Senin, 21 Oktober 2013

Perkembangan Zulfa di 13 - 16 bulan

 


Time Flies yah, anak bayi kok cepet amat gedenya *unyel2*. Hi5. Maapin Bunda juga yah cay, nulisnya jadi di gabung gini...
  • BB di 16 bulan = 7,4 kg. Yes, naiknya imut2 banget dan smoga setelah 6 bulan bisa melonjak drastis. Aamiin. Untuk pengobatan hasil test mantouxnya masih dijalanin, baru di bulan 1.
  • Gigi mau 4 ( atas 2 , bawah 2 ). Alhamdulillah ga pake demam.
  • Ucapan kata yang udah jelas banget di denger itu 'AYAH' sama 'PA, PA, PA'. Bisa pas manggil 'OPA' atau 'YANGPA', baru keluar kata belakangnya doang. Atau jelas di kata 'APA' pas nanya macem2. Hi5. Pas giliran suruh manggil 'Bunda', Zulfa bilangnya 'NEN'. Hahaha...
  • Stimulasi masih suka dilakuin kaya nyanyi bareng, baca buku cerita bareng ato maen kartu bareng. Demi bocah bisa nambah kosakatanya.
  • Kejadian terheboh di Oktober 2013 adalah...Zulfa naik tangga sendiri, dimana 3 anak tangga lagi dia berhasil sampe di atas. Dan kita sibuk nyariin Zulfa kemana, kaget banget dia uda naik tangga sendiri. *lap keringet*. Alhamdulillah ga knp2 ya Allah...
  • Apa yang dipegang Zaki, dia mau tau. Jadilah acara rebutan mainan selalu mewarnai hari2. Hahaha kan mainannya juga bekas Zaki dulu, paling yang beda di boneka nya aja. Tapi karena Zulfa pengen taunya lagi gede banget, jadilah semua lemari dibukain isinya dan kadang yang bukan mainan, malah bisa dijadiin mainan beneran. *bedah isi dapur*...;-)
Lagi akur...^_^
  • Mulai nangis kalo aku pergi, entah pergi ninggalin dia sebentar ato pas aku ke kantor. Hiks.
  • Seneng main air. Kadang pas mandi suka ga mau udahan. Kadang minta masuk ke ember trus dia berendem. Hihihi...Seneng juga bisa berenang, ga nangis sama sekali pas nyemplung ke air.


  • Ngerti sedikit perintah sederhana kaya 'Minumnya sambil duduk' atau minta tolong ambilin apa gitu. Yang bikin keringetan, makannya sambil jalan suka2 dia kemana ajah. Ga mau duduk soalnya. *yang penting ada yang masuk deh yah*
  • Liat sajadah langsung nimbrung ikutan duduk depan kita trus tengkurep ngikutin gaya sujud. *jadi anak sholehah yah cay. Aamiin*
  • Welcoming tantrum. Kadang pas malem2 suka nangis ga jelas maunya apaan. Tapi habis itu bobo lagi. *sedia stok sabar yang banyak*
  • Suka bikin deg2an kalo ditinggalin sebentar ke kamar mandi, yang tadinya lagi bobo di kasur tau2 udah bangun turun sendiri ke bawah. Alhamdulillah ga jatuh. *waspada*
  • Udah bisa minta pakein sepatu sendiri walopun masih tahap nunjuk2 pake tangan, ngomong bahasa dia dan angguk2 tanda setuju sepatunya dipakein.

Minta jalan2 keluar...;-)


Sekarang bikin ngangenin banget, bawaannya pengen cepet pulang ke rumah trus unyel2 bocah. Love u. Sehat terus yah cayank. Aamiin. Kiss kiss...;-*

Minggu, 20 Oktober 2013

Bukan Cuma Sekedar Kalung

Sabtu, 12 Oktober 2013 pintu pagarku berbunyi tanda ada tamu. Ternyata kurir Oriflame yang biasa antar paket aku dan adikku datang. Setelah aku cek barangnya semua lengkap, ada sesuatu yang bikin aku kaget. Ternyata hadiah parfum dan kalungnya ada di satu paket itu ( antingnya menyusul karena stoknya lagi kosong ). Bulan lalu Oriflame emang ngadain promo yang mantep banget, bikin semuanya jadi tambah semangat untuk saling mengejar level di bulan itu. Dan untuk yang memenuhi kualifikasi, bisa dapet hadiah2 itu. Alhamdulillah adikku salah satunya...

Memang dari awal kita berdua sepakat kalo hadiah itu untuk mama. Jadi kita saling support untuk cari cara gimana biar bisa dapetin hadiah itu. He5. Tentu aja bukan cuma kejar hadiahnya sampe sini aja, karena Oriflame itu baik banget. Di depan sana masih banyak yang bisa kita dapet kalo kita serius jalanin bisnisnya.

Dan siang itu kita langsung kasih ke mama dan mama seneng banget. Sampe mama bilang 'Ini beneran hadiah ?', kita bilang 'Iyah, sama parfumnya juga tapi antingnya belum dateng karena barangnya masih kosong'.


Mama cuma bilang 'Makasih yah neng' dengan dibarengi sama senyum yang tuluuuuusssssss banget, bikin hati kita berdua meleleh dan kita langsung bilang 'Doain yah mah smoga smuanya lancar, sekarang masih sama2 belajar bareng temen2 disini'.

Dan mama bilang 'Iyah neng mama doain terus biar smuanya lancar yah' trus langsung nyoba pake kalungnya dan bilang lagi 'Mama mau langsung pake ke kondangan yah, mau bilang ke temen2 mama kalo kalung ini dari Oriflame biar temen2 mama bisa tau kalo anaknya bisa sukses juga nti kalo ikut Oriflame. Aamiin'. 

Sekarang kita berdua belum jadi apa2 mah, tapi doa mama papa yang akan bawa kita untuk terus melangkah dan hadapin apapun di depan sana. Demi, bisa membuat mama papa tersenyum lagi tentunya.

Bukan masalah kalungnya, bukan masalah hadiahnya,...tapi ada doa di balik bahagianya. Yang tulus dan sangat sangat b'ati untuk menemani langkah kita.

Makasiiii yah mah...*peluk cium anakmu*

Senin, 07 Oktober 2013

Sharing Ilmu di Oriflame Sudirman


Sabtu, 5 Oktober 2013 aku menghadiri training offline yang diadakan di Oriflame Sudirman bersama dengan teman2 di jaringan. Fyi, Oriflame slalu ada jadwal training tiap bulannya, materinya beda2, pengisi trainingnya juga beda orang dan yang pasti smua ilmunya tumplek sampe luber untuk dibagi ke semuanya. Tinggal kita yang atur waktunya aja untuk sebisa mungkin hadir kalo pas ga ada acara. Kenapa ? Karena ilmunya bermanfaat banget untuk nambah wawasan kita tentang cara jalanin bisnis di Oriflame ini. 

Dan jam 1 lewat kita sampe disana, langsung masuk kelas. Mba Wita Radyasari ( yang saat ini lagi qualifying Double Diamond Director ) mulai jelasin panjang lebar tentang jenjang karir di Oriflame, cara penghitungan bonusnya yang adil banget sampe ke cara2 untuk bangun jaringan dan target level kita di tiap bulan itu mau ada di level berapa.



                  Zaki sama Haura ikutan nyatet. Hi5...( Thanks Rika atas jepretannya )

Ya...cuma disini yang trainingnya boleh bawa bocah atau bahkan boleh juga kalo mau bawa suaminya. Malah ada juga yang bawa bayi segala. He5. Siapa tau kan nanti ilmunya ikut turun ke mereka2 alias bisa diwariskan bisnisnya. Aamiin. Dan Zaki itu temen setia aku kalo lagi ikut2 training, sebelumnya aku uda bawain dulu peralatan perangnya dia alias mainan atau alat2 tulis yang bikin dia anteng nanti pas aku lagi dengerin materi trainingnya. Dan berhasil anteng...;-) walaupun kadang kalo dia udah BT bisa lari2an kemana2. He5...


Dan selanjutnya materi tentang Membangun Mimpi oleh SM kita Sondang Mala Anne R. Sebelumnya emang udah di bilangin suruh bawa majalah, lem, gunting dan spidol karena kita mau bikin Dream Board. Jadi setelah kertas gambar dibagiin, kita disuruh cari gambar2 yang sesuai sama mimpi kita di beberapa bulan atau tahun ke depan. Langsung deh pada sibuk buka2 majalah. Sampe Zaki juga ikutan sibuk bikin gambar juga dan rebutan gambar pesawat sama emaknya. Ha5. Sampe2 lem yang aku bawa tinggal separo di mainin sama dia. Untung aja bukan suruh gambar2 yah, secara kan emang aku nya ga jago gambar. *nyerah*. Tapi suruh nyari gambar trus di tempel. Hi5 seru.




Disini kita emang berani bermimpi karena suatu saat pasti bisa mewujudkannya. Proses menuju sukses kan juga ga mudah dan walaupun hasilnya belum sempurna SAAT INI, yang penting kita udah coba karena ga ada satupun usaha yang DIA nilai sia2. Dan YAKIN pasti akan ada saatNYA. Aamiin. Trus mimpiku apa ? Banyaaakkkk. Hi5 dan bismillah mewujudkan bareng temen2 disini. Belajar bareng2 biar suksesnya juga bareng2 nti. Aamiin...;-)


 Muka2 calon Diamond...;-) Aamiin

Smangatttt membangun mimpi yah dan apakah kamu calon Diamond berikutnya ? Bisa jadi. He5. Siap gabung di tim yang keren ini ?. Monggo kalo ada yang mau tanya2 tentang bisnisnya. Dengan senang hati pasti akan dijawab...^_^

Rabu, 02 Oktober 2013

Langkah Pertamaku

 


 Menginjak Zulfa ke 15 bulan, aku uda sempet nanya2 dalam ati. Kapan yah Zulfa bisa jalan ?. Soale dulu Zaki pas di 15,5 bulan jalannya. Dan waktu Zaki sama Zulfa pun ga aku pakein baby walker. Jadi belajarnya manual pake kursi plastik yang biasa ada di tukang bakso itu atau dorong2 sepeda si kakak. Jadi bener2 memanfaatkan apa yang ada dirumah untuk belajar. Hihihi...

Rambatannya emang sering dan kalo dia liat ada yang kira2 bahaya, kaya turunan misalnya. Zulfa udah tau kalo harus kaki duluan yang napak baru badannya, walopun kadang ada kejadian jatuh dari tempat tidur juga gara2 dia turunnya ga imbang. Hiks. Kalo udah jatuh, biasanya aku langsung pijet badannya sama tukang urut yang ada di deket rumah takut kenapa2, alhamdulillah habis itu bobonya nyenyak dan besoknya dia ceria lagi.

Tahapannya emang titah + rambatan dulu, trus dorong2 barang yang dia bisa dorong untuk jadi tumpuannya jalan ( kaya kursi plastik, sepeda, dll ), dan saat kita berdiri / jongkok agak menjauh beberapa langkah, dia akhirnya berani melangkah sendiri 1...2...3...5...10 langkah. Alhamdulillah...#Bahagia Itu Sederhana...;-) 

Dan sekarang bocahnya lagi suka naik tangga, kalo lagi mandi di bak maunya berdiri jongkok berdiri jongkok lagi trus lagi suka manjat2 dan kadang kalo lagi makan suka melarikan diri kalo lagi GTM nya kumat, soalnya gigi atas ke 3 nya mulai tumbuh lagi di 15m24d . Hahaha...

Alhamdulillah satu proses perkembangan kamu terlewati juga. Terus belajar yah cayank, yakin kamu pasti bisa. Luv u. Muaaahhh. *unyel2 gemes*...;-*