Rabu, 20 Februari 2013

Nakal vs Aktif




'Anak lo bandel ga cha ?'

Kira-kira itulah pertanyaan seorang temen via bbm dan membuat aku bertanya balik 'Bandel yang kaya gimana nih ?' . Trus dia jawab 'Ga nurut'...dan cukup bikin aku jadi senyum2 sambil dalam hati bilang, die ga tau anak kite gmn. Hahaha...

Okeh mari kita review apa yang terjadi sama Zaki slama menuju 3 tahun 3 bulan ini :

B : Kak, kakak mau sekolah ga ? Nanti ketemu sama temen2, ketemu sama Bu Guru. Belajar sambil main. Seneng deh kak.
Z : Ditemenin sama bunda ?
B : Bunda cuma anter ajah, nanti selanjutnya kakak belajar sama Bu Guru
Z : Yaud bunda ajah yang sekolah, kakak Zaki belajar dirumah ajah
B : @#$%@#$


Zulfa lagi nangis mau nen + Zaki lagi sibuk tuang2 air dari botol ke gelas ( lagi suka nuang sendiri ) dan TUMPAH banyak ke lantai sodara2. *keluar taring*
Z :  Bunda, airnya tumpah
B : *tarik napas, keluar taring, sumbu sabar mulai pendek* Kakaaaakkkk *setengah teriak, langsung tarik napas lagi biar sumbu sabar panjang lagi*
Z :  Bunda marah ?
B :  Ga, bunda ga marah. Bunda sayang. *ambil lap*. Kita lap bareng2 yuk.
Z :  *Ikutan ngelap lantai sampe kering*


B : Kakak mau puding coklat apa stroberry ?
Z : Yang pink ajah bund
B : Iyah yang stroberry yah. Okeh.
Z : Ga mau stroberry bund, yang anggur ajah. Yang pink.
B : Yang pink itu rasa stroberry kak, bunda ga punya yang anggur.
Z : Kakak zaki maunya yang anggur bund, ga mau yang stroberry.
B : Iyah kakak, bunda ga punya yang anggur sayanggggggg. *keluar taring*
Z : Iiihhh, bunda maraaaahhh. *mulai mewek + jadi sensi*
B : Bunda ga marah, bunda sayang sama kakak Zaki *pelukan*


B : Kakak, kita mandi yuk
Z : Main air ? *mata berbinar2*
B : Iyah main air
Sampe kamar mandi rebutan gayung sama emaknya gara2 ceritanya si gayung itu panci sambil airnya di tiup2.
B : Kak, udahan yuk
Z : Nanti bunda, lagi aduk2 pudingnya. Tunggu mateng dulu, masih panas nih. *kekeuh ga mau udahan dari kamar mandi*
B : Dingin kak airnya, nanti main lagi yuk *paksa gendong pake handuk*


Habis mandi - pake baju
B : Sini kak pake baju dulu
Z : *Lari2 main tak umpet tanpa apa2, sambil ngikik yang bikin emaknya senewen*
B : Kakak mau pake baju sama bunda ato pake baju sendiri ?. Kalo kakak pake baju sendiri, bunda mau keatas temenin adik
Z : Bunda marah ? *nyamperin bunda*
B : Ga, bunda ga marah. Bunda sayang sama kakak Zaki
Acara pake baju selesai


Mulai gemes sama Zulfa
Z : Adik, sayang. *sambil elus2 kepala Zulfa*. *Zulfa mulai masukin jari kaki ke mulut, masukin tangan ke mulut*. Jangan sayang, nanti banyak kuman jahat masuk.
B :  *lega karena bocah lagi akur*
Z :  *muka Zulfa langsung diunyel2, Zaki ketawa, Zulfa pasrah*
B :  Kak, jangan kak. Adik nanti sakit muka nya.
Z :  *mulai bekep Zulfa pake bantal + guling, Zulfa gelagepan tapi ga nangis*
B :  *tarik bantal guling*. Bunda ga mau yah kakak kaya gitu, sayang adiknya Kak. Kasian nanti adik ga bisa napas.
Z :  Uuuhhh kakak Zaki sedih nih. *mungkin dikira bundanya ngomel2 yah*
B :  Bunda sayang sama kakak, sayang sama adik juga. Sama sayangnya, tapi kakak Zaki ga boleh tutup muka adik lagi yah. Nanti adik ga bisa napas. *pelukan*  


Lagi ada brita meteor mau lewat bumi
Z :  Bun, meteornya nanti mau lewat. Kena kakak Zaki ga bund meteornya ?
B :  Ga kena kakak Zaki kok, kan meteornya jauh diatas sana
Z :  Meteornya di bumi bund ?
B :  Iyah lewat bumi kak
Z :  Kakak Zaki mau naik truk bund, biar bisa liat meteor
B :  *ngakak guling2*
Ga lama bawa batu kecil trus di jatuh2in ke kasur. Dia bilang itu meteor jatuh. Giliran batunya ilang ato keselip dimana, emaknya yang suruh nyariin sampe kolong2 tempat tidur.


Hahahaaa gemessss banget ga sih ? Kadang bikin pengen marah, kadang ngangenin, kadang pengen ketawa, dll. Dan aku sadar ini salah satu proses perkembangannya dia yang tahapannya harus di lewati. Jadi jangan heran kalo aku bisa langsung tegur orang yang bilang ke aku 'Anaknya nakal banget yah' . Karena bagiku itu bukan nakal tapi aktif.

Jadi slamat menikmati si 3 tahun dengan stok sabar segerobak yah maakkk...^_^