Kamis, 30 September 2010

Kabar Zaki hari ini

Sebelumnya mau cerita dulu kalo anak Bunda ini sempet Batuk Pilek karena hari minggu kemaren ada acara silaturahmi dan mengharuskan tiba dirumah malem banget. Faktor utamanya siy udah ketauan, kayanya Zaki kecapean dibawa muter2. Huhuhu. Mulai deh meler ditambah sama nafas yang grok grok dan mimik sambil meringis. Bener2 ga tega liat Zaki lagi kaya gini. Maunya meluk dia terus, nemenin dia melewati ini smua. Huhuhu. Dan Bunda olesin Transpulmin BB di pungung, dada, leher dan sekitarnya biar badannya agak enakkan plus terapi uap juga dikamar sambil mantau suhu badannya yang alhamdulillah masih normal. Tapi karena Bunda khawatir sama bunyi nafasnya yang ga kaya biasanya, akhirnya Bunda sama Ayah ke dokter takut Zaki kenapa2. Walopun dia masih ceria2 ajah, ngoceh dan main girang, teteup ajah Bunda ga tega denger nafasnya...



Dan kata dsanya gpp. Masih aman slama batuk pileknya ga disertai dengan demam tinggi. Perbanyak cairan ( ASI ) dan asupan vit. C nya. Kalo dalam 2 hari batuknya masih sama, mungkin nti terapi uap di RS. * berdoa moga2 ga usah terapi di RS *. Alhamdulillah sekarang udah baean dan moga2 1 minggu ke depan smuanya diberikan kesehatan. Amiiinnn. Mengingat My Lovely sister akan melangsungkan pernikahannya. Doakan smuanya lancar yaahhhh. Amiinnn...

Jumat, 24 September 2010

Saat hati harus menerima

Yups, smua memang ada waktunya. Dan ada yang bilang saat2 bayi adalah masa yang sangat sangat singkat. Gimana ga, dalam hitungan bulan anak Bunda akan melewati 1 tahun pertamanya. Senang, pastinya. Tapi jauh di lubuk hati terdalam ada perasaan berat untuk menerima bahwa saat menyusui Zaki cepat ato lambat akan berakhir. Dan Bunda pasti akan sangat sangat merindukan saat2 bisa berduaan sama Zaki. Bisa memeluknya, membelai rambutnya, berbicara tentang apa ajah sambil memegang erat tangannya, dll.

Ia bukan lagi bayi yang lemah dan tak berdaya, tapi dengan sgala proses yang ada ia akan berubah menjadi seseorang yang nantinya akan mandiri. Tengkurap, merangkak dan mungkin nti Bunda akan melihat Zaki berjalan tanpa bantuan siapapun. Jangan lupain Bunda yah cayank karena kenangan saat menyusui kamu itu akan slalu Bunda ingat...Luv u much...;-*



Terinspirasi dari foto diatas saat tangan Zaki memegang erat tangan Bunda dan entah kenapa tiap liat foto ini jadi gimanaaaa gitu...( kaya menyusuinya mau berakhir besok ajah, padahal mah masih lama kan yaahhh. Hihihi amiinn amiinn amiinnn )...Suka banget sama foto ini. Huhuhu Bunda jadi kangeeeeennnnnnnnnn...;-*

Minggu, 19 September 2010

Perkembangannya di bulan ke 10


Lagi2 satu bulan berlalu. Alhamdulillah anak Bunda mencapai bulan ke 10 nya ( 21 September 2010 ). Dan inilah perubahan yang tlah terjadi padanya :
  • BB nya waktu usia 9,5 bulan lalu = 8,3 kg ( Naek 500 gr ). Kalo bulan sebelumnya cuma naek 100 gr, b'ati bulan ini ada peningkatan kenaikan. Hihihi alhamdulillah...* pantesan mulai brasa kalo gendong lama2 *...
  • Giginya yang berhasil keliatan udah ada 4. Masing2 ada 2 diatas dan 2 dibawah. Untuk makannya sendiri masih lahap kaya biasa dan ga ada tanda2 alergi. Tekstur saat ini nasi tim semi padat.

  • Udah bisa duduk sendiri. Ternyata tahapannya zaki, telentang, tengkurep, merangkak mundur2 trus duduk sendiri. Pernah waktu itu Bunda tinggal keluar kamar sebentar dalam posisi telentang dan dalam hitungan detik, Zaki udah berubah posisi jadi duduk di pinggir tempat tidur. * ekstra pengawasan *

  • Udah mulai merangkak maju. Pernah waktu itu kejedot bangku gara2 doi mau menyelinap ke kolong bangku untuk mengejar semut. Hahaha...* sukses nangis kejer *
  • Mulai pecicilan kalo abis mandi ato diganti baju / clananya. Ga pernah betah lama2 posisi telentang. Langsung deh guling2an di tempat tidur dengan badan tanpa baju ato clana. Hihihi. Solusinya, kasi maenan buat narik perhatiannya. Kalo si Ayah biasanya maenan senter biar Zaki ikutin arah sinar senter itu sambil maenin jari tangan utk jadi bayangan biar doi anteng telentang. Hahaha...
  • Mulai mau salaman, cium pipi dan kalo disuruh ambil sesuatu dengan tangan kanan, langsung menyodorkan tangan kanannya.
  • Suka dengan objek yang kecil. Misalnya semut. Jadi kalo lagi makan di bumboo dan ada semut lewat, doi langsung mengangkat pantatnya buat mites itu semut. Untungnya ntu semut berhasil melarikan diri dari tangan mautnya Zaki. Hahaha...
  • Mulai suka pegang2 sendok makan sendiri. Jadi awal2 Bunda tau, Zaki mau rebut sendok makan yang Bunda pegang. Akhirnya sekarang, Bunda kasih Zaki sendok juga biar doi ikut2an nyendok dengan maunya sendiri dan Bunda bisa aman nyuapin tanpa sendoknya direbut2 sama Zaki. Gelas isi aer juga gitu. Direbut2 sama dia dan akhirnya acara makan jadi seru. * berantakan dot com kemana2 *. Hihihi...
  • Suka ngintip. Smuanya pengen di intip dengan keingintauannya dia. Dari pintu, bangku, dll. Akhirnya sukses bikin kepalanya jadi miring2 karena penasaran.
  • Suka ketawa ngakak kalo lagi maen Cilukba. Kalo doi lagi BT ato nangis, mulai tau deh obatnya. Ajak maen Cilukba sampe kitanya capek dan Zakinya ga nangis lagi. Hahaha...
  • Mulai bisa diajak sholat. Kalo dulu kan Ayah sama Bunda bisa jamaah kalo Zaki lagi tidur ajah ato pas lagi dipegang sama siapa, kalo sekarang pas Zaki lagi melek, Bunda dudukin ajah di depan Bunda sama maenan2nya biar Ayah sama Bunda bisa sholat jamaah. Hihihi...* bantal sama guling disekelilingnya *
  • Kalo siang maunya maen mulu. Dan sukses mengakibatkan ASIP Bunda jadi berkurang yang berhasil Zaki minum. Huhuhu...
  • Kalo lagi girang suka tepuk tangan sambil angkat2 pantat ga bisa diem...
  • Kalo lagi di semangatin, suka sering onggok2 maju mundur angkat pantat posisi merangkak.
  • Makin sering noleh ke belakang beberapa derajat. Terutama kalo ada suara ato ada hal2 yang pengen Zaki intip...
  • Mulai rambatan. Smuanya pengen dipanjat2. Apalagi kalo lagi pengen manja2an sama Bunda, pas Bunda lagi duduk, Zaki manjat2 badannya Bunda posisi berdiri sendiri.

  • Suka gigit2. Kalo dulu smua barang2 yang Zaki temuin masuk mulutnya dan kadang2 juga masih sampe sekarang. Nah kalo sekarang, Zaki suka juga mengincar badan sapa ajah buat doi gigit2. Hihihi syiap2 deh ngerasain atit kaya digigit semut...
  • Suka joged2. Apalagi kalo kita lagi nyanyi sambil tepuk tangan, langsung deh Zaki ikut2an gerak2in badannya. Hehehe rameeee jadinya..
  • Suka menggunakan jari2 tangannya buat ngambil sesuatu ( barang2 yang besar ato yang kecil ). Pernah waktu itu tudung saji diangkat. Hihihi...trus bunga pohon belimbing nan kecil itu di jumput sama Zaki...
  • Suka bermain dengan bayangan. Sama halnya dengan Ghiffarinya mommy Lia dan Gendisnya mommy Ami. Hihihi. Trus badannya maju mundur sampe2 pernah waktu itu temboknya ikut2an dicium juga. Hahaha...aya aya wae...
  • Masih ngoceh. Bangun bobo mulai ngomong sendiri dan pas merangkak sambil ngoceh2 'Dadadadadadadadadahhhh'
  • Kalo Zaki lagi posisi merangkak, pernah waktu itu pantatnya diangkat tinggi2. Entah karena pegel2 pengen ngulet ato karena mau coba2 ajah. Hihihi...
  • Saat duduk, suka angkat2 badan sendiri trus duduk lagi. Apa ini tanda2 mau berdiri yah. Ga tau juga siy. Yang pasti Bunda sama Ayah slalu kasih smangattt yaahhh buat kamu...
Waaahhhh bentar lagi anak Bunda jadi pemuda ganteng niy. Hihihi abis kok cepet banget yah waktu berjalan. Alhamdulillah ya Rabb, atas smua perkembangan ini. Ayah sama Bunda slalu bangga padamu cayank. Teruslah berusaha, tetaplah sehat dan smoga kamu slalu berada dalam lindungan dan rahmatNYA. Amiiinnn. Luv u much. Muuaaahhhh...;-*

Kamis, 16 September 2010

Lebaran pertamaku bersamanya

Alhamdulillah...Ramadhan dan Lebaran tahun ini penuh cerita. Zaki udah ada bersama Bunda, menemani Bunda saat sahur dan berbuka. Dan saat sholat Ied pun, Zaki ikut biar bisa slalu dekat dengan Bunda. Hihihi...

Dari jam 4 pagi, Zaki udah bangun. Membangunkan Bunda yang biasanya sahur dan hari itu girang banget. Tau kali yah lebaran. Hahaha. Dan lebaran kali ini kita bertiga putuskan di Depok ( rumah papa mamanya si mas ). Secara tahun kemaren kan udah di Cempaka Putih. Jadi Bunda udah mudik ke Depok dari awal cuti tanggal 6 September kmrn. Hihihi...



Dan pada hari2 sebelum2nya, Zaki udah ikut latihan sholat jamaah sama kita. Tujuannya biar nti pas sholat Ied ga kaget lagi jadi Zaki Bunda dudukin di depan Bunda bersama dengan maenan kesayangannya dan bantal guling di sekelilingnya. Trus Bunda sholatnya duduk deh sekalian jagain Zaki takut2 dia jatuh ke belakang. Hihihi dan akhirnya Zaki cuma bisa ngeliatin Bunda sama Ayah ajah dengan tatapan herannya. Hahaha...latihannya berhasiiilllll. Aman ga ada nangis2an..;-)

Tapi apa yang terjadi pada hari H ???. Doi duduk manis anteng sebelum sholat Ied dimulai. Asyik dengan dunianya...dan baru ajah Bunda mau takbir, Zaki nangis ( mungkin haus udah terlalu lama nunggu ). Akhirnya Bunda mimik in Zaki dulu deh sebentar dan lanjut sholat lagi. Hihihi...baru deh pas pulang Zaki bobo di mobil. Kecapean kayanya, secara doi bangun kan jam 4 pagi...;-)



Setelah itu, kita bertiga langsung menuju ke daerah Menteng untuk lanjut silaturahmi kerumah Neneknya Bunda krn Papa Mamanya Bunda sekalian langsung menuju kesana juga...




dan ... kami sekeluarga mengucapkan :

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1431 H
Mohon Maaf Lahir dan Batin yaahhhh...

Kamis, 02 September 2010

Gigi pertamanya Zaki

Aloooo smuanya...kangen deh sama kalian smua. Hihihi...;-*

Kali ini Bunda mau cerita tentang kabar terbarunya Zaki yaitu numbuh gigi. Awalnya memang udah trasa saat Zaki lagi mimik, doi begitu bersemangat kalo lagi gemes alias mulai trasa sakit di nipplenya Bunda. Mulai deh parno, jangan2 sebentar lagi niy. Hahaha...tapi seneng juga siy. Soale pas usianya 9 bulan 3 hari, Bunda liat ada yang muncul putih2 terlihat samar di dalam gusinya. Sekilas ga terlihat soale keliatan jelasnya pas Zaki lagi nangis kejer atopun lagi ketawa ngikik.

Lanjutlah penasaran itu, dengan agak membuka mulutnya pake senter, dimana Zaki mulai BT soale Bunda paksa buka mulut. Hihihi maapin Bunda yah cayank. Akhirnya Zaki sukses nutupin gusinya pake lidahnya. Yang ada Bunda teteup penasaran. * serasa jadi dokter gigi senter2in mulut anak sendiri *. Hihihi...

Akhirnya, selang beberapa hari ( 9m1w ) gusinya mulai agak terbuka ( sobek ) tapi blm keliatan ada putih2nya...trus lusa, mulai ada putih2 yang ngintip di gusi bawahnya...dan ga lama beberapa hari kemudian gigi atasnya pun mulai ada yang intip2...Hihihi alhamdulillah...



Total gigi yang udah mulai intip2 di usia 9w12d adalah 2 buah ( 1 buah gigi seri kiri bawah dan 1 buah gigi seri kanan atas ). Dan hobi barunya sekarang adalah memainkan gusinya sampe mulutnya bunyi klutuk2. Hihihi. Sering juga nyembur2 aer putih, gigit2 smua benda atopun nyembur ludahnya sendiri...;-)

Sempet juga di awal2, rewel seharian dan bikin mati gaya harus ngapain. Soale pasti gusinya ngilu kali yah. Huhuhu...dan untuk makannya masih kaya biasa ( belum GTM akut ) walopun makannya lebih lahap sarapan ato camilannya, dengan tekstur yang lebih halus dibanding sama tim kasarnya. Paling2 dibutuhkan sedikit kesabaran pas moodnya mulai BT kalo lagi makan alias minta dikasi maenan, minta digendong atopun mau ganti suasana. Hihihi...

Breastfeedingnya skrg gimana siy ?. Waahhh mantaabbbsss rasanya. Hihihi. Tapi tapi...Rasa sakitnya itu terbayar setelah melihat mimik mukanya yang menatap Bunda dengan senyuman ketika mendapatkan cairan cinta itu. Seolah2 bilang 'Makasiiiiiii Bunda'. Huhuhu Bunda pasti juga akan melakukan apa ajah demi kamu cayank. Luv u...;-*