Kamis, 31 Mei 2012

Zaki dan Balon Terbang

Sesaat melupakan dulu kisah tentang si Adik dan kembali menceritakan hal-hal tentang zaki ku saat ini. Ada apa gerangan kah dia sekarang. He5...

Sejak si Ayah mengajaknya untuk melihat acara peringatan HUT TNI beberapa saat lalu, zaki jadi suka banget sama pesawat terbang, parasut, helikopter, paralayang, sampe akhirnya dia pun menyukai juga balon terbang. Smua celoteh tiap harinya, ga jauh-jauh dari balon terbang, meledak, kena bom, dll. Ha5. Dan setiap malam, dia slalu mau di ceritain tentang balon terbang. Sampe2 rela di usap2 di pinggir tempat tidur sama si Ayah demi liat buku si balon terbang sambil dengerin si Ayah cerita.


Dan tadi malem, tiba2 zaki bilang 'cerita buaya sama kura2 naik balon terbang yang ketemu gajah'. Langsung ketawa dalam hati sekaligus mikir, gimana yah cerita yang bagus. *dituntut kreatif*. Ha5. Akhirnya kita bilang ajah :

'Buaya ajak kura2 naik balon terbang kak, karena mereka temenan baik. Jadi buaya pengen ajak kura2 liat sawah, pohon, pesawat, awan, burung dan pelangi yang indah. Terus mereka ketemu gajah deh, eh gajah juga pengen naik balon terbang. Tapi kalo gajah ikutan naik, balon terbangnya ga cukup kak karena gajah badannya besar. Jadi gajahnya dibawah ajah yah gpp.' 

Zaki : 'Terus balon terbangnya ketusuk, meledak kena bom, ada asapnya, ada apinya, duuuuaaaaarrrrrrr'. 
Us    : *mikir* Nasib buaya sama kura2 gimana yah jadinya. 'Akhirnya buaya sama kura2nya tidur kak karena ga bisa naik balon terbang lagi. Jadi kakak sekarang tidur juga yah'.

Hahaha crita yang ga nyambung deh. Intinya kan biar si bocah tidur yah. Hahaha..;-) 

Balon terbang versi zaki


Akhirnya kita pun ajak zaki naik GONDOLA di Ancol, kan mirip2 balon terbang juga tuh ya. Sama2 tinggi maksudnya. He5. HTM nya 40.000 / orang. Kalo ajak bocah dengan tinggi diatas 90 cm, udah kena harga tiket full. Dan kata si mba nya, kita di itung 2 orang ajah. Siiipppp deh. *seneng*





Pemandangan dari atas baguuuusss banget. Karena langsung menghadap ke laut. Yang penting zaki seneng banget. Hi5. Nti kapan2 kita jalan2 lagi yah kak.

Kalo sekarang2 ini si Ayah diajak lagi kesana, komentarnya pasti langsung bilang 'ga' karena mengingat usia kehamilanku yang uda semakin gede ini. Takut brojol di dalam kereta gantung katanya. Laaaahhhh. Hahahaha...

Rabu, 30 Mei 2012

Kunjungan Kedelapanku di bulan ke 8

Minggu ke 35 pun tlah aku lalui. Pikiran akan bayangan zaki yang waktu itu lahir di minggu ke 36 ( naik 700 gram slama 2 minggu terakhir gara2 aku makan es krim, dari BB 2,2 kg ke 2,9 kg ) membuatku sadar akan waktu pertemuan ku yang sebentar lagi dengan baby Z. He5. Menghitung minggu, cepet banget deh rasanya. *cubit tangan sendiri*. Hi5...

Seperti biasa aku dapet no. 1, ditimbang udah 73 kg ( naik 1 kg dari 2 minggu kmrn, total jadi 15 kg ) dengan tensi 110 / 80. Trus di intip deh si neng :

Gambar detak jantungnya

Alhamdulillah di minggu ke 35 lebih 1 hari ini BB nya 2500 gram ( naik 330 gram slama 2 minggu ) *nafas lega*, ketuban cukup, ga ada lilitan, denyut jantung ada dan alhamdulillah posisi kepala udah dibawah. Tinggal tunggu dia masuk ke panggul ajah. Disuruh banyakin jalan sekarang. Ke mall yang adem kayanya enak yah. Ha5. 

Aku juga nanya tentang sunat untuk bayi perempuan dan kata Dr. Oni, di RS ini udah di tiadakan sunat untuk bayi perempuan. Dan setelah aku cari-cari info lebih lanjut tentang ini, kesimpulannya adalah boleh iya boleh ga. Tapi memang ga di wajibkan. Kalo dulu anak-anak kalian yang cewe, pada di sunat ga waktu lahir ?

Oiya, aku juga disuruh diet susu dan turunannya. Mengingat BB baby harus di jaga biar ga terlalu melonjak drastis banget nantinya. Soale masih ada 5 minggu lagi kan, dan kita ga tau dia lahir di minggu ke berapa. Kalo susu kan aku emang jarang2 minum, tapi kalo disuruh diet es krim juga ????. Ehhhmmmm bisa tahan godaan ga yah. Ha5. Hawa akhir-akhir ini panas banget kan, kayanya seger ajah gitu makan es krim ato yang dingin-dingin laennya. Terbukti aku emang ga makan es krim, tapi akhirnya ga nahan banget minum milk shake *ngumpet*. Ha5 sama aje. 

Trus waktu itu juga pernah, temen-temen kantor pada beli es krim. Aku khilapppp *alias kalap* dong ikutan makan sampe 3 cup kecil gitu. Ha5. Enaaaaakkkk banget rasanya. Antara kuatir sama pasrah ini jadinya BB baby nanti naik berapa yah di minggu ini. Gpp deh, kan jarang-jarang yayayayayaya...;-)  

Dan beliau juga bilang untuk kontrol ke depan bisa 1 minggu ato 2 mingguan juga gpp, asal ga ada masalah yang serius ajah. Smoga baby Z posisinya tetep oke yah nanti pas kontrol selanjutnya. Aamiin. Luv u always. Kiss kiss...;-*

Baby Z di minggu ke 35 bareng kakak Zaki

Rasanya mulai campur aduk gini mendekati saat-saat persalinan nti. He5. Doakan yah...^_^

Selasa, 22 Mei 2012

Perkembangannya di usia 2 Tahun 5 Bulan hingga 6 Bulan ( 2,5 tahun )



Teteup akhirnya 2 bulan ini kita rangkum ajah yah. He5. Ada cerita apa lagi tentang bocah yah :

  • BB nya sekarang masih di garis 13 kg ajah. Kalo tingginya belum ukur lagi. 
  • Udah mulai nolak kalo lagi di foto. Bilangnya 'jangaaaannnnn', tapi giliran aku berhasil foto dia, malah dia penasaran bilang 'mana mana mana' sambil itu kamera di rebut pengen liat wajahnya. Ha5. Akhirnya biar dapet senyumnya, aku ajak maen petak umpet ajah, trus aku foto deh. Dapet juga foto senyumnya. Ha5.
  • Suka ikut2 bilang 'Ya Owoh' ( Ya Allah ), 'Owoh Baban' ( Allahu Akbar ), 'Laa Iya haiyowoh', 'Alhamdulillah', 'Cam ikum' ( Assalamu'alaikum ). 
  • Naik tangga udah bisa sendiri dengan cara berpegangan sama pagarnya, dengan kondisi kaki yang sama ( bukan bergantian ). Kadang2 masih merangkak juga naiknya kalo lagi ga sabaran pengen cepet2 diatas, lebih cepet nyampenya kali yah. Ha5.
  • Mulai kritis ada pertanyaan 'Ini buat apa ?','Mana ?','Dimana ?','Kenapa ?'. Jadi kalo aku lagi cerita, nonton TV, main, baca buku cerita, dll sama dia, pasti dia menimpali dengan pertanyaan2 lanjutan itu. Efeknya adalah sinyal keberadaanku smakin dicari. Ha5. 'Bunda mana, Ayah dimana, dll'.
  • Masih belajar naik sepeda roda empat. Lebih banyak kayuh ke belakangnya tapi kadang kayuh ke depan juga. Gpp nti belajar lagi yah cayank.
  • Toilet training juga masih proses. Ha5 kacau deh ini, soale si bocah bilangnya 'basaaaahhhh, ga mauuuuu' kalo lagi dipakein celana dalam. *PR banget*
  • Udah bisa atur orang lain 'Bunda disana aja', 'Ayah diluar aja', 'Bunda duduk disini', 'Bunda bangun, ga boleh tidur', dll.
  • Lagi seneng main kemah-kemahan kardus, perosotan, maen tak umpet pake mukena Bunda, susun balok ato barang-barang keatas trus di robohin sendiri.


  • Seneng gambar balon terbang, bentuk lingkaran dan garis lurus, trus pernah juga gambar yang katanya mobil. Hi5.
 Gambar balon terbang yang ada asapnya 


Gambar mobil yang katanya ada banyak jendelanya. Ha5.

  • Seneng maen air dikamar mandi. Gayung di isi aer sampe penuh trus di banting ke bak nya lagi sampe bunyi 'kaya bom' katanya. *yang mandiin ikut basah*. Ha5. 
  • Suka sama anak kecil yang lebih muda. Waktu sepupunya nginep dirumah, pengennya elus-elus, gendong, cium. Smoga nanti kamu sayang juga sama adik yah kak. Aamiin.

  • Lagi belajar gunting dan melipat kertas. Walopun akhirnya kalo lagi ga sabaran, itu kertas dirobek juga pake tangannya. He5. Pemandangan ini yang slalu ada di kamar. Potongan2 kertas. Hi5. 

  • Mulai berekspresi tentang perasaan hati dengan bilang 'sedih','seneng','kangen' ato kasih perhatian 'Bunda kenapa', 'Sekarang ayah yang sholat', 'Hidungnya kenapa ?', dll.
  • Kita dituntut banget kreatif dalam hal menggambar, apalagi kan emaknya ini ga bisa gambar bagus yah. Jadi waktu itu ada suara tokek pas kita berdua lagi gambar2, tiba2 zaki minta gambarin tokek ke aku dan hasil akhirnya kok malah lebih ke gambar cicak yah. Ha5.
Kalo ini si penampakan bumil jalan 34 minggu. Doakan yah. He5.

Sekian update an tentang bocah. Smoga kamu sehat terus dan smoga Bunda bisa terus nulis perkembangan kamu, biar nti kalo kamu udah besar, kamu bisa baca-baca blog ini dan tau crita-crita masa kecil kamu dulu yah cayank. Kiss kiss...;-*

Minggu, 13 Mei 2012

Kunjungan Ketujuhku di bulan ke 7,5

Minggu ke 33 uda berlalu ajah. Jadi mengingat-ingat zaki lahir dulu di minggu ke 36, dimana itu artinya 3 minggu lagi kondisi ini jadi harus siap lahir batin menyambut kehadirannya. Hi5. Cepet bangetttttt rasanya...;-)

Kontrol bulan ini pun mulai per 2 mingguan. Jadi lebih sering lagi ketemu si baby Z ini dan teteup acara deg2an sebelum masuk ruangan dokter pun belum bisa ilang sampe sekarang soale ini bocah terakhir cek di 31 minggu kemaren kan masih sungsang. Coba kita liat apa ada perkembangan setelah *belum banyak* sujud2 kemarin...

Dan sekarang kita dapet no. 1 lagi. Jadwal Dr. Oni pun ternyata maju jadi jam 08.30 dari yang seharusnya jam 10. Trs ditimbang 72 kg ( naik 14 kg ) dengan tensi 110 / 70. Pas masuk langsung kasih hasil test darah kemarin ( Hematologi Rutin sama cek GTT ( Glukosa Toleransi Test )). Oiya, waktu cek GTT ini aku disuruh puasa antara 8 - 10 jam dan setelah diambil darahnya, suruh minum aer gula yang dibikinin sama pihak PRODIA nya. Trs nunggu 2 jam lagi untuk diambil darahnya lagi dengan kondisi teteup puasa. Padahal waktu itu udah bawa makanan banyak banget karena kan brasa laper banget tuh yah. Jadi setelah 2 jam diambil darah ke 2, baru bales dendam untuk makan. Ha5...

Alhamdulillah kata Dr. Oni hasil test darahnya bagus smua. Ga ada kemungkinan diabetes juga. Dan lanjut dengan USG si Adik...


BB nya di 33 minggu 1 hari ini melonjak 670 gram ( slama 2 minggu ) ke 2170 gram, ketuban cukup, ga ada lilitan, denyut jantung ada dan posisinya masih SUNGSANG. Hiks. Masih ada kesempatan untuk mengubah posisi. Smoga 2 minggu ke depan posisinya dia udah berubah. Aamiin. Yuukk Bunda lebih giat lagi yah sujudnya biar kamu juga gampang nti muternya. Kita pasti bisa cayank, smangaaatttttt...

Pas Dr. Oni bilang sujudnya kalo bisa antara 10 - 15 menit, aku langsung senyum2 *pingsan* soale belum ada sujud 5 menit, ini napas udah ngap-ngapan. Ha5. Akhirnya beliau bilang, yauda semampunya ajah deh. Hi5...*kata2 obygin yg bikin bumil seneng*. Dan smangat untuk sujud lebih lama itu pun dateng dari zaki, karena pas di tempat tidur dia menatap wajahku, senyum2 dan mengenggam erat tanganku. Seolah-olah bilang 'Bunda smangaaaatttt demi Adik yah' walopun setelah itu dia akhirnya tertidur pulas bersama dengan usap2 punggung si Ayah. He5...

Beliau juga bilang, slain usaha kita juga harus berdoa. Jadi pasrahkan smuanya dan berdoa smoga proses persalinan nanti lancar, smua sehat dan aku bisa melahirkan secara normal. Aamiin. Doakan yah teman-teman...*cium jauh satu-satu*...;-*

Senin, 07 Mei 2012

Kunjungan Keenamku di bulan ke 7

Jadwalnya cek si Adik lagi. Dan kali ini dapet no 5. Tumben-tumbenan hari ini RS penuh banget sampe2 kita cari parkiran muter2 ga ketemu2. Akhirnya aku ke ruangan dokter duluan untuk ukur berat badan dan tensi jaga2 nti atriannya lebih lama lagi.

Timbangan saat ini 71 kg ( naik 13 kg ) dengan tensi 110 / 70. Dan ga lama aku pun dipanggil. Sambil nyeritain keluhan saat ini yaitu kram kaki. He5. Kata Dr. Oni banyak2 makan / minum air kacang hijau untuk mengurangi kram kaki karena kandungan vitamin B nya oke banget. Trus baby Z di USG deh. Hasilnya adalah...


Membuat bingung emak bapaknya karena ya itu layar USG kan 2D, pas Dr. Oni nyeritain per bagian tubuh, aku iya-iya ajah karena ga ngerti secara di layar cuma warna item putih doang. Ha5 *ndeso*. Dan dia bilang ketuban cukup, denyut jantung ada, plasenta ga nutup jalan lahir, BB di usia 31 minggu 1 hari 1500 gram tetapi posisinya sekarang kepalanya diatas ( SUNGSANG ). Yayayayaya critanya persis Zaki di usia 32 minggu dan disuruh sering2 sujud. *langsung kebayang posisi sujud yang bener buat sungsang*. Ha5. Gpp yah demi kamu mah Bunda lakuin apa ajah. Untung ajah pas zaki pernah nulis, jadi bisa dibaca2 lagi sekarang tentang Sungsang dan Solusinya

Aku juga disuruh cek gula darah lagi *deg-degan*. Smoga hasilnya normal smua nti. Aamiin. Dan mulai bulan depan ceknya per 2 mingguan dan berharap posisinya udah oke alias ga sungsang lagi. Aamiin. Doakan yaaaahhhh...;-*