Kamis, 12 Maret 2015

Saat Bahagia Datang

Pernah ga kalian mengalami rasa capek yang teramat sangat, melihat tingkah laku bocah yang bikin gemes, tapi akhirnya mau marah ga bisa. Hahahaa...

Yups, banyak hal yang ingin aku ceritain tentang tingkah laku bocah yang suka bikin gemes emaknya ini...;-) dengan harapan kalo mereka udah besar, bisa membaca2 lagi blog ini sebagai buku harian Bunda yah...;-)

Jadiii, Zaki sama Zulfa itu kaya pelangi. Kok bisa ? Iyah. Kadang tiap hari rebutan apa ajah, dari rebutan mainan, rebutan buku, rebutan kursi pas duduk makan sampe2 rebutan lahan kasur pas mau tidur. Tapi kadang2 juga tiap hari suka saling nasehatin, saling maen bareng, saling menjaga satu sama lain dan saling cerita kalo di kamar. Tapiiiii...kalo mereka berdua dieeeeemmm ajah ga ada suaranya, anteng banget, patut segera di intip ke kamar. Hahahaaa...


Foto Zulfa ini aku ambil saat dia lagi bongkar2 lemari, trus ketemu botol dot waktu dia bayi dulu, trus di isi botol dotnya dan lanjut dikasih ke bonekanya. Pas aku pegang bonekanya, mulutnya udah basah karena zulfa beneran kasih air minum sampe habis ke bonekanya. Hahahaa...Udah slese belum ? Belum ... Itu boneka juga bau minyak kayu putih dan pas aku tanya, ternyata zaki ngolesin minyak kayu putih ke badan bonekanya. Jawaban mereka berdua 'Biar badan beruangnya anget bunda'. Hahahaa mana bisa marah coba...

Waktu itu juga pernah di tinggal sebentar di kamar mandi, waktu aku mandiin Zaki. Itu 1 botol sampo habis buat dijadiin sabun pas zaki nyikat lantai kamar mandi. Jawaban zaki 'Aku kan pengen bantuin bunda bersihin kamar mandi'. Hahahaaa iyaahh tapi 1 botol melayang. Gpp yah kak, nanti bisa beli lagi di toko sendiri. *Oriflame dot com*. Hihihi iklan lewat bentar...;-)

Sama juga waktu aku tinggalin mereka, di kamar udah becek penuh air tumpah tapi mereka juga lagi gantian ngepel lantainya. Jawaban mereka 'Biar kamarnya bersih bunda'...Hihihi...*emaknya gigit tembok*

Trus kejadian yang sama di kamar juga, bedak udah bertaburan di kasur dan mereka cuma ketawa2 ajah pas aku dateng. Jawaban mereka 'Kita mau main salju bunda'. Hehehee...*emaknya garuk lemari* 

Gitu juga saat main lilin, mereka senengggg banget main di lantai walopun akhirnya rumah berantakan dan teteup di awal aku sodorin perjanjian 'Nanti beresin yah kalo udah selese mainnya', kecuali cerita2 diatas tadi yang tanpa 'PERJANJIAN' tapi akhirnya bareng2 juga beresinnya. Hahahaa...



Emang yah, mereka selalu punya cara bikin hati kita meleleh. Gimana pun kesel, marah, dll nya kita sama mereka, ga lama pasti udah sayang2an lagi, ketawa2 lagi, peluk2an lagi. Aaahhh pengen peluk mereka terus yah rasanya. Bener banget, stok sabarnya harus segerobak. Dan smoga mereka nanti juga bisa sabar ngadepin kita saat kita tua nanti yah. Aamiin aamiin aamiin...;-)

Dan kadang, mereka juga yang selalu bisa membuat kita BAHAGIA dengan cara unik mereka masing2, tinggal tergantung kita melihat dari sisi mana keBAHAGIAAN itu datang...;-)

Yups, dari merekalah sebenernya kita BELAJAR banyak yaaahhh...^_^

Ternyata...Bahagia itu memang SEDERHANA...;-)

Rabu, 11 Maret 2015

Kenapa Join Oriflame ?

Dulu boro2 mikirin mau berbisnis. Tiap hari yang dipikirin cuma berangkat kantor pagi2, pulang sore, akhir bulan gajian dan wiken jadi anak rumahan. Gituuuuu terus setelah lulus kuliah 2003 kemaren. Sampe akhirnya kok yah BOSEEENNN yang dilakuin begitu2 ajah, ga ada perubahan dari dalam diri dan pengen ngelakuin sesuatu yang BEDA dari yang biasanya aku lakuin...;-)

Sampe akhirnya 2009 aku berani mencoba terjun ke bisnis mainan edukasi anak2. Dan senenngggg banget, ternyata temen2nya nambah banyak, supplier, customer dan beberapa temen2 baru di FB yang akhirnya jadi langganan tiap bulannya. Tapi setiap ada mainan baru datang, aku harus siap2 dana yang ga sedikit jumlahnya karena aku harus stok barang yang banyak biar ga kehabisan di suppliernya. Belum lagi risiko barang rusak dan ga bisa dikembalikan karena sistemnya beli putus. Belum lagi harus mikirin, bulan ini mau keluarin produk baru apa aja yah biar ga bosen jualannya mainan yang itu2 ajah...;-) 

Karena ga mau terus2an nyetok barang dan terbatas soal dana itulah akhirnya aku pindah ke lain hati. Tahun 2013 akhirnya aku memutuskan untuk join ke Oriflame. Dengan sebelumnya mencari tau dulu gimana Perusahaannya. Ternyata perusahaan Oriflame berdiri tahun 1967 di swedia dan tahun 1986 di Indonesia. Jadi kurang lebih udah ada slama 29 tahun di Indonesia. Trus terdaftar juga di APLI ( Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia ). Ini web nya dan perbandingan antara bisnis, kantoran dan oriflame an :




Aku juga mencari tau tentang kehalalan produknya dan kehalalan sistemnya. Alhamdulillah berbagai informasi tentang kedua hal tersebut cukup membuat aku makin yakin menjalankan bisnis ini. Info lengkapnya bisa di cek disini yah :

https://www.facebook.com/notes/khidir-abu-fazila/mlm-oriflame-halal-kah-systemnya/10150907906810662

https://www.facebook.com/notes/suciana-permata-prayitno/produk-oriflame-aman-dan-halal/531713936887385

Selain itu, menurut aku, jenjang karir yang jelas juga penting untuk setiap bisnis. Jangan sampe kita ditipu atau bahkan di janjikan akan dapat gaji sekian juta dalam waktu singkat. Itu patut dipertanyakan, darimana mereka membayar gaji2 tersebut dengan cepat ?. Soalnya jaman sekarang, harus lebih teliti lagi manakah perusahaan MLM murni dan manakah perusahaan MLM bodong. Bisa di cek disini yah :



Di Oriflame, ga pengaruh dia join duluan atau belakangan, orang rumahan, orang kantoran, anak kuliahan, cewe maupun cowo. Semua punya peluang sukses yang sama di bisnis ini. Siapapun bisa meraih tangga sukses disini dan beruntung ilmu untuk menjalankan bisnisnya dikasih GRATIS dan LUBER banget diberikan oleh leader2 yang udah sukses duluan. Apalagi grup d'BCN yang aku ikuti, adalah salah satu grup pencetak leader2 Oriflame tercepat di dunia. Dengan founder yang udah ga asing lagi di telinga kita yaitu Nadia Meutia dan Dini Shanti. Bukan perjuangan yang mudah untuk membentuk grup ini dan alhamdulillah sekarang grup d'BCN ini udah dilengkapi dengan system yang luar biasa. Dan ini adalah berbagai keuntungan dan jenjang karir yang terdapat di Oriflame :








Trus di Oriflame ini juga ada berbagai tipe, ini adalah berbagai tipe2 di Oriflame. Terserah kitanya ajah mau tipe yang mana. Kalo aku sih ketiga-tiganya. He5.  


Kenapa tiga-tiganya ? Yups, karena IMPIAN ku besar dan banyak hal yang ingin aku wujudkan. Jadi aku bareng sama temen2 di jaringanku pun sama2 berjuang memperjuangkan impian masing2...;-)


Dan IMPIAN itu PENTING banget dalam menjalankan bisnis ini. Ibarat bahan bakar yang akan terus memacu kita untuk menjalankan bisnis ini karena di bisnis ini BENERAN banyak harta karunnya. Mungkin kalo impian kita udah terwujud, kita bisa liat sekeliling kita lagi, apakah IMPIAN mereka ( orang2 yang kita sayangi ) udah terwujud juga ? Kalo belum, mungkin ini saatnya. Yups, karena WAKTU ga bisa menunggu kita, waktu akan terus berjalan dan kita ga bisa gini2 ajah. Jadi saatnya lakuin terbaik yang kita bisa yah teman2 dan jadikan tahun 2015 ini kita tutup dengan indah. Bismillah BISA yah semuaaaaa. Aamiin. Semangattttttttt...;-)

Bersyukur juga bisa kenal sama bisnis ini karena Februari 2015 lalu, aku dan teman2 sebanyak 1.630 peserta telah mengikuti Seminar Director 2015 di Bandung. Dan semuanya GRATIIISSS dibayarin sama Oriflame. Kita dapet ilmu2 baru yang berharga, pengalaman baru, sharing dengan sesama leader dan tentu ajah bisa merasakan bahagia karena bisa melihat senyum si Ayah yang takjub sama jamuan dari Oriflame. Dan akhirnya dia nanya 'Kok bisa yah orang segini banyak di gaji sama Oriflame, kok bisa yah Oriflame ngadain acara2 kaya gini, kok bisa yah hadiah dari Oriflame itu keren2 banget, kok bisa yah Bun ?' . Aku jawab ajah dengan senyum2. Bisa...kalo dia perusahaan yang baik dan sehat, pasti seluruh karyawannya sejahtera. Dan dengan makin banyak orang yang sejahtera, kita pun menebar pahala. Smoga yang kita lakukan disini membawa manfaat untuk sesama. Aamiin...;-)







 



Trus apa keuntungannya kalo join bulan ini. Ini dia :


Dan kamu pun berkesempatan untuk bisa dapetin ini juga :


Jadi kalo kamu orang rumahan, orang kantoran, anak kuliahan, cewe ataupun cowo, asal kamu punya IMPIAN kuat dan KEMAUAN, kamu pasti bisa juga karena disini...semua punya peluang sukses yang sama...^_^

Mau aku ajarin caranya ?

Rizka. M
Independent Director
0813-10211-235
http://bisnisonlinewanita.com/rizka/

Kamis, 05 Maret 2015

Ngantor Sambil Oriflame an

Sekarang saatnya curhat tentang kantor yah. Hi5...;-)

Jadi..., aku itu udah kerja dari tahun 2003 ( lama yah ? bangeettt dan masih betah sampe sekarang ). Dulu, saat lagi nyiapin skripsi aku kirim lamaran ke sebuah toko buku di daerah kwitang. Jadi ceritanya pengeeeennn banget posisi Customer Service. Dan cita-citaku itu kerja di bank. Ga tau kenapa kayanya ngebayanginnya kok enak banget. Tapi ternyata jalan ceritanya lain, setelah berpuluh-puluh atau mungkin ratusan surat lamaran yang dulu aku pernah kirim, ga pernah yang akhirnya LULUS jadi kerja di bank. Pernah waktu itu di panggil, trus akhirnya setelah itu GAGAL lagi. Dan akhirnya mikir, mungkin aku emang bukan rejekinya kerja di bank. Akhirnya jadilah semua lowongan posisi Customer Service aku cobain. Trus tiba-tiba aku dipanggil dan menjalani serangkaian test sampe akhirnya aku dicemplungin sebagai IT STAFF di toko buku tempat aku kerja sekarang ini dan bukan sebagai posisi Customer Service...;-)

Lalu 21 November 2009, Zaki lahir. Dan semua cita-citaku tentang apa posisiku di kantor menjadi tidak begitu penting lagi. Karena yang ada di pikiranku saat itu hanya Zaki...zaki dan zaki...Memberikan ASI slama 2 tahun pertamanya adalah hal yang pertama kali terlintas dalam pikiranku. Lalu lanjut dengan berpikir siapakah yang akan menjaganya, gimana kalo dia sakit, menu apa yang harus aku berikan tiap hari supaya anak2ku selalu sehat dan gimana caranya walaupun aku ada di kantor, anak2ku tetap bisa ngerasa dekat dengan bundanya...;-)

Dan seiring dengan berjalannya waktu, Zulfa lahir 9 Juni 2012, aku selalu merasakan fase yang tiap hari harus mendengar tangisannya karena melihatku berangkat kerja, berat juga rasanya saat anak2ku sakit dan aku harus pergi kerja karena ga bisa terlalu lama cuti terus2an atau mungkin aku baru bisa mendengar cerita Zaki tentang sekolahnya saat aku udah sampe rumah sore hari...;-)

Dilema ???? bangeetttttt. Mungkin ini juga yang dirasakan oleh jutaan ibu2 hebat di luar sana yang rasanya udah pengen membelah diri kaya amuba ajah. Hi5...;-) gimana enggak, badannya mah emang di kantor, tapi pikirannya selalu dirumah. Bener ga ibu2 ? He5...;-)


Sampe akhirnya 3 Juli 2013 aku kenal sama Oriflame. Mulai penasaran deh aku. Dimana banyak ibu2 yang berkarir dari rumah. Yang dasteran tapi penghasilannya blazeran. Dan kita jadi bisa punya penghasilan sampingan, yang suatu saat nanti bisa banget di jadiin penghasilan utama. Aamiin...;-) karena yang waktu itu Ust. Sulhan bilang di pengajian kantor :

- Pergunakan masa mudamu sebaik2nya sebelum masa tuamu datang...
- Pergunakan juga kehidupanmu sekarang untuk akhiratmu sebelum kematianmu datang...
- Cari pahala sebanyak2nya dan niatkan semuanya karena Allah SWT semata...

Dan yang paling aku inget...
Pintu rezeki dari Allah SWT itu luaaaasss bangeeettt. Kalo sekarang sumbernya cuma satu, saatnya mencari sumber2 yang lainnya karena dengan kita berusaha itulah, pintu dari Allah SWT akan terbuka...

Wiiihhh manteeppp pak Ustad...*manggut-manggut*

Karena buat aku, jalanin bisnis Oriflame ini kaya kita lagi sekolah. Ada gurunya yang ngajarin kita sampe bisa, ada ujiannya ( saat nemuin hambatan dan rintangan ), ada tingkatannya ( jenjang karirnya ) dan ada reward2 keren yang bisa kita capai kalo kita memenuhi kualfikasinya nanti.

Ada yang lulus , tapi ada juga yang ga lulus. Musuhnya sebenarnya bukan dari mana2, tapi dari dalam diri sendiri. Bisa ga kita menaklukan diri kita sendiri terhadap :

- Ketidaktahuan dengan belajar
- Kegaptekan dengan belajar
- Ga punya waktu jadi tau cara membagi waktu
- Tau mengatur prioritas
- Dan bisa FOKUS 

Karena di Oriflame bukan cuma soal uang, bukan cuma soal impian dan bukan cuma tentang sukses untuk diri sendiri. Tapi juga kita belajar :
- Punya banyak temen seluruh indonesia
- Dapet ilmu2 baru
- Nularin smangat ke sesama

Yups, di bisnis ini banyak hal-hal yang tidak ternilai dengan uang...

Dan aku belajar banyak soal BERBAGI ; berbagi semangat, berbagi ilmu, berbagi impian dan yang terpenting adalah :

BISA SUKSES dengan MENYUKSESKAN ORANG LAIN

Luruskan niat, tentukan impian, cari tau dengan BELAJAR dan gandeng semua amanah2 di jaringan yang harus disukseskan. Jangan lupakan juga kekuatan PIKIRAN dan YAKIIIINNNNNN lah teman-teman :

Selalu ada harapan bagi mereka yang BERDOA...
Selalu ada jalan bagi mereka yang BERUSAHA...
Jangan takut punya IMPIAN besar karena kita punya Allah SWT yang Maha Besar...

Jadi...mau kamu kantoran, orang rumahan ataupun kuliahan , bisa kok Oriflame an asal punya IMPIAN dan KEMAUAN...;-)

Smoga bermanfaat...;-)

Rizka. M
http://bisnisonlinewanita.com/rizka/

Kakakku Idolaku

Punya bocah yang menuju 3 tahun ituuuuu...stok sabarnya harus segerobak yah. Hahahaa. Gimana enggak, kadang2 tiap hari ada ajah yang bikin kita berdua berdebat cantik. Kenapa cantik ? Soalnya berakhirnya dengan senyuman, walopun dalam hati itu gemesssssssss banget. Hahahaa...;-)


Suatu hari ada pertanyaan dari Zulfa, kalo dia itu cewe apa cowo :

Zulfa : Zulfa cewe apa cowo bun ?
Bunda : Cewe dek, kalo kakak itu cowo
Zulfa : Zulfa cowo bun
Bunda : Cewe dek
Zulfa : Cowooooo bundaaaaa...
Bunda : Cewe dek
Zulfa : Cowoooo bun kaya kakaaakkkk
---------dan perdebatan pun ga slese2---------------

Tiba2 liat ada cicak mati dan mukanya sedih :

Zulfa : Cicak, kamu kasian banget. Bundanya kemana ?
Bunda : Lagi di tempat lain mungkin dek
Zulfa : Zulfa mau cicak baru bun, tolong beliin bun di toko
Bunda : Ga ada yang jual cicak dek
Zulfa : Ada di toko bun, tolong beliin bun
Bunda : *nyari dimana coba ?*
---------dan perdebatan pun ga slese2---------------

Saat mau sholat jamaah :

Bunda : Sini dek pake mukenanya
Zulfa : Ga mauuuuuuuu
Bunda : Kaya bunda pake mukena juga
Zulfa : Zulfa maunya pake sarung, sama kaya kakak
---------dan perdebatan pun ga slese2---------------

Abis mandi ( udah bisa milih baju sendiri ):

Zulfa : Ga mau pake baju ini
Bunda : Bagus dek bajunya
Zulfa : Ga mauuuuuuu
Bunda : Yuk sini pake bajunya *nada gemes* hahahaa
Zulfa : Maunya pake baju kakak
---------dan perdebatan pun ga slese2---------------

Mau siap2 pergi ke rumah Oma :

Bunda : Yuk dek siap2 pake sepatunya
Zulfa : Ga mauuuuuuu
Bunda : Yuk , kan mau siap2 ke rumah Oma
Zulfa : Maunya pake sepatunya kakak
---------dan perdebatan pun ga slese2---------------

Dan berlanjut sama mainan, bantal guling, makanan, cemilan, yang semua-semuanya maunya samaan sama si kakak. Trus akhirnya gimana ? Yups, tiada hari tanpa REBUTAN. Hahahaa...;-)

Yang penting smoga anak2 Bunda selalu sehat, selalu dalam lindungan Allah SWT dan saling sayang sampe nanti yah Zaki...Zulfa. Aamiin. Ayah Bunda Love u...;-)