Senin, 29 Desember 2008

Finale : Menu

Lanjutan dari postingan sebelumnya, dimana catering yang gw pake menggunakan hitungan dari alternatif ketiga ( Sebar 700 und, penghitungan catering utk 800 und ). Jadi moga2 aja makanannya ga kurang nanti. Amiin...Inilah menu2 buffe ( 900 porsi ) yang udah kita putuskan bareng2 :

1. Nasi Putih
2. Nasi Goreng Oriental
3. Soup Ayam Sosis Jagung Kombinasi
4. Ayam Cah Kacang Mede
5. Beef Yakiniku Cabe Paprica
6. Kakap Galantine Asam Manis
7. Mixed Salad

Untuk menu gubugnya :

Menu Berat alias mengenyangkan :
1. Nasi Liwet Solo ( 300 porsi )
2. Sate Ayam + Lontong
( 300 porsi )
3. Kambing Guling + Lontong ( 7 ekor = kurang lebih 350 porsi ) ------> dibagi 2 gubug

Menu Kuah :
4. Laksa Ayam + Ketupat ( 300 porsi )
5. Empal Cirebon + Nasi ( 500 porsi ) ------> dibagi 2 gubug
6. Zupa Soup ( 400 porsi ) ------> dibagi 2 gubug
7. Mpek-mpek ( 300 porsi )

Menu Es + Manis :
8. D'Crepps
( 500 porsi ) ------> dibagi 2 gubug
9. Ice Cream ( 300 porsi )
10. Aneka Es ( 300 porsi )
11. Poffer Tjes + Choco Fountain ( 200 porsi )

Menu Pelengkap :
12. Dimsum ( 600 porsi ) ------> dibagi 2 gubug

Dimana ada beberapa gubug yang porsinya double & utk penempatannya kita bagi 2 utk diluar & didalam. Tujuannya biar makanan lebih menyebar & ga membuat orang laper mata. Hehehe...Jadi total porsinya sejumlah 5250 porsi. Moga2 ajah cukup nanti...Alhamdulillah satu urusan slese lagi...;-)

Duuuhhh jadi laper ngebayangin menu2 ini. Hihihi. Gimana kalo kita makan siang aja sekarang. Yuuuukkk mariiii...

Penghitungan Porsi Catering

Setelah berlama-lama berbingung2 ria soal menu & porsi gubug. Akhirnya tiba juga saatnya gw harus memutuskan. Paling susah yaaahh yang namanya nentuin menu. Secara gw orangnya plin-plan gini. Kalo menghadiri acara kawinan temen, bisa2 berubah lagi tuh menu gubug. Dan ketakutan yang paling besar adalah makanannya kurang. Apalagi pernah suatu ketika gw dateng ke acara nikahan temen gw. Dan salah satu gubugnya itu habis hanya dalam itungan menit. Omaigooottt...Gw ga menyalahkan siapa2 siii krn gw tau itu maksimal yang mereka bisa lakuin utk menjamu para tamu.

Oleh karena itulah, keluarga gw maupun si mas bener2 wanti2 banget soal porsi makanan. Gpp lebih, asal jangan kurang. Dan jumat kmrn, gw sama si mas & para mama ketemu sama Tante Lynda ( Pemilik Puspita Sawargi Catering ). Kita discuss dikantornya lama banget dari jam 1/2 11 mpe jam 3. Tapi gw puas banget krn kita bener2 dikasi gambaran perputaran arus makanan, porsi aman yang kita sediakan serta penghitungan porsi berdasarkan undangan yang kita sebar. Tante juga kasi gambaran, kalo diluar undangan yang kita sebar itu, pasti ada undangan2 yang kita ga bisa prediksi jumlahnya. Kaya undangan via imel, sms, telepon ato bahkan undangan ga tertulis via mulut. Ini dia yang bener2 bikin si empunya hajat jadi parno makanan kurang karena jumlahnya emang bener2 diluar dugaan nantinya. Ya ampyyuuunnn...serem banget yaaahhh ngebayanginnya...

Dan tiap catering, punya penghitungan sendiri atas porsi aman tersebut. Mungkin sebagai gambarannya utk 500 und, 1000 orang penghitungan porsi catering nya adalah...

Alternatif pertama :
Ada beberapa catering yang menghitung 1 : 4 ato 1 : 5 ato 1 : 6. Jadi utk 500 und, porsi buffenya bisa 500 porsi dan porsi gubugnya bisa antara 2000 - 3000 porsi.

Alternatif kedua :
Ada beberapa catering yang menghitung, jumlah orang dikurang porsi buffe, baru hasilnya dikalikan dengan 4,5,6 ato 7. Jadi utk 500 und, (1000 orang-600 porsi buffe)X 5. Jadi porsi gubugnya bisa antara 1600 - 2800 porsi.

Alternatif ketiga :
Ada juga beberapa catering yang menghitung, jumlah orang dikali 2.5 putaran ato 3 putaran. Dengan asumsi kemungkinan orang mengambil menu buffe atopun gubug, sebanyak maksimal 3 kali. Jadi utk 1000 orang, porsi total ( buffe + gubug ) bisa antara 2500 - 3000 porsi.

Tergantung masing2 catering penghitungannya gimana, krn tiap catering punya strategi & hitungan sendiri2. Dan sebanyak apapun kita pesen gubug, pasti akan habis juga. Dan pertahanan kita terakhir adalah di buffe. Kalo buffe habis, pastilah omongan2 ga enak siap2 meluncur dari para undangan. Jadiii, ga ada salahnya kita juga mengkomunikasikan jumlah undangan yang kita sebar ke pihak catering. Karena percaya deh, mereka pun merasakan hal yang sama seperti yang kita rasain. Yaitu, takut makanan kurang. Dan jangan lupa juga utk discuss apa yang kita mau agar bener2 tertulis jelas didalam kontrak. Tentunya kita ga mau dong ada salah komunikasi nantinya. Yowes, slamet menghitung porsi catering yaaahhh...;-)

Senin, 22 Desember 2008

Kondangan lagi & lagi

Yups, itulah yang gw ber2 lakuin wiken kmrn. Kondangan lagi & lagi. Sabtu malemnya, gw sama temen2 SMP ke acara temen gw di Depag. Cateringnya pake NIA Catering, dekor & busana dihandle sama Sanggar Djus Masri. Seneng banget bisa ketemuan lagi sama temen2 SMP. Itulah yang terjadi kalo kita menghadiri acara nikahan temen lama, sekalian reunian. Hehehe. Miss u all...


Roza & Budi

Trus minggu paginya, gw sama si mas ke Sinema. Acara merit sobat kuliah gw yang kebeneran pake catering Puspita Sawargi. Dekor & busananya dihandle oleh Sanggar Sekar Arum. Kayanya baru kemaren gw ber2 sama Nennik ke Jatinegara utk milih2 souvenir. Dan sekarang mereka tlah mewujudkan hari H yang penuh liku2 itu.


Nennik & Dony

Dan setelah itu langsung meluncur ke Granadi. Acara nikahan sodara gw. Kebeneran cateringnya juga pake Puspita Sawargi. Utk dekor mereka pilih MSU & Busana oleh Sanggar Putri Yusman.


Dina & Pipin

Selamat Menempuh Hidup Baru yaaahhh. Moga2 menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah & warahmah. Slalu rukun & awet terus mpe punya banyak anak, cucu & cicit nanti...



Jangan lupa doakan kami ber2 yaaahhh agar bisa seperti kalian utk mewujudkan hari yang tak terlupakan itu. Amiin...

Suami Istri itu...

Pas acara nikahan sodara gw kmrn, penghulunya sempat berkata-kata singkat. Beliau berkata :

Suami Istri itu bagaikan pakaian yang menutup aurat
Karena udah seharusnya kita saling menutupi kekurangan masing-masing dan tidak memberitahu kejelekan pasangan kita kepada orang lain.

Suami Istri itu bagaikan barang berharga
Karena kita begitu bangga memilikinya. Apapun kekurangan mereka.

Suami Istri itu bukan malaikat
Yang tidak sempurna, memiliki banyak kekurangan dan sering berbuat kesalahan. Karena itu sudah seharusnya kita menerima mereka apa adanya & memaafkan kesalahan mereka.

Suami Istri itu adalah tim
Dimana harus slalu saling support saat masalah menghadang dan berusaha memecahkannya bareng-bareng.


Dan yang paling penting adalah mencintai ketidaksempurnaan pasangan kita agar cinta yang kita berdua miliki menjadi sempurna...

Souvenir oh souvenir...part 1

Sabtu kmrn, jadilah gw ambil keputusan kalo souvenir dimasukin ke tile aja duluan daripada nungguin TQ card yang ga tau jadinya kapan. Nyicil2 deh dari sekarang, ga lucu kan nanti udah deket2 waktunya malah belum beres. Yang ada kepala gw jadi cenut2...;-(




Ngeliat tumpukan souvenir itu, gw udah ngebayangin gimana ribetnya kalo gw ngerjain smuanya sendirian. Bisa2 keriting deh jempol gw nti. Hehehe. Untung ajah sobat2 SMP gw bersedia membantu. Thanks banget yah nia, mesi & farida. Soale sekalian nanti malem kita mo dateng ke acara meritnya Roza, jadi deh bungkusin souvenir ke tilenya sekalian ngegosip. Hehehe emang deh bener2 kegiatan yang paling menyenangkan...;-) Akhirnya ga brasa tiba2 udah slese ajah smuanya...Thanks banget yaahhh smuanyaa yang udah mo bantuin...

Undangan via Email

Mengingat keterbatasan undangan yang kita cetak dan bertambahnya daftar undangan para papa & mama ( again & again ), akhirnya gw dan si mas merelakan sebagian jatah undangan kita utk mereka. Hiks...Dan utk teman2, sebagian akan kita kirim via email ajah. Tapi teteup kita data utk penghitungan cateringnya nanti. Soale paling parno kalo soal makanan...Moga2 nti ga kurang...

Terinspirasi dari Jeung Dhita WK & Jeung Lia WK ( Makasi banyak yaaahh atas inspirasinya girls ). Pengen bikin yang simple ajah, tapi manis...Trus kebeneran juga, gw paling suka sama yg namanya kupu-kupu. Jadilah ide itu dimulai...;-)



Gambar ini adalah gambar background di FS gw. Ehhhhmmm gimana yah desainnya? Gw harus cari ide dulu niii. Yoweslah, tunggu ajah undangan gw via imel nanti yaahhh guys...;-)

Rabu, 17 Desember 2008

Lagi-lagi tentang dekor ungu

Paling smangat banget deh kalo udah ngebahas hal-hal yang berbau-bau ungu. Hehehe...Gw kumpulin lagi yah contoh-contoh dekor ungu. Hope it helps yaaahhh...


Arrya Decoration ( Ungu - Broken White )


Menata Decoration ( Ungu - Maroen )


Unknown vendor ( Ungu - Broken White )


Safira Maharani ( Ungu - Silver )


Safira Maharani ( Ungu - Pink )

Waaaahhh banyak banget yah paduannya. Semuanya cantik2. Tergantung selera masing2 tentunya. Slamet memilih yaaahhh...;-)

Senin, 15 Desember 2008

Wiken penuh cerita

Waaaahhh kayanya udah lama banget gw ga nulis di blog ini. Sebenernya banyak cerita, tapi apa daya mengingat kerjaan yang makin padet aja. Membuat gw harus bener2 bagi waktu antara kerjaan & urus wedding. Duuuhhh makin ga konsen deh kerjanya. Bawaannya pengen cepet2 Maret aja. Hihihihi...

Jumat kmrn, akhirnya gw memutuskan utk USG lanjutan lagi atas kista tiroid gw di Royall Progress International Hospital, Sunter. Dan ternyata, setelah penyedotan pertama beberapa waktu lalu, cairan itu menyebar & membentuk kantong lagi yang letaknya bersebelahan deket kantong yang dulu disedot itu. Yowes, jadilah leher gw disedot lagi & isi cairannya bening sebanyak 12 cc. Dokternya juga heran, jarang2 isi cairannya itu bening. Biasanya warna kuning ato keruh. Dan bulan depan gw harus kontrol lagi. Moga2 ajah ga ada cairannya lagi. Amiinn...

Sabtunya, gw ber2 si mas ke Blok M. Kita cari obat utk papanya si mas di Melawai. Dan omaigooottt, banyak banget tumpukan2 kayu akibat pembubaran PKL hari sebelumnya. Begitu banyak orang disana dengan beraneka macam mimik muka yang ga rela tokonya udah rata dengan tanah. Smoga mereka dapet ganti yang lebih baik nantinya...

Dan minggunya, saatnya distribusiin seragam buat sobat2 gw. Ke daerah bekasi & ke daerah Tanjung Barat. Seharian pula karena lebih banyak ngobrol2nya secara gw baru ketemuan lagi sama sobat2 gw itu. Seru banget. Kapan lagi yah bisa ngobrol2 kaya gini. Yang ada, gw ketemu mereka pas acara gw Maret nanti. Huhuhu...

Yang bikin gw seneng, wiken ini 3 hari berturut2 gw pergi bareng sama si mas. Ketawa2 bareng & refreshing sejenak bebas dari kerumitan wedding. Hehehe...Entah kenapa, gw ngerasa nyamaaaaan banget kalo ada dideketnya. Ga pengen dia cepet2 pulang, krn kalo dia udah pergi, serasa ada yang ilang separuh napas gw. Hihihi...Kapan yah bisa selalu sama2 dia terus, tanpa harus ada yang ilang di diri gw ini. Duuuuhhh jadi ga sabar. Mareeeettt cepatlah kau datang...;-)

Sabtu, 06 Desember 2008

Hari-hariku...

Beberapa waktu lalu, gw sempet meng-sms sobat gw utk membaca blog gw ini. Dan dia bilang 'Mo merit ternyata ribet banget yah'. Trus waktu itu temen gw juga pernah sms 'Gw kangen ni pengen ngobrol2 + jalan2 bareng lo'. Akhirnyaaaaa gw sadar, gw ga pernah punya waktu utk mereka. Bahkan gw ga punya waktu buat diri gw sendiri utk bebas sejenak dari sgala rutinitas ini. Otak gw rasanya tuuuhhh penuuuhhh banget dari urusan yang berbau wedding. Sampe2 gw sering tidur malem, cuma buat mikirin nanti layout gedung gimana ato sekedar liatin daftar menu yang gw parnoin takut kurang nantinya. Gile banget deh gw...

1 Minggu ini, gw disibukkan oleh urusan para papa. Dari masalah peci, demang / jas sampe sepatunya. Sampe2 hampir tiap hari papa telp ke kantor, cuma buat nanyain bahan jasnya nanti gimana, mo beli sepatunya kapan ato cuma buat nanya nanti pecinya gimana. Omaigooottttt...Minggu besok kesibukan apa lagi yang gw harus jalanin...;-(

Mgkn seperti yang Jeng Tya WK & Jeng Dhita WK tulis di blognya. Ada saatnya nanti kita udah ga peduli lagi sama sgala urusan printilan ini. Jujur aja gw juga capek banget Pengen rasanya cepet2 hari H biar bisa terbebas dari sgala pikiran yang cukup nyita waktu ini...

Terserah nanti si papa mo pake demang ato jas...
Terserah si mas akad mo pake apa...
Terserah ade2 gw mo jahit kebaya kapan & terserah juga modelnya...
Terserah nanti baju keluarga beraneka warna, mo ungu kek, mo pink kek, mo belang2 kek...
Terserah nanti jilbabnya gimana, ada yang mo pake jilbab model A, ada yang mo model B...
Terserah nanti kirabnya beraneka macem baju, ada yang demang kek ato ada yang jas kek...

TERSERAHHHHH mereka smuaaaaa. Gw ga mo pikirin lagi. TERSERAHHHH orang mo bilang apa nanti...gw EGOIS ? ga juga si. Abis udah terlalu banyak yang gw pikirin. Gw maunya apa, mereka maunya apa...Toh pusing juga kan kalo gw pikirin smuanya. Pokoke gw cuma mo duduk manis di Pelaminan, senyum lebar & jadi istri SAH nya suami gw nantinya...

Daannn sekarang kayanya lebih enak makan eskrim deh, makan coklat, duduk manis nonton film ato tidur sebentar utk ilangin penat ini. Ato jugaaaa lebih enak lagi kalo gw pergi ke suatu pulau yang ga ada orangnya sama sekali & ga ada yang nanya2 tentang wedding sama sekali sama gw tentang keputusan acara gw nantinya...Omaigooooottttttt...;-(

Senin, 01 Desember 2008

The Story about TIKUS

Kenapa gw tulis tentang ini. Krn salah satu musuh bebuyutan drmh gw yaaa si tikus ini. Gimana ga, si papa kalo udah denger kata TIKUS, pasti deh langsung keluar kamar, ngeluarin smua barang2 ditempat si tikus itu berada & manggil seluruh anggota penghuni rumah utk jaga gawangnya masing2 demi tertangkapnya si tikus ini. Kalo kita2 ga berhasil jaga gawang masing2, siap2 deh kena omel knp tikus itu ga ditangkep. Yaaa gimana ga, kan spontan kaget kalo tikus itu lewat di kaki kita, kita yang malah teriak2 krn begitu menjijikannya sampe2 rela membiarkan dia lewat begitu ajah...Hehehe...

Naaahhhh crita tikus ini ada kaitannya sama si mas. Doi juga paling geli sama yang namanya TIKUS. Dan tadi malem, pas gw mo tidur. Tiba2 HP bunyi dan si mas bilang kalo dirumahnya ada tikus yang udah berhasil ketangkep. Tapiiiii kata mamanya, karena dia mo nikah, ga boleh bunuh2 binatang. Ga jelas juga si mama. Knp gitu yahh...Katanya si pamali. Aneh2 aja si mama. Trus si mas bilang kalo lepasin itu TIKUS harus malem banget. Gw tanya dong kenapa harus malem ?. Toh sekarang juga bisa langsung dilepasin kan...& kata si mas, soale waktu itu dia pernah lepasin TIKUS juga dan itu TIKUS lari ke halaman tetangganya. Dan besok paginya, depan pager rumahnya si mas ada bangkai TIKUS yang tadi malem dia lepasin itu. Mgkn pikir tetangganya, si mas kirim2 TIKUS kali yah...Sempet ga enak juga si, tp kan salah TIKUS nya dong kenapa lari ke halaman tetangganya. Hahaha ada2 ajah...Dan sms terakhir dari si mas td malem ttg TIKUS yang ketangkep itu,...' Dah bebas tawanan perangnya de', kabur di kegelapan malam '. Hahahaha ya ampyuuuunnn...kabur juga tuh TIKUS, entah lari kemana...Yang pasti jangan lari kerumah gw aja. Hihihihi...

Karenaaa...dirumah gw banyak makanan lezat seperti souvenir, seragam keluarga, dan berbagai pernak pernik lainnya yang bisa gawat kalo jadi menu andalan mereka. Udah diamanin si...moga2 aja bebas dari gerogotan mereka...Ga lucu ajah kan kalo ada bekas gigitannya. Hiiiiiii ga kebayang dehhh...;-)