Senin, 27 April 2009

Balada Bakwan Malang

Berawal dari mupengnya gw liat abang2 tukang Bakwan Malang bawa gerobak ijo di pinggir jalan. Dan saat itu gw cuma bisa ngebayangin rasanya ajah, tanpa bisa berhenti untuk nyetop itu abang2. Huhuhuhu. Dan keinginan itu gw pendam hingga weekend ( Lama juga ye dari Senin - Sabtu rela ga makan Bakwan Malang ). Naahh, pas kita berdua nginep di Depok ( rumah Ortunya si mas ), tiba2 mlm2 keinginan itu muncul lagi. Gw bener2 ga bisa denger bunyi 'tek...tek...tek...' dari smua tukang jajanan lewat, pasti langsung gw intip. Huhuhuhu lagi2 bukan Bakwan Malang. Akhirnya si mas bilang kalo besok pagi dia mo keliling Depok untuk nyari, karena ga mungkin mlm2 si abang itu ada. Yowes, terpendam lagi keinginan itu. Tapi gpp lah, kan kita harus membiasakan diri kenyataan itu ga slalu sesuai dengan keinginan. Hihihihi sabar yah de, pasti Ayah nti temuin Bakwan Malangnya...;-)

Dan pagi2nya, kita berdua menyusuri jalan Margonda. Celingak celinguk kanan kiri ada ga yang jual Bakwan Malang. Huhuhuhu gw cuma pengen 1 mangkok ajaaahhh...kok ga ada tanda2 yang jualan yah. Sampe akhirnya kita melewati Halte sebelum kampus Gundar dan akhirnyaaa di deket halte itu ada. Alhamdulillah, jadi juga gw makan Bakwan Malang...

Pas liat abangnya ngeracik, gw bilang kalo ga usah pake mecin. Tapi kata abangnya, yaahhh udah dicampur di kuahnya mba. Yowes, akhirnya gw mutusin utk ga pake kuah dari abangnya & gw bikin racikan kuah sendiri dirumah, tanpa mecin tentunya. Yaaahhh, walaupun rasanya ga sama kaya rasa kuah abangnya, tapiii gw bener2 pengen ngejaga biar ia slalu sehat. Jadi keinginan gw tercapai & si dede teteup bisa menghindari zat-zat yang berbahaya. Hehehehe...Senangnyaaaaa menikmati semangkok Bakwan Malang. Sllllruupppp...

Jumat, 24 April 2009

Ibuku Pahlawanku

Kenapa gw tulis khusus tentang 'mama-mama kita'...karena perjuangan beliau-beliau baru dimulai saat si mama tau bahwa didalam tubuhnya ada kita, calon anaknya. Dan ternyataaaa banyak banget yah yang harus dialami & harus dijaga oleh seorang calon ibu, lagi2 demi anaknya. Ga cukup hanya sebuah kata 'Selamat tlah menjadi calon Ibu' karena masih begitu banyak hari2 nan penuh penantian di tiap minggunya.

Tentunyaaaa ada beberapa keluhan juga slama masa kehamilan, yaitu :
1. Mual dan muntah pada awal kehamilan
2. Heart burn ( sensasi rasa panas atau rasa tidak nyaman yang dirasakan dibalik tulang dada atau tenggorokan atau keduanya )
3. Konstipasi ( sembelit )
4. Hemoroid ( wasir atau ambeien )
5. Varises Vena (pembuluh balik)
6. Bercak Vagina
7. Nyeri Punggung ( backache )
8. Gangguan Berkemih
9. Pembengkakan Gusi
10. Gangguan Tidur
11. Pembengkakan pada Tungkai dan Kaki

Itu baru beberapa diantaranya, karena masih ada lagi yang harus dijaga, yaitu makanan yang harus dihindari slama masa kehamilan :
  • Jangan makan daging mentah (sushi) atau yang dimasak kurang matang, karena mengandung Toksoplasmosis. Sebuah parasit yang dapat menyebabkan infeksi serius pada janin anda dan juga E.coli yang berbahaya bagi ibu hamil dan janin.
  • Toksoplasmosis terdapat pada sayuran yang tidak dicuci dengan baik, oleh karena itu bersihkan sayuran anda dengan baik, apalagi untuk salad atau lalapan yang dimakan mentah. Hindari juga kotoran kucing atau bermain-main dengan kucing selama kehamilan karena mengandung toksoplasmosis.
  • Jangan makan daging ayam dan telur yang dimasak kurang matang atau mentah, hindari makan hati ayam/daging yang mungkin sumber dari salmonella, yang dapat menyebabkan diare yang berat pada ibu hamil. Juga diperhatikan piring, alat-alat masakan yang terkena daging ayam mentah ini untuk dicuci.
  • Ikan tuna steak, ikan sea bass, shark, atau ikan-ikan berukuran besar yang diketahui mengandung tingkat mercuri yang tinggi yang dapat menyebabkan kerusakan saraf jika dimakan dalam jumlah besar. FDA rekomendasi ikan tuna dan ikan ukuran besar ini sebatas 12 ons perminggu.
  • Keju lunak seperti brie dan camembert, blueveined cheese juga keju dari susu kambing dan domba, serta jangan minum susu yang tidak di-pasteurisasi. Semua produk ini mempunyai resiko membawa listeria. Listeria tipe bakteri yang mampu menembus plasenta dan menyebabkan infeksi janin, pada dewasa tidak ada gejala atau seperti flu. Listeria dapat menyebabkan keguguran, kelahiran premature, dan keracunan dalam darah. Sebaiknya hindari makanan jenis ini sampai melahirkan bayi anda.
  • Jangan minum yang mengandung alkohol dapat menyebabkan kelainan perkembangan pada janin ada juga problem emosional pada bayi.
  • Minuman yang mengandung cafein seperti kopi, teh sebaiknya dihindari atau dibatasi karena kopi dapat mempengaruhi berat badan rendah pada bayi, keguguran dan juga cafein mengurangi penyerapan zat besi.
  • Dan juga sebaiknya hindari ; MSG pada makanan, makanan yang berpengawet ( mie instant, bakso, dll ) dan junk food.
Belum lagi, sang calon Ibu harus menjaga kondisi badannya utk lebih banyak istirahat & ga boleh capek ( baik fisik maupun pikiran ), terutama di masa2 rentan Trisemester Pertama.

Dan pada Trisemester Kedua, pergerakan Janin lebih trasa, baik ketika ia menendang ataupun berpindah posisi. Sang Ibu akan bangun karena sensasi menendang ini luar biasa, ada yang trasa ngilu ataupun geli, bahkan ga bisa tidur karena bingung posisi tidurnya harus gimana.

Dan pada akhir Trisemester Ketiga, kecemasan ibu makin besar seiring dengan rasa penasarannya, apakah anak yang nanti dilahirkan akan lahir sehat, normal & selamat ?. Bagaimana rupanya, apakah mirip Ibu / Bapaknya ?. Dan segudanggg pertanyaaan lagiii...

Barulah disaat kita lahiiiirrr, kecemasan itu hilang seiring dengan kebahagiaan saat itu. Rasanya smua perjuangan & pengorbanan Ibu slama ini terkalahkan oleh suara tangisan kita...dan berganti dengan senyuman...

Memang...'Surga berada di telapak kaki Ibu'. Love U mom...Muuuaaahhh...

Sumber : Me, Mom & Situs Dokter

Minggu, 19 April 2009

Kunjungan pertamaku

Sabtu, 18 April 2009 jadilah gw, mas & si mama ke RS. Islam Cempaka Putih. Sebelumnya cari2 info tentang Dokter Kandungan cewe dan ternyata di RS. Islam ada beberapa yang praktek di hari Sabtu. Huhuhuhu sempet bingung juga si, soale ini adalah pertama kalinyaaaa...Liat2 jadwal Dokter dan akhirnya gw putuskan untuk memilih Dr. Oni Khonsa, karena menurut beberapa temen yang udah pernah ke beliau, mereka cukup merekomendasikan Dr. Oni. Yoweslah, gw bismillah ajah...

Untuk yang udah punya kartu pendaftaran, kita bisa mendaftar lewat telepon. Dan Alhamdulillah gw dapet No. 2. Langsung deh berangkat jam 10 kurang dari rumah dan ternyata Dr. Oni baru dateng sekitar jam 10.30 WIB. Sebelum Dr. Oni dateng, perawatnya suruh gw masuk untuk ukur tensi & berat badan. Trus dilanjutin sama beberapa pertanyaan ( Haid terakhir tgl berapa, Haid pertama kali umur berapa, Nikah kapan, Mual / Pusing ga, dll ) yang mungkin nanti akan membantu pemeriksaan.

Setelah itu gw keluar ruangan untuk kembali menunggu Dr. Oni dateng. Dan ya amppyuuuunnn, ternyata banyak banget pasien yang menunggu Dokter2 kandungan laen diruangan itu. Ada yang pake kursi roda & infus dengan perut sudah membesar, diperkirakan usia kandungannya sekitar 4 - 5 bulan. Trus ga lama, ada lagi mba2 yang dateng dengan muka pucat & berkursi roda juga, lagi2 dengan perut yang sudah membesar...Duuuuhhhh bener2 bikin mules jadinyaaa kalo ngeliat mereka2...

Akhirnya mama penasaran, nanya2 deh ke si ibu yang nemenin mba itu. Kenapa bu ?. Trus si Ibunya bilang, anaknya sering kejang2, padahal kata dokter bayinya sehat. Makanya hari itu mo di USG lagi keadaan bayinya gimana. Trus kata si Ibu itu, bener2 ga boleh capek 'bu kalo lagi hamil. Anak saya kerja di Bandara & lebih banyak berdirinya...

Waaahhh kita ber3 tambah parno ajah, secara ibu hamil akan mengalami bermacam2 gangguan selama 9 bulan ke depan dengan beragam kisah nantinya...Ya Rabb, aku pasrahkan padaMU
sgalanya karena begitu banyak kecemasan di hati ini yang muncul...Huhuhuhu bismillah ajah deh...

Ga lama, nama gw dipanggil. Waaaahhhh tambah ga beraturan ajah deh rasanya, dari yang tiba2 pengen pipis sampe deg2an dokternya nanti gimana2, dll...Dan setelah masuk ruangaaann, Alhamdulillah Dr. Oni langsung menyapa ramah. Ternyata beliau tuh rame banget orangnya, enak banget diajak ngobrol, kita diajak diskusi santai & banyak menenangkan diri para calon2 ibu yang panik kronis kaya gw ini dengan saran-sarannya atas berbagai mitos yang berkembang di masyarakat. Alhamdulillah kesan pertama Dr. Oni cukup membuat gw tenang akan ketakutan2 yang ga beralasan. Hehehe...

Setelah itu, perut gw di USG untuk melihat apakah kantung janinnya sudah ada. Daaann alhamdulillah...sudah terlihat & Dr. Oni memastikan kalo kantung janinnya itu berada di dalam rahim ( bukan berada di luar rahim ). Beliau juga melihat apakah ada benda2 aneh terlihat disekitar rahim dan beliau juga bilang kalo umur janinnya baru 4,5 minggu dan kalo dalam jangka waktu 2 minggu ga ada masalah sama gw ( kaya mual, muntah, dll ), gw balik lagi 4 minggu pun ga masalah karena makin lama kita menunggu, janin yang terlihat di USG akan makin jelas. Trus gw dikasi resep vitamin Asam Folat dan Obat mual deh. Abis itu kita pulang...

Alhamdulillah slesai...Tinggal menunggu beberapa minggu lagi untuk pemeriksaan lanjutan. Doakaaannn aku yaaahhh...;-)

Kontak batinku, dia & si mas

Entah kenapa nafsu makan gw mulai meningkat cepat, bawaannya tuuuhhh lapeerr terus ( Ini sih kayanya emang udah dari dulu. Hihihihi ). Dimulai dari pagi yang udah minum jus jambu merah & gw paksa2in harus sarapan, biar perutnya keisi. Dilanjutin minum susu khusus bumil sekitar jam 10 an. Siangnya sekitar jam 2an setelah makan siang gw lanjutin lagi minum jus Alpukat. Dan terakhir makan malem + minum susu bumil lagi. Ya ampyuuuunnn...siap2 ajah timbangan naek ni...Soalnya sekarang berat gw masih 53 kg dan dengan tinggi 170 cm, berat gw itu masih tergolong kurus. Artinyyaaa...harus makan yang bergizi lebih banyak lagi...Hehehehe...

Jumat lalu, seperti biasa gw menanyakan keberadaan si mas lewat sms. Dan akhirnya si mas bales dan memberitahu kalo ia masih di tol. Yowes, agak lega juga setelah tau keberadaannya karena gw jadi bisa memperkirakan si mas nyampe rumah jam berapa...

Dan tiba2...beberapa menit kemudian, gw pengeeeeen banget yang namanya bakso ( padahal baru ajah makan ). Sebenernya letaknya sih agak jauh juga kalo jalan kaki, makanya males banget keluar rumah. Hehehe...Lalu gw sms si mas lagi, tapi kali ini ga langsung dibales. Yowes, pasrah ajah deh soal bakso. Syukur2 si mas baca smsku. Huhuhuhu...Mo telp, udah BT duluan dengan sinyal yang kadang2 kembang kempis muncul...;-(

Ehhh, ga lama si mas nyampe dan gw tambah kuciwa ajah pas liat dia ga bawa tentengan bakso. Tapiii ternyata dia bilang baksonya ada di tasnya. Senangnyaaaa...

Trus si mas crita deh tentang keanehan hari ini, dia bilang tumben2nan dia pengen banget lewat jalan pulang bukan jalan yang biasa dia rutin lewatin. Dan yang bikin kaget lagiiii...ternyata si mas baca sms gw pas di depan tukang bakso yang gw pengen...Yowes, si mas jadi langsung beli ajah...Hihihihi bisa gitu ye...

Apa jadinya kalo si mas baca smsnya pas dirumah, apa jadinya kalo si mas lewat jalan rutin yang biasa dia lewatin dan apa jadinya kalo HP si mas tiba2 lobet. Pastinyaaaa...saat ini gw ga jadi menikmati semangkok bakso nan lezat itu doonggg. Hehehehe...Emaaanggg ye, smuanya udah diatur dan tentunyaaa keinginan makan bakso hari ini tercapaiiii... Senangnyaaaa...;-)

Kamis, 16 April 2009

Berbagi critaku tentang masa subur

Dulu, sebagaimana calon pengantin yang baru ajah mo nyiapin sgala sesuatunya dengan ketidaktahuan, gw pun masih bertanya2 tentang apa sih masa subur itu. Dan ternyata...

Masa subur ialah waktu di mana sel telur ( ovum ) sudah matang dan siap dibuahi. Jadi jika terjadi hubungan intim pada masa subur ini bisa mengakibatkan pembuahan dan terjadilah kehamilan.

Ada beberapa situs yang kasi kita kemudahan untuk menghitungnya, yaitu :
1. Cek Masa Subur
2. Ovulasi Calendar





Untuk kasus gw yang terakhir haid tanggal 11 Maret 2009 :
Sesuai sama situs pertama, masa paling subur gw jatuh pada tanggal 25 Maret 2009.
Sesuai sama situs kedua, masa subur gw jatuh pada tanggal 22 - 24 Maret 2009 dan masa paling subur juga tanggal 25 Maret 2009.

Oleh karena itu, bisa ditarik kesimpulan kalo masa subur itu ( Dihitung dari tanggal haid pertama ) adalah pada hari ke 12 - 15. Tinggal kita atur diantara 4 hari itu, yang memungkinkan yang mana karena 4 hari itu adalah masa subur. Jadi ada kemungkinan akan terjadinya pembuahan nantinya. Kalopun ingin menunda untuk punya anak sampai waktu yang ditentukan, sebaiknya hindari tanggal2 subur itu...

Tapi lagi2, kita sebagai manusia hanya bisa berusaha maksimal karena ada DIA yang menentukan sgalanya. Slamat mencobaaa...Smoga berhasil yaahhh & Teteuppp smangaatttt !!!...

Langkah awal untuknya

Masih antara percaya ga percaya, gw mulai cari2 info tentang baby lewat browsing atau buku2, dari makanan yang boleh & ga, apa2 yang ga boleh dilakuin pada kehamilan minggu2 rawan, posisi tidur yang baik, baca2 perkembangannya dari minggu ke minggu sampe tempat pemeriksaan awal untuknya nanti...Apapun akan kami perjuangkan karena kami berdua mau yang terbae...

Untuk dokternya sendiri, rencananya si yang deket2 ajah biar nanti pas lahiran ( Insya Allah ) ga terlalu jauh jarak dari rumah. Dan kebeneran, di RS. Islam Cempaka Putih ada dokter kandungan cewe. Insya Allah kalo ga dalam minggu ini atau minggu depan, kami akan lakukan pemeriksaan awal disana. Ga sabar rasanya pengen cepet2 liat hasil USG yang diperkirakan usia kandungan baru memasuki minggu ke 6 ( Dihitung dari hari pertama haid terakhir, 11 Maret 2009 ). Doakan akyuuu teman-teman karena perjuangan baru akan dimulai...

Bismillaahirrahmaanirrahiim...;-)

Rabu, 15 April 2009

Terjawab sudah...Alhamdulillah

Senin, 13 April 2009. 'Tamu' itu ga dateng juga. Kalo dilihat dari siklus di Situs untuk Cek Masa Subur, sesuai sama jadwal haid terakhir gw bulan lalu tanggal 11 Maret 2009, sampai dengan hari ini ( 13 April 2009 ) siklusnya udah mencapai 33 hari. Padahal, kalo dilihat dari rata2, siklus bulanan gw hanya mencapai 29 hari...

Dan lagi2 pulang kantor, gw beli testpack utk yang kedua kalinya di Apotik deket rumah. Esok harinya sekitar jam 4an kurang, gw bismillah menuju kamar mandi dan tanpa sepengetahuan si mas gw nyoba lagi.

Subhanallah...garis itu udah terlihat jelas 22nya...Sekitar 5 menit gw dikamar mandi, dan teteuppp masih percaya ga percaya untuk melihat garis itu bener ato ga. Abis itu, gw masuk kamar lagi & langsung menghampiri si mas yang baru ajah slese berdoa setelah Shalat Malamnya. Daannn terjadilah pembicaraan ini :

Gw : 'Gpp kan kalo hasilnya ga kaya kemaren'
Mas : 'Iyah, gpp 'de. Asal kita jangan berhenti berusaha yah. Pasti nanti ada jalan kok, tenang ajah'
Gw : 'Tapi yang sekarang garisnya udah jelas 22nya'
Mas : ( Bengong & tatapan ga percaya), 'Jadiiii...???????'
Gw : Gw ga bisa berkata2 lagi & hanya mengangguk ajah...;-)

Alhamdulillah...ga ada kata2 selain mengucap syukur atas karuniaNYA. Alhamdulillah ya Rabb atas amanah ini, dan kami yakin, Engkau slalu membuat indah sgala sesuatu pada waktunya. Moga2 kami berdua bisa menjaganya dan moga2 juga ia kelak menjadi anak yang sholeh & sholehah serta slalu sehat hingga ia melihat dunia nanti. Amiiinn...

Sekali lagi...terima kasihku padaMU Tuhanku...;-)

in The Morning...

Rabu, 8 April 2009...Hati gw bener2 penasaran menanti kedatangan 'tamu' itu. Dan dia tak jua datang hingga sore. Hehehe ga heran pulang kantor langsung nyebrang ke Kimia Farma untuk beli testpack Sensitif ( seharga Rp. 19.500 ). Langsung deh si mama nanya, mang udah telat berapa hari ?. Yaaa gw bilang ajah baru telat sehari. Mama si bilang apa ga terlalu cepet kalo test sekarang, tapiii teteuppp ajah gw penasaran. Secara gw kan belum pernah nyoba2 testpack. Beli juga baru kali ini...

Tapi hari itu, salah satu temen gw sempet mengingatkan utk jangan terlalu berharap, karena takutnya nanti gw kecewa kalo kalo hasilnya nanti ga sesuai sama yang gw harapkan. Oke oke...gw berusaha santai kok, gw cuma penasaran ajah. Bener2 penasaraaan banget. Mang si, gw cuma baru telat sehari. Besok & besok bisa ajah si 'tamu' itu dateng. Tapiii ga salah kan kalo gw berharap dia ga dateng. Hehehe. Amiinn...

Esok paginya, sekitar jam 4an gw bangun. Sesuai anjuran yang ada didalam kardus testpack, diusahakan pada saat test pipis pertama. Dan jadilah gw coba pagi itu...hasilnya adalah...:

Garis pertama pink tua terlihat jelas banget, dan garis bawahnya pink muda tapi nyaris ga keliataaaannn...Huhuhuhu lagi-lagi, gw ga mo terlalu musingin hasilnya. Apalagi yakin kalo gw ini ternyata hamil. Kayanya masih jauh dalam bayangan gw akan kepercayaan diri itu...Jadi, gw masih beranggapan hasil tes kali ini gagal karena satu garis pink muda ga terlihat itu, meruntuhkan kepercayaan diri gw. Sekarang, tinggal menunggu besok, besok & besok. Apakah 'tamu' itu bener2 dateng bulan ini ??? We'll see...

Selasa, 14 April 2009

Dimulai akhir Maret

Ketika itu, inget banget setelah selesai kopdar pengguna PS di pelangi, gw langsung hunting2 kebutuhan bulanan. Ehhh, tiba2 kok nyangkut yah di produk susu untuk Ibu Hamil. Lama banget gw di depan raknya. Celingak celinguk sambil ambil produk A dan ambil lagi produk B utk perbandingan. Sebenernya waktu itu gw blm tau kalo gw udah isi atau belum, tapiii dari beberapa informasi yang gw baca di Situs Tanya Jawab Dokter tentang Boleh ga sih kita minum susu hamil walaupun kita belum hamil tapi sedang merencanakan kehamilan ?. Dan ternyata jawabannya adalah

Boleh.. "susu untuk ibu hamil" biasanya mengandung suplementasi yang diperlukan oleh ibu hamil seperti zat besi dan asam folat. Tapi tidak berarti tidak boleh diminum oleh yang tidak hamil. Sebaliknya, ibu hamil pun tidak mesti minum susu khusus ibu hamil ( yang harganya mahal ) asal kebutuhan gizi si ibu dan si bayi terpenuhi. Contoh, asam folat dan zat besi saja bisa diperoleh dari puskesmas dengan harga yang sangat murah ( atau gratis ya? ). Kalau ditambah susu sapi biasa, mungkin kandungannya sama dengan susu khusus bumil ( ekonomis kan... ). Intinya, susu utk ibu hamil itu utk mempersiapkan tercukupinya gizi ibu sebelum terjadinya kehamilan.

Oleh karena itulah, gw mulai latihan minum susu. Terlepas nanti akhirnya gw hamil ato ga. Hehehe...

Naahhh balik lagi ke crita awal, pas gw di depan rak. Tiba2 si mba SPG produk susu itu nyamperin gw. Dan nanya pertanyaan yang bikin gw bingung jawabnya :
'Udah hamil berapa minggu kak' ?.

Upsss, untung ajah dia manggil gw kak, kalo die manggil gw ibu, pasti gw bakalan BT karena muka gw kesannya tua banget yah. Hihihi. Yaud, gw jawab ajah :
'Ohhh, bukan utk saya mba. Lagi liat2 ajah kok'.

Walaupun begitu jawaban gw, tapi teteuuppp si mba itu dengan panjang lebar menjelaskan tentang produk susu2 tersebut tanpa gw tanya. Dia bilang sebenernya smua produk2 itu udah diatur sedemikian rupa supaya vitamin2 & zat gizi yang terkandung didalamnya mencukupi utk ibu hamil. Emang sih, akhirnya gw bandingkan ke 2 produk itu. Kurang lebih sama, ada beberapa zat yang di produk A lebih tinggi sedikit dari produk B, ataupun sebaliknya. Jadi akhirnya gw ambillah salah satu produk itu utk mencoba.

Trus, dari beberapa cerita temen2, ketika hamil itu perut kita belum tentu cocok dengan produk susu A, akhirnya ganti produk susu B. Jadi intinya, nanti tergantung kondisi perut kitaaa, cocoknya sama produk susu yang mana ?...Teteuuuppp smangat minum susunya...;-)

Senin, 13 April 2009

Wait, wait & wait

Sebenernya si ga ada masalah di bulan lalu, karena 4 hari setelah hari H 'tamu' itu datang. Tapi entah kenapa di bulan ini perasaannya jadi nano2 campur aduk menunggu kedatangannya. Antara pasrah, berharap, seneng, penasaran & ga sabaran. Dari awal kita berdua emang ga ada rencana untuk menunda. Intinya terserah dikasihnya kapan. Yang pasti kita berdua yakin rencanaNYA selalu yang terbaik. Tapiii untuk bulan ini...kita belum tau krn 'tamu' itu belum datang juga. Ugghhh lagi2 penasaran...Doakan kami yaaahhh, we hope it doesn't come. Amiiinnn...

Tapiiii, si mama & beberapa orang2 terdekat udah mulai banyak wejangan2nya, dari ga boleh sering2 naek turun tangga, ga boleh kecapean, makan yang bener, jangan makan yang panas2 dulu kaya duren, nanas, aneka sate ato daging kambing, sampe ga boleh 'campur' dulu sementara. Omaigooott, kan blm ketauan. Udah banyak banget aturannya. Hehehe. Yaahhh moga2 ajah hasilnya yang terbaik nanti. Yang pasti kita berdua udah siap dengan hasil apapun, sekalipun itu yang terburuk & mengecewakan. Teteup smangattttt !!!!...

Rabu, 08 April 2009

Ada apa dengan 'coba lagi'

Judulnya misterius banget deh. Hehehe...Kenapa gw tulis ttg kata2 itu ?. Karena buat gw itu kata yang luar biasa banget utk merubah smuanya. Daaannn gw bukanlah istri yang jago masak, hanya lagi berusaha utk belajar masak walaupun masih masakan yang tergolong masih umum. Hehehe...Gw juga bukan istri yang pinter bikin kue, hanya paling jago & cepet kalo soal ngabisin kue. Hihihi...

Tapiii, waktu pertama kali gw liat si mas makan
Tiramisu The Harvest dan dia bilang sukaaaa, entah kenapa waktu itu gw pengen banget nyoba bikinan tangan gw sendiri. Terlepas dari nanti rasanya enak / ga yah...kan yang penting niatnya. Hehehe pembelaan diri...Jadiii, gw cobalah cari tiramisu yang dari merk PONDAN, mulai dari Indomart, Alfamart, Matahari sampe Carefour...dan smua tempat itu ga adaaaa. Omaigoottt...Huhuhuhu susah yah nyarinya. Trus pencarian gw lanjutin ke Giant dan Hypermart. Alhamdulillah, akhirnya dapet juga. Pas nyampe rumaaahh, langsung deh gw bikin. Namanya baru pertama kali nyoba, kalo gagal yah maklum ajah. Hehehe...dan inilah kue tiramisu pertamaku...



Super duper ancur banget kan, ga berbentuk pula. Hahahaha...tapiii karena ancur itu makanya gw jadi penasaran utk bikin lagi yang kedua, ketiga, dst sampe berhasil...Dan Tiramisu inilah yang akhirnya gw kasih ke mas dan dia bilang enaaakkk. Senangnyaaa...



Emang bener yah, cinta itu mengalahkan sgalanya. Sampe2 gw lakuin itu smuaaa. Bukan buat gw tentunya. Tapiii hanya semata2 pengen liat senyum bahagianya pas dia bilang 'tiramisunya enak'. Hihihihi...

Girls, kita tuh emang banyak kekurangan. Tapiii LOVE CAN DO EVERYTHING dan bisa merubah smuanya. Yang penting, slama ada kemauan pasti slalu ada jalan. Teteuppp smangat mencoba apapun dan jangan takut gagal karena kitaaa pasti bisaaa...

Ayo2 saatnya hunting2 resep lagiii...^-^

Senin, 06 April 2009

Jawabanku adalah...

Bener banget yaaahh...pertanyaan dari orang2 sekitar kita itu ga bakalan ada habisnya. Kalo belum nikah, ditanyain kapan nikahnya ?. Udah nikah, ditanyain udah isi ato belum ?. Kalo kita ga enjoy, bisa2 stres deh menghadapi pertanyaan mereka. Ga ada yang salah siii, apalagi kalo pertanyaan itu dari temen ato sahabat kita. Gw bener2 ga mempermasalahkan karena itu bentuk sayangnya mereka ke gw. Tapiiii entah kenapa kalo temen2 kantor yang nanya, gw jadi BT yah. Akhirnya inilah jawaban gw atas pertanyaan mereka :

'Aku belum tau mba, perangnya menang atau kalah. Moga2 ajah bulan ini pasukannya Bayu ada yang menang. Doain yaaahh'

Daannn cukup ampuh juga jawaban gw itu, karena seketika mereka langsung diem. Laahhh wong, baru juga sebulan merit. Masa udah ketauan. Kayanya terlalu cepet deh pertanyaannya. Hehehehe. Beruntunglah diriku, dari pihak keluargaku & keluarga si mas ga pernah satu kalipun menyinggung pertanyaan itu. Karena kita ber2 emang hanya bisa berusaha. Mau dikasihnya cepet ato sebentar, kita ber2 yakin...DIA akan membuat indah sgala sesuatu pada waktu-NYA. Keep trying girls...;-)

One Day with Toge

Pas weekend, giliran aku & si mas ke Depok ( rumah ortunya si mas ). Biasanya kita berdua nyampe Depok Jumat malem dan baru pulang Minggu malam. Jadi 3 hari 2 malam disana. Naaahhh, minggu kemaren...Mama Tati ( mamanya si mas ) dapet hasutan dari ibu2 tetangga pas belanja ke warung. Mareka bilang 'Bu, kalo rumahnya mau rame, anaknya sering2 dimasakin toge ajah'. Dan jadilah, mama Tati pagi2 udah menyuguhkan bubur kacang ijo. Nyuruh aku sama si mas makan. Setelah itu, aku & mama nyiapin makan siang. Yang ga laen...menunya adalah Soto Ayam, dimana isinya adalah bihun, ayam, bawang goreng, seledri dan ga ketinggalan...toge. Ga kalah juga pelengkapnya...bakwan goreng, dimana didalemnya teteuppp ada unsur togenya. Hehehehe.

Setelah jeda abis makan siang, aku & si mama nyiapin cemilan lagi utk sorenya. Dan cemilan ituuuu tahu goreeenggg...waahhh enak ni. Tapiii teteuppp, ternyata tahu kulitnya itu diisi sama toge. Omaigooottt...hihihihi...Kayanya si mama bener2 pengen bikin gw gemuk ni, masa sambil nunggu tahu isinya jadiii, aku disuruh makan bubur kacang ijonya lagi. Mana bisa nolaakkk ???. Yoweslah, setelah makan burjonya, baru deh aku santap tahu isinya si mama yang masih anget...Belum lagi, malemnya kita berdua disuruh makan Soto Ayamnya lagi. Yang teteupppp ada togenyaaa...;-)

Setelah makan malam, kita pulang kerumah ortuku. Daaaannn baru ajah sampe dipintuuuu...si papa nawarin kita toge goreng bumbu tauco. Ya ampyuuunnn...kenapa hari ini menu di dua tempat yang berbeda ga jauh2 dari TOGE. Hehehehe...Besok2 pas ke Depok, kita suruh makan toge diapain lagi yah ?. Bisa di tumis + tahu, bisa juga untuk campuran pecel ato juga jangan2 utk campuran tumis kangkung + oncom niiii...Karena mengingat persediaan togenya mama Tati dikulkas masih segambreng. Hihihihi toge lagi oh toge lagi...
;-)

Hari ini, esok dan lusa

Welcome to the real world again. Saatnya kita berdua utk mulai rutinitas lagi. Tapi beda sekarang adalah waktu jadi berjalan cepet banget. Mungkin kalo dulu kan dikamar, nonton, makan, dsb dilakuin sendirian. Sekarang, smua aktifitas rutin itu dijalanin bareng2. Sampe2 rasanya, kalo tidur jadi brasa sebentar. Ga puas2 sama jam tidurnya. Hehehe...

Aktifitas pagi, membangunkannya utk sholat Shubuh, menyiapkan sarapan & sgala keperluannya ketika si mas mandi, setelah mas slese baru gantian aku yang mandi, lalu kita sarapan bareng2 dan berangkat bareng2...

dan Aktifitas malamnya, menunggu si mas pulang sambil menyiapkan makan malam untuknya, kita makan malam bareng setelah mandi, lalu dilanjutkan dengan ngobrol2 santai sambil nonton TV, baru deh tidur...

Kita ber2 bosan ?. Tentu ajah ga...Padahal bisa dibilang rutinitas weekday itu, ga ada yang berubah. Slalu aja sama setiap harinya...Tapi pesan salah satu sahabat aku ( setelah hari H kita ber2 ) yang memberikan kata2 penuh makna lewat sms, cukup kasi motivasi gede banget tentang hidup berumahtangga :
Gimana say rasanya udah jadi istrinya Bayu ?. Pagi2 udah masak buat sarapan, trus masak lagi utk makan siang plus dinner...blm lagi kalo mlm suami minta dipijitin utk ngurangin lelahnya dia seharian...hmm emang capek ich...but lo kudu remember smua yang lo lakuin buat suami itu adalah PAHALA...so buang rasa capek lo itu jauh2...gw yakin kalo lo ngelakuin itu smua dengan CINTA...pasti rasa capek itu ilang dengan sendirinya...

Cukup singkat emang...tapi buat aku, kata2 itu dalam banget maknanya...lebih indah dan lebih berharga dari kado apapun yang kita terima pada hari H kemaren...

Karena hari ini, esok dan lusa...aku akan mulai kehidupan yang baru ini bersamanya. Tentunya dengan sgala ujian & godaan di depan sana. Yang pasti...dan aku yakin, si mas akan slalu menemaniku & mendukungku utk meraih ladang pahala-NYA...Love U much...;-)

Kamis, 02 April 2009

Bandung...LOVE U

Setelah menyiapkan fit badan hari Minggunya, jadilah kita hari Seninnya ( pas banget dengan libur nasional, 9 Maret 2009 ) meluncur ke The Valley, Dago Atas, Bandung. Kenapa Bandung ?. Alasan utamanya yang paling nyebelin tentunya, bos gw ga ngijinin gw cuti lebih dari 4 hari mengingat bentrok sama saat-saat Closing Bulanan. Omaigooottt...;-(

Akhirnyaaa, otak gw langsung muter2 nyari tempat enak, tenang, nyaman & jauh dari keramaian kota. Dan pilihannya jatuh ke The Valley. Jujur, kita berdua tuh sama sekali ga nguasain kota Bandung. Dengan modal nekat & slalu liat peta, yaaahh PD ajah kalo kita pasti sampe kesana. Hehehe...Tadinya mo berangkat pake Cipaganti, mengingat paling ga tega kalo liat si mas bawa mobil. Ngebayanginnya pasti capeeekk banget secara kita abis resepsi hari sabtunya. Tapiii ternyata, si mas menyanggupi utk nyetir sendiri. Yoweslah, ngikut ajaaahh maunya dia gimana...

Kita berdua booking via telpon dan langsung transfer utk membayar DP ke rekening mereka. Sebenernya sih bisa lewat weddingku.com, tapiii lagi2 karena bos gw yang nyebelin itu kasi keputusan ga ngenakin & dadakan. Ga mungkin rasanya booking lewat weddingku karena ga bisa hanya tinggal beberapa minggu lagi dari tanggal yang kita mau. Uuggghhh...Untung ajah pihak The Valley cukup ramah untuk meladeni smua pertanyaan gw tentang perbedaan tipe kamar disana dan finally, kita berdua pilih kamar Tipe Ilalang. Karena menurut mereka, tipe ini cukup banyak diminati oleh para pengantin baru. Slain itu, dibagian luar kamarnya ada teras yang kalo malam terlihat view kota Bandung yang baguuuusss bangetttt...

Dan bismillah, kita berangkat kesana. Dengan menempuh beberapa jam perjalanan melewati Tol Cipularang dan dari keluar pintu Tol Pasteur hanya kurang lebih 15 - 20 menit menuju hotelnya. Alhamdulillah, sampe juga. Liat-liat sekeliling deh, dan ternyata bener...we love it...;-)


Setelah lapor ke receptionist nya, kita berdua langsung diantar ke kamar kita. Fyi, kamar disini terdiri dari beberapa tingkat. Bentuknya pun berundak-undak & untuk menuju kamar, kita bisa menggunakan lift ato tangga yang udah disediakan. Ini dia liftnya...yang tentunya berada diluar ruangan, dimana ketika didalam, kita teteuppp bisa melihat view pemandangan kota Bandung...



Ga lama...sampe deh dikamar. Hihihihi nyampe juga di Bandung. Senangnyaaaa...



Setelah masuk kamar dan beres2 barang bawaan...langsung deh liat pemandangan di teras. Subhanallah...bagus banget...



Kalo pemandangan malam harinya lebih bagus lagi...Terlihat nyala lampu2 dari view kota Bandung. Sayangnya fotonya jadi gelap, jadi tak bisa daku share disini...Hehehehe...

Trus pagi harinya, kita naek ke restonya utk breakfast dan kalo cuaca gerah...bisa berenang disini...Sayangnya, kita berdua ga pake fasilitas ini. Mengingat yah mengingat...Hehehehe...






Ga trasa 3 hari berlalu...dan it's time to go home...;-) and welcome to the real world again...



Dan sempet2nya pasangan ini foto dijalan dengan menaruh kamera di spion mobil. Hihihihi bye bye Bandung...;-)