Selasa, 24 Maret 2009

Resepsi aku dan dirinya

Dan setelah berbagai acara, seperti sungkeman, salam-salaman & foto bersama. Langsung kita sekeluarga balik lagi utk di retouch. Omaigooottt, waktu tuh rasanya bener2 berjalan cepet banget deh. Tiba2 udah jam 11 ajah. Dan itu artinya, satu tahap lagi yang harus kita slesaikan. Yups, resepsi...Inilah yang paling gw tunggu2, karena smuanya full nuansa ungu ( Thanks to Mitra Sekar Utama & Puspita Sawargi ). Senangnyaaaa...

Dari penerima tamu...


Pergola depan...


Buffe utama...


Dessert...


Choco Fountain...


Pelaminan...



Sampe kami berdua pun, ikut-ikutan ungu juga...Hehehe...



Kita berdua bersyukur banget karena pada hari itu cuaca cerah, smua sehat, makanan berlimpah dan acaranya lancar. Alhamdulillah tamu-tamu pun datang kurang lebih 90 % dari total undangan yang disebar. Makasih banyak yahhh atas doa restunya...

Ketakutan terbesar adalah di makanan, sampe2 gw sama si mas slalu ngeliatin meja buffe & dessert berkali-kali. Apakah piring & makanannya masih ada. Hihihihi sempet2nye ye...Tapi alhamdulillah, sampe jam 13.30 WIB, tamu2 yang terlambat datang masih bisa menyempatkan diri untuk makan...

Ketakutan gw juga, CD prosesi masuk takut2 bermasalah. Mengingat ini adalah point penting juga. Hehehe...Gw juga udah membiasakan diri denger lagu ini utk ga berkaca2 krn mengingat lagu ini cukup punya makna dalam utk kita berdua. Dan alhamdulillah...ketika lagu SEMPURNA nya Gita Gutawa dimainkan, mata gw cukup aman utk ga berkaca2. Karena yang kita berdua rasain saat itu adalah bener2 bahagiaaaa banget...Liat tamu2 banyak yg datang, liat senyum mereka melihat kita berdua dan tentu ajah karena gw bersanding sama orang yang slama ini slalu nemenin gw untuk mewujudkan hari bersejarah itu. Rasanya tuuhhh bener2 unbelievable banget deeehhh. Alhamdulillah...

Dan kalian tau ga siiii, saat itu gigi gw bermasalah. Entah karena stress ato emang waktunya sakit. Tibaa-tibaaa dari H-2 geraham atas gw cenut-cenut. Omaigoooottt, pleaseee jangan skrg sakitnya. Hari ini tuh penting bangeettt. Huhuhuhu...Dan alhamdulillah, pas hari H kebahagiaan gw mengalahkan rasa sakit itu. Hihihihi...walaupun yah walaupun masih sakit...;-)

Trus pas acara mingle, gara2 MC ngomong didalem souvenir mingle itu ada doorprize nya ( Padahal ga ). Jadilah gw sama si mas diserbu anak2 kecil, orang dewasa sampe orangtua yang berebut minta souvenir gw. Dan akhirnya gw berdua jadi susah ruang geraknya. Hihihihi ya ampyuuuunnn...Dan dengan berat hati juga karena itu, foto2 pas acara mingle gw jadi sedikit. Tapi it's oke lah...

Overall smuanya berjalan lancar. Makasi banyak atas kerjasamanya untuk Puspita Sawargi, Mitra Sekar Utama, Wahid Photography, United WO, Sanggar Diamond, Bu Rahma ( MC ), Pihak Gedung Pewayangan, panitia, among tamu, penerima tamu dan smua pihak yang ga bisa kita sebutkan satu persatu. Makasi banyaaakkk smuanyaaa...

Senin, 16 Maret 2009

Akad Nikah tak terlupakan

Esok harinya...gw & si mas udah bangun dari jam 03.30 pagiii dengan kondisi mata yang masih 5 watt. Langsung mandiiii & tepat jam 4 kita ber2 beserta keluarga inti udah berangkat dari rumah masing2. Rencananya emang shubuh disana biar jam 5 tepat gw udah siap untuk dirias. Oiyaaa, inilah muka kita ber2 sebelum di make up. Dan pastinyaaa, ornamen kawat gigi & kacamata di muka gw nanti bakalan ga dipake. Hehehe...



Dan bener ajah, setelah sampe sana Mba Nuril ( perias gw ) udah sampe duluan. Yowes, karena gw masih terkesima sama dekornya MSU, sempet2in deh tuh keliling gedung utk foto2. Masih dengan rasa antara percaya ga percaya. Ya ampyuuunnn, bentar lagi gw merit yaaahhh. Masih dengan rasa ga percaya. Hihihihi.



Setelah sholat shubuh, mulailah gw dirias. Untung ajah mba Nuril bisa mencairkan suasana hati gw yang masih ga menentu dengan obrolan2nya. Akhirnya, gw bisa rileks juga...


Rata Tengah
Pertama tau informasi mba Nuril dari Weddingku, liat2 blognya trus langsung telp kerumahnya utk booking tanggal gw. Ketemu sama Mba Nuril juga cuma satu kali, ga ada test make up sgala & cuma discuss model jilbab yang gw mau itu kaya gmn. Ga tau kenapa, gw percaya banget sama beliau dan bener2 so surprised liat hasilnyaaaa...Alhamdulillah...;-)


Bener deehhh, setengah jam itu bener2 ga brasa banget. Tiba2 udah jam 7 ajah. Dan itu artinyaaa, bentar lagi acara gw dimulai. Wuiiihhh bismillah deh smuanya. Walopun hati ini masih ga menentu, antara deg2an, sedih, seneng, waaahhhh smuanya campur aduk jadi satu. Rasanya pengen cepet2 majuin jam, agar penantian ini segera berakhir dan bisa cepet2 PLONG udah melewati ijab...

Jam telah melewati pukul 7.40 WIB, MC mulai membuka acara. Sayup2 dari kamar rias terdengar jika si mas & keluarganya akan segera memasuki ruangan akad...Senangnyaaaa...



Dan dimulailah acara serah terima CPP, dimana keluarga gw telah siap menyambut si mas sekeluarga...



Setelah itu pembacaan ayat suci Al-Qur'an dan saritilawah, dilanjutin sama pembacaan Kalimat Permohonan Ijin yang langsung dibacain sama gw di belakang Pelaminan. Omaigooottt, rasanya mata ini susah untuk tak menangis. Susah untuk menahan kesedihan yang gw alamin, mengingat begitu banyak kesalahan yang tlah gw perbuat slama ini sama Papa & Mama. Huhuhuhu. Sediiihhhh banget...

Setelah acara Permohonan Ijin, mulailah jantung ini kembali berdetak krn acara Ijab Qobul sebentar lagi akan dimulai. Dan gw hanya bisa mendengar dari belakang pelaminan sampe acara Ijab Qobul slesai. Duuuhhh makin ga sabaaaarrrr...Gudlak yaahhh mastu tayank, smoga dirimu dilancarkan utk menghadapi proses demi proses tanpa ditemani diriku disampingmu...Hehehe...



Dan alhamdulillah, si mas bisa melewati itu smua tanpa diulang dan tanpa liat teks yang udah disiapkan. Hehehe... Lega rasanya hati ini smua proses tlah slesai. Smua hadirin yang hadir pun kembali dengan muka tersenyumnya. Lain waktu sebelum Ijab Qobul, seakan smuanya terhanyut oleh suasana menegangkan...Senangnyaaaa...

Lalu MC manggil gw utk masuk kedalam ruangan, bersanding sama si mas. Ditemani para mama, akhirnya gw memasuki ruangan. Rasanya tuuuhhhh bahagiaaaaa banget, akhirnyaaaa perjuangan slama ini ga sia2. Dan tiba2, gw udah ga peduli lagi sama smua printilan ttg dekor atopun laennya. Dan rasanya pengen cepet2 pulang kerumah utk cepet2 pergi refreshing sama si mas. Hihihihi. Karena gw udah ga peduli resepsi mo kaya gimana, yang terpenting adalah sekarang kita berdua udah SAH. Alhamdulillah ya Allah...






Bener2 susah diungkapin lewat kata2 kebahagiaan kita ber2 saat ini. Dan sekali lagi, ini bukanlah akhir, tapi inilah awal perjuangan kita ber2 utk mengarungi kehidupan yang baru di depan sana. Ya Allah, jadikanlah keluarga kami menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah & warrahmah. Berikanlah kami keturunan yang sholeh & sholehah serta jadikanlah kami berdua menjadi anak2 yang berbakti kepada kedua orangtua kami dengan membahagiakan mereka di sisa umurnya kelak. Amiiinnn...;-)

Persiapan menuju hari H

Setelah persiapan yang cukup lama ( kurang lebih 10 bulan ). Akhirnyaaaa hari yang dinanti itu dateng juga. Perasaan kita ber2 udah makin nano2 dari H-2. Malemnya udah makin ga karuan ajah. Dari yang ga bisa tidur, bolak-balik bongkar koper utk cek apa lagi yang kurang sampe2 mikirin hal2 detil yang harusnya ga gw pikirin saat itu.

As you know girls, kegiatan kita ber2 justru makin padet pas udah mo deket2 hari H. Bayangin ajah, disaat capeng2 laen H-7 udah dipingit & istirahat, kita ber2 pas H-3 malah baru ketemu MC utk discuss acara. H-2 keliling bolak-balik ke gedung utk taro barang2 sebagian, mengingat terbatasnya mobil + yang nyupirin bisa diitung orangnya. Disana kita ber2 taro aqua, foto prewedding, jas papa, souvenir, kotak seserahan dan kursi roda. Omaigottt, untung ajah ada kursi roda, jadi bisa mengurangi beban utk pindahin aqua dari mobil ke ruangan di gedung kita itu. Kalo ga, waduuhhh kebayang doonggg capeknya. Dan itu smua kita lakuin hanya ber2...;-).

Dari gedung kita meluncur ke penjahit gw di rawamangun utk fitting terakhir bustie akad + kaennya. Dan ditengahhhh jalan, bilang ke mas kalo bungkusan plastik item isi kebaya akad + dalemannya kok ga ada di mobil. Apa jangan2 udah diturunin di gedung tadi. Perasaan udah gw bawa dari rumah tadi. Jadilaaahhh gw fitting bustie tanpa make kebayanya. Ribet banget deeeehhh. Dan dari penjahit, gw ber2 menuju ke gedung lagi utk mastiin apakah bungkusan plastik itu bener udah kebawa ke gedung. Soale kalo ga, b'ati kan baju akad gw ada dmn ?. Huhuhuhu. Ternyata pas ke gedung, bungkusan plastik item itu bener ga ada. Dan langsung ajah hubungin orang rumah untuk nyari lagi. Dan alhamdulillah, baju akad itu bener ketinggalan dirumah. Omaigooot...mpe lupa ingatan gini. Hehehehe...

H-1, kita ber2 juga masih berjalan2 ke sanggar utk fitting terakhir secara badan gw masih kembang kempis ga tentu gini. Akhirnya dengan ga mau ambil resiko hari H bustienya ga nyaman dipake, jadilaaahhh kita ke sanggar lagiii hari Jumat dan nyampe rumah sore. Belum lagi tamu2 dan sodara2 udah mulai berdatangan dan lanjut lagi ngobrol. Dan bener ajah, malemnya kita ber2 tepar. Tapi ga tau kenapa teteup ajah ga bisa tidurrrr. Huhuhuhuhu makin deg2an jadinya menanti esok hari...;-)

Kamis, 12 Maret 2009

Until the end of time...


Alhamdulillah...akhirnya niat baik itu terlaksana pada waktunya. Ga ada kata2 selain mengucap syukur atas rahmatNYA. Terima kasih banyak atas smua vendor yang udah bekerja maksimal pada hari H. Terima kasih banyak untuk teman2 yang sudah menyempatkan diri untuk datang dan terima kasih juga atas support dan doa teman2 yang tidak bisa hadir.



Teman-temanku smua...terima kasih banyak. Dan untuk cerita lengkapnya...to be continued...;-)

Salam hangat,
Icha & Bayu

Selasa, 03 Maret 2009

Barang yang harus dibawa

Sekarang saatnya pindahan ke geduungggg. Kita udah sepakat sama pihak gedung utk taro barang2 sebelum hari H. Krn ga mungkin barang2 itu dibawa pas hari H mengingat banyak banget yang harus dibawa. Hehehehe. Naaahhh apa aja sih yang harus dibawa ?. Iniiii diaaaa...

Isi koper akad :


* kebaya putih untuk akad
* kaos putih dalaman kebaya
* bustier putih
* jilbab dasar putih + ciput putih + jilbab coklat ( dari mba nuril )
* selop silver
* kerudung panjang / selendang buat akad ( dari sanggar )


Nah, sekarang isi koper resepsi :


* kebaya + kaos dalaman ungu + bustier ungu ( dari sanggar )
* bawahan silk + dalaman bawahan **biar ga nerawang**
* selop ungu ( dari sanggar )
* jilbab dasar ungu ( 2 lapis ) + ciput ungu


* Demang + celana ungu + kain tumpal si mas ( dari sanggar )
* peci ungu si mas ( dari sanggar )
* sepatu hitam + kaos kaki
* jas hitam + celana hitam si mas
* kemeja + dasi si mas


* selop ungu mama & kebaya mama & bros ungu mama 2 buah
* kebaya ungu mama + kain ( dari sanggar ) + jilbab untuk mama icha
* sepatu hitam para papa
* jas + koko demang para papa + kain tumpal papa ( dari sanggar )
* kemeja + dasi papa + peci papa & peci ridwan & peci agung
* kebaya ungu + selop ungu farah & ipho


Selesai urusan koper, sekarang urusan lain yg harus dibawa ke gedung :


* souvenir + kotak souvenir ( dari PS )
* souvenir mingle + keranjang ( dari Anne )
* buku tamu + spidol + pulpen cadangan
* foto prewedding yg akan dipasang + standing foto ( dari PS )
* gembok kotak angpau **tanggung jawab 1 org**
* koper ransel untuk tempat uang angpau
* kotak mahar + seserahan ( jadi satu )
* CD lagu
* Softlens Icha + tempatnya + Air Pembersihnya + Kacamata cadangan
* Corsage utk Panitia + Among tamu
* Tempat cincin + Cincin Kawin
* Peniti kecil + Peniti gede + Jarum + Benang + Gunting
* Pembalut wanita + Obat pribadi
* Kapas pembersih + Pembersih muka + Aseton kuku
* Aqua dus
* Untaian melati + Bakinya ( dari sanggar )
* Mukena + Al-Qur'an cadangan


Ehhmmmm apa lagi yaaahh ?. Kayanya cukup segitu ajah yang baru inget. Nti ditambahin lagi deh. Thanks to Dhita WK yang udah kasi contekan. Hehehehe. Monggo kalo ada yang mo nambahin...;-)

Pertemuan dengan MC

Waaaaahhh hari gini masih riweh urusan acara. Hihihihi yah gpp lah. Itung2 dalam masa menikmati hari2 menjelang hari H sama si mas. Hehehehe...Janjian di Atrium Senen & Anne ( WO ku nan baik hati itu ) udah sampe duluan disana. Bu Rachma juga dateng ga lama setelah gw & si mas nyampe di Solaria. Langsung ditanya2 sama beliau ttg acara kita ber2. Ternyata beliau ramah & doyan ngomong lhoo. Jadi kita ber2 banyak dengerin saran2 dari beliau ttg acara. Dan kata beliau juga, udah bukan saatnya kita ber2 mikirin acara. Jadi serahin aja smuanya ke beliau karena nti beliau yang atur smuanya di hari H. Gw sama si mas udah agak tenang juga karena Anne bener2 helpfull banget. Dan jadi terbantu karena mengingat terbatasnya panitia keluarga yang ikut terjun langsung di hari H. Yowes, sekarang saatnya duduk manis, senyum lebar & jaga kesehatan untuk hari H nti. Dan lagi2, tentang printilan2 yang kmrn2 udah cukup nyita otak gw, sekarang gw ga mo pikirin lagi. Karena smua urusan itu udah diurus sama si Anne. TQ banget yaaahhh ne'...