Selasa, 28 Januari 2014

19 Bulan Perkembangannya

Waktu rasanya cepet banget berlalunya yah, 5 bulan lagi tiba2 udah menuju 2 tahunnya Zulfa ajah. Dan perkembangan tak terlupakan di bulan ini adalah udah bisa BOBO sama AYAH. Otomatis tanpa nen walopun ga setiap hari juga. Tapi ada saatnya tengah malem dia bangun dan minta nen lagi lanjut bobo.

Cara si Ayah lumayan jitu siy, lampu di matiin, diusap2 punggungnya sambil di peluk trus dibacain doa mau tidur dan meninggalkan Bunda diluar kamar dengan hati teriris. Hahaha *mewek di pojokan*. Karena hal itu juga yang dilakuin Ayah saat mau nyapih Zaki dulu. Aaaahhhh, anakkuuuu...Bunda belum kebayang sama sekali mau nyapih kamu. Entah gimana caranya nanti *mewek lagi*. Dan waktunya pasti akan tiba juga yah. *siapin hati*

Pengucapan gimana ? Sekarang Zulfa lagi suka bilang 'NDA INI, YAH INI, dll' berakhiran INI sambil kasih sesuatu ato nunjuk sesuatu, suka bilang 'NYAM' juga untuk makan dan minum dengan dilanjutkan pembenaran kata 'ZULFA MAU MAKAN ?' di jawab IYA. 'ZULFA MAU MINUM ?' di jawab ENGGAK. Dan sekarang terserap kata 'BOBO' untuk tidurnya. 'NDA BOBO', lanjut lagi dengan pembenaran 'ZULFA MAU TIDUR ?' di jawab IYA, dll.


Jalan2 ke taman naik sepeda

Lagu favoritnya kalo kita lagi nyanyi bareng2 dan dia lanjutin, adalah ini :

Satu-satu, Zulfa sayang 'AYAH'
Dua-dua, juga sayang 'AYAH'
Tiga-tiga, sayang sama 'AYAH'
Satu dua tiga, sayang sama 'AYAH'

Yups, Bundanya ga disebut sodara2. Hahaha *mewek*...;-)

Sekarang juga suka kalo lagi mandi liat pancuran, tapi ternyata bukan utk kepala atau badannya kena cipratan air itu, sama Zulfa mulutnya malah nganga dan lanjut dia girang minum air kran. Jadi sejak saat itu, aku taro di bak mandi aja dan dia guyur2 kepala sendiri pake gayung kecil. Intinya teteup girang kalo ada air yang nyentuh mukanya. Ada yang ketelen ga yah itu ? Hahaha...;-)

Bunda ga sabar pengen berbagi cerita sama kamu cayank, sehat terus yah. Kita lanjutkan yah sampe 12 April terapi mantouxnya. Smoga setelah itu BB kamu melonjak naik lagi. Aamiin. Jaga mereka selalu Ya Allah. Aamiin. *peluuuukkkk*
... ^_^

Senin, 06 Januari 2014

Selalu Ada Langkah Pertama

3 Juli 2013, aku memutuskan untuk terjun ke bisnis ini karena saat itu mikirnya 'masa sih ada bisnis yang bisa menghasilkan uang jutaan bahkan puluhan juta per bulannya ?'. Penasaran banget ceritanya...;-). Dan ternyata waktu minta ijin sama si Ayah, Ayah bilang 'Itu kan MLM' dan sodaranya pernah ada cerita negatif tentang MLM lain karena begini begitu. Trus aku bilang ajah 'MLM yang ini beda'. Dan berakhir dengan kata2 si ayah 'Terserah' dan aku bilang lagi 'Okeh, aku akan buktiin kalo MLM ini beda'...#kekeuh. Ha5...;-)

Dan awal Agustus 2013 aku bilang lagi ke Ayah kalo rekening aku menggendut menjadi 95 ribu an ( bonus pertamaku ) dan aku seneng banget. Si Ayah cuma komen 'Beneran tuh di transfer' dan aku jawab 'Ini liat ajah' dan BAHAGIA itu kalo liat si Ayah senyum2 liat angka 95 ribuan mendarat di rekeningku dan di akhiri dengan komen 'Alhamdulillah, smoga sukses yah Bun' dan lanjut dengan ucapan doa dan dukungan...;-)



Aku pun seperti mendapatkan keluarga baru karena perkenalanku dengan para upline yang begitu support sangat membangkitkan semangatku. Gimana ga ? Aku yang dulunya boro2 BERANI bermimpi, ini disuruh bikin papan dream board. Isinya aneka mimpi2 kita di tahun2 mendatang dan akhirnya aku bikin bareng2 sama tim ku yang lain...;-)

Dan kalian tau ga ? Bulan November 2013 lalu tabunganku dari bonus yang aku dapatkan, cukup untuk membeli impianku yang pertama. Yups, kamera lama ku telah rusak dan aku bercita2 pengen beli kamera lagi dengan tabunganku sendiri untuk mendokumentasikan perkembangan anak2ku, karena sejak rusak, aku jarang punya foto Zulfa dan Zaki untuk mengabadikan moment2 indah mereka dan selama ini cuma pake kamera yang di BB ajah. He5. Dalam pikirku saat itu, kamera nya ga harus canggih banget, yang penting bisa buat foto2 bocah ( sama emak bapaknya juga ). Ha5 karena aku kan ga tau banget seluk beluk tentang kamera.

Dan langsung kena teguran keras banget buat diri sendiri, ooo iya yah, kita ga boleh maen2 sama mimpi karena DOA kita itu SELALU di dengar dan tercapainya impian aku yang pertama ini jadi pelajaran banget kalo BENERAN lho MIMPI itu bisa jadi KENYATAAN. Alhamdulillah...;-)

Saat join Juli lalu, aku ga mikir apa2 saat mau join. Bahkan ga mikir 'Gw bisa ga yah ?' karena sebelumnya aku kan ga tau apa2 soal bisnis beginian. Tapi dari situ aku mengamati ( halah bahasanya. Ha5 ) orang2 sebelumnya yang udah pada sukses duluan disini. Langsung aja semangat kalo 'MEREKA BISA, AKU JUGA PASTI BISA'. Trus aku juga pelajari ilmunya pelan2 dengan segala keterbatasanku tentunya dan ternyata seru karena kita benar2 belajar hal2 baru yang sebelumnya aku ga tau...^_^

28 Desember 2013, impian keduaku menjadi SM tercapai. Impian dimana aku sendiri sangat bersyukur banget dan lagi2 merenung. Pintu rejeki itu emang bisa dari mana aja yah dan Allah SWT udah nunjukin jalanNYA ke aku dan hal ini bikin aku makin YAKIN kalo disini emang ga main2 karena Oriflame BENERAN bisa jadi sumber penghasilan. Kok bisa sih cha ? Yups, aku YAKIN ada kemampuan diluar kemampuan kita dan aku ga mikir macem2, pokoknya JALANIN ajah, LAKUIN ajah semua yang kita BISA. Kalopun ada hambatan, cari solusinya karena pasti ada JALAN KELUAR. Itu yang bikin aku TERUS MAJU bareng2 sama tim hebatku disini...;-)

Dan aku pun bilang ke mama 'Ma, icha nti Februari dapet 1 tiket ke Jogja untuk Seminar Director 2014 tanggal 21 - 24 Februari dari Oriflame' dan jawaban mama pun spontan bilang 'Bisa ga digantiin sama mama, kan kamu ga bisa karena barengan waktunya sama rencana kamu yang lain kan ( impian ketiga ku ) ?'. Aku bilang 'Ga bisa'. He5. Yups, mamaku itu suka banget jalan2 dan kayanya MIMPI ku berubah lagi untuk ajak beliau jalan2 juga kalo aku dapet tiket gratis ( lagi ) nanti. He5 doain yah mah...^_^

Makin banyak yang pengen aku wujudin karena masih banyak IMPIAN yang belum tercapai. Dan saat ini masih di tangga awal, tapi aku YAKIN karena DOA-DOA mereka, semuanya BISA TERCAPAI. Aamiin...

Kita berjuang bareng yah untuk para PEJUANG IMPIAN. Bukan cuma untuk kita aja, tapi demi mereka. Maka CINTAI prosesnya dan HASIL akan sesuai sama waktuNYA atas BENIH yang kita tanam sebelumnya. Aamiin...;-)

Smangatttttt untuk mencapai level terbaikmu di tahun ini. KITA PASTI BISA. YAKIN kuncinya karena DIA MAHA MENDENGAR SETIAP DOA. Jadi SIAP MELANGKAH yah...

Dan tak lupa...Trima kasihku padaMU. SELALU...;-)  *7 Januari 2014*


Go SM, Go Director, Go Diamond, Go President yaaaaaahhhh semuanyaaaaa...*pelukkkk*

Kamis, 02 Januari 2014

Hadiah di Tahun Baru

Menginjak usia ke 19 bulan ( nanti tanggal 9 Januari 2014 ), komunikasi sama Zulfa mulai keliatan walaupun untuk pengucapannya masih belum jelas banget untuk beberapa kata. Dan untuk manggil 'AYAH' udah duluan jelasnya. Sekarang mulai jelas juga 'KAKAK', 'MA' ( OMA, YANGMA ), 'PA' ( OPA, YANGPA ) dan yang bikin bahagia itu pas Zulfa manggil 'NDAAAAAAA'. Alhamdulilllaaahhh...;-)

Gpp deh belum lengkap 'BUNDA', yang penting Zulfa udah bisa memaknai tiap kata atau perintah sederhana dan aku yakin suatu saat dia akan fasih untuk kata lainnya. Aamiin...^_^. Trus sekarang lagi fase kata 'ENGGAK' dan dikit banget bilang 'IYA' nya. Hahaha. Jadi kadang kalo lagi makan belum ada 5 suap udah bilang enggak ajah...;-(

Lanjut lagi ke fase nanya2, bilang 'APA' bisa berkali. Kalo dicuekin bisa teriak kenceng sambil panjang banget bilang 'APAAAAAAAAAAAAAAA'. Hahaha. Dan kadang udah kenal sama suara juga. Misalnya dia denger tukang somay ( bunyi kriningan sepedanya ), kue putu ( bunyi khasnya ), tukang roti, bunyi cicak sampe bunyi kompor gas depan rumah kalo pagi2 tetanggaku masak. Zulfa langsung nanya 'APA APA APA APA'. Hahaha siapin jawaban deh yah...

Dan karena udah bisa panggil 'NDAAAAA', keberadaanku mulai disadari sama Zulfa. Jadi kalo dia dikamar sendirian dan aku ga ada, langsung panggil2 'NDAAAAA'...Hahaha...sampe pernah kasus darurat, dia aku bawa ke kamar mandi ajah nungguin aku. Dan sekarang di kamar mandi ada jengkok kecil warna biru untuk dia duduk pas lagi ga bisa di tinggal sendirian. Hahaha...bocah oh bocah...;-)

Dan 12 Januari ini, tepat terapi mantouxnya di 3 bulan. Kita menuju 3 bulan lagi yah cayank. Dan kenaikan BB nya sekarang mulai di 8,2 kg di usia 18,5 bulan. Dari bulan sebelumnya 7,8 kg. Alhamdulillaaahh. We love u. Sehat terus yaaaahhh. Kiss kiss...;-*

 Si kakak mulai fase 'senyum' kalo liat kamera. Dulu kan ga mau. Ha5...

Trus si kakak gimana ? Hiks tahun ini liat kembang apinya beda tempat karena Bunda ga libur di hari kejepitnya. Dan si kakak ke depok mumpung libur sekolahnya. BETAH dia. Hehehe emaknya yang KANGEEEENNN banget. Karena biasanya ada temen maen petak umpet, maen air bareng pas mandi, ada yg jumpalitan di kasur sebelum bobo, ada yg isengin adik Zulfa, ada yang teriak2 nyariin bundanya juga dan selama 2 minggu SEPI. Huhuhu. Tapi besok insya Allah ketemu yah kak karena Senin besok kakak masuk PAUD lagi...Kangeeeeeeeeeeeeeeeeeennnnnnn...;-(