Kamis, 30 Oktober 2008

hikmah PASTI selalu lebih indah

Mengingat hari ini adalah hari Jumat. Dimana setiap jumat pasti gw sendirian diruangan krn ditinggal sholat Jumat sama si gerombolan siberat ( Red : temen2 satu ruangan...Hehehe ). Jadilah siang ini gw ngobrol2 sama temen gw yang beda departemen...

Critanya menarik banget buat gw. Knp ?. Karena kaitannya sama kehidupan setelah menikah. Fyi, dia sudah menikah lebih dari 2 tahun dan baru dikarunia anak skrg ( masih menjalani proses kehamilan ). Kebayang dong gmn penderitaan batin dia slama ini. Dimana pertanyaan2 'Udah isi belum ?. Cepet sana periksain.' oleh temen2 kantor terutama & orang2 yang lain, sering banget terlontar. Sempet bikin dia stress juga karena sebenernya pertanyaan itu, dia sendiri ga tau jawabannya. Bener yah, kita sebagai manusia cuma bisa berusaha & dia sempet periksa sana sini ternyata ga ada masalah oleh dia atopun suaminya. Sempet mengeluh juga waktu itu sama Yang Diatas, kenapa sampe saat ini dia belum dikarunia anak...dan berbagai pertanyaan2 lain yang terkesan ga trima sama keadaan dia saat itu...

Dan ternyata, jawabannya baru bisa kejawab sekarang. Dimana waktu awal2 pernikahan keadaan ekonomi dia sangat sulit. Perlunya adaptasi waktu & berbagai sikon laen yang sangat2 ga memungkinkan dia utk punya anak saat itu...Kalo dia langsung dikaruniai anak, pastilah keadaan jadi tambah sulit...Dan sekarang, alhamdulillah suaminya naek jabatan, dia sudah bisa adaptasi waktu, dll. Bersamaan dengan waktu kehamilannya...

Subhanallah, hikmah PASTI selalu lebih indah yaaahhh. Tetep berpositif thingking oleh rencanaNYA dan tetep berusaha maksimal semampu kita karena sesuatu yang dititipkan pasti ada rizkinya. Keep smiling buat calon2 ibu yang rencananya belum jadi kenyataan...;-)...Insya Allah rencana itu pasti akan indah pada waktunya...Amiin...

Kreasi jilbab wedding nan cantik

Ternyata model jilbab wedding sekarang tuh cakep2 yah. Ada yang ditambah corsage atopun hiasan bunga melati. Waahhh jadi tambah bingung karena smuanya ga ada yang jelek. Ehmmm mungkin bisa jadi inspirasi juga ni utk yang laen...



Kalo gambar yang diatas ini ada gabungan antara rangkaian melati di atas kepala & corsage bunganya di sisi samping. Cukup manis juga si krn ga ada lagi untaian melati menjuntai kebawah. Mgkn takut keramean kali yah.



Kalo gambar yang ini ada untaian melati menjuntai kebawah. Corsage bunganya ada di dua sisi samping kepala. Cakep jugaaaa...



Kalo gambar ini untaian melatinya sama sekali ga ada. Cuma hiasan corsage aja. Tapi keliatan mewah karena jilbab dengan paduan maroen + gold + corsage bunga emas tambah mempermanis jilbabnya. Huhuhu jadi tambah bingung...



Naaahhh gambar yang terakhir ini, full sama hiasan corsage ajah. Ehmmm kayanya kebanyakan deh hiasan corsagenya. Kalo sedikit pasti cakep. Tapi yah smuanya tergantung selera. Mau pake melati ato ga, smuanya sama2 cakep...

Kalo utk akad ato resepsi, masih banyak juga ni modelnya...










Entah kenapa kok gw suka banget yah sama 2 model yang terakhir ini. Apa karena dia warna ungu ?. Hehehe bisa juga. Keliatannya tuh simple tapi manis. Yaahhh seenggak2nya udah dapet inspirasi sedikit lah...;-). Gmn dengan pilihan kalian ?. Monggo dipilih2 sesuai selera masing2...

Rabu, 29 Oktober 2008

Dekorasi buat para pecinta ungu

Tiap liat ato denger yang berbau ungu. Pasti gw jadi smangat banget deh. Hihihi...Sampe2 temen gw kalo lagi pergi liat barang2 ada yang warna ungu, langsung deh ngabarin. Padahal kan belum tentu juga ye gw beli. Tapi emang bener deh, kalo liat ungu tuh mata gw langsung melek. Ga tau kenapa bisa gitu. Kalo gw flashback lagi ke jaman dulu. Pasti temen2 deket gw kalo punya barang2 ungu, slalu deh gw rayu2 biar itu barang buat gw. Kaya tempat sabun bentuk gajah warna ungu misalnya, yang pada akhirnya temen gw rela ngasi barang itu buat gw dengan sedikit paksaan krn ga tega liat muka melas gw. Hahaha. Sampe2 pernah waktu itu temen gw yang laen ngasi gw boneka monyet. Bukan karena dia monyet yang lucu, tapi karena itu boneka warna ungu. Omaigot...Pas gw tanya, jawaban dia cuma gini, 'Biasanya kan boneka monyet warna coklat, ini kan jarang2 warna ungu'. Gw jadi kangen lagi inget masa2 itu. Dimana temen2 gw slalu rela memberikan barang2 mereka yang berwarna ungu...Hihihi Love U all guys...

Balik lagi ke ungu, mungkin ini contoh2 dekorasi buat para pecinta ungu. Hope it helps yaaahhh...I love it...;-)



Gambar ini gw dapet dari Jeng Dhita WK. Dimana paduan warna ungu + broken white nya mempercantik dekorasi gebyok modern nya. Nama vendor dekornya sendiri gw ga tau, tapi katanya si ada di Yogya. Jauh banget ye bow...



Kalo dekor yang diatas ini, ga usa ditanya lagi pasti langsung tau kalo si penganten nya maniak ungu juga. Hihihi...cakep banget yaaahhh...



Kalo dua gambar diatas ini adalah dari Kado Istimewa Decoration. Khusus dirancang bagi pecinta ungu juga...



Ya ampyuuunnn, ungu ajah banyak banget yah warna turunan nya. Tinggal kita pilih2 ajah sesuai selera nantinya. Jangan lupa utarain detil dekorasi yang kita mau, kalo perlu pastiin warna kaen mereka itu ungu nya kaya gimana. Ayo pecinta ungu, teteup smangaaattt yaaahhh...

Dekorasi gw sendiri gmn yaaahhh nantinya ?. Ehhhmmm, yang pasti si ga jauh2 dari warna ungu dan turunannya. Moga2 bisa tercapai nantinya. Amiin...

Kutipan indah dari sahabat

Aku minta kepada Allah SWT setangkai bunga segar, DIA beri aku kaktus berduri...
Aku minta kepada Allah SWT hewan mungil nan cantik, DIA beri aku ulat bulu...
Aku sempat sedih, kecewa dan protes, betapa tidak adilnya ini...namun kemudian...
Kaktus itu berbunga, sangat indah sekali dan ulatpun tumbuh menjadi kupu-kupu yang teramat cantik...
Itulah jalan dari Nya INDAH PADA WAKTUNYA...
DIA tidak memberi apa yang kita harapkan tetapi memberi apa yang kita perlukan...
Walau kadang sedih,kecewa,terluka...TAPI JAUH DI ATAS SEGALANYA ADALAH...
Bahwa DIA merajut yang terbaik untuk kita...

Selasa, 28 Oktober 2008

Alhamdulillah...finished them all

Kmrn, akhirnya gw mutusin utk ijin kantor. Gmn caranya satu hari itu bisa gw manfaatin biar ga kebuang sia2. Langsung atur rencana dari pagi. Hihihi. Yowes, ke RSCM dulu sama si mas. Setelah ketemu dokternya, gw suruh USG + cek darah. Tapi sayangnya, lab nya lagi ga ada komponen Free T4. Dimana komponen itu sangat gw butuhin utk pemeriksaan darah gw. Pas gw tanya, mereka bilang seminggu lagi. Terpaksa, cari waktu lagi nanti. Huhuhu. Tapi gw sempet USG leher kmrn dan kemungkinan isi kistanya adalah cairan. Jadi ga perlu dilakuin operasi. Hanya penyedotan cairan nya ajah. Moga2 hasil tes darahnya normal2 ajah yaaahhh. Amiin...Pokoke harus tetep optimis...;-)


Dari RSCM, segera meluncur ke KUA Makasar. Jalannya cukup berliku2. Terpaksa tanya sana sini. Ketemu juga akhirnya. Dan diluar dugaan, letak KUA nya itu ternyata masuk gang kecil. Perkiraan kita kan di pinggir jalan, biar nyarinya gampang. Hehehe. Trus pas nyampe sana, kita ber2 ketemu sama bagian administrasinya. Langsung ajah nyerahin berkas. Pas dia nanya, untuk kapan ?. Kita jawab aja untuk Maret. Dan dia belum ada agenda utk 2009. Omaigot...Hihihi tp gpp dicatet dulu katanya. Trus2, akhirnya dapet kesimpulan ( gw rangkum smua dari proses awal yaaahhhh ). Untuk URUS SURAT NIKAH BEDA KUA ITU :

Untuk CPW & CPP :
  • Surat pengantar dari RT & RW + Surat Keterangan Lajang. Dokumen yang dibutuhkan fotocopy KTP & KK. Biaya gratis.
  • Surat Keterangan utk Nikah ( N1 ), Surat Keterangan Asal Usul ( N2 ) dan Surat Keterangan tentang Orangtua ( N4 ) dari Kelurahan. Dokumen yang dibutuhkan fotocopy KTP & KK. Biaya antara 25-30 ribu.
  • Surat Rekomendasi untuk Nikah di KUA tempat kita nikah dari KUA domisili rumah kita masing2. Dokumen yang dibutuhkan fotocopy KTP & KK CPW dan fotocopy KTP & KK CPP. Biaya antara 30-75 ribu.
  • Berkas dari CPW & CPP tersebut + foto ukuran 2 X 3 = 4 lembar masing2 ( background bebas ) kemudian dibawa ke KUA tempat kita nikah.
  • Dan akan dihasilkan Surat Pemberitahuan Hendak Nikah ( N7 ), Surat Persetujuan Mempelai ( N3 ) dan Surat dari Badan Penasihatan Pembinaan & Pelestarian Perkawinan ( BP4 ).
  • Trus Surat N3 dan Surat BP4 diisi lengkap dan diserahkan ke Penghulu utk selanjutnya diperiksa bersama dengan keseluruhan berkas2 kita apakah sudah lengkap / belum.
  • Untuk menghemat tenaga & waktu, pengembalian Surat N3 dan Surat BP4 bisa dibawa ketika kita bertemu penghulu pada saat kita mengikuti kursus Penataran Perkawinan yang jadwalnya sudah ditentukan di KUA tempat kita nikah. Biasanya ada tiap bulan & tidak dikenakan biaya lagi.
  • Minta juga no telp penghulu yang bersangkutan, biar kita bisa janjian ketemuan.
  • Biaya di tahap KUA tempat kita nikah, Biaya resmi pendaftaran 30 ribu + sumbangan BP4 20 ribu.

Yang bisa gw kutip setelah pertemuan kemaren itu. Pihak KUA bilang, kalo masing-masing gedung udah ada penghulunya sendiri2. Jadi kita ga usah kuatir kita ga dapet penghulu. Krn jadwal penghulu di tiap gedungnya pun udah diatur oleh pihak KUA. Dan lagi2, ketika pihak KUA gw tanya berapa si biaya utk penghulu ?. Mereka ga bisa jawab krn itu tergantung penghulu masing2. Yoweslah, tinggal tanya aja nanti.

Untuk
kursus Penataran Perkawinan nya sendiri, terserah kita maunya kapan. Tapi kata pihak KUA, better 1 ato 2 bulan sebelum hari H. Tinggal nanti jadwalnya menyesuaikan kita ber2 & jadwal di KUA nya. Kursus ini si katanya kaya kuliah massal gitu, dimana kita dikumpulin bareng2 sama capeng2 yang laen. Waktunya cuma 1/2 hari ajah. Kayanya bakalan seru yaahhh. Hihihi...Jadi ga sabar...;-). Hope it helps yaahhh infonya...

Minggu, 26 Oktober 2008

Kalimat Ijab Qobul

Gimana si kalimat Ijab Qobul itu ?. Kalimat nan indah yang mengubah sgalanya. Dudududu jadi ga sabar menantikan saat-saat itu...;-) Biasanya sebelum acara Ijab Qobul itu, CPW minta izin kepada Ayah nya terlebih dahulu. Kurang lebihnya kaya gini contohnya :

Kalimat Isti’dzan ( Permohonan Izin ) Calon Mempelai Wanita Kepada Wali Nikah :

Bismillahirrahmaannirrahiim, Astaghfirullahal’adzim, Asyhadualla illa ha illallah, Wa asyhadu anna muhammadarrosulullah. Papa, Mama, Icha mohon maaf bila selama ini telah banyak melakukan kesalahan dan kekhilafan baik kata-kata icha yang kurang berkenan ataupun perbuatan icha yang tidak pantas icha lakukan. Icha juga mohon doa papa, mama, semoga kehidupan rumah tangga icha nanti senantiasa rukun, damai, sejahtera dan penuh berkah dari Allah SWT. Disaat yang baik ini, icha mohon izin, mohon restu untuk dinikahkan dengan kekasih pilihan icha bernama Bayu Hertawan bin Kurnia Setiawan, dengan mas kawin (…) tunai. Icha ikhlas, icha ridho, papa dan mama menikahkan icha…


Hiks...jadi berkaca-kaca duluan. Ga kebayang nanti gimana sedihnya melantunkan kata-kata ini pas acara akad nanti. Huhuhu...Btw, trus nanti papa menjawab dengan kata-kata :

Jawaban Wali Nikah Atas Permohonan Izin Calon Mempelai Wanita :


Ananda Rizka, papa dan mama memaafkan sgala kesalahan dan kekhilafanmu serta mendoakan semoga hidupmu nanti senantiasa rukun, damai, sejahtera dan penuh keberkahan dari Allah SWT.
Ananda Rizka, disaat yang baik ini Insya Allah sebentar lagi papa akan menikahkanmu dengan kekasih pilihanmu bernama Bayu bin Kurnia Setiawan dengan mas kawin (…) tunai. Semoga ridho dan berkah Allah SWT menyertai kita semua. Amiin…


Setelah papa dikasi print nan kata-kata ini. Mata beliau juga jadi berkaca-kaca. Moga-moga acara akad nanti lancaaarrr yaaahhh pa...

Dan Kalimat Ijab Yang Diucapkan Langsung Oleh Wali Nikah :


Bismillahirrahmaannirrahiim, Astaghfirullahal’adzim ( 3X ), Asyhadualla illa ha illallah, Wa asyhadu anna muhammadarrosulullah…
Ananda Bayu bin Kurnia Setiawan. Saya nikahkan dan saya kawinkan anak kandung saya Rizka kepada engkau, dengan mas kawin (…) tunai…

Lalu Insya Allah, mas ku akan dengan mantab menjawab :


Kalimat Qobul :


Saya terima nikahnya dan kawinnya Rizka binti Muhammad Munif dengan
mas kawin yang tersebut tunai…

Lalu orang-orang yang hadir pada hari itu akan menjadi saksi lahirnya pasangan pengantin yang baru saja melewati tahap paling penting dalam acara Pernikahan. Semoga keluarga baru kami, kelak menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warrahmah. Amiin...

Sabtu, 25 Oktober 2008

Finale : Souvenir & Jumlah Undangan

Setelah pemaksaan kehendak di beberapa pihak, terutama mama. Yang gw suruh cepet2 nentuin brp jumlah undangan. Akhirnya final juga berapa orang yang nanti akan diundang. Dan jumlahnya sempet bikin kaget. Knp ?. Karena otomatis smuanya bakalan membengkak lagi, salah satunya di souvenir gw ini. Gmn ga, kmrn gw udah tenang2 beli souvenir 700 buah dengan perkiraan undangan 550. Gw pikir, gw ga berurusan lagi sama yang namanya souvenir. Huhuhu ternyataaaa, harus ke asemka...lagi dan lagi...

Dan kmrn, mama sms pagi2 ajak gw ke asemka utk beli kekurangan souvenir. Padahal masih satu rumah, cuma beda kamar ajah pake sms sgala. Mgkn krn panik juga kali yah. Hihihi. Yowes, meluncurlah gw ke asemka ke toko yang kmrn gw beli souvenir sebelumnya. Intinya si ga jauh2 dari dompet kosmetik & alhamdulillah ternyata ada model baru lagi, ada stoknya pula. Gw ga mikir2 lagi deh. Langsung aja milih2 warna yang oke bareng mama. Sayangnya, yang warna ungu nya ga ada. Hihihi teteup...



Sempet mikir juga si, apa cakep yah kalo dipakein tile ?. Bagus ga siii ?. Yah gpp lah, ini kan cuma utk nambah2 kekurangan souvenir ajah. Soale, papa maunya souvenir yang berguna. Daripada gw disuruh beli souvenir sarung HP yang tengahnya gambar kelinci sama papa. Mendingan gw pilih dompet ini deh. Hihihi. Biar smuanya cepet2 kelar...;-)



Tinggal pesen tile nya aja tar. Mgkn slasa bsk ( terpaksa bolos ni. Hihihi ), banyak banget rencana gw. Ke KUA, ke RSCM & mungkin ke Jatinegara ambil pesenan tilenya. Trus juga tinggal naek cetak undangan deh setelah draft final dari mas Adit oke. Waaahhhh banyak banget yaaahhh. Smangat smangat smangat...

Selasa, 21 Oktober 2008

Cuma Sekedar Curhatan

Sesuai sama judulnya, sebenernya gw cuma mo curhat ajah. Hihihi. Karena skrg rutinitas gw bener2 berubah. Pagi2, sepupu gw yg mo merit Desember nanti, sms gw nanya ttg wedding. Tiap hari chatt ttg wedding. Siangnya sambil makan buka weddingku cari2 informasi. Sorenya update blog utk nulis crita ttg wedding. Omaigot, isi otak ini all about wedding. Sampe2 ada temen WK yg chatt sama gw ngebahas ttg catering, dll slalu gw tanyain tgl & tempat meritnya dia. Kayanya memori gw uda kebanyakan ttg wedding ni mpe amnesia kronis gini. Hihihi...Tapi gw da cukup menikmati situasi kaya gini skrg. Sebenernya si berusaha utk menikmati krn suasana hati gw kadang2 berubah. Kadang smangat banget, kadang2 juga males bgt...Ga tau kenapa...Tapi gw beruntung banget bisa kenal sama2 temen seperjuangan gw di WK & sobat2 gw yang laennya. Krn kita bisa saling menyemangati. Love U all...

Kaya crita hari Minggu kmrn, dimana hari itu bertepatan sama reuni SMP gw. Ya ampyuuun, gw da lama nunggu acara2 kaya gini krn gw bisa melepas ketegangan sesaat dengan berhahahihi sama temen2 lama gw. Foto2 buat nambah dokumentasi ato bahkan bisa makan bakso bareng2. Karena malemnya temen SMP gw itu krmh, minta foto2 jaman dulu utk dipajang di mading saat acara reunian besok. Sampe2 mereka minta dokumen sakti buat dibaca2 lagi. Apa itu dokumen sakti ???. Maksudnya adalah waktu SMP dulu. Gw tuh suka banget lempar2an kertas kecil ( bukan contekan lho yaahh isinya ) sama temen2 sekelas. Isinya bisa macem2. Dari ngomongin guru yang nyebelin, ngomongin temen laen ato bahkan ngomongin pulang sekolah ngumpul dirumah sapa buat ngegosip bareng. Naaahhh, kertas2 itu ga gw buang. Tapi gw arsipin sampe skrg. Makanya
kadang2, temen2 gw kalo lagi kangen suka baca2 bareng mbil ngumpul drmh gw. Hasilnya otomatis ketawa2 lagi inget2 jaman cupu dulu. Miss u all...

Balik lagi ke topik sebelumnya, tiba2 minggu pagi itu papa mama ngajakin ke tanah abang liat2 bahan. Biar urusan seragam keluarga mama, among tamu dan sahabat2 gw slese skrg. Yowes, gw ga ada pilihan laen selaen ngebatalin acara reuni SMP gw itu. Hiks...Tapi alhamdulillah urusan bahan2 itu slese hari itu juga. Pas ke tanah abang, ketemu toko yang jual kebaya jadi. Cakep2 banget modelnya. Dengan pilihan harga yang bisa nyesuain budget. Jadi naksir...;-)

Malemnya, langsung telp si mas utk laporan pandangan mata hari itu. Dan diakhiri sama perdebatan pendapat lagi. Yang ada besok paginya suasana hati gw naek turun. BT & males ngurusin smuanya. Knp yah para cowo2 itu slalu mikir yang simple2 ajah. Apa kitanya yang terlalu ribet & detil ngurus smuanya. Ga juga ah. Kalo bukan kita yang mikirin, lah yang mo mikirin sapa lagi. Secara ujung tombaknya ya kita ber2 ini ajah. Sampe2 gw blg ke si mas kalo gw cuti dulu urus2 smua yang berbau wedding. Omaigot, otak gw harus bener2 istirahat dulu. Huhuhu...

Tapi laen rencana laen kenyataan. Bener si hari Senin kmrn itu gw sama sekali ga bahas2 wedding sama si mas & hari ini gw ga bisa menghindari crita ttg wedding. Knp ? Krn hari ini si mas urus ke KUA. Jadilah surat kita ber2 tinggal ke KUA makasar ajah. Mungkin ajak papa biar kita ber2 ga sendirian ngadepin orang2 di KUA itu. Moga2 minggu ini urusan surat2 slese deh. Trus siangnya, imel yang udah gw tunggu2 lama akhirnya dateng juga. Yups, imel draft final dari Mas Adit. Tinggal gw diskusiin ajah deh sama si mas. Trus2, gw agak lega juga setelah temen gw kirim format label undangan. Jadi gw siap2 print aja nantinya. Alhamdulillah...

Bener yaaahh, suasana hati naek turun terus. Kmrn gmn sekarang gmn. Tapi setelah kesedihan pasti ada kebahagiaan. Setelah keraguan pasti ada keyakinan. Setelah perdebatan pasti ada penyelesaian. Moga2 smangat ini tetep ada sampe akhirnya nanti...;-)

Minggu, 19 Oktober 2008

Jalan ini jauh, harus kita tempuh

Pernah ga si orangtua kita bilang kalo mo merit itu pasti ujiannya banyak banget. Bahkan sering juga gw denger crita2 temen gw kalo mereka juga ngalamin hal serupa. Bisa ujian dari luar lah ato bahkan dateng dari kita ber2 sama cowo kita. Pernah waktu itu, denger crita kalo ada pasangan penganten yang mo batal menikah cuma gara2 kaos kaki. Omaigot, segitu beratkah masalah yang disebabkan oleh kaos kaki. Ternyataaaa, cowonya itu suka banget keringetan kakinya & cewenya bilang kalo nanti pas hari H lebih baik bawa lebih dari satu kaos kaki utk jaga2 kaki lembab. Tapi cowonya ga mauuuu. Akhirnya, terlontar lah kata2 sakti itu pada malam hari sebelum besok mereka menikah. Ya ampyuuuunnnn, kaos kaki oh kaos kaki...

Trus ada juga yang tiba2 teman kantornya ato bahkan mantan nya yang udah lama menghilang. Tiba2 muncul & mendekati kita. Bikin hati jadi bingung diantara 2 pilihan deh. Ada juga crita yang hubungannya adem2 ajah, tapi dulu ketika masa2 sebelum persiapan pernikahan. Dan ketika persiapan itu dimulai, dimulailah juga perbedaan pendapat. Yang kadang2 bikin kita berpikir ' Is he the right men ?'. Gimana setelah merit, bisa2 ribut terus. Bisa ga yah dia ngebahagiain kita seperti orangtua kita sekarang. Dan banyak lagi pertanyaan2 yang muncul yang bikin kita jadi ragu untuk melangkah lagi.

Masih ada banyak crita2 lagi dari sahabat2 gw, yang ga banyak dari mereka kadang2 berpikir utk mundur & mengakhiri smua persiapan merit yang panjang ini...Dan dengan sgala keterbatasan yang ada, pelarian kita hanya bisa dengan air mata...Nangis dan nangis lagi...

Tapi masalahnya adalah...apakah kita harus mundur ?. Secara cuma ada 2 pilihan dalam hidup. Maju ato diem ditempat. Yups, ga ada lagi pilihan selain kita menyelesaikan smuanya. Setelah perjalanan jauh slama ini, apakah harus sia2 dengan masalah yang sebenernya bisa kita slesein ?. Jawabannya udah pasti TIDAK.

Guys, jalan ini jauh, namun kita harus tetep menempuhnya. Begitu banyak masalah menuju niat yang baik ini. Tapi yakinlah, stiap masalah pasti ada jalan keluar & hikmahnya. Ada pesen tersembunyi dibalik itu smua. Dan tetaplah berjalan krn perjuangan ini belum berakhir...Smaaangaaatttt yaaahhhh...

Jumat, 17 Oktober 2008

Satu urusan tlah terlewati

Alhamdulillah...Satu urusan udah bisa diselesein. Walopun masih tahap separo jalan. Tapi yah lumayanlah. Daripada bulan ini ga ada progress sama sekali. Waktu Jumat, 10 Okt kmrn. Gw dtg ke RT buat minta surat pengantar ke Kelurahan. Hanya berbekal fotocopy KTP ajah. Tapi kata sekretaris RT nya, dia blm punya Surat Keterangan Lajangnya, krn formatnya ada di Kelurahan, mo diambil dulu katanya besok. Yoweslah, gpp. Nanti dikabarin lagi kalo udah jadi, katanya. Trus senen malam, gw ambil surat pengantar itu & langsung di TTD RT RW. Cepet juga yah...Intinya URUS SURAT NIKAH ITU :

  • Di RT RW cuma dimintain dana seikhlasnya ajah utk PMI yang per kupon nya Rp. 1000. Trus kita dapet surat pengantar utk kelurahan + surat keterangan masih lajang...
  • Di Kelurahan dibikinin formulir N1, N2 dan N4 buat dibawa ke KUA domisili kita. Jadinya juga cepet, bisa ditunggu. Biaya 30 rb...( Kalo masalah ini papa yang urus. Hihihi langsung hari Selasanya )
  • Trus dari Kelurahan, kita ke KUA domisili kita utk dibikinin Surat Rekomendasi Nikah ke KUA tempat kita nikah...Langsung jadi, bisa ditunggu juga. Biaya 75 rb utk cewe, 40 rb utk cowo. Ga ngerti knp bisa beda gitu...???...

NB : Jangan lupa siapin fotocopy KTP + KK kita dan fotocopy KTP + KK cami kita. Krn di RW ada pencatatan no KK kita. Kalo perlu bawa terus sampe tahap di KUA domisili kita biar ga bolak balik

Jadilah Selasa itu smua urusan surat menyurat slese. Tinggal nunggu si mas urus surat2nya. Trus tar tinggal ke KUA makasar bareng2. Maaci yaaaahhhh papatu tayank...Hihihi...

Trus2, wiken kmrn juga langsung ngejar2 mama buat bikin daftar undangan temen2nya biar jumlah undangan bisa final. Krn jumlah temen2 mama ini masuk kategori jumlah yang paling banyak dibanding temen2 gw & Bayu, sodara papa, keluarga Bayu & para tetangga. Weleh2, bisa2 nambah lagi ni jumlah undangan. Huhuhu...Ayooo mama di press lagi...

Satu urusan tlah terlewati, urusan laen menanti lagi...Ayo2 smangat...Perjuangan ini belum berakhir...;-)

Rabu, 08 Oktober 2008

Seseorang yang mencintaimu...

Seseorang yang mencintai kamu.....
Tidak bisa memberi alasan Mengapa ia mencintaimu...
dia hanya tau, di mata dia...kamulah satu-satunya...

Seseorang yang mencintai kamu...
Sebenarnya Selalu membuatmu marah/gila/jengkel/stress...
Tapi ia tidak pernah tau hal bodoh apa yang sudah ia lakukan...
Karena semua yang ia lakukan adalah untuk kebaikanmu....

Seseorang yang mencintai kamu....
Jarang memujimu,tetapi di dalam hatinya kamu adalah yang terbaik....
Hanya itu yang ia tau...

Seseorang yang mencintai kamu....
akan marah-marah atau mengeluh jika kamu tidak membalas pesannya atau tlpnya....
Karena ia peduli dan tidak ingin sesuatu terjadi padamu...

Seseorang yang mencintai kamu...
Akan mengingat setiap kata yang kamu ucapkan...
Bahkan yang tidak sengaja dan ia akan selalu menggunakan kata2 itu tepat waktunya.....

Seseorang yang mencintai kamu...
Tidak akan memberikan janji apapun dengan mudah...
Karena ia tidak mau mengingkari janjinya....
Ia ingin kamu untuk mempercayainya....
dan ia ingin memberikan hidup yang paling bahagia dan aman Selama-lamanya....

Seseorang yang mencintai kamu...
Mungkin tidak bisa mengingat kejadian/kesempatan istimewa...
Seperti perayaan Hari ulang tahunmu...
Tapi ia tahu bahwa setiap detik yang ia lalui Ia mencintai kamu,tidak peduli hari apakah ini...

Seseorang yang mencintai kamu...
Tidak mau berkata "aku mencintaimu" dengan mudah...
Karena segalanya yang ia lakukan untuk kamu adalah untuk menunjukkan bahwa ia siap mencintaimu...
Tetapi hanya ia yang mengatakan I LOVE YOU pada situasi yang special...
Karena ia tidak mau kamu salah mengerti...
Dia mau kamu mengetahui bahwa ia mencintai dirimu...

Seseorang yang benar2 mencintai kamu...
Akan merasa bahwa sesuatu harus di katakan sekali saja...
Karena ia berpikir bahwa kamu telah mengerti dirinya...
Jika berkata terlalu banyak Ia akan merasa bahwa tidak ada yang akan membuatnya bahagia/tersenyum....

Seseorang yang mencintaimu...
Tidak tahu apakah ia harus menelponmu ketika kamu marah...
Tetapi ia akan mengirim pesan setelah beberapa jam...

Seseorang yang mencintai kamu...
Akan menyimpan semua benda yang telah kamu berikan...
Bahkan Kertas kecil bertuliskan I LOVE YOU ada di dalam dompetnya.

Seseorang yang mencintai kamu...
Akan selalu berusaha membuatmu tersenyum dan tertawa walau terkadang caranya membingungkanmu...

Seseorang yang mencintaimu...
Akan membalut hatimu yang pernah terluka dan menjaganya dengan setulus hati agar tidak terluka lagi...
Dan ia akan memberikanmu yang terbaik walau harus menyakiti hatinya sendiri...


Dari seseorang yang mencintaimu...;-)

Senin, 06 Oktober 2008

Ketika hati gundah...

Pernah ga si kita merasa khawatir, was-was, down, takut ato bahkan sedih sekalipun ?. Jawabannya udah pasti iya. Krn manusiawi banget tiap orang pasti punya masalah. Dan kita pasti akan slalu berurusan sama yang namanya MASALAH. Entah itu dari kita sendiri, keluarga ato bahkan orang terdekat sekalipun. Dan ga smua orang bisa mencurahkan smua isi hati nya pada orang laen. Krn tiap orang itu beda. Ada yang merasa slese dengan memecahkan sendiri persoalannya, ada yang lega dengan dia mengeluarkan isi hatinya dengan orang lain ato bahkan cukup lega ketika seseorang itu mencurahkan isi hatinya lewat tulisan. Smuanya tujuannya baik, yaitu lebih ke sharing & ga memendam sendirian isi hatinya. Terserah pribadi masing-masing ajah. Krn tiap orang emang beda.

Yang jadi masalah itu kan kalo orang yang lagi ngerasa gundah itu bingung harus ngapain, ngerasa sendirian, ngerasa down ato bahkan mpe ga bisa tidur. Ini yang udah bahaya banget. Mungkin tips berikut bisa ngilangin perasaan orang yang lagi gundah gulana yah :
  • Kadang-kadang kita udah ngerasa putus asa duluan sebelum nyoba nyelesein masalah itu sendiri. Yakin aja kalo kita pasti bisa hadapin itu smua.
  • Kadang-kadang kita lebih banyak mengeluh knp begini knp begitu. Padahal di tiap masalah ato di tiap cobaan pasti ada hikmah.
  • Kadang-kadang tanpa sadar, kita mengungkapkan smuanya lewat emosi kita. Bisa tiba2 BT sendiri ato bahkan bisa marah2. Cobalah tenangkan diri dulu.
  • Kadang-kadang kita melihat masalah sebagai sesuatu yang bikin hari kita tanpa smangat. Cobalah melihat masalah dari sisi yang berbeda. Yaitu dari sisi positifnya. Dijamin deh pasti kita akan merasa lebih lega.
  • Yakin aja kalo ujian itu ga akan melewati batas kemampuan kita. Jadi tiap orang emang udah ada takarannya masing-masing. Ga perlu kuatir kita ga mampu nyelesein.
  • Dan yakin juga kalo ujian itu akan membuat kita lebih kuat & bisa bikin kita lebih mampu dalam nyelesein masalah hidup apapun nantinya.
  • Dan yang terakhir, kita ga perlu kuatir krn kita ga sendirian dlm ngadepin masalah ini. Ada DIA disana yang Maha Mendengar & Maha Mengetahui sgala isi hati kita.

Tulisan gw ini cuma buat sekedar share ajah. Buat menghibur para hati yang lagi gundah. Tetep smangat & be happy keep smiling with your problem guys...;-)

Minggu, 05 Oktober 2008

5 month & 1 Day to go...

Seakan tersadar ketika baca salah satu blog temen WK gw si Anggi. Secara slama ini cuek2 ajah mana yang udah & yg belum. Parah...Blm lagi gw jadi panik kronis pas baca daisypath. Ga tau knp, padahal mah harusnya ga usah panik yah. Kan masih ada waktu juga nyicil2 ngerjain smuanya...Ayo icha tetep smangaaattttt...

Yuuukkkk kita review dulu next to do :
  1. Urus surat2 RT, RW, Kelurahan, dll. Ini yang blm sempet2 terus. Harus dikejar nih biar slese satu urusan.
  2. Cek kesehatan. Terutama gw yang harus cari2 waktu kapan yah enaknya ?.
  3. Nentuin susunan panitia inti & sapa2 aja yang jadi among tamu & penerima tamu.
  4. Hubungi mba Mirna utk revisi menu Catering & bikin kontrak final.
  5. Diskusi dekorasi sama Pak Sanusi & minta layout sekalian liat warna kaen nya. Ungu nya kaya gmn.
  6. Final jumlah undangan dari kedua belah pihak sebelum undangan naek cetak.
  7. Jahit baju akad & jahit jas Bayu.
  8. Jahit baju mama & sodara kandung.
  9. Keputusan para papa jadi pake jas / demang ?. Bingung deh gw...Huhuhu...
  10. Cari bahan utk keluarga mama, utk panitia & utk sahabat. Uuhhh ga kelar2 masalah seragam. Keluarga si mas yg udah beres & keluarga papa yang tinggal cari kaen nya ajah.
  11. Cari Frame Foto untuk Pre Wed di gedung sekalian cetak fotonya.
  12. Ketemu mas Adit lagi buat diskusiin hasil dummy final biar cepet naek cetak undangannya. Ga tau ni kapan ?.
  13. Cari souvenir utk panitia. Bingung lagi deh. Huhuhuhu...
  14. Mahar final.
  15. Bikin buku panduan utk Panitia.
  16. Bikin daftar foto.
  17. Bikin daftar tamu VIP.
  18. Bikin roundown acara.
  19. Janjian sama Ibu Rahma diskusiin acara.
  20. Ketemuan sama mba Nuril diskusi masalah stylist jilbab & make up nya.
  21. Bungkusin souvenir ke tilenya. Minta bantuan sama geng SMP ah. Soale kalo urusan yang ini ga bisa sendirian. Jempol gw bisa2 kriting tar. Hihihi...
  22. Ehmmmm apalagi yah...masih banyak ni kayanya...Huhuhuhu...

Omaigot, banyak banget yah ternyata yang harus gw kerjain. Huhuhu parah parah. Ayooooo ichaaaa semangaaattttt...Huhuhu doain yah guys moga2 smuanya slese...;-)

Sabtu, 04 Oktober 2008

engkaulah ceritaku... ;-)

Waktu jadi trasa cepet banget yah. Perasaan baru kmrn mulai puasa, tiba2 udah lebaran ajah. Omaigot, waktu emang ga bisa dicegah. Saatnya bangkit lagi buat nyiapin smuanya. Harus segera direview nih mana yang belum. Ayooo icha semangaaaaattt...

Lebaran kmrn langsung di booking buat nginep drmh Ema ( My Lovely Grandma ). Krn tamu2 dari sodara mama banyak yang dtg kesana. Yowes, gw ngikut ajah deh. Secara mbah gw ini tinggal satu2nya yang ada. Rela deh nemenin...;-). Tapi lebaran tahun ini ada yang beda. Mungkin kalo tahun lalu, gw dengan segala kebingungan menjawab pertanyaan yang ga ada habisnya & sempet bikin gw BT banget krn emang gw blm punya jawaban utk itu smua. Dan smua orang pasti juga ngalamin hal yang sama disaat ngejawab itu smua :

  • Kapan merit ?
  • Kalo udah merit, pasti ditanyain Kapan punya anak ?
  • Kalo udah punya anak, pasti ditanyain Kapan nambah anak lagi ?
  • dan segudang pertanyaan2 laen yang ga abis2...

Yah ga bisa disalahin juga sih secara mereka2 adalah orang2 terdekat kita. Dan tentu ajah peduli dengan kita. Walopun sebenernya kita bingung karena kita sendiri ga tau jawaban akan pertanyaan2 itu. Makanya sejak saat itu, gw ga pernah nanya2 pertanyaan itu ke orang2 terdekat gw sekalipun. Krn gw tau mrk ga punya jawabannya. Toh kalopun gw ga tau, gw yakin mrk akan crita dengan sendirinya kok diwaktu yang tepat nantinya...

Tapi lebaran tahun ini beda. Krn gw ngeliat pancaran sinar mata bahagia ketika salah satu anggota keluarga gw ditanya sama sanak saudara dari pihak papa ato mama. Dengan mantap kita jawab ' Iyah, Insya Allah Maret. Doain yah '. Ya Rabb, begitu ingin hati ini segera melaksanakan niat baik ini. Semoga rencana kami berjalan sesuai dengan rencana terbaik-Mu. Amiin...

Gitu juga pas Bayu ketemu Ema. Betapa senengnya gw liat pancaran bahagia diwajah Ema krn beliau bilang dengan wajah berseri2nya ' Moga2 Ema bisa liat kalian bersanding nanti yah di pelaminan. Ema ga bisa kasih apa2, cuma bisa kasih doa ajah '. Ya Rabb, ijinkanlah bahagia kami seiring dengan bahagia seluruh orang2 yang kami cintai. Amiin...Huhuhu mata gw jadi berkaca2 gini ngebayangin muka Ema ngomong tadi...

Waaahhh banyak banget crita di lebaran tahun ini bareng mas ku. Moga2 smuanya bisa indah pada waktunya karena engkaulah ceritaku hingga nanti...;-)