Rabu, 25 Februari 2009

Rasanya baru kemarin

Bener banget deehh, satu2nya yang ga bisa dicegah itu waktu. Sejauh apapun kita merencanakan hari H, akhirnya bakalan tiba juga tanggalnya. Sesuai sama judulnya, mungkin gw mo memorial lagi sama jaman2 dulu ketika gw ber2 harus memutuskan sesuatu :
  • Rasanya baru kemarin berbingung2 ria soal all about purple. Dari muter2 keliling smua tempat souvenir, hanya utk mencari yang ungu. Tapi akhirnya gw menyerah juga...;-) dan...
  • Rasanya baru kemarin bersusah2 sama si mas bolak balik ke Asemka demi memperjuangkan souvenir gw. Sampe2 orang2 di mikrolet nyangkain kita ber2 mo jualan di ITC karena banyaknya bawaan souvenir kita waktu itu. Hihihi...
  • Rasanya baru kemarin berdebat sama si mas tentang smuanyaaa, dari debat soal undangan, menu catering, dekorasi, foto prewedding sampe debat soal baju akad & resepsi...
  • Rasanya baru kemarin berbingung2 ria sama papa soal jas / demang yang akan papa pake...
  • Rasanya baru kemarin hunting smua bahan warna ungu & turunannya utk mama & sodara kandung...
  • Rasanya baru kemarin kangen2nan di kampus sama si mas sambil foto prewedd...
  • Rasanya baru kemarin bungkusin souvenir bareng2 si mas sampe2 habis itu kita ber2 kecapean...
  • Rasanya baru kemarin smua isi otak ini mo tumpah karena isinya udah terlalu banyak...

Knp tiba2 gw kangen lagi yah masa2 itu. Masa2 dimana gw ngerasa deket terus sama si mas dan slalu membicarakan soal wedding wlpn ujung2nya terjadi perdebatan. Hihihihi...
Daaaaaannn sekarang, kita ber2 udah pasrah soal hari H karena kita yakin, DIA tau yang terbaik untuk hamba-NYA...

Jangan lupa doakan kami yaaaaahhhh...Love u all...;-)

Selasa, 24 Februari 2009

Undangan sudah tersebar

Waaaahhhh senangnya hari ini. Undangan temen2 kantor sudah ludes tak bersisa. Smuanyaaaa udah dibagiin. Sebelumnya gw udah siap dengan sgala komentar apapun ttg undangan gw dan gw ga mo mempersoalkan itu lagi karena gw bener2 ga peduli dengan sgala komentar apapun...;-)

Undangan via imel, facebook bahkan lewat sms pun sudah mulai dikirim dari minggu lalu. Daaaann responnya pun macem2. Dari temen2 kuliah yang so surprised denger kabar dari kita krn temen2 kampus gw yaaahh temen2nya si mas juga. Sampe temen2 TK, SD, SMP & SMA yang udah kangen pengen denger kabar bahagia dari gw. Knp gw kabarin dari minggu lalu ?. Selaen ideal sebar undangan itu 2 minggu, gw sengaja kabarin mereka jauh2 hari karenaaaa tgl 9 Maret itu jatuh hari libur nasional. Gw ga mo mereka punya acara, jadi biar bisa dateng ke acara gw. Hihihihi curaaanggg...

Sampe2 td mlm gw niat banget buka2 buku tahunan kuliah & mulai menelpon teman2 lama yang kabarnya entah kemana. Dan setelah gw sms mereka, respon mereka pun macem2 :

Ya ampyun, akhirnya merit juga...ato

Ini Icha sama Bayu yang dulu itu...ato

Gw ajuin cuti yah dari sekarang biar bisa dateng ke acara lo...dll

Hari iniiiii, undangan kantor juga udah dibagiin..dan lebih beraneka macem lagi komentarnya :

Ichaaa...ada juga yang ngelamar lo...( GA SOPAN )...ato

Fotonya kaya bukan icha deh...ato yang lebih 17 tahun keatas komentar gini...

he...he... yang mo pemilu duluan.. inget lho nanti dicoblos lho bukan yang nyoblos

Hihihihi kalo komentar yang terakhir ini dilontarkan sama temen 1 ruangan gw yang tentu ajah isinya cowo smua. Weleh weleh weleh...Sampe2 waktu jam istirahat, Manager Dept. Operasional dikantor rela datengin gw cuma untuk ngomong 'Kirain undangannya siapa, abis fotonya beda. Mang udah brani ?'. Hihihihi ada2 aja si bapak...
Soale dikantor, gw slalu memakai kacamata & kawat gigi. Dan di undangan, gw lepas ke 2 atribut itu. Ga tau apa yang bikin beda, yang pasti orangnya teteup sama. Hehehehe cenengnyaaaa...;-)

Gladi di waktu Shubuh

Udah sering banget si papa nyuruh gw latihan utk ngucapin kalimat Isti''zan ( Permohonan Izin ). Dan baru tadi pagi akhirnya terlaksana. Abis Sholat Shubuh jamaah ama papa, mulailah gw mengucapkan kalimat itu. Sepintas terlihat pendek...tapiiii pas gw baca :

Bismillahirrahmaannirrahiim, Astaghfirullahal’adzim, Asyhadualla illa ha illallah, Wa asyhadu anna muhammadarrosulullah. Papa, Mama, Icha mohon maaf bila selama ini telah banyak melakukan kesalahan dan kekhilafan baik kata-kata icha yang kurang berkenan ataupun perbuatan icha yang tidak pantas icha lakukan...

Mata gw langsung bercucuran aer mata, ga sanggup melanjutkan lagi. Dan dengan berat gw lanjutin lagi...

Icha juga mohon doa papa, mama, semoga kehidupan rumah tangga icha nanti senantiasa rukun, damai, sejahtera dan penuh berkah dari Allah SWT. Disaat yang baik ini, icha mohon izin, mohon restu untuk dinikahkan dengan kekasih pilihan icha bernama Bayu Hertawan bin Kurnia Setiawan. Icha ikhlas, icha ridho, papa, mama menikahkan icha...

Bener2 dalem banget maknanya. Dan setelah papa menjawab, beliau pun kembali berkaca2 menahan aer matanya. Apalagi pas kalimat Ijab Qabul papa bacain. Wuuiiihhhh rasanya tuuuhhhh...bener2 susah diungkapkan lewat kata2. Kayanya bener2 harus sering latihan nih, tapi ga ada yang bisa nahan cucuran aer mata ini. Karena kata2 itu penuh makna dan sekali lagiiii, ini hanya latihan. Gimana nanti pas hari H yah ?. Pasti cediihhh banget. Huhuhuhu. Doain icha ya paaaaaa. Love U muuuccchhh. Muuaaaahhh...

Kamis, 19 Februari 2009

About Technical Meeting

Sesuai sama jadwal yang udah ditentuin, jadilah hari ini dilakukan TM jam 1. Dimana paginya, gw sama papa cari kemeja untuk seragam om2 di Tanah Abang. Omaigooottt, ternyata nyari kemeja ungu itu ga gampang yah. Sebenernya gw udah capek mikirin hal2 kaya gini, makanya gw bilang ke papa kalo kemeja itu ga harus ungu soale nyarinya susye. Yaud setelah muter2, akhirnya jodoh juga ketemu yang ungu. Terseraaahhh dehh...;-)

Dari sana, langsung jemput mama dikantor utk langsung menuju Pewayangan. Dan sampe sana udah ada si mas beserta papa & mamanya dan juga Om2 Tante2 yang menjadi PIC masing2 seksi. Terutama Ketua Panitia & Seksi Komsumsi. Pihak Catering, Anne dan Dekor juga dateng dan ada juga perwakilan dari pihak gedung. Langsung deh mereka menjelaskan tentang konsep kerja masing2. Dan alhamdulillah juga udah dapet contekan tentang Technical Meeting dari jeung Dian WK yang udah lulus tahun lalu. Jadi udah punya bahan2nya, yaitu :

untuk catering:
  • pastiin lay out cateringnya...
  • pastiin warna bunga catering n warna taplak...
  • pastiin kesediaan pihak catering utk peminjaman meja untuk catering tambahan...( ex: Chocolique)
  • pastiin jumlah meja + kursi ruang VIP...beserta warna taplak n centerpiecenya...
  • pastiin kebutuhan listrik dr pihak catering...( mgkn ada yg pake lampu2 or something yg butuh listrik )
  • pastiin jumlah kru catering...dr mulai kepala nya ampe pelayannya ada berapa...
  • jam berapa mulai serah terima catering akad & resepsi

utk dekorasi :
  • pastiin lay out dekorasi...mulai dr pelaminan, standing flower, gazebo, panggung musik/hiburan, kursi, dll
  • pastiin tema warna dekorasi n bunga2...
  • koordinasiin letak foto prewed antara dekorasi n fotografi..( tp ini bisa pas hr H aja kok...)
  • informasikan siapa dr pihak keluarga ( nama, no.hape ) yg bertanggung jawab thd kotak angpau...
  • pastiin jumlah listrik yg dibutuhin...
  • pastiin jg ada berapa kru dekorasi...
  • pastiin jam brp mrk slese dekor agar perwakilan dari kita bisa cek dekor tsb...

utk foto-video :
  • pastiin letak big screen or plasma tv ( kalo pake yah )
  • pastiin letak foto prewed...
  • pastiin jam brp pihak foto dtg ke gedung...
  • pastiin jam berapa mulai acara foto studio / foto klrg di pelaminan ( ini klo foto klrg di pelaminan nya sblm resepsi yah )
  • pastiin pihak mana yg akan membawa standing utk foto prewed...( kdg ada yg dr pihak dekor, ada yg dr pihak foto )
  • pastiin jumlah listrik yg dibutuhin ma foto-video
  • pastiin jml kru foto+video...
  • siapa yang mengatur acara foto bersama

utk musik / hiburan + MC :
  • pastiin songlist..
  • pastiin lagu masuk..
  • pastiin rundown kpd pihak MC..jam brp masuk, jam brp sambutan dsb..
  • pastiin jam brp glasi resik..utk latihan masuk dgn lagu..apalagi klo lagunya dinyanyiin live..ga pake CD..biar temponya pas..
  • pastiin jumlah listrik yg dibutuhin ma musik+MC
  • pastiin jml kru..

untuk gedung:
  • jam berapa boleh masuk gedung..
  • jam berapa AC mulai dinyalain..
  • siapa penanggung jawabnya..
  • siapa kepala keamanannya..
  • siapa yg in charge utk listrik dsb..
  • catet nama n no hape nya masing2..
  • cari tau jumlah staf gedung yg bakal bekerja di hr H..
  • dan jumlah para kru n staf gedung perlu untuk tau jumlah nasi box atau tips yg akan dikasi..
  • cari tau juga apakah boleh pada malam harinya kita titip barang seperti aqua dus, souvenir ato barang2 lain di ged tsb, untuk mengurangi beban bawaan kita di pagi harinya.
Setelah smua fix, baru deh kita sekalian gladi. Ya ampyyuuunnn, rasanya tuh unbelievable banget karena ga lama lagi gladi itu akan jadi kenyataan. Amiin amiin amiin...

Miss u all girls

Saat ini adalah saat yang paling menyenangkan. Karenaaaa undangan bisa sekalian dibagikan & sekalian bisa ketemuan sama sobat2 SMA gw. Dan pas gw konfirmasi untuk ajak ketemuan, mereka langsung menyempatkan untuk datang. Maaacciii smuanyaaa...



Ga ada yang berubah, smuanya masih seperti dulu, masih rame & seru kalo ketemuan. Gw kangeeeennn banget ama kalian, seneng banget hari ini...Moga2 kalian bisa datang yah nti. Dan doaaakaannn kami, smoga acaranya nti berjalan dengan lancar. Amiinn...amiinn...amiin...

Kamis, 12 Februari 2009

Persiapan Rapat Panitia

Yuhuuuuuu, mood daku udah berubah ke bentuk semula lagi sekarang dan alhamdulillah satu urusan Insya Allah akan terselesaikan lagi minggu ini. Dimana hari Sabtu ini para mama, Farah & Ipho fiting terakhir kebaya masing2 laluuuu hari Minggunya rapat panitia dirumah. Seminggu sebelumnya udah konfirmasi ke para Om2 & Tante2 yang jadi panitia inti dan alhamdulillah mereka menyanggupi utk datang nti. Syuuukuurrrlaaahhh...

Dan Buku Panduan kita juga udah jadi, kita berdua bikin selengkap2nya dan sedetil mungkin utk memberi gambaran ke para Panitia tanpa harus liat ke gedungnya nanti. Isinya adalah :
  • Data pribadi kita berdua
  • Data no telp seluruh vendor yang terkait
  • Data jobdesk & no telp panitia yang terlibat
  • Layout gedung keseluruhan, seperti : Ruang Rias, Dapur, Pintu masuk, dll
  • Layout dekorasi ( Diberikan pas hari H )
  • Layout catering beserta jumlah dan nama menu ( Diberikan pas hari H )
  • Layout among tamu beserta jobdesk dan no telpnya ( Diberikan pas hari H )
  • Layout akad nikah yang mencakup posisi duduk masing2 plus posisi duduk ketika acara sungkeman. Kalo yang ini request khusus dari papa, katanya biar ga lupa krn kalo uda acara, pikiran bisa kmn2...;-)
  • Daftar tamu VIP
  • Daftar susunan acara akad nikah & resepsi
Dan yang ga kalah pentingnya juga utk kita siapin ( Untuk MC, Untuk Acara hari H atopun untuk yang kita hapal ) :
  • Daftar foto
  • Terjemahan utk saritilawah
  • Papan nama utk di umbul2
  • Kalimat Ijab Qobul
  • Kalimat Sungkeman ( Biasanya MC udah ada )
  • Daftar Lagu
  • Kata Sambutan dan Doa ( Biasanya dari keluarga yang membuatnya )
Tinggal pelaksanaan Rapat Panitia deh hari Minggu besok. Moga2 smuanya berjalan lancar karena Om2 dan Tante2 siap membantu acara dan tentunya, dibantu juga sama WO nantinyaaaa. Maaciii yaaahh smuanyaaaa...;-)

Selasa, 10 Februari 2009

TanpaMu aku lemah

Setelah melewati hari2 yang penuh dengan liku2 dan suasana hati yang slalu naek turun moodnya, mgkn saat ini gw akan mencoba untuk lebih fokus sama printilan2 yang belum terselesaikan, mengontrol mood dan buang jauh2 smua aura2 negatif tentang hal apapun. Daaannn...

Harus yakin kita berdua bisa lewatin apapun didepan sana
Harus meluruskan niat kalo menikah itu ibadah
Harus membuang jauh2 pikiran pesta kita harus sempurna
Harus menutup kuping dan telinga akan omongan2 orang nanti tentang acara kita
Dan satu lagiiii harus yakin kalo hari H itu akan segera terlewati

Begitu banyak kemudahan yang tlah kita ber2 lewati walaupun banyak juga cobaan yang harus dilalui. Begitu banyak juga perbedaan pendapat yang mengharuskan ketegangan otot syaraf. Tapi selain itu smua, ada hal yang lebih penting. Karena ada papa dan mama yang slalu setiap saat membantu, mendengarkan keluh kesah dan mencari solusi dalam tiap masalah. Ada teman2 dekat yang slalu membantu dengan supportnya. Ada teman2 kantor yang slalu dengan kekonyolannya membuat gw tersenyum kembali. Dan ada juga si mas yang slalu mengerti suasana hati, yang slalu mau kapanpun menemani. Ya Rabb, begitu beruntungnya aku yang slalu dikelilingi oleh banyak nikmatMu dan slalu dimudahkan dalam melewati berbagai cobaan...

Ya Rabb….
Aku juga berdoa untuk seseorang yang akan menjadi bagian dari hidupku
Seseorang yang sungguh mencinta-Mu lebih dari segala sesuatu
Seseorang yang dapat menjadi sahabat terbaikku dalam tiap waktu & situasi
Seseorang yang membutuhkan dukunganku sebagai peneguhnya
Seseorang yang membutuhkan doaku untuk kehidupannya
Seseorang yang membutuhkan senyumanku untuk mengatasi kesedihannya
Berikan aku kemampuan agar aku selalu dapat berdoa untuknya

Dan berikan pula kemudahan, kesehatan, kelancaran, keberkahan untuk hari H kelak karena tanpaMu aku lemah...

Minggu, 08 Februari 2009

@#$%@#$#

Sesuai sama judulnya, entah apa yang ada dipikiran gw saat ini. Smuanya campur aduk jadi satu. Huhuhu. Udah banyak banget siiii orang yang bilang ga usa stres, dibawa enjoy ajah mendekati hari H. Tapi teteuppp aja pada kenyataannya susah banget gw lakuin. Gw juga jadi makin sensi, sampe2 temen2 kantor gw bilang kalo gw yang sekarang itu jadi gampang banget marah2. Padahal masalah kerjaan yang sepele, gw bisa nekuk muka terus & bener2 ga konsen kerja. Dan hal paling bodoh yang pernah gw lakuin adalaahhh salah kirim email ke smua cabang2 di kantor gw. Karena pikiran gw udaaahhh ke hari H terus...Ya amppyuuunnn...

Dan gw juga jadi sering beradu pendapat sama papa dan mama. Apalagi sama si mas, entah kenapa kok si mas jadi tumpahan smua keBTan gw. Gw jadi suka marah2 ga jelas, tiba2 adem sendiri, tiba2 BT lagi dan kayanya emang suasana hati gw lagi bener2 naek turun. Dan kalo udah gini, si mas yang melancarkan sms2 ke gw utk bikin gw senyum lagi. Omaaaaiiigooottt ada apa sama gw yang sekarang ?????

Rabu, 04 Februari 2009

Ternyata ga mudah

Inilah yang slama ini bikin gw berkutat cukup lama buat nentuin sapa aja yang diundang. Belum lagi teman2 papa & mama yang tiap hari ada aja yang berubah & ada juga yang ga kepikir sama sekali utk diundang tiba2 muncul utk jadi salah satu tamu undangan. Tiap hari juga gw minta nama2 undangan yang fix ke mama. Omaigooottt ternyata bener2 ga mudah. Krn dengan kapasitas jumlah undangan yang ada, kita bener2 harus milih siapa2 aja yang akan kita undang. Dan akhirnyaaa kita pake deh AZAS TEGA GA TEGA utk meng-cut orang2 yang terpaksa ga kita kasi undangan. Tapiii nanti akan kita hubungi via telp, sms ato imel. Dan tetap mengkomunikasikan prediksi jumlah tamu undangan yang nanti datang ke pihak catering. Soale paling parno kalo soal makanan. Moga2 ajah nanti ga kurang. Amiinn...

Setelah daftar undangan papa & mama fix, langsung datanya dikasi ke mas. Bukannya ga mau membantu, tapi kalo soal ini gw serahin ke si mas ajah. Selain kemaren2 gw udah pusing masalah fix undangan, kebeneran printer gw juga rusak. Jadi mau ga mau harus ngerepotin si mas lagi. Hihihihi...Maaci yah mastu tayank...;-)