku kepikiran lagi untuk DIRUMAH ajah. Apalagi kadang ada hal2 yang bikin aku ga sreg sama si mba, misalnya dia nyuapin zulfa sambil bengong di depan TV ( bukannya ajak Zulfa ngobrol ), Zaki jarang sepedaan karena ga ada yang anterin ke taman, Zulfa diajak tidur terus biar si mba ikutan tidur ( bukannya dikasi camilan ), dll. Hal2 simpel sebenernya tapi bikin aku gemes sekaligus ngerasa bersalah coba ada aku disana yg tiap menit bisa aku ajak main, kasih makan, cemilan, dll...;-(

Tapi akhirnya mikir, kalo dirumah tanpa melakukan sesuatu juga kayanya kok bosen. Secara kan tiap bulan udah biasa dapet gaji dari kantor + dari suami. Nanti kalo udah resign trus ga ada pemasukan sendiri juga kayanya bakalan beda banget. Akhirnya aku coba untuk terus konsisten jalanin online shopku yang aku mulai dari tahun 2009 di FB Vazkia BabyCard dan FB Rumah Mainan Vazkia. Sambil sesekali dipasarin via BB juga dan alhamdulillah ada ajah yang minat...;-)

Sampe aku membaca status seorang teman di FB nya yang lagi share kalo dia lagi memulai bisnis baru yang bisa dihasilkan dari rumah. Yups dia udah resign dan bercita2 untuk bisa kerja dari rumah tapi juga menghasilkan uang. Kelebihan yang dia dapatkan adalah adanya kebebasan waktu. Dan aku pun mencoba jejaknya...;-)

Untuk detil lengkapnya bisa klik link aku ini yah teman2. Siapa tau suatu hari nanti kita bisa meraih mimpi2 yang belum tercapai lewat jalan ini. Aamiin. Iyah banyak banget yah maunya. He5 gpp deh. Yuk sukses bareng2 yuk...


Cita-cita meraih mimpi...;-)

Trus jadi resign apa ga nih ? Belum tau, kan kadang sifat plin-plan nya suka pergi trus dateng lagi, makanya ga heran kalo simbol zodiacnya itu timbangan alias pemikir sejati plus lama kalo mau ambil keputusan. Ha5 alesan yang ga nyambung yah. Sip deh sekian curhatan penting siang ini...^_^

Selasa, 09 Juli 2013

1 Tahun Bersamamu


 


Alhamdulillah 1 tahun berlalu lagi. Anak bayi yang tanggal 9 Juni 2012 jam 21.10 WIB lahir dengan BB 2,7 kg sekarang udah 1 tahun usianya. Alhamdulillah sehat, lincah, aktif walopun badannya mungil2 ajah. Hihihi. Trus ada cerita apa aja selama 1 tahun ini :

  • BB nya di usia 13 bulan ini ( saat postingan ini dibuat ) hanya 6,7 kg. Dan dokter menyarankan untuk Tes Mantoux karena BB nya dibawah rata2. Hiks. Smoga hasilnya negatif yah cay. Aamiin...
  • Lagi belajar konsep ambil - buang- kosongin. Kalo liat kotak mainan, keranjang baju ato kotak pensil, maunya smuanya diambil pake tangan, diacak2 sampe kosong. Kadang pake acara ditumpahin sgala kotak pensilnya / mainannya.
  • Kalo ada barang yang jatuh, suka nyariin.
  • Udah sadar kalo di bilang ada cicak di dinding, matanya liat keatas.
  • Suka main Cilukba. Kita bilang 'Ciluk', dia lanjutin 'Baaaaa'.
  • Mulai ada acara rebutan sama Zaki. Pernah rebutan mainan tarik2an, Zaki ga mau ngalah, Zulfa nangis mainan direbut. Trus pernah juga kejar2an makanan di kasur. Zulfa ngerangkak ngejar Zaki yang lagi bawa Koko Crunch. Hahaha...
  • Suka rambatan di pinggir tempat tidur, kadang kalo lagi titah mulai mau jalan pelan2.
  • Mulai komunikasi kalo ditanya 'Mau makan / minum ?', Zulfa angguk2 ato bilang 'Mam mam mam'
  • Suka lambai tangan kalo di bilang 'Dadah'
  • Kadang mau cium pipi kita kalo disuruh cium ato mau disuruh salaman.
  • Udah bisa minum pake sedotan.
  • Kalo dipegangin makanan suka remas2.
  • Gerak refleks genggam pensil kalo ditaro pensil di punggung tangannya.
  • Lagi suka senyum sumringah, mau di gendong sama siapa ajah. Kadang nyodorin tangan minta digendong.
  • Posisi duduknya udah bisa muter2 badannya + posisi tidurnya juga udah bisa bikin kaget. Tiba2 udah meluncur ke kaki kita diujung tempat tidur. Hahaha...

Sehat terus yah cayank. Smoga hasil test Mantoux 2 bulan lagi negatif. Aamiin. *deg2an*. Pelukkkkkk...