Rabu, 12 September 2012

Kabar Kemarin dan Hari Ini





Aloooooooo smuanya,....*keluar dari persembunyian bawah tanah*

Mohon maaf lahir dan batin yah kalo slama ini ada kata-kata yang kurang berkenan. Kabar kalian gimana niy ? Alhamdulillah kami baik dan sehat2 smuanya...

Setelah melahirkan Zulfa, sebenernya banyak banget cerita. Tapi apa daya saat ide-ide uda ada di kepala, eh giliran mau ditulis Zulfa bangun ato Zaki minta temenin maen. *kisahibu2anak*. He5. Jadi laptopnya ditutup lagi. Kalopun ada waktu senggang, aku pake waktunya untuk pumping, dll. Dan beneran, aku jadi sangat-sangat menghargai waktu, betapa 5 menit itu berharga banget buat ngapa-ngapain, entah saat duo Z lagi bobo ataupun lagi bisa di sambi pas mereka lagi melek. Karena dalam 1 detik, smuanya bisa berubah. Kaya misalnya aku mau ke kamar mandi setelah mimik in Zulfa, baru mau bangun dari tempat tidur dengan sangat pelan-pelan, eh dia melek lagi. Akhirnya ditunda ke kamar mandinya...

Awalnya aku mikirnya sanggup ga yah urus 2 anak dan berbagai ketakutan lainnya *emakparnoan*, tapi bersyukur aku mengalami yang namanya WAKTU AJAIB, apa sih :

  • Saat si mba pulkam dan aku hanya bertiga, aku bisikin ke Zulfa 'Bunda mau sholat dulu, Zulfa tenang yah disini', kondisi si kakak lagi bobo juga. Jadi aku bisa sholat dan setelah selesai sholat, pas banget Zulfa nangis minta mimik.
  • Kondisi Zulfa lagi rewel banget, aku mati gaya mau ngapain lagi biar dia diem, aku belum sholat, Zaki lagi anteng maen. Akhirnya Zulfa aku tinggal, aku bisikin dan pas aku lagi wudhu, Zulfa mendadak diem anteng. Aku bisa sholat dengan tenang. He5...
  • Zulfa lagi bobo, aku bisa nyuapin Zaki. Pas selese Zaki makan, pas Zulfa bangun.
  • Saat mau boboin mereka berdua, Zulfa sambil mimik dan Zaki bobo sendiri ataupun saat Zaki lagi minta diusap2, Zulfa pengertian anteng melek ngoceh2 sendiri.
  • Pas lagi di dapur, Zulfa bobo, Zaki maen. Pas di dapur slese, pas Zulfa bangun.
  • Pas acara nikahan temen, di mobil Zulfa minta mimik sebelum acara, pas acara bobo, pas acara slese pas Zulfa bangun minta mimik di mobil lagi.
  • Pas Zulfa bobo, aku pumping. Pas pumping slese, pas Zulfa bangun.


Buat aku, waktu-waktu ajaib itu trasa berharga banget. Dan aku yakin itu bukan hanya kebetulan tapi emang udah diberikan olehNYA agar kita dipermudah untuk urus 2 bocah. Alhamdulillah...

Tapi critanya belum slese...;-)

Ada juga waktu dimana aku ngerasa crowded, karena ada moment rebutan Bunda :

  • Zulfa nangis, Zaki nangis, emaknya bingung deh tuh.
  • Pas mau nyuapin Zaki, zaki ga mau makan dan pas Zulfa nangis.
  • Pas Zulfa udah berhasil diboboin dengan susah payah, Zaki masuk kamar dan membuat gaduh. Ha5 ketok2 lemari lah, ajrut2an di tempat tidur lah, pukul2 kaleng maen dung dung dung. Dan bisa dipastiin Zulfa langsung protes nangis kejer, emaknya harus boboin lagi. Ha5...
  • Pas Zaki mau bobo, minta tangan Bunda ( kekeuh yang sebelah kanan, ga mau tangan yang kiri ) buat di utik-utik sedangkan tangan aku lagi gendong Zulfa. Akhirnya nangis 22nya. Ha5...
  • Zulfa lagi mimik dikamar, Zaki kekeuh minta temenin naek turun tangga.
  • Lagi mandiin Zulfa, Zaki ga sabar minta temenin maen sepeda.


* siapin stok sabar yang banyak*. Ha5 seru , bikin emosi naek turun jadinya. Tapi banyak juga tingkah mereka yang bikin senyum-senyum :

  • Saat Zaki lagi maen, tiba-tiba dia bilang 'Mau ke kamar, jagain Adik'.
  • Saat dikamar, 'Mau bobo sama Adik', dilanjutkan dengan adegan berpelukan, elus2 pipi adiknya, dipencet-pencet, mukanya Zulfa ditutup pake telapak tangannya Zaki dan mukanya Zulfa dikasi guling. Ha5...
  • Saat aku mimik in Zulfa, tiba-tiba Zaki bilang 'Mau Nen', trus pas aku tawarin Nen, dia geleng-geleng. *senyum ngeledek*
  • Saat aku lagi becanda sama Zulfa, Zaki bilang 'Kangen Bunda', diakhiri dengan adegan berpelukan bareng.
  • Saat Zulfa nangis, Zaki bilang 'Adik haus, kasian'.


Ya, capek itu terbayarkan dengan melihat senyum dan tingkah mereka. Aku pun akan slalu menikmati tiap detik momentnya. Smoga anak-anak kita bisa mengantarkan kita ke jannahNYA kelak yah. Aamiin...;-)