Kamis, 17 Juli 2014

Berbagi Kisah Inspirasi

Beberapa waktu lalu, aku bertemu dengan salah seorang yang memberikanku pelajaran berharga tentang 'masa muda'. Usia beliau sekarang sekitar 50 tahunan. Dan beliau terpaksa pensiun sebelum waktunya karena ada beberapa masalah dikantornya yang mengharuskan beliau untuk 'mendadak resign', dimana saat itu suaminya sedang sakit2an dan membutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk mengobati penyakitnya.

Sampai pada akhirnya beliau menjadi 'single fighter' untuk ke 3 anaknya, dimana mereka sedang membutuhkan biaya pendidikan yang juga tidak sedikit. Dan dalam keadaan jobless + sepeninggal suami, dia mencoba usaha apapun sambil terus mendekatkan diri denganNYA. Smoga suatu saat ada jalan keluar terbaik karena saat itu beliau ga tau harus gimana.

Dan suatu hari, ada yang menawari beliau untuk belajar berbisnis dan beliau pun mulai SERIUS menekuninya. Alhamdulillah sekarang udah membuahkan hasil dan sekarang menjadi salah seorang yang dicari sama temen2nya karena bisnisnya pun berhubungan sama kesehatan dan rumah sakit.

Aku ga akan pernah lupa pesen beliau disaat terakhir sebelum kita berdua berpisah.

'Cha, jalanin BISNISmu dari sekarang, jangan sampe kaya Ibu yang usia segini baru MELEK sama BISNIS'
'Jangan sampe nunggu KEPEPET baru mau BELAJAR'
'Jangan cuma mengandalkan penghasilan dari satu pintu karena kita ga tau kapan pintu yang satu itu tidak menghasilkan lagi'
'Kalo icha mulai belajar berbisnis dari sekarang, nanti saat icha di usia ibu tinggal menikmati usia pensiun ajah'



Aaahhhh ibu, bikin diri ini mewek ajah. Betapa sulit yah bu perjuanganmu, perjuangan yang membuahkan hasil. Dan pasti akan selalu ada jalan bagi orang2 yang BELAJAR dan BERUSAHA dengan maksimal.

Dapet pelajaran berharga lagi dari seseorang yang dulu begitu dekat dan karena kesibukan masing2, kita jadi jarang ketemuan lagi. Makasiiii yah bu atas inspirasinya...;-)

Inspirasi yang membuat aku MELEK lagi, bahwa masa muda ini harus dipergunakan sebaik2nya demi masa depan yang cerah di kemudian hari dan membuat aku MELEK lagi bahwa anak/keluarga bukanlah ALASAN untuk kita ga bisa melakukan apa2, tapi karena anak/keluargalah kita tau TUJUAN kita melakukan ini untuk SIAPA...;-)

Yang mau juga untuk belajar berbisnis, yuk sini aku ajarin caranya. Kamu juga pasti bisa kok...;-)

Rizka. M
0813-10211-235
Independent Director

http://bisnisonlinewanita.com/rizka/

Sekolah TK Pertamaku


Ternyata begini yah rasanya punya bocah yang mau masuk sekolah TK. Emaknya udah deg2an kuatir ada yang kurang untuk besoknya. Udah jauh2 hari bilang juga ke Zaki kalo dia mau pindah sekolah ke TK soalnya dia sering bilang maunya di PAUD ajah karena udah deket sama temen2nya. Lanjut deh emaknya bilang nanti di TK juga dapet temen2 baru, Ibu gurunya juga baru dan pastinya suasananya baru karena belajarnya ada kursi + meja warna-warni. Selama ini di PAUD cuma meja ajah dan belajarnya duduk di lantai. Itu juga kadang2 meja di lipat dan anak2 PAUDnya lebih ke acara bermain dan nyanyi2 ajah. Yang penting Zaki seneng deh. Soalnya emaknya juga seneng kalo ada acara jalan2 bareng temen2 PAUDnya, kaya kemaren manasik Haji di Pondok Gede, ke ragunan, berenang, dll. Bawaannya udah pengen cuti kantor terus2an ajah. Hahaha...;-)

Balik ke cerita TK...;-)

Kenapa aku deg2an ? Soalnya waktu pendaftaran, ibu gurunya bilang nanti akan di telpon untuk ukur seragam SEBELUM masuk sekolah dan sampe tanggal 14 Juli 2014, kok Zaki belum dikabarin juga. Hahaha tapi akhirnya PD ajah pas hari pertama masuk pake baju koko soalnya kan bulan Ramadhan yah. Hihihi...



Dan paginya, jam setengah 8 aku bareng Ayah, Zaki sama Zulfa anter Zaki ke sekolah barunya. Ternyata selama puasa masuknya jam 8. Kepagian deh datengnya. Hahaha gpp yah kak. Alhamdulillah juga ga ada drama tangis2an, dll. Jadi pas jam 8 aku bisa liat Zaki berbaris bareng temen2 barunya menuju aula untuk acara perkenalan dan deg2an kembali dimulai. Hahaha...

Kenapa ?

Karena semua anak2 dipangggil namanya untuk dikasi name tag biar ibu guru gampang mengenali anak2 barunya dan sampe akhir aku tunggu nama Zaki kok ga dipanggil2. Hiks jadi aku ga tau dia masuk ke kelas yang mana soalnya emang di semua pintu kelas pun, nama Zaki ga ada. Hiks. Lanjut deh konfirmasi ke ibu gurunya dan alhamdulillah Zaki dikasi name tag juga dan masuk ke kelas IKAN sesuai sama umurnya ( 4 tahun 8 bulan ). Legaaaaaaa...;-)


Trus karena ini hari pertama, jadi yang heboh adalah para emak bapaknya yang pengen tau anaknya ngapain aja di kelas. Gantian deh intip2 ke kelasnya bareng orangtua murid lainnya melalui pintu satu2nya ( kelasnya ga ada jendela soalnya ). Hahaha...



Dan rasanya itu BAHAGIA banget yah saat anak kita keluar kelas trus nyariin kita dengan binar2 matanya sambil cerita aktivitas dia di kelas ngapain ajah. Dan berakhir dengan mewek haru emaknya karena besok Zaki dianter sama Ayah. Yups, pertanyaan lugunya itu yang masih terngiang2 di kepala 'Besok aku dianter bunda juga kan ?' *mewek*

Pengen banget anter sekolah kamu setiap hari kak...

Tapi bunda saat ini belum bisa karena ayah sama bunda lagi berjuang sama2 buat masa depan kalian. Dan itu IMPIAN terdekat bunda kak 'BISA ANTER KAMU SEKOLAH SETIAP HARI'..., smoga bisa TERWUJUD secepatnya nanti. Aamiin...*kencengin ikhtiar jalanin bisnis Oriflamenya*. Bismillah...

Sekarang pengen cepet2 sampe rumah untuk denger cerita si kakak...
Sekarang ikut seneng liat binar2 wajahnya saat cerita pas aku pulang sampe rumah...
Sekarang dia tambah semangat nunjukin apa yang dia BISA di sekolah...
Dan sekarang, Zulfa pun udah pengen sekolah. Hahaha...nanti yah dek...;-)




Cerita terbaru di hari ke 4, udah kenalan sama temen2nya dan udah nyebutin nama2nya. Tapi ternyata yang dia sebutin beda kelasnya. Hahaha gimana kenalannya itu kak, yang beda kelas malah udah kenal duluan. Yang penting smoga kamu seneng2 aja yah di sekolah, dapet temen2 yang baik dan smoga apa yang diajarin di sekolah bisa bermanfaat buat masa depan kakak nantinya. Aamiin...;-)

Untuk sorenya, di tempat yang sama, si kakak ikut TPA nya juga biar makin lancar ngajinya nanti. Aamiin. Dan emaknya pun, lanjut acara sampul-menyampul buku dan melengkapi keperluan sekolahnya yang ternyata masih ada yang kurang...;-)

Smangatttttt terus yah kak...*pelukkkkk*...^_^

Minggu, 06 Juli 2014

Membuat Kue Bareng Duo Z

Ada yang bilang, kenangan indah saat kecil itu akan selalu di inget saat kita udah besar. Bener banget. Itu kejadian di aku yang sampe sekarang masih inget saat mama bikinin kue kesukaanku dan smoga kenangan ini juga akan selalu Zaki dan Zulfa inget yah cayank.  He5.

Hari Minggu, 6 Juli 2014. Aku bongkar toples camilannya duo Z, ternyata ada biskuit yang lumayan banget stoknya dan belum dimakan. Trus ada juga mentega dan coklat meises. Wah tinggal beli susu kental manis ajah niy buat bikin kue bola2 coklat. Dan akhirnya jadi juga bikin kue bareng bocah. Hahaha...



Ternyata seru banget karena Zaki semangat buat bantu aku untuk pindahin hasil biskuit yang udah dihaluskan ke tempatnya. Lanjut Zulfa pengen ikutan juga dan berebutan sendok. Trus Zaki ambilin sendok buat adiknya dan Zulfa pun nyobain biskuit yang udah di haluskan itu. Berakhir dengan mulut cemong penuh dengan butiran2 biskuit halusnya. Hahaha tapi kemudian Zulfa ga bertahan lama karena ngantuk, jadinya dia bobo deh. Dan aku lanjut bikin berdua sama Zaki dan dia seneng banget bisa bolak-balikin bola2 coklatnya di susu kental dan di coklat meises. Jadilah hasil akhirnya kaya begini...



Dan yang bikin meleleh hati itu pas Zaki bilang 'Makasih yah Bunda udah bikinin kue yang enak buat kakak'. Lanjut deh dengan berpelukan. *Bahagia Itu Sederhana yah*...;-)

Dan untuk resep kue BOLA-BOLA COKLAT ini adalah :

Bahan :
- Biskuit REGAL 4 bungkus
- Susu kental manis coklat 1 kaleng
- Mentega sachet 200 gram
- Coklat meises warna-warni

Cara : 
1. Haluskan biskuit menjadi butiran2 halus. Kalo aku pake nya ulekan. Hi5.
2. Campur dengan susu kental manis dan mentega. Aduk2 pake tangan sampe adonan kalis.
3. Trus di bulet2in, di campur ke susu kental manis lagi biar meisesnya nempel.
4. Jadi deh, tinggal masukin ke kulkas.
5. Siap disantap buat stok camilan.

Smoga bermanfaat yah sharing resepnya teman2...;-)

Rabu, 02 Juli 2014

Bersyukur Itu Indah

Alhamdulillah...;-)

Besok, 3 Juli 2014 adalah tepat 1 tahun aku berada di dalam bisnis Oriflame yang luar biasa ini. Bisnis yang membuat perubahan besar dalam hidupku karena aku BELAJAR banyak tentang IMPIAN. Dulu, boro2 berani punya mimpi. Udah bisa kerja dikantor dan dapet gaji bulanan itu ajah udah alhamdulillah banget. Namun aku sadar, zona nyaman yang sebenarnya ga nyaman2 banget itulah yang akhirnya membuatku memutuskan untuk join di bisnis ini. Karena tangisan Zulfa setiap aku mau berangkat kantor dan pertanyaan Zaki setiap hari yang pengen banget Bundanya dirumah, bikin raga ini ada di kantor tapi jiwanya ada dirumah. Dan sejak Zaki mau sekolah di TK barunya tahun ini, keinginan untuk mengantarnya setiap hari itu jadi IMPIAN terdekatku...;-)

Kenapa ?

Pernah suatu hari aku mengantarnya PAUD dan saat Zaki masuk ke kelasnya, aku menunggu di luar dengan Zulfa. Tatapan Zaki yang dihiasi dengan senyuman itulah yang bikin aku ga akan pernah lupa. Seolah-olah bilang 'Terima kasih Bunda udah anter aku' dan wajahnya sangat-sangat BAHAGIA. *mewek*. Akhirnya aku lanjut jalan2 pake sepeda sama Zulfa sambil nunggu Zaki pulang nanti untuk kembali menjemputnya...;-)

Dan aku sadar, waktu ga bisa menunggu kita, tapi kitalah yang harus mengusahakan yang terbaik dengan waktu itu untuk berjuang maksimal. Jadi aku ga bisa begini2 ajah setiap hari, bahkan tahun dengan tidak melakukan perubahan apa2.

Beruntung di bisnis ini ilmunya di bagi sampe luber, jadi kita banyak belajar hal-hal baru dengan teman2 yang saling support satu sama lain dengan IMPIAN masing2. Jadi aku pun berusaha menikmati setiap proses bersama mereka karena YAKIN suatu saat kita pasti akan sampai puncaknya nanti. Aamiin...;-)

Dan kata mba Wita Radyasari, IMPIAN itu :
- Yang bikin mulut bergetar saat mengucapkannya
- Yang bikin jantung deg2an kalo inget
- Yang bikin semangat kita lebih dari biasanya



Dan mulailah IMPIANku bertambah. *maunya banyak deh. Ha5*. Yups, aku BUTUH dana di 4 bulan ke depan buat nambahin dana di tabungan HAJI aku. Dan alhamdulillah, bonus SM 21 % saat Qualifikasi Director yang ke 3 pun insya Allah akan mendarat mulus di rekening bulan ini dan lumayan banget buat nambahin kekurangan dana di tabungan HAJI aku. Alhamdulillah...;-)


Itu bonus pertamaku di bulan Juli 2013 dan bonus terakhir Juni 2014. Bukan, bukan, bukan mau SOMBONG atas apa yang udah terjadi sama aku...;-)

Cuma MAU bilang, kalo aku BISA, kalian juga PASTI BISA karena BENERAN disini ada duitnya...;-)

Yuk JEMPUT IMPIANnya sungguh-sungguh karena waktu terus berjalan dan kita ga bisa gini-gini ajah. Harus melakukan sesuatu yang BEDA demi IMPIAN kita tentunya. YAKIN kita pasti BISA...*pelukkkkk*...;-)

Karena bukan kebahagiaan yg membuat kita bersyukur. Tapi ( besarnya ) rasa bersyukurlah yang membuat kita menjadi lebih berbahagia. Bahagia bukan dengan apa yang kita MILIKI, tapi bahagia dengan apa yang kita bisa BAGI...;-)

BERBAGI CERITA...
BERBAGI KEBAHAGIAAN dengan sesama...
BERBAGI ILMU...
BERBAGI IMPIAN...
Dan BERBAGI SEMANGAT...

#BahagiaItuSederhana

Dan aku bersyukur, bisa dipertemukan dengan leader2 hebat disana. Smoga juga bisa sukses bareng seperti mereka. Aamiin...;-)

Mau tau lebih banyak lagi tentang bisnis ini ? Yuk ngobrol2 sama aku biar aku ajarin caranya gimana. Kamu juga bisa lho. Smangattttt yah...^_^

Rizka. M
0813-10211-235
Independent Director Qualifier
http://www.informasibisnisonline.com/rizka/