Jumat, 26 Juni 2009

Cay, aku pengen sendal unguuuuu

Itulah kata2 yang gw lontarkan tiba2 ke si mas. Yang ada si mas bingung, heran & tentu ajah ketawa2 sendiri liat kemauan gw saat itu...:

I : Cay, aku pengen sendal unguuuuu
B : Yaud, yuuukkk mau cari kapan ?
I : Waktu ke depok aku liat ada yang jual, soale di ITC cempaka mas ga ada yang kaya gitu
B : Emang sendalnya ada dimana ?
I : Ada di depan Plaza Depok
B : Plaza depok ???. Perasaan aku ga pernah liat ada yang jual sendal ungu *bingung*

Langsung deh si mas meluncur ke TKP keesokan sorenya, demi mencari sendal ungu itu. Tapiiii, jawabannya setelah malamnya sampe rumah, bikin gw cediihhhh...

B : De, ga ada sendal ungu yang kamu maksud
I : Masa ga ada ???. Itu satu2nya sendal ungu yang ada disana...*Huuuaaaaa cediihhhh*

Karena penasaran, hari ini pulang kantor gw sama si mas mo sekalian cari sendal itu di depok. Teman2 doakan yaahh, moga2 si sendal ungu itu berhasil kutemukaaaannn. Huuuaaaaa...;'(

Jadi sebenernya ini kemauan Bundanya apa Dedenya yaahhh ??? Hihihihi...wish me luckkk...^_^

Selasa, 23 Juni 2009

Benda-benda penuh kenangan

Tadi malaaamm, kita berdua leyeh-leyeh dikamar sambil memandangi foto Prewedding kita yang lokasinya ga lain adalah di kampus. Kenapa kita berdua seneenggg banget dan memutuskan untuk akhirnya mencetak foto itu...karena ituuu adalah tempaaat gw sama si mas ngobrolll panjang lebaaarrrr untuk yang pertama kalinyaaa...So unforgettable bangeetttt...



Dan kemudian obrolan berlanjut ke masa lalu, saat2 dikampus duluuu dimana gw yang slalu memulai pembicaraan duluan. Menurut pembelaan si mas si, bukannya dia ga mau ngobrol sama sosok yang namanya 'CEWE', tapi itu lebih dikarenakan menghindari panas dingin & cucuran keringat dari dirinya ketika ngobrol sama cewe. Ughhh bisa ajah alasannya. Hihihi...

Lalu tiba2 kenapaaa gw jadi kangeeenn, pengen mengenang lagi saat2 perjuangan kita dulu, perjuangan untuk suatu hubungan yang sampe akhirnya kitaaa berdua bisa dekeett banget. Akhirnyaaa bongkar2 deh isi lemari, dimana gw slalu nyimpen barang2 yang ada hubungannya sama si mas. Ya amppyuuunnnn banyak banget ternyata...& smuanya masih tersimpan rapi :
  • Smua foto2, dari foto si mas yang rambutnya masih gondrong sampe yang rambutnya pendek...bahkan foto waktu kita foto box untuk yang pertama kalinya...Hihihi...
  • Smua surat2, dari surat yang pertama kali si mas tulis, surat2 gw ke si mas ( yang gw salin ulang sebelum gw kasih ), puisi2 yang dibuat si mas, kertas2 kecil hasil lempar2an yang isinya obrolan kita berdua waktu dosen lagi ngajar ( ini mah jangan dibuat contoh yah, lah wong dosen lagi ngajar kita berdua malah ngegosip. Hihihi ) bahkan buku diary ungu yang slama kuliah kita berdua isi bareng2...
  • Smua dokumen2, seperti hasil print nan tugas kelompok yang si mas bikin utk yang pertama kalinya utk gw ( kalo yang ini hasil dari muka melas gw, hasil rayu2 kalo tugas gw sekalian sama dia ajah. Hihihi curaangg ), gambar2 coretan tangan si mas yang dibuat ketika lagi BT di kelas, sobekan buku catatan kuliahnya, tali sarung HP yang dikasi ke gw sebelum HPnya hilang di kereta, beberapa sisa karcis bioskop & smua struk pembayaran setiap kita makan di suatu tempat ( dimana dibelakangnya ada tanggal & TTD kita berdua, tapi lama kelamaan, kok jadi banyak banget dan akhirnya gw buang sebagian karena lama2 bisa jadi sampah. Hihihi ), dll. Ya ampyuunnn...ga penting banget kan gw simpen2 itu sgala...Hehehe...
Awalnya si benda2 itu sekilas ga begitu penting tapiii ga tau kenapa, gw duluuuu bersemangat sekali untuk menyimpannya karena buat gw, ga da yang lebih indah dari mengingat kenangan sama si mas dan ternyataaaa...smua benda2 itu berhasil bikin kita senyum2 & berkaca2 tadi malem. Lalu membuat si mas ga bisa berkutik lagi kalo ternyata dia dulu suka bikin puisi dan dia sempet ga percaya juga kalo ternyata puisi2nya masih utuh gw simpen sampe skrg. Hihihi. Benda2 itu begitu banyak yaahhh bercerita dan tentu ajah ga akan membuat kita berdua lupaaa tentang cintaaa...Love u much...;-*

Senin, 15 Juni 2009

Bulan ke-3 ku

Ga sabaaarrr rasanya nunggu hari ini. Pengen cepet2 liat perkembangan si dede. Moga2 dia slalu bae2 ajah. Amiinn. Langsung telpon bagian pendaftaran dari mulai jam setengah 8 pagi biar dapet no 1 ato no 2. Tapi ternyataaa, ga ada yang angkat. Dan jam 8 gw mulai coba telpon lagi dan kali ini Alhamdulillah gw dapet no. 5. Jadi pulangnya bisa langsung meluncur ke depok soale kangen banget pengen crita banyak sama mama Tati ( mamanya si mas ). Dari rumah jam setengah 11 dengan perkiraan kita masuk ruangan itu sekitar jam 11 lewat dan ternyataaaa hari ituuu pasiennya sepi. Syiipppp deh, jadi biar kita berdua cepet2 mpe Depok. Hihihihi. Dan ga lama setelah Dr. Oni datang, nama gw pun dipanggil. Kata susternya gw beruntung banget hari ini karena pasien no 1 dan no 3 nya belum dateng makanya gw brasa cepet banget masuk ruangannya. Syenangnyaaaa...

Pas ketemu Dr. Oni langsung deh ditanya2 gimana keadaannya. Gw bilang ajah kadang2 gw suka ngerasa lemes tiba2, malem2 suka kram kakinya, kadang2 suka pusing & ini yang penting, kadang2 juga suka ngerasa kenyang kalo liat yang namanya nasi. Hiks...hiks...hiks...Dan beliau bilang itu smua masih dalam batas kewajaran. Nanti ada saat dimana smua itu berlalu karena hormon masih berpengaruh banget sama keadaan gw sekarang. Duuhhh moga2 ajah deh. Yang penting teteup smangat makan apapun pengganti nasi yang kaya karbohidrat dan vit. B1 ato B. 12 seperti roti, kacang2an, kentang, dll. Hihihi...

Trus gw di USG...Alhamdulillah si dede cehat2 ajah dan kali ini kita berdua udah lebih jelas liat bentuk kepalanya, badan, kaki, paha & lengan walaupun masih kecil banget ukurannya. Tapi Dr. Oni bilang, janin gw ini cukup berkembang karena ukurannya sekarang udah 8,4 cm dan beratnya 73 gram. Yang bikin ceneng banget...si dede udah bisa memainkan tangannya dan bergerak2 lincah di layar monitor. Subhanallah...^_^



Moga2 di kunjungan berikutnya si dede teteup cehat2 ajah & makin ndut. Hehehehe. Amiiinn...

Rabu, 10 Juni 2009

Saatnya mencari-cari

Yeeaaaahhh itulah yang kami lakukan di wiken kemaren. Disaat diri ini sering mengeluh tentang keadaan badan yang makin lama makin membesar pelan2 tapi pasti & dimana si mas slalu jadi tempat curahan hati tiap kali gw ngerasa lemes, bad mood ato ada sesuatu di tubuh gw yang bikin gw males utk ngapa2in. Dan keluhan kali ini adalaaahhh perasaan ga nyaman tiap pake clana kantor. Karena tiap kali gw slese makan pastiii deh itu perut makin maju. Walopun blm banyak si majunya, tapi cukup bikin duduk gw ga nyaman. Lagipula cucian si dede kalo gw teteup maksain pake clana kantor nan sempit di pinggang itu...Huhuhu...

Akhirnyaaaa, langsung deh si mas melontarkan pertanyaan yang jawabannya udah pasti ga mungkin ada penolakan yaitu ajakan berbelanja. Hihihihi syenangnyaaaa...Langsung deh meluncur utk memulai pencarian ke ITC Cempaka Mas. Celingak celinguk cari2 toko khusus bumil karena disana tokonya buanyaakk banget. Untung ajah si mas masih bersemangat muter2, soale takut ajah dia kecapean karena kita berdua baru ajah menghadiri acara kawinan sepupu. Belum pulang kerumah & masih berbaju batik ria. Hihihi...

Datenglah kami di toko bumil yang pertama. Dan si mba menawarkan harga yang menurut dia ga bisa ditawar lagi. Paling BT dong kalo kita nawar, si mba teteup kekeuh dengan harga awalnya. Jadilah gw pura2 pergi dengan harapan si mba bakalan memanggil dan menyetujui harga yang gw mau. Ternyataaa, si mba nya teteup ga manggil gw. Huhuhu tambah BT ajah deh. Dan kayanya tuh ga afdol ajah kalo kita belanja, kita ga bandingin harga dengan toko lainnya secara barang2nya itu sama. Asal ya itu, harus rela muter2 mencari barang yang sama dengan harga yang paling murah. Hihihihi...dasar wanita oh wanita...

Setelah ke toko bumil yang ke 2, 3, 4, dst...akhirnya ditemukan juga itu clana. Cukup nyaman juga karena lapisan bahannya ada 2 dan salah satunya itu bahan kaos yang terletak diperut kita yang akan menyesuaikan dengan besarnya si dede nanti. Di pinggangnya juga ada stelan karet yang bisa kita tarik ulur sesuai kenyamanan. Dududududu makan banyak udah ga takut lagi deh gara2 clana. Hihihihi...Belum lagi godaan liat baju2 bumil nan lucu2. Ga mungkin ga tergoda untuk ga membeli. Kapan lagi ada kesempatan kaya gini. Mumpung ada si mas yang masih dengan sabarnya menemani. Hehehehe syenangnyaaaa...

Daannnn, setelah kita berdua mpe rumah...langsung lemes tak berdaya karena kecapean muter2 seharian...;-(

Senin, 08 Juni 2009

Like Parents Like Son

Emang yaaahh orang hamil itu banyak cerita, dari cerita aneh, cerita menakjubkan, cerita deg2an sampe cerita sedih. Kaya crita yang gw alamin ketika kumpul bareng sepupu2 gw minggu lalu, dimana banyak banget wejangan2 yang gw dapet tentang ngidam...

Dan kalian tau, sepupu gw itu bilang kalo hamil itu jangan ngidam belut. Karena nti anaknya ga bisa diem & kalo lagi dipegang, gampang banget lepasnya. Sama ajah kaya belut yang kalo lagi kita pegang, pasti susah banget ditangkep lagi karena tubuhnya yang licin...

Belum lagi temen kantor juga bilang, kalo dari sekarang Ayah ato Bundanya sering2 ngaji biar anaknya nanti gampang & smangat kalo disuruh ngaji. Dan dari beberapa buku yang pernah gw baca, alangkah lebih baik kalo dari semasa masih dalam kandungan, anak sudah mulai dibiasakan dengan pendidikan Agama jadi Insya Allah, ketika lahir nanti sampe ia besar, kita ga mengalami kesulitan lagi untuk mengajarkan Agama...

Ternyata peribahasa 'Buah jatuh tak jauh dari pohonnya' itu emang banyak sekali kaitannya. Dari faktor genetik orangtua yang beberapa diantaranya akan diturunkan ke anak sampe2 berbagai mitos tentang ngidam yang efeknya pun bisa mempengaruhi anak ketika lahir nanti, yang tentu ajah bisa bikin kita PERCAYA GA PERCAYA. Tapi balik lagi ke faktor genetik, dimana kita harus tanam keyakinan kuat. Kalo orangtuanya baik, sholeh & sholehah. Insya Allah anaknya nanti juga baik. Jadiiii, ga ada salahnya kita terus memperbaiki diri agar menjadi contoh yang baik untuk anak kita nanti. Dan tentu ajah bukan hal yang mudah, tapi slama ada kemauan pasti slalu ada jalan...Mariiii kita mulai dari sekarang...^_^

Selasa, 02 Juni 2009

Kunjungan keduaku

Entah kenapa rasanya tuh campur aduk tiap kali gw sama si mas ada jadwal kontrol ke dokter. Penasaran pengen liat kabarnya si dede lewat USG, pengen liat detak jantungnya, pengen tau ukurannya sekarang, keadaan air ketuban gimana dan yang terpenting apakah dia didalam sana bae2 ajah ?. Berbagai pertanyaan, kecemasan, rasa penasaran sekaligus bahagia...tumpah ruah jadi satu tiap kali kita berdua mo dateng ke Dokter. Sebelumnya juga udah siapin banyak pertanyaan, mengingat Dokter Oni ini orangnya super rame & ramah banget, jadi kadang2 ga heran kalo di depan beliau kita berdua mati kutu lupa mau nanya apaaaa...Hihihihi...

Sabtu, 16 Mei 2009...jam 8 pagi gw mulai standby dirumah untuk daftar by phone dan ternyata ga ada jawaban sama sekali. Ooo yauda mungkin belum buka bagian pendaftarannya. Akhirnya selang 20 menit kemudian gw coba telpon lagi & ternyata ya ampyuuunnnn...gw dapet no. 9. Siap2 lama nih nunggunyaaa. Huhuhuhu laris manis dokternya hari ini...

Jadilah gw sama si mas sengaja dateng telat biar ga BT nunggu lama disana. Dan kita sampe RS jam 11.30 WIB ( Dari jadwal awal dokter yang mulai praktek jam 10 ). Dan ternyataaaa, dokter Oni nya belum dateng. Soale selain praktek di RS. Islam, beliau juga praktek di RS. Tambak & RS. Persahabatan. Belum lagi kalo ada pasien yang melahirkan. Waaahhh siap2 harus sabar menunggu beliau deh. Untung ajah gw dan si mas membawa perbekalan yang cukup jadi ga perlu bolak balik cari cemilan lagi. Hihihihi...

Jam 12 an lewat, akhirnya Dokter Oni dateng jugaaaa...Itu artinyaaa kita berdua perlu menunggu lebih lama lagi mengingat no antrian kita yang no bontot. Huhuhuhu sabar sabar. Dan akhirnyaaa...jam 13.30 WIB kita masuk jugaaa...Hehehehe syenangnyaaa. Mulailah sapaan ramahnya Dokter Oni membuka suasana & menanyakan keadaan gw. Setelah ngobrol panjang lebar, barulah beliau menyuruh gw utk USG. Ini dia yang udah kita tunggu2 sekaligus deg2an banget...

Layar hitam USG mulai menggambarkan kebesaranMU dan beliau menjelaskan tentang keadaan si dede. Alhamdulillah air ketubannya normal, ukuran dede baru 2,55 cm dan termasuk normal untuk usia kehamilan 9 minggu 4 hari ( usia janin 7 minggu ) dan ini yang bener2 bikin takjub...Subhanallah...detak jantungnya udah ada walaupun kita berdua baru bisa liat blink-blink satu titik ajah. Dan pas USG mo berakhir, tiba2 si dede bergerak2 di layar monitor. ..;-).



Langsung deh kita foto2 dirinya,
yang gambar hitam pekat ( mirip kacang merah ) itu adalah air ketuban. Dan di dalamnya ada sebuah gambar lagi, nah itulah si dede. Subhanallah yaaahh...^_^. Dokter Oni juga menyarankan untuk di videoin ajah untuk kenang2an. Hehehehe kita berdua malah belum kepikiran sampe sana saking excitednya. Ehmmm good idea for next month. Moga2 juga bulan depan si dede teteup sehat2 ajah sampe lahir ke dunia nanti. Amiinn...;-)