Selasa, 17 April 2012

Lagi-lagi tentang nama


Teringat omongan nenekku, saat itu dia bilang kalo nama yang bagus itu, artinya juga bagus. Ga hanya cuma sekedar kedengerannya bagus atau banyak orang yang pake nama itu jadi kesannya ikutan populer. Dan beliau juga bilang, kalo nama panggilannya pun 'ga boleh' ikut2an di cadel-cadelin. Soale kan kalo bocah, masih suka susah sebutin beberapa abjad tertentu. Dan ketakutan akan 'cadel' itu pun pupus *halah bahasanya*, ketika akhirnya Zaki ku bisa menyebut dirinya sendiri dengan jelas 'ZAKI' tanpa diganti 'JAKI' ato 'AKI' dan akhirnya membuatku ingin juga memanggil si Adik dengan abjad depannya 'Z'. Hi5. Jadi kan nyebutnya 'Duo Z' yah. He5.


Nama si Adik ini sebenernya udah kita siapin dulu bareng2 sama Zaki, karena kan kita ga tau babynya cewe apa cowo, jadi kita siapin 2 nama. Dan tiba-tibaaaaaaaa, nama itu dipake sama anaknya Tanteku dong. *pingsan*. Hiks. Sempet deh bingung cari2 nama lain, tapi akhirnya teteup pake nama itu ajah gpp soale kan nama panggilannya juga beda. He5.

Aku pun suka banget sama nama yang abjad depannya 'Z', entah mau nama lengkap ato nama panggilan. Kayanya kok gimana gitu yah dengernya. He5. *mantepin hati*. Dan keputusan kita pun dibuat, dengan hasil utak-atik nama kita berdua *teteup*, kita panggil si Adik dengan awalan 'Z' juga. Bismillah, smoga arti namanya seindah untaian doa kita untuknya. Aamiin...;-)

Sehat-sehat trs yah Adik 'Z' dalam peyut Bunda. Luv u. Kiss kiss...;-*

Senin, 16 April 2012

Kunjungan Kelimaku di bulan ke 6

Sabtu, 24 Maret 2012, tepat diriku 26 minggu 1 hari. Karena minggu depan kakak iparku nikah, jadinya jadwal kontrol si Adik di majuin. Sempet deg2an juga Dr. Oni nya ga praktek soale kan pas long wiken. Alhamdulillah ternyata beliau praktek ( nanya dari hasil sms2an ). He5...

Kali ini si Ayah dateng langsung ke RS nya untuk daftar, jadi ada kemungkinan dapet no awal. Bener ajah, dapet no 1. He5. Dan suamiku itu orangnya tepat waktu, ga kaya istrinya ini yang suka nanti2 ajah dan lebih banyak santai2nya soal waktu. Hi5. Jadi si Ayah bilang, kita teteup dateng jam 10 ajah, mau Dr. Oni nya ngaret ato ga nti. Trs diluar dugaan, beliau emang bener2 dtg tepat waktu dan saat itu pasiennya masih dikit yang dateng. Mungkin karena udah mikir, si dokter bakalan dateng telat kali yah, jadi mereka mikir datengnya nanti2 ajah. Otomatis membuat si suster sibuk dengan menelpon smua pasien beliau supaya dateng cepet2 karena Dr. Oni nya ada jadwal Cesar nti siang. Fuuiihhh, untung ajah kita ontime ya Ayah...;-)

Sebelum masuk, seperti biasa aku di timbang, 68 kg ( naek 10 kg ) dengan tensi 110 / 70. Dan kedatangan kali ini bener2 nge-blank mau nanya apaan karena alhamdulillah emang ga ada keluhan yang bikin aku gmn2. Sampe dia bilang, 'kalo hamil kaya gini, 10 anak juga gpp yah'. Ha5 *pingsan*.

Trs si Adek pun diliat, di usia 26 minggu 1 hari ini BB nya uda 840 gram. Jenis kelamin masih belum berubah, kepala udah dibawah, ga ada lilitan, ketuban cukup, denyut jantung ada dan ditanya anak pertama mirip siapa ?. Kita kompak jawab 'Mirip Bundanya, emang kenapa Dok ?'. Dan beliau bilang kayanya anak kedua ini bakalan mirip Ayahnya. Ha5. Gpp deh dok, yang penting sehat yah. Hi5...


Dan saat USG 2D kali ini pas banget posisi si Adek lagi menghadap ke layar monitor dan subhanallah wajahnya samar2 terlihat. Keajaiban dalam rahim yah. Alhamdulillah...

Untuk kunjungan selanjutnya, Dr. Oni memberi kita surat pengantar untuk USG 3D ke RS. Tambak karena pas banget saat usia kandungan aku memasuki 30 minggu. Smoga si Adek sehat2 slalu yah. Dan saat tulisan ini dibuat pun, Jumat ini diriku memasuki usia kehamilan 30 minggu. So surprised, krn itu artinya perjalananku tinggal 10 minggu lagi. He5. Doakan yah. Rasanya jadi campur aduk soalnya, antara senang, deg2an, ga sabar, ga PD, dll. Dan ini yang bikin gawat, MENDADAK LUPA tentang baby. Jadilah itu buku2 smua tentang baby kita buka2 lagi, demi muncul lagi itu yang namanya PD. Ha5.

Smoga sisa perjalanan ini bisa aku lalui dengan sehat, mudah dan diberi solusi terbaik tiap masalah yang ada. Aamiin aamiin aamiin. *peluuukkk erat satu2*...;-)