Sabtu, 26 Desember 2009

Teruntuk Anugrah Terindahku

Sayang...
Betapa bahagianya Bunda ketika tahu kamu hadir di dalam perut Bunda. Seketika itu juga Bunda bertekad untuk slalu memberikan yang terbaik untuk kamu. Berjanji akan slalu bersemangat untuk hadapi apapun didepan sana demi kamu karena kamu tau kan...keluhan2 slama kehamilan itu banyak banget naakkk. Dan bener ajah, alhamdulillah Bunda ga ngalamin muntah2 di awal kehamilan kamu. Jadi Bunda bisa makaaannn apaaa ajah biar kamu slalu sehat di dalam sana...dan ada Ayah juga disamping Bunda yang slalu ingetin Bunda untuk minum susu dan makan makanan bergizi laennya...

Sayang...
Betapa bahagianya Bunda ketika merasakan gerakan kamu untuk pertama kalinya dalam perut Bunda walopun itu hanya sebuah kedutan kecil yang rasanya mirip gelembung2 gas. Meletup2. Hihihi kamu pasti bingung yah bayangin rasanya. Dan betapa kuatirnya Bunda ketika kedutan itu hilang dan ga ada sama sekali. Dalam pikiran Bunda saat itu...Apakah kamu bae2 ajah didalam, kok Bunda ga ditendang2 ???. Dan betapa bingungnya Bunda ketika kedutan itu berirama teratur karena saat itu kamu lagi cegukan. Apa yang bisa Bunda lakuin biar kamu ga cegukan lagi ???. Karena emang Bunda ga bisa berbuat apa2 selain menunggu cegukan kamu hilang dengan sendirinya...

Sayang...
Betapa deg2an nya Bunda tiap kali kontrol ke dokter. Banyak pertanyaan dalam hati Bunda dan cuma doa yang bisa Bunda panjatkan agar kamu slalu sehat2 ajah dan betapa leganya Bunda ketika Dokter bilang kamu sehat. Bunda sama Ayah seneng banget bisa lihat kamu di monitor USG, walopun itu harus nunggu waktu yang lamaaaa banget ke jadwal kontrol berikutnya...

Sayang...
Ketika kamu makin besar dalam perut Bunda, banyak hal yang Bunda alami. Tapi saat itu Bunda harus kuat demi kamu. Bunda ga boleh ngeluh dan harus slalu bersemangat. Makanya Ayah slalu support Bunda walopun saat itu, untuk melakukan aktifitas apa ajah, rasanya tuw beraaattt banget sayang...

Sayang...
Betapa Bunda sama Ayah kuatir ketika Dokter bilang di usia kehamilan Bunda yang uda 32 minggu ternyata posisi kamu sungsang. Dan saat itu juga Ayah slalu ingetin Bunda untuk berlama2 sujud agar posisi kamu normal karena niat Bunda saat itu, Bunda harus bisa lahir normal. Alhamdulillah...di usia kamu yang 34 minggu, kepala kamu udah dibawah naakkk...

Sayang...
Betapa campur aduknya perasaan Ayah dan Bunda saat jam 2 pagi tiba2 ada flek yang keluar. Antara seneng, kuatir, takut, dll sayanggg. Karena saat itu usia kamu baru 36 minggu 3 hari. Cuma satu yang Bunda takutin, jangan sampe kamu lahir prematur dan ternyata hari itu kamu langsung pengen keluar ketemu sama Ayah dan Bunda yaaahhh. Jam 02.30 WIB ketuban Bunda pecah dan kata Suster pembukaan Bunda udah hampir lengkap. Saat itu, kamu slalu dorong2 Bunda sayang, kamu ngebantu Bunda untuk keluar sendiri karena Bunda sama sekali belum ngeden. Dan betapa bahagianya Bunda ketika akhirnya kamu keluar dengan sehat dan selamat dengan berat badan 2,9 kg dan panjang 49 cm pada jam 03.35 WIB...

Sayang...
Bunda bahagia bisa ketemu kamu, anak yang slama ini ada dalam perut Bunda. Ga trasa udah 1 bulan kita sama2 sayang. Kamu makin tumbuh besar dan tiap hari slalu ada perubahan yang Bunda ga akan lupa. Kamu tauuu naaakk, Bunda ingin sekali waktu berjalan lambat agar kita bisa slalu sama2 karena kamu tau, sisa waktu kita cuma tinggal 2 bulan lagi karena cuti Bunda hanya 3 bulan. Pasti rasanya berat banget yaahh nti jauh dari kamu karena slama ini kita udah sama2 terus. Tapi gpp yaahh sayang, smua yang Ayah & Bunda lakuin kan buat kamu juga walopun nti rasanya rugi banget ga lihat perkembangan kamu setiap harinya. Doain Bunda yaahh karena Ayah dan Bunda sayang kamuuuu...;-*

Sayang...
Slalu ada kamu dalam tiap doa Bunda. Smoga Allah SWT slalu menjaga kamu, slalu berada disamping kamu agar kamu slalu berada dijalanNYA dan moga2 hati kamu bisa slalu kamu isi dengan smua hal yang baik2...

Sayang...
Tiada kebahagiaan selain melihat senyum kamu tiap harinya. Betapa jadi berartinya waktu buat Bunda dan Bunda sangat2 menikmati moment ini. Rasanya ga ingin cepat2 melepas kamu ketika kamu berada dalam dekapan Bunda. Rasanya ingin slalu nemenin kamu walopun saat itu kamu sedang terlelap tidur karena Bunda bener2 ga bisa jauh dari kamu sayang...

Sayang...
Kalo nanti kamu udah besar, kamu bisa baca tulisan ini dan segudang kisah lain didalamnya agar kamu tau betapa berharganya kamu untuk Ayah dan Bunda karena kamu adalah Anugrah Terindah dariNYA dan Ayah Bunda pasti akan slalu menjaga kamu...

Tumbuhlah terus anakku...doaku slalu bersamamu...Bunda sayang kamuuuu...Muuuaaahhh...;-*

Kamis, 24 Desember 2009

Anakku di bulan pertamanya

Bener yaahhh, kalo smua yang ada di hadapan kita ini kita jalani dengan senang hati, pastiii deh waktu tuw bener2 ga trasa banget. Kaya usia Zaki yang tiba2 udah menginjak satu bulan ajah. Perasaan baru kemaren deh heboh buru2 pergi ke RS. Hihihi memorial lagi niy critanya...

Rasanya tuw bahagia banget bisa melihat perkembangannya dia dari hari ke hari. Udah banyak perubahan pastinya. Kaya matanya yang udah tumbuh pelan2 bulu mata dan kelopak matanya, tendangannya yang udah makin kuat, kepalan tangannya yang kian reflek, mengikuti arah suara ketika kita memanggilnya Zaki, mengangkat kepalanya sendiri, mulai belajar miring sendiri ketika kita mo ganti popoknya, mulai tersenyum, mulai menjawab walopun cuma sebatas geraman ato kata2 'eh...eh...eh...' ketika kita ajak ngobrol dan sekarang pipinya nambah chubby. Hehehe gemeshhhh...dan inilah foto pas dia 1 bulan. Udah beda banget mukanya kalo dibandingin sama setelah lahir dulu...



Truusss kemaren sempet ke dokter untuk imunisasi, pagi2nya sebelum berangkat tuw ga tau kenapa kayanya Zaki seneng banget deh. Mgkn dia tau kali yah mo jalan2 dan mulai bosan dengan sgala rutinitasnya. Soale dia sama sekali ga rewel dan matanya itu langsung berbinar2 pas kita gantiin baju. Walopun di RS sempet nangis juga siy karena mo mimi ASI. Hihihi...

Naahh, pas ditimbang...langsung deh kita berdua kaget banget pas tau berat badannya sekarang udah mencapai 4,7 kg. Ck...ck...ck...naek drastis banget yaahh nak, dari sebulan lalu pas lahir cuma 2,9 kg. Hihihi pantesan ajah sekarang kalo Bunda gendong, kamu udah berat banget. Ga kaya dulu. Pastiii dunks Bundaaa, masa aku mo kecil mulu, kan dikasi ASI terus. Hehehe. Dan alhamdulillah ASI sejauh ini masih ada dan moga2 ajah lancarrr sampe 6 bulan ke depan & moga2 bisa seterusnya. Amiinnn...Muaaahhhh buat Zakiiiii...Doa Bunda slalu menyertaimu naakk...;-*

Sabtu, 19 Desember 2009

Mandiku yang pertama bersama Bunda

Waaahhh ini niy yang seru. Knp seruuu ?. Soale untuk awal2nya gw berdua tuw takuuuttt banget mandiin Zaki. Apalagi pas tali pusatnya belum puput. Huaaaaa sereeemm...

Alhamdulillah waktu itu pernah diajarin waktu ke RS. Tambak gimana siy cara mandiin bayi. Tapiii waktu ituw kan pake boneka, jadiii beda sama kenyataannya. Hihihi. Trus waktu abis lahiran di RS. Islam pun kita langsung praktek sama Zaki. Dimana para Suster2 itu bergerak cepet banget pas mandiin Zaki soale Zakinya ga bisa diem dimandiin. Hehehe...

Naahh pas mpe rumah, bener ajah kenyataan awalnya kita emang bener2 harus berkejaran dengan waktu karena pas kita mandiin Zaki, dia nangis kejeerrr banget. Duuhhh gimana yah biar dia ga nangis dan lama2 menikmati acara mandi ini...

Seiring dengan waktu, lama2 ada saatnya Zaki ga nangis pas lagi mandi. Langsung deh diamati buat belajar besok2nya. Tapi ga tentu ga nangis juga siy, lah wong tergantung moodnya dia. Kadang nangis kadang ga. Hihihi bisa gitu yahhh...dan biasanya pas udah nyemplung ke bak mandi Zaki langsung diem nangisnya. Mgkn anget kali yah, kan sama angetnya waktu di dalem rahim dulu. Hehehe...



Dan akhirnya ditemukanlah cara gimana biar dia ga nangis pas mandi...yaitu sebelum mandi Zaki harus mimi ASI dulu biar kenyang, walopun setelah mandi pun Zaki nti mimi ASI lagi. Truuusss sebelum mandi, dia harus bersih dulu misalnya popoknya basah karena pup ato pipis. Jadi ga ada lagi deh tuw kotoran di badannya dia. Hihihi langsung deh yah brasa kalo ada yang ga enak di popoknya, pasti deh langsung teriak nangis kenceng.

Langsung deh mengabadikan moment yang jarang ini buat kenang2an. Soale biasanya dia nangis kejeeerrr, nah ini pas lagi mood kayanya. Makanya langsung sadar kamera pas mau difoto. Hihihi...moga2 besok2 ga nangis lagi yahhh cayank...;-*

Jumat, 18 Desember 2009

Sebuah ikatan batin

Cerita ini sebenernya khusus tentang nyokap gw. Ga tau kenapa tiba2 gw kangen ajah sama beliau. Kangen sama smua hal yang gw berdua pernah lakuin dan kangeeennn pengen critaaaa apaa ajaahhh. Hihihi...sama bokap siy kangen juga. Dan alhamdulillah komunikasi teteuppp lancaarr karena mereka slalu menanyakan 'si Zaki lagi ngapain'...Hehehe...

Semenjak hamil, melahirkan & merawat Zaki...entah kenapa rasanya kok jadi ngebayangin ajah gimana dulu perjuangan papa sama mama waktu gw kecil. Betapa berharganya setiap waktu, menit bahkan detik, betapa lelahnya mereka merawat gw dan berbagai hal yang mungkin udah ga terhitung lagi oleh ingatan...

Sampe2 setelah gw slese melahirkan, gw ditanya sama Dokter Oni, 'Sekarang apa yang kamu rasain ?'...dan jawaban gw saat itu 'Akuuu sayanggg mamaaa'. Huhuhu dan seketika itu juga air mata ini menetes dengan derasnya...Hiks...

Waktu gw hamil, ada kalanya keinginan mau apa2 yang gw rasa ga bisa terpenuhi saat itu juga, pasti deh gw pendam alias bisa nanti2 ajah diturutinnya. Dan inilah sebuah crita tentang ikatan batin yang menguatkan antara gw sama nyokap...

Suatu hari gw lagi nge-list apa2 ajah yang perlu dibawa ke RS saat melahirkan dan tiba2 ingetlah sama kimono. Soale waktu jenguk sodara yang abis lahiran, pake kimono kayanya kok simple banget. Dan banyak juga kimono yang lengan panjang, jadi gw tinggal pake jilbab ajah deh. So simple bukan ?...dan trusss pas pulang kantor tiba2 si mama bilang kalo beliau baru jalan2 dari ITC dan liat2 ada kimono lucuuu. Mama cuma bilang 'Niy nti buat kamu kalo pas lahiran di RS'. Hihihi tau ajah yaahhh kalo lagi pengen kimono.

Dan waktu itu juga pernah, saat gw lagi bingung ga bisa keluar kemana2 untuk pergi beli apa2 pas kapas bulet2nya Zaki udah abis, tiba2 nyokap dateng. Ga bawa apa2, beliau dateng cuma bawa ituuuu...kapas bulet2 untuk Zaki katanya...

Apalagi waktu detik2 mau melahirkan, frekuensi nyokap hubungin gw tuw seriinggg banget. Mama cuma bilang 'Neng, kamu bae2 ajah kan, soale mama mules niy'. Hihihi yang hamil sapa yang ikutan mules siapa. Tapi emang saat gw lagi ngerasa ga enak, pasti deh abis itu nyokap telepon...

Saat ini...berat rasanya jauh2 dari Zaki. Kalo pas Zaki lagi dikamar atas dan terpaksa gw tinggal sendirian karena gw mo makan ato lakuin apaaaa gitu...pasti deh bawaannya ga mau lama2 dibawah dan pengen cepet2 slese aktifitas dibawahnya...

Pernah waktu itu gw tinggal makan pas Zaki lagi bobo nyenyak dan tiba2 ditengah2 gw makan itu, gw kaya denger suara Zaki nangisss. Langsung deh gw ngacir keatas dan menemukan Zaki masih bobo nyenyaakk. Gw tungguin ajah dan ga lama, Zaki bangun buat mimi ASI dan ganti popoknya. Mgkn kalo gw masih dibawah, gw akan menemukan Zaki dengan tangisan kencengnya yaahhh. Hihihi...ya iyaaa kalo denger, kalo ga kan kasian Zakinya...

dan ternyata...ikatan batin antara ibu dan anak itu emang ga terkalahkan yaahhh. Luv u moms...;-*

Sabtu, 12 Desember 2009

Syukurku padaMU atas hadiah terbaik baginya

Waktu sebelum lahiran, sempet ga PD kalo ditanya ASI nya udah keluar apa belum ( yang putih2 dari payudara ), pasti jawabannya belum. Abis emang saat itu ga ngerasa ada yang beda di payudara. Paling2 cuma kaya serbuk kelapa ajah, itu juga super duper dikit banget dan baru ada setelah bulan ke 7. Huaaaa langsung deh parno, nti ASI gw keluar apa ga yah ? Huhuhu...

Apalagi pas setelah lahiran, ASI gw belum keluar dan akhirnya teteup paksa Zaki utk mimi ajah biar mancing si ASI lancar. Bener ajah, 3 hari di RS, cuma kolostrum yang Zaki minum. Dan pas hari ke 4 baru deh keluar cairan putih2. Alhamdulillah sampe sekarang bisa keluar ASI nya...

Untuk jangka waktu minumnya, kata Dokter kalo bisa sesering mungkin karena golongan darah gw O, golongan darah Zaki A. Dan itu berpotensi bikin bayi kuning. Huaaaaa jadi takut banget. Yaud deh, awal2 gw slalu catet jam terakhir Zaki minum ASI. Kalo udah lewat 2 jam dia ga minum, terpaksa deh gw bangunin dia pelan2 biar asupan ASI bisa masuk ke dia. Soale ya itu tadi, gw takut banget dia kuning walopun pas cek bilirubin terakhir di RS, angkanya menunjukkan 5,7 yang artinya bagus.

Dan saat ini, tekad bulat untuk memberikan ASI ekslusif selama 6 bulan pertama moga2 bisa tercapai. Amiinnn. Modalnya siy udah ada, yaitu botol kaca untuk nyimpen ASI sebanyak 20 buah dan breastpumpt electrict merk MEDELA. Tapi denger2 dari temen yang udah nyetok ASI siy katanya 20 buah ituw kurang karena dia udah berhasil nyetok di frezeer sebanyak 70 botol. Ck...ck...ck...ck...buanyak banget yah. Hihihi demi satu niat tulus tuk memberikan yang terbaik baginya. Smuanya pasti rela deh dilakuin. Hehehe...

Dan moga2 hadiah terbaik ini bisa terus kupersembahkan untuknya. Amiinnn. Yuukkk mariii kita makan smua sayuran, welcome sayur katuk, sayur bayam dan sayur2 laennya. Tiap hari, tiap hari deh kite makan demi ASI yang buanyaakkk nantinya. Amiinnn. Hihihi...;-)

Anakku, kenapa kau menangis ?

Sebagai seorang Bunda baru, tentu ajah belum punya pengalaman gimana siy ngadepin baby kalo lagi nangis. Hihihi. Yang pasti awalnya sempet panik, bingung harus gimana. Apa ada yang salah dari perlakuan gw dan berbagai pertanyaan laennya...

Awalnya Zaki nangis waktu di RS, sempet bikin ruameee seisi ruangan karena tangisan kencengnya. Tapi waktu itu cuma baru tau, paling2 dia pipis, pup ato haus ajah. Dan seiring dengan berjalannya waktu, pembelajaran akan tangisan Zaki itu kok bukan cuma ke 3 hal itu ajah. Kalo posisi nyusuin ga benar, mau digendong, belum ngantuk, pengen becanda dulu, brasa ga nyaman entah posisi gendong ato pengen diganti popoknya, pasti deh Zaki langsung nangis. Hehehe...

Apalagi ada tanda2 khusus yang bikin kita udah tau kalo dia pipis ato pup yaitu mimik muka yang merah padam. Hihihi lutuuu banget deh. Soale kita jadi suka nebak2 ndiri, bentar lagi mo pup ato pipis yah...

Jadi ngebayangin ajah kalo jadi baby, ngomong belum bisa. Satu2nya cara komunikasi mereka yaahh cuma lewat tangisan ajah. Tapiii kan kadang2 kita yang bingung, arti tangisan itu apa. Yaaahh moga2, dengan proses belajar mengenal dirinya. Lama2 nti jadi tau dan bisa mengartikan lebih dalam lagi. Hehehe...^-^

Pernah waktu itu, Zaki lagi bobo nyenyak banget, tiba2 kok nangis menjerit. Langsung ajah kita pegang pantatnya, ga basah kok. Kita colek2 pipinya, dia cuek ajah alias ga mengikuti arah colekan ( kalo haus dia ikuti arah colekan ). Kita pegang keningnya, ga demam. Duuuhhh kenapa kamu naakkk ?. Ditimang2, teteuppp ga mau diem juga. Huhuhu mati gaya deh harus ngapain lagi. Daaannn ternyata, ga lama Zaki kentuuttttt gede banget. Hahaha disertai dengan pup yang super duper buanyaaakk banget. Ya ampyuuunnn, ternyata kamu pengen pup yaahhh cayank. Hihihi...

Emang siy ga boleh panik kalo baby kita tiba2 nangis. Tapi sapa yang tega denger tangisannya lama2. Pengennya kan langsung ajah nenangin. Kalo perlu malah ditimang2 terus, ga usah ditaro di tempat tidur biar dia bisa nyenyak bobo. Dan emang susah kalo ga panik, pasti deh langsung heboh grabak grubuk. Hehehe...

Dan alhamdulillah kalo malem Zaki ga terlalu rewel, dbanding siang. Frekuensi mimi ASI nya udah bisa ditebak2 antara 1,5 - 2 jam sekali. Kalo udah ada suara ngulet2nya dia yang resah dan ga tenang, pastiii deh bentar lagi Zaki mo nangis minta digendong. Naahh sebelum Zaki nangis dan ngebangunin seisi rumah, langsung ajah tak gendong untuk di mimi in ASI, walopun kondisi dia saat itu lagi basah banget popoknya. Biasanya kalo udah kenyang mimi ASI trus diganti popoknya, dia ga gitu rewel. Dibanding kalo sebaliknya ( ganti popok dulu baru mimi ASI ). Kalo udah posisi perut kenyang gitu, tinggal liat deh pemandangan dia dengan ngulet2 posisi uenaknya. Hihihi...

Jadi Bunda, yuukkk mariii kita lebih belajar mengenal tangisannya. Moga2 ikatan kita dengannya bisa lebih kuat nantinya. Amiiinnn...;-*

Rabu, 09 Desember 2009

Hari-hariku setelah kehadirannya

Welcome to the club. Yayayayaya itulah yang sebagian temen2 sesama mantan bumil ucapkan setelah dirikuw ini melahirkan. Abis gimana ga, setelah adanya zaki dalam kehidupan gw. Smuanya berubah. Bukan berubah yang gimana siy, tapi lebih ke penghargaan atas waktu. Yups, gw bener2 ngerasain betapa jadi berharganya setiap detik, menit bahkan setiap moment yang gw alamin, pengeeennn deh rasanya slalu ada di deket2 zaki. Apakah gw menikmati sgala aktifitas bersamanya ?. Jawabannya udah tentu iyaaaa. Hehehe...

Capek, pastinya. Begadang, udah pasti tiap malem. Kejar2an waktu alias mencuri2 waktu untuk makan, mandi dan berbagai aktifitas laen, gw berdua alamin juga. Tapiiii yaahhh, entah kenapa, smuanya ituw trasa menyenangkan. Mungkin kalo digambarin, rasa senengnya itu lebih banyak daripada rasa capeknya. Hihihi...

Apalagi aktifitas rutin tiap hari sangat2 jadi b'ati. Mandiin dia, memberikan zaki ASI, dll. Ditengah2 ituw smua, tentu ajah ada berbagai perbedaan pendapat. Harusnya begini, begitu, dll sgala tentang mengurus bayi. Dan dari awal, gw berdua udah coba sgala sesuatunya sendiri. Takut, pastinya. Ga PD dan macem2 rasa campur aduk jadi satu. Tapiii orang bisa bukan karena biasa, kalo menurut kita berdua, orang bisa karena mau nyoba. Tulll ga ?...Hehehe...

Jadiiii sepulang dari RS, kita berdua coba deh mandiin zaki sendiri walopun tali pusatnya belum puput saat itu dan Alhamdulillah puput dalam jangka waktu 4 hari. Hihihi...

Dan saat ini, kita berdua bener2 mulai dari awal smuanya. Coba cari tau sgala sesuatunya, biar kalo ada yang punya pendapat begini dan begitu, kita udah punya jawaban sendiri. Moga2 apa yang kita berdua lakuin ini merupakan yang terbaik untuk zaki. Amiinn.

Daaannn untuk para new Parents, jangan pernah takut nyoba, jangan takut utarain apa pendapat kita karena jaman dulu sama jaman sekarang ituw beda. Mgkn awalnya sulit, tapiiii demi zaki, pasti kita berdua akan lakuin apa ajah. Walopun itu harus menghadapi sgala pertentangan dan perbedaan pendapat dengan siapa pun. Hihihi...

Love u always my son. Muuaaahhh. Ayah dan Bunda pasti akan hadapin apapun di depan sana demi kamuuu sayang...;-*

Selasa, 08 Desember 2009

Jagoan Pertamaku


KAU begitu sempurna

Tragedi di hari Jumat, 20 Nov 2009. Wuiihh awalnya ga banget deh. Masa tragedi Hihihi Ya abis gimana ga, hari ini merupakan hari yang bener2 kita berdua ga sangka2 banget. Berawal dari pagi2 pas udah sampe kantor, kok tiba2 ngerasain mules2 yaahh. Tapi muncul ilang lagi, eehh muncul lagi. Jeda waktunya sendiri si kurang lebih udah hampir teratur. Dan teteuppp PD kalo itu adalah kontraksi palsu. Pulang kantor, sempet2nya naek bajaj BBG sendirian pula. Mengingat si mas ga bisa jemput saat itu dan rasa mules itu tiba2 ajah dateng lagi di bajaj.


Setelah sampe rumah, abis makan malem sekitar jam setengah 8, tiba2 rasa mules itu dateng lagi. Dan frekuensinya sekarang udah 5 menit sekali. Dan lagi2 masih teteup PD kalo itu adalah kontraksi palsu. Yaud, dibawa jalan2 ajah dirumah, ilanggg lagi mulesnya. Trusss muncul lagi…jalan2 lagi. Udah gitu terus…


Dan malem menjelang tidur, kok masih trasa yahhh. Ga bisa tidur sampe jam 2an. Trus tiba2, dorongan itu semakin kuat ajah dan ada yang keluar dari bawah. Waduuhhh…apaan niy. Ga tau kenapa si mas juga terbangun mendadak. Gw minta tolong untuk liat apa yang keluar dari bawah itu. Dan ternyaaataaaaa…DARAAHHH…Ya allaaahhh, ini pertanda apaaa…


Karena ada darah itu, kemudian gw sama si mas meluncur ke RS. Islam. Emang siy dari awal udah niat, slalu bisik2 ciii dede kalo bisa, pas dia mo keluar itu pas wiken, jalanan sepi, ada orang dirumah, bukan pas dikantor dan segudang keinginan yang bae2. Hihihi…


Dan pas sampe UGD RS sekitar pukul 02.30 dini hari, tiba2 kok ada yang keluar dari bawah, apaan lagi niy pikir gw. Trus gw dibawa ke pavilion kebidanan dan gw bilang ‘Sus, kaya ada yang keluar niy selaen aer’ dan dia nyuruh gw untuk membersihkan diri dulu di kamar mandi. Bener ajah, ada sesuatu putih2 mirip kaya lemak sapi gitu keluar dari bawah. Pas gw bilang Susternya, kata dia itu adalah selaput ketuban. Ya ampyuunnnn…dan itu artinyaaaa cii dede bentar lagi keluar. Hihihi…


Gw langsung dibawa ke ruang bersalin untuk diliat kondisi dede & pembukaan berapa. Trus Susternya bilang ‘Alhamdulillah bu, pembukaan ibu udah hampir lengkap’. Sapa yang ga kaget cobaaaa, antara percaya dan ga percaya karena mengingat saat itu kondisi kehamilan gw baru 36 minggu 3 hari. Yang gw takutin saat itu adalah, bayi gw lahir PREMATUR. Huhuhu jangan sampe deh moga2…Amiinn…


Trus gw disuruh nunggu dokter Oni dengan kondisi yang mules teramat sangat. Dan dokter Oni pun masih dalam perjalanan ke RS dan bidan saat itu bilang ‘Yaud bu, kita coba ajah sekarang yaahh. Ibu jangan ngeden dulu’. Dalam hati, ‘Iyaahhh, saya tuw ga ngeden…ini ciii dede yang dorong2 trus keluar’…Selama proses mules itu gw coba rileks, tarik napas…keluarin lewat mulut….tarik napas lagiiii…keluarin lagi sambil terus memegang tangan si mas dan si mas mengajak gw untuk slalu beristighfar dan membaca doa melahirkan yang kebeneran pas banget ada di samping tempat tidur RS. Alhamdulillah, gw sama sekali ga ngerasa deg2an ato takut macem2…Gw cuma ngerasa pasrah karena apapun akan gw lakuin demi ciii dede. Truusss gw bayangin ajah muka chubbynya yang lucuuuu, badannya yang bisa gw timang2, senyumnya yang manis, dll yang cakep2…sambil teteup update status di FB. Hihihi biar ga stress critanya...;-)


Daaannn kemudiaaannn, setelah bidan menyiapkan sgala sesuatunya. Dia bilang ke gw ‘Ayooo bu posisi melahirkan, tapi jangan ngeden dulu yaahhh’ . Trus baru ajah dia mo benerin posisi kaki kanan gw dan si mas udah dengan siap2 membantu merapikan kaki kiri gw. Tiba2 ciii dede udah keluar ajaahhh ditarik bu Bidan dan menurut si mas siy, ubun2 ciii dede emang udah keliatan banget dari luar. Jadi bu Bidan tinggal tarik ajah cii dede keluar. Ya Allaaaahhh, baru pertama kali ku dengar tangisannya. Rasanya tuuuhhh bahagia bangettttt. Ilang smua rasa yang slama ini ada di hati karena smua rasa penasaran itu sekarang udah terobatiii…Alhamdulillah…


Langsung deh si mas adzanin…Kata si mas ciii dede masih merem pas dia adzanin tapiiii pas di kalimat ‘Laa ilaa haa illallah’ mata ciii dede ngintip2 membuka perlahan2. Subhanallah…lutuuuu banget ciii kamuuuu…Hihihi…


Trus, ciii dede dibersihin dulu dan kemudian di taro di dada gw untuk IMD. Ya ampyuunnnn, dia tuw malah asyik bobo dalam dekapan gw dan malah tangannya yang megang2 puting gw. Hihihi gimana ciiii kok ga aktif cari2 puting Bunda cayaanggg. Dan untuk proses IMD itu memakan waktu 20 menit dan masih teteuppp dalam kondisi yang dia bobo. Hihihi…

dan akhirnya cii dede pun diambil lagi karena dokter Oni udah dateng untuk ngejahit gw dan ga mungkin gw dijahit dengan kondisi cii dede masih IMD karena takut dia jatuh nti.


Trus dokter Oni pun agak kaget karena hari itu adalah jadwal gw kontrol ke beliau. Ehhh kok jadinya malah ketemu di ruang bersalin yaahhh. Langsung deh beliau ngejahit gw, dimana menurut informasi, jahitannya cukup dalem banget dan memakan waktu yang lebih lama untuk ngejahitnya. Jadilah gw teteupppp memainkan HP untuk menghilangkan sesaat rasa nyeri itu dengan meng-sms teman2 berita gembira yang baru ajah gw alamin. Hihihi…tapi jadinya malah lupaaaa, mana yang udah di sms mana yang belum…Hehehe...


Respon mereka pun cukup beragam, tapi lebih banyak yang kaget karena mengingat waktu lahiran gw yang sangat singkat. Sampe RS jam 02.30 WIB, eehhh ciii dede keluar jam 03.35 WIB dengan panjang 49 cm dan berat badan 2,9 kg. Alhamdulillah sehat…;-)


Truusss langsung deh gw dibawa ke kamar rawat inap dimana ciii dede dari awal sampe akhir nanti akan slalu bareng2 kitaaaa…Waaahhhh rasanyaaa tuw susah diungkapkan dengan kata2 dan masih antara rasa percaya ga percaya…Hihihi…


Kami sangat2 bersyukur atas berbagai kemudahan dan berbagai proses yang tlah kami alami. Melihat wajah mungilnya…ingin rasanya slalu berada di dekatnya, mendekapnya erat, melihat senyumnya dan ingin slalu melindunginya.


Ya Rabb, KAU begitu sempurna. Terima kasih atas anugrah terindah ini…


Dan nama bayi kami adalah Abyzaki Fathi Zahran, dimana artinya adalah Anak Bayu dan Rizka yang bersih, suci dan cerdas sebagai pembuka yang indah. Kami harapkan moga2 bisa jadi pembuka suasana, pembuka hati, pembuka rizki, dll yang indah2. Hihihi amiiinnn…;-)


Kabar kalian gimana ?. Moga2 baby dan Bundanya sehat2 trusss yaahhh dan moga2 juga dikasi kemudahan, kelancaran dan kekuatan untuk proses persalinannya nti. Amiinn…;-*