Senin, 28 September 2009

Cerita lebaranku

Apaaaa kabarrr smuanyaaaa...

Moga2 kalian sehat2 terus yaahhh. Amiiinn. Btw, hari ini baru masuk kantor, jadilah baru sempet mengupdate blog untuk menceritakan segudang cerita tentang lebaran tahun ini. Hehehe. Kalo dibilang beda, lebaran kali ini punya lebih banyak cerita dibanding lebaran tahun lalu. Karena inilah lebaran pertama gw sama si mas sebagai suami istri dan tambah lengkap dengan kehadiran si dede yang masih di dalam perut. Hohoho syenangnyaaaa...^_^

Untuk lebaran tahun ini, kita berdua sepakat untuk hari pertama, sholat Iednya dirumah keluarga gw & setelah maaf-maafan sama papa, mama, adek2 & para tetangga. Kita berdua langsung meluncur ke depok untuk maaf-maafan sama papa mamanya si mas & setelah itu dilanjutkan kerumah neneknya si mas di Bekasi, dimana hari itu seluruh keluarga mamanya si mas kumpul disana. Dan akhirnya bumil ini baru mpe rumah jam 9 malaaaammm. Weleh2 padat amat niy acara...

Tapiiii teteuppp dunks kita sempet2in foto2 sama keluarga gw...Hihihi...



Lanjutttt hari kedua...karena kmrn kita fokus ke keluarganya si mas. Untuk hari kedua ini, kita fokus ke keluarga gw. Kita silaturahmi kerumah nenek gw & setelah itu mendatangi beberapa kerabat dari keluarga papa & mamaku. Lagi2 mpe rumah maleeemmmm. Hehehe...

Daaannn sebenernyaaaa, papa & mamanya si mas ngajak gw untuk mudik ke Ciamis di lebaran hari ke 4 ( tempat sanak keluarga papanya si mas ), tapiii karena menurut papanya si mas medan kesananya cukup riskan untuk bumil alias jalanannya jelek. Akhirnyaaa kami berdua memutuskan untuk memilih dirumah ajah daripada nti si dede kenapa2. Soale kata papa mamanya si mas, kalo ada apa2 nti takut nyeselnya seumur hidup. Mending tunggu ajah sampe si dede nti lahir ke dunia & udah bisa diajak jalan2 kemana ajah...;-)

Hari Sabtunya, gw memutuskan untuk langsung test Darah + Urine, mengingat pola makan ketika Lebaran kemaren kacau banget. Apaaaa ajaahhh masukkk mulut. Abis, sapa yang tahan godaannya kue2 lebaran nan enak2 ituw. Hihihi dan hal itu mengakibatkan gw naek 2 kg bow ( sekarang jadi 66 kg. Ck...ck...ck...)

Trus trusssss, gw bener2 ga sabar pengen cepet2 liat hasil labnya dan Alhamdulillah ada yang masih dalam batas normal, walopun ada juga yang kurang ato lebih dari batas normal. Huhuhu kayanya biar dokter ajah deh yang nti menjelaskan kesimpulan hasil lab gw itu gimana. Moga2 ajaahhh ga ada masalah yang serius. Amiiinn...^_^

Selasa, 15 September 2009

Sebuah kisah tentang Nama

Nama adalah doa. Yaahhh itulah ungkapan yang sering kita dengar tentang sebuah Nama. Karena emang yah, Nama itu disandang seumur hidup. Salah2 membuat Nama, beban yang ditanggung pun seumur hidup pula. Makanya ga heran, smua calon orangtua semenjak babynya masih didalam perut, udah mulai sibuk deh cari2 nama yang bagus untuk anaknya. Termasuk kita berdua ini. Hihihi...

Tapiii sebelumnya gw mo crita dulu tentang Nama kita berdua yaahhh. Yang percaya ga percaya, didapat dari unsur2 yang sama. Kalopun ini suatu kebetulan, mungkin ajah siy. Dan kalopun emang kita berdua udah ditakdirin memiliki unsur yang sama di Nama kita, yaahhh mungkin juga ini yang namanya Jodoh yah. Hehehe...

Dimana siy letak kesamaannya...Ini diaaa...

Nama Lengkap Gw adalah Rizka Munfa Octavianti dan nama Munfa itu adalah gabungan dari kedua mama papaku yaitu Munif dan Faizah...

Sedangkan Nama Lengkapnya si mas adalah Bayu Hertawan dan nama Hertawan itu adalah gabungan dari kedua mama papanya si mas yaitu Hertati & Setiawan...

Yang kadang2 bikin nyebelin niy, banyak orang salah nyebut ato salah ketik jadi Hartawan ( yang artinya banyak harta ). Padahal seharusnya kan bukan a tapi e...Ughhh...harus sering2 bawel jadinya...;-)

Oleh karena sebab itulaaahhh, kita berdua kok jadi pengen yahhh namain anak kita nanti ada unsur2 nama kita berduanya juga. Hihihi lucuuu kali yaahhh, teteup membawa gen 'Gabungan unsur nama ortu'. Tapiii tentu ajah ga gampang, karena sekilas nama secara tulisan bagus, pas diucap kedengerannya aneh. Ato ga diucap bagus, tapi secara tulisan ejaannya susah misalnya. Duuhhh susah2 gampang yaahh cari nama yang bagus tulisan, bagus didengar & gampang ejaan. Hehehe...Jadilah kita berdua ngutak-ngatik nama kita berdua untuk unsur di namanya si kakak kelak...

Daannn karena baby kita Insya Allah laki2, Alhamdulillah udah ketemu nama yang bagus dengan arti yang Insya Allah bagus pula. Dengan harapan, arti sebuah namanya nanti adalah doa kita berdua di sepanjang hidupnya kelak. Amiinn...^_^. Siapakah namanya ???. Yaa itu tadi...pokoke ada unsur2 nama kita berduanya deh. Hehehe...*dirahasia in dulu yaahhh sampe si kakak lahir*...

Kamis, 10 September 2009

Bulan ke 6 ku

Kemaren jadwal gw untuk liat si dede lagi dan skrg giliran dapet no. 4. Alhamdulillah...jadi ga perlu nunggu lama2 lagi & berharap bisa sempet Taraweh nantinya. Hehehe. Sebelum ke dokter, ga tau kenapa kok pikiran gw ga tenang banget yah. Kenapa gw tiba2 jadi so worried banget sama berat badannya si dede. Sampe2 rasanya hati tuh mo nangis kalo ngebayangin si dede nanti beratnya kurang gara2 gw. Huhuhu moga2 jangan deh karena 'Bunda kan udah mam banyak pas sahur & buka yaaahhh sayang'. Amiinn...

Sebelum masuk dokter, diukur dulu berat badan gw, dimana berat ini sama kaya waktu terakhir kontrol bulan kemaren ( 61,5 kg ) dan tensinya juga Alhamdulillah normal ( 110 / 70 ). Trus pas masuk ruangan, Dokter nanya apa keluhan saat ini. Dan gw bilang :

T : Mata kanan kadang2 kedutan tiba2, knp yah ?
J : Gpp, normal2 ajah kok.

T : Waktu itu pernah, saya buka sama es buah yang susunya banyak banget & waktu itu juga pernah sama kolak. Knp yah tiba2 langsung keringet dingin & lemez tiba2 ?
J : Ketika kita puasa, kadar gula darah di dalam tubuh menurun. Dan saat kita berbuka, tubuh kita menerima banyak makanan yang mengandung gula. Proses adaptasi tubuh itu bermacam2, ada yang langsung bisa menerima kadar gula itu dan ada juga yang membuat efek tubuh jadi tiba2 lemez ato keringet dingin itu. Saat kamu merasakan gejala itu, kemungkinan besar kadar gula darah di tubuh kamu itu lebih rendah bahkan sangat rendah dibanding hari2 puasa sebelumnya. Makanya, sebaiknya hindari untuk LANGSUNG menyantap makanan berlemak ( macam santan ato goreng2an ) ato makanan yang mengandung gula buatan ( macam syrup ). Coba untuk pertama kali saat buka, minum air putih dulu ato makanan yang mengandung gula murni ( macam buah2an ). Baru kemudian makan makanan yang lainnya, makan berat ato camilan macam kolak, es buah, dll.

T : Meminimalkan strech mark gimana ?
J : Krim2 anti strech mark bisa meminimalkan timbulnya strech mark, tapi kita hanya bisa berusaha. Kalopun nti teteup muncul, yaahh diterima sajah.

T : Berat badan saya cukup aman ga untuk terus puasa ?
J : Gpp, asal jangan memaksakan diri. Kalo lemez ato keluhan laennya. Langsung cepet2 buka yaahhh.

T : Senam hamil mulai kapan ?
J : Bisa mulai bulan ke 6 ato sesudah bulan ke 7. Terserah kamu ajah.

T : Kalo kita keputihan saat2 sekarang normal ga ?
J : Kalo disertai gatal & berbau patut diwaspadai. Tapi harusnya kamu udah ga keputihan lagi. Takutnya, karena infeksi kandung kemih. Coba untuk jangan menahan kencing & perbanyak asupan cairan. Nti kita liat hasil Lab yaaahh.

T : USG 4D kapan & dimana ?
J : Bisa dimana ajah & saat2 sekarang juga gpp. Mumpung si baby belum gemuk banget karena kalo dia udah melewati bulan ke 7, kita agak susah untuk mendeteksi volume ketuban, dll nya karena tubuhnya sudah menempel di dalam rahim.

Langsung deh gw dibuatin surat pengantar untuk USG 4D dan Test Lab untuk Darah Lengkap Besar, Urine Lengkap, Glukosa Puasa, Glukosa 2 jam PP dan Penanda Hepatitis ( Hbs Ag ). Duuhhhh moga2 smua hasilnya nti normal2 ajah. Amiiinn. Dan kemaren, gw juga di vaksin TT ( Tetanus Tokso ) untuk pertama kalinya. Kata Dokternya siy, kedua kalinya di kontrol bulan depan nti.

Trus si dede diliat, Alhamdulillah cairan ketuban cukup, plasenta normal, kepala udah dibawah & smuanya sehat2 ajah. Tapiiii pas ukur berat badan..., huhuhu deg2an bgt. Apalagi pas Dokter bilang, 'Ehmmm, cukup kok. Ga lebih ga kurang'. Waduuhhh apa maksudnya niy. Ternyata beratnya di minggu ke 26 ini mencapai 985 gram. Padahal harapan si mencapai 1 kg.



Langsung gw ditanya2in, minum susu berapa kali. Gw bilang ajah minum susu bumil 2 kali, kadang2 ditambah sama susu kacang. Dan Dokter bilang, 'Kalori kamu harus ditambah niy. Kamu makan keju juga yaahhh biar babynya tambah ndut dan kalopun kamu makan camilan2 yang laen juga gpp karena badan kamu kayanya ga masalah kalo nti gemuk'. Huhuhu langsung deh si mas melirik2 dengan tatapan 'mupengnya' yang pengen banget bikin gw jadi tambah ndut. Hihihi...

Dan bener ajah, abis pulang dari RS. Gw diajakin makan dua tahap. Dan 22nya itu mengandung kalori tinggi karena ada nasi + ketupatnya. Weleh2 balas dendam niy critanya, jadilah gw mpe rumah kekenyangan & tinggal ngantuknya ajah. Hihihi...Dan untuk kelanjutan puasa gw, bismillah teteup gw jalanin. Tapiii dengan catatan, manajemen waktu yang baik antara minum susu + makan berat. Biar smuanya bisa masuk tanpa rasa begah. Kan smuanya demi si dede tentunya. Bismillah...;-)

Kamis, 03 September 2009

About a copycat

Saat puasa ini kesabaran gw diuji lagi. Gimana siy cara mengontrol emosi yang bae karena bumil ini bener2 harus menjaga kondisinya biar ga sampe stress. Tapiiii siapa siy yang ga kaget, kesel & mo marah tiba2 kalo ada yang ngasih tau isi blog gw ini ada yang nyalin...

Jadi tuh awalnya kabar itu dari Cindi, yang nulis comment di Guest Book. Langsung deh gw menuju TKP utk cek kebenarannya. Dan ternyataaaa...bener ye bow...bener2 SAMA PERSIS. Sampe2 kata2 gw pun ga ada yang ilang sama sekali di blog ini dengan isi tulisan gw disini

Dari awal sampe akhir bener2 sama persis, cuma beda di nama ajah. Dan itu ga ada konfirmasi lebih awal sama gw sama sekali untuk mempublikasikan kata2 itu di blognya. Sebenernya si gw monggo2 ajah kalo ada isi blog ini yang mau di copy, tapiii plisss cantumin linknya juga darimana dirimu mendapatkannya. Karena gw pun akan seneng banget jikalau isi blog ini bisa membantu blogwalking yang laen. Gw juga ga mungkin kan marah2 karena itu akan bikin hati gw capek sendiri walopun rasanya pasti sakit banget kalo isi blog dirimu ada yang nyalin bener2 SAMA PERSIS. Untuk dirimu yang entah siapa...semoga tulisan ini bisa mewakili isi hati gw yang lagi kecewa akan sikap dirimu...

Trus trus...baru ajah hari ini gw menuju link itu lagi dan tulisan gw itu sudah dihapus. Yoweslah kalo begitu...;-)

Gempa oh Gempa

Hari itu, smua lagi pada anteng sama kerjaannya masing2. Ehhh, tiba2 kok kaya ada yang menggerakkan bangku gw. Biasanya niy, temen2 gw suka pada becanda gerak2in bangku + hentak2 in kakinya ke lantai. Tapiiii lama2 kok tambah kenceng yaahh. Barang2 diatas meja gw pun bergerak smuanya, termasuk monitor. Langsung deh bumil ini mendadak PUSING. Akhirnya kepanikan pun terjadi, pada teriak2 deh 'Gempa...gempa...'.

Disaat smua panik, si mas tiba2 nelpon dan nanyain keadaan gw plus wejangan2 suruh ati2 kalo mo turun tangga nti. Tanpa pikir panjang, gw langsung ninggalin ruangan dan hanya membawa HP gw. Banyak banget orang menuruni tangga dengan kepanikan masing2 dan Alhamdulillah gw masih bisa jalan pelan2 dengan pegangan tangga dan dikawal sama temen2 satu ruangan ( yang smuanya cowo2 ). Yang gw suka dari mereka saat itu adalah, mereka menemani kepanikan gw dengan teteup bilang 'Turunnya pelan2 cha, inget sama dedenya' dan mereka juga yang suruh orang2 di tangga utk kasih jalan sama si Bumil ini biar bisa lewat dengan leluasa. Hiks...hiks...jadi terharu...Luv u all guys...;-)

Trus trus, mpe lantai bawah udah banyak orang2 kumpul. Dengan bawaan barangnya masing2, seperti tas, helm, dll. Dan ya ammpyuuunnn, gw hanya bawa diri & bawa HP karena td pas banget saat gempa si mas telpon. Huuuaaa jadi pengen nangissss rasanya dan berharap ga ada lagi gempa susulan. Astagfirullah...gw ajah yang di lantai 3 trasa banget. Apalagi yang dilantai lebih dari itu. Langsung kepikiran si mama, adek gw, dan si papa dirumah. Dan alhamdulillah mereka smua & si mas sekeluarga bae2 ajah.

Si mama yang lebih panik pas nelpon gw, nanyain 'Gimana perutnya neng, kamu bae2 ajah kan ?'. Soale ada temen nyokap yang lagi hamil juga & lagi puasa, karena goncangan yang bikin pusing itu, dia PINGSAN. Makanya nyokap super duper panik mikirin gw. Dan alhamdulillah, walopun awalnya gw sempet pusing tapi si dede & gw bae2 ajah hingga bedug Magrib tiba.

Ya Rabb, berikanlah kami kekuatan untuk menghadapi sgala cobaanMU & janganlah KAU buat kami lalai akan kuasaMU karena sesungguhnya Engkaulah yang Maha Berkehendak atas sgala sesuatu. Jadikanlah kami umat yang slalu ingat kepadaMU. Amiinn...