Senin, 26 Januari 2009

Untuk yang ke 6 kalinya

Sesuai sama judulnya, minggu kmrn itu adalah kedatangan kita ber2 ke gedung kita untuk yang ke 6 kalinya. Sering juga yah. Hihihi selain mengamati soal layout, kita juga janjian sama pihak MSU ( Pak Sanusi ) yang kebetulan ngedekor saat itu disana. Ngobrol panjang lebar soal warna yang kita mau, soal layout sampe liat langsung kotak angpao biar kita bisa kebayang akan beli gembok yang ukuran berapa. Agak lega juga sih karena Pak Sanusi helpfull banget, trus kita juga terjun langsung ngeliat gimana pihak MSU ngedekor. Dari awal sampe pelaminan itu jadi. Bener2 team work banget deh. Moga2 hari H nanti, beliau & team bisa membantu kita sesuai sama yang kita inginkan. Amiinn...



Kita juga sempet foto2 sedikit dekor hari itu. Pelaminannya pake konsep minimalis tapi teteup cantik dengan paduan gold - maroen. Gazebo kristalnya juga lucu banget ada lampion2 merah.



Tinggal nentuin layout final pas Technical Meeting. Yang penting, layout udah punya gambaran nanti kaya gimana. Alhamdulillah...;-)

Pernikahan Sahabatku

Sabtu, 24 Januari 2009. Sahabat SMP gw, Farida. Akhirnya melepas masa lajangnya dengan Rahdhian. Dimana mereka ber2 adalah temen dari SD. Omaigooottt, emang yah kalo jodoh tuh ga lari kemana2. Dan waktu temen2 gw dapet undangan via imel dari mereka ber2, banyak beberapa orang yang nanya, 'Rahdhian sama Farida ?'. Seolah2 mereka ga percaya sama kabar baik ini. Yaahhh itulah jodoh yaaahh. Ga ada yang nyangka nti kita bakalan merit sama siapa. Bener2 so surprise banget deh...

Gw sengaja dateng dari akadnya, pengen menyaksikan suasana haru bahagia sobat gw itu. Dan bener ajah, gw ikut deg2an ngebayangin kalo waktu gw ga akan lama lagi. UUUhhhh jadi tambah ga sabar. Pengen rasanya cepet2 plong. Hihihi. Alhamdulillah akadnya berjalan lancar. Mulai jam 8 tepat dan selesai jam 9.30. Abis itu gw langsung menuju gedungnya, langsung mengamati sekeliling dan langsung belajar sama acara saat itu. Temen gw adat Palembang dan dihandle oleh Sanggar Cinduomato. Cateringnya sendiri pake Puspita Sawargi.



Mungkin ga banyak komentar yang bisa gw lontarin karena saat itu gw bener2 bahagia banget liat sobat gw akhirnya menemukan cinta sejatinya. Belum lagi temen2 SMPN 228, temen2 PMR, temen2 Boedoet banyak juga yang dateng. Jadi sekalian reunian deh. Senengnyaaaa...



Buat Farida & Eme'. Slamet Menempuh Hidup Baru yah. Moga2 kalian slalu langgeng & moga2 rumah tangga kalian slalu dirahmati Allah SWT dan moga2 juga jadi keluarga yang sakinah, mawaddah & warrahmah. Amiinn...Jangan lupa doain kita yah. Moga2 niat baik ini akan terlaksana pada waktunya. Amiinn...

Gimana si Dekorasi Catering

Mungkin banyak yang bertanya2 ato bahkan sama sekali ga kepikiran tentang Dekorasi Catering. Sebenernya kaya gimana si ?. Ato mungkin ada beberapa orang yang ga mo ambil pusing dan menyerahkan sepenuhnya ke pihak catering masing-masing. Tapiii ada juga yang mikirin detil banget soal smuanya karena pihak catering menanyakannya ke pihak calon pengantin. Naaahh jangan pusing dulu karena sebenernya yang kita pikirin itu so simple things. Kalo ruangan gedung kita terbagi dua, di dalam ataupun diluar, kita hanya perlu memikirkan :
  • Warna Taplak Meja
  • Warna Kain Umbul2 di Meja
  • Warna Bunga
  • Dekorasi Gubug
  • Dekorasi Buffe di dalam & di luar
  • Dekorasi Dessert di dalam & di luar
Dekorasi Salad Bar, Aneka Es, Nasi Liwet atopun Choco Fountain, kita ga perlu pikirin karena pihak Catering pasti tau dekor yang terbaik. Dan lagi2, yang terpenting dari itu smua adalah rasa makanannya, tamu2 undangan puas, makanan ga kurang dan piring2 juga ga kurang. Jadiiiii percayakan ajah itu smua ke pihak Catering masing2. Jangan lupa komunikasikan smuanya untuk menghindari hal2 yang tidak kita inginkan. Hope it helps yaaahhh...;-)

Jumat, 23 Januari 2009

Ngapain aja sih pas Test Food ?

Ada seorang teman yang tiba2 chatt sama gw dan mengutarakan kebingungannya ketika dia harus menghadiri undangan test food dari salah satu catering. Karena dia bingung harus mulai dari mana, liat apa ajah dan apa yang harus bener2 diperhatiin. Dari apa yang pernah gw alamin, dari apa yang pernah gw pikirin secara detil, dan dari apa yang pernah gw dapet. Mungkin sedikit banyak bisa gw share skrg. Ini diaaaa :
  • Tanya pihak catering / dekor acara dimulai jam berapa, kalo bisa dateng sebelum acara dimulai biar kita bisa bebas foto-foto smua detil dekor ruangan atopun smua detil dekor cateringnya.
  • Tanyakan menu buffe saat itu, langsung terjun ke lapangan utk nyobain & catet menu2 andalan yang menurut lidah kita enak.
  • Perhatiin menu gubug juga, menu apa si yang paling banyak jadi incaran para tamu.
  • Tanya juga dekor saat itu temanya apa dan di handle oleh vendor siapa. Jadi kalo kita cocok, bisa langsung contact ke vendor yang bersangkutan.
Setelah acara resepsi dimulai, perhatiin jam dgn seksama :
  • Jam brp acara kirab pengantin dimulai.
  • Berapa lama kata sambutan & doa.
  • Jam berapa mulai salaman.
  • Jam berapa mulai acara foto-foto.
  • Lagu-lagu apa ajah si yang dinyanyiin.
Karena itu smua, kaitannya sama rundown acara yang nanti akan kita buat. Kalo soal baju among tamu, baju penerima tamu, souvenir, pergola, gazebo, standing flower, standing foto, kotak angpao, baju penganten, baju ortu atopun baju sodara kandung. Itu smua bisa dibantu sama foto-foto yang kita ambil. Tapi intinya adalah kita mempelajari acara si empunya hajat saat itu dan ga bermaksud mengkritik acaranya. Karena lagi2 no party perfect dan itu adalah usaha maksimal dari si empunya hajat untuk menjamu para undangannya...

Slamet Test Food teman-teman...Hope it helps yaaahhh...;-)

Kamis, 22 Januari 2009

Finale : Wedding List Song

Satu-persatu akhirnya bisa terselesaikan. Setelah banyak memilih lagu diantara banyak lagu yang bagus2 dan pengen dinyanyiin smua tapi kayanya ga mungkin. Hihihi...Akhirnyaaaa, ditemukanlah lagu-lagu ini :

1. Mencintaimu - Krisdayanti ( Our memories song. Hehehe...)
2. I Will Always Love You - Whitney Houston
3. LOVE - Michael Buble
4. In Love with You - Jacky Cheung & Regine
5. If We Hold on Together - Diana Ross
6. Thanks God I Found You - Boyz two men & Mariah Carey
7. CINTA - Vina Panduwinata
8. From This Moment - Shania Twain & Bryan Adams
9. The Greatest Love of All - Whitney Houston
10. Endless Love - Diana Ross & Lionel Richie
11. My Valentine - JM Brickman & Martina MC Bridge
12. PRAHARA CINTA - HEDDY YUNUS / Reza
13. When You Tell me That You Love Me - Diana Ross & Westlife
14. Tonight I Celebrate My Love for You - Roberta Black & Peabo Bryson
15. One Moment in Time - Whitney Houston
16. Aku Makin Cinta - Vina Panduwinata
17. The Power of Love - Celine Dion
18. Can't Smile Without You - Barry marillow
19. Kau yang kusayang - Denny Rolies
20. Heaven - Bryan Adams
21. Kaulah Segalanya - Ruth Sahanaya
22. Without You - Whitney Houston
23. When I Fall in Love - Natking Cole & Natalie Cole
24. Can't Help Falling in Love - Julio Iglesias
25. One Sweet Day - Mariah Carey & Boyz 2 men

Dan lagu laen yang bagus-bagus juga...:

1. All My Love - KCI & Jojo
2. You are Beautiful - James Blunt
3. Unbelieveble - Crag David
4. Througt The Years - Kenny Roger
5. Everything I Have - Clay Aiken
6. It Might Be You - Stephen Bishop
7. Here There And Everywhere - The Beatles
8. I Finally Found Someone - Bryan Adams & Barbara Streisand
9. I am Your Angel - Celine Dion
10. At The Beginning - Richard Mark & Donna Lewis
11. Save The Best For Last - Venessa William
12. Right Here Waiting - Richard Mark
13. Tercipta Untukku - Rosa & Peterpan
14. Janji Suci - Yovie Nuno
15. Untukku - Alm. Chrisye
16. Cintaku - Alm. Chrisye
17. I Wan't to spend my life - Tina Arena
18. Eternal Flame - The Bunglos
19. A Whole a new world - Bible Brison & Vigina Bele
20. Somewhere Out There - James Ingram
21. We could be in love - Lea Salonga
22. Looking of the years of love - Melissa Manchester
23. Nothing Gonna Change My Love For You - George Benson
24. I Miss You So Much - TLC
25. Because of You - Keith Martin
26. For The First Time - Kenny Logins
27. The Way You Look at me a- Christian Bautista
28. Belahan Jiwa - TOMPI
29. You are the love of my life - George Benson
30.
Can’t take my eyes of you - Unknown

Senin, 19 Januari 2009

Kunjungan ke Diamond lagi

Hari minggu kemaren, gw sama si mas ke Sanggar Diamond lagi. Dan kali ini bukan cuma kita berdua ajah. Tapi bareng mama, para penerima tamu, Farah + Agung dan Ipo + Ridwan. Tujuannya juga banyak, mereka-mereka sekalian nyobain baju penerima tamu dan demangnya. Mumpung ada waktu, kita bener2 pergunain deh. Fyi, di Sanggar Diamond ini, kalo dari awal kita udah dilayanin sama Mba Ida ( CP gw disana ) dan udah dibikinin catetannya utk tanggal brp, kita ga bisa lagi minta dilayanin sama Mba Ila ato sama siapapun disana. Karena catetan kita udah dipegang sama Mba Ida. Dan seterusnya kita bakalan sama dia terus.

Soale pernah di postingan gw sebelumnya yang ngebahas tentang Mba Ida ini. Pas pertama kali gw dateng kesana ( Ramadhan lalu ), pelayanannya agak2 kurang ramah menurut gw. Tapi gw sama si mas sabar aja dan ga mo berprasangka macem2 secara bulan itu adalah bulan puasa. Mungkin karena sama2 lagi puasa atau bisa juga karena Mba Ida ini lagi capek harus ngelayanin banyak tamu disaat puasa. Mungkin ajah kali yahhh...Tapi karena gw udah jatuh cinta sama baju ungunya, jadilah waktu itu gw sama si mas dateng untuk yang kedua kalinya untuk cobain baju. Tapi kali ini gw sms2an sama si Azrita WK dulu buat nanyain siapa sih Marketing Person yang ramah disana. Dan Azrita bilang coba aja sama Mba Ila, orangnya baek & sabar banget katanya. Yowes, pas kita dateng kesana, kita minta ketemuan sama Mba Ila. Daaann ternyataaa, Mba Ila nanya apa kita pernah kesana sebelumnya, sama siapa ?. Dan kita ga bisa berkata2 lagi, karena emang pertama kali kita kesana udah dipegang sama Mba Ida. Dipanggil deh si Mba Ida itu ( Niatnya kan mau menghindari dia gara2 BT nya dia itu, ternyataaa ketemuuu lagi...Hahaha...). Tapi hari itu Mba Ida beda, ga kaya dulu. Dia mau meladeni smua pertanyaan kita dan berbaik hati membagi crita ttg pengalamannya merias. Denger2 sih, dia oke untuk jilbab stylist para mama. Jadi kita ga permasalahin lagi ke BT an dia waktu itu. Dan gw sama si mas juga agak tenang karena kita udah dapet baju untuk resepsi kita nanti. Alhamdulillah...

Dan kedatangan kita yang ketiga ini, kita dilayanin sama Mba Tini. Karena Mba Ida ngerias. Jujur, gw seneeennggg banget pas cobain bajunya, karena kata mama dan kata si mas, gw jadi keliatan agak gemuk dikit. Dan bener aja, pas nimbang, gw udah naek 3 kg. Hihihi lumayan lah daripada ga nambah sama sekali. Biar badan ini ga terlihat kurus banget. Ayooo smangat makaaaannn...;-). Si mas juga nyobain demangnya, nanti tinggal fitting kedua awal Februari...Syenangnyaaaa...

Hari itu, gw juga sekalian janjian sama Mba Nuril ( Perias gw ) utk diskusi model jilbab yang nantinya akan gw pake di akad + resepsi. Dan omaigooott, dia bawa contoh model2 jilbab yang ternyata lebih banyak dari foto2 di blog nya dia. Cantik2 smuanya & tentu ajah jadi bikin gw tambah bingung. Untung ajah, dia kasi masukan & saran model jilbab yang bagus kaya gimana & tentunya cocok sama bentuk muka gw nantinya...Kurang lebih model jilbab untuk akadnya nanti adalah paduan dari ketiga foto ini...









Kebayang ga yah nanti akadnya gimana. Dududududududu jadi tambah ga sabar niii...Hihihi...Trus kalo untuk jilbab resepsinya, gw serahin smuanya ke mba Nuril aja. Karena gw percaya dia bisa bikin gw tampil cantik. PD amat siiii...Hehehe doain kita yah...;-)

Kamis, 15 Januari 2009

Penataran yang dinantikan

Kita udah lama cari2 info tentang Penataran di KUA Makasar. Knp kita ikut yang bulan Januari ?. Karena kita mau bulan Februari nanti, kita udah tinggal leyeh2 nyelesain sisa urusan ajah. Selain itu juga Februari bisa dimanfaatin buat istirahatin otak & fisik untuk hari H kita tar. Dan juga penataran kali ini, gw bisa bareng2 sama sobat SMP gw, Farida - Eme yang rencananya akan nikah tanggal 24 Januari 2009 nanti. Jadi gw ada temennya & ga ndirian disana. Hehehe...alasan ga penting banget yah...Hihihi...

Penatarannya sendiri diadain tanggal 15 Januari 2009. Jadilah gw sama si mas dateng kesana. Mulai jam 9 dan berakhir sampe jam 12. Malemnya kita ber2 udah parno karena ujan deres banget. Takut aja kalo besok kejebak banjir. Mana daerah gw yang deket sama ITC Cempaka Mas udah jadi langganan genangan air tiap ujan. Bisa2 kena macet sepanjang Jl. Suprapto deh. Dan bener ajah ternyata besoknya genangan air dimana2. Jl. Suprapto arah Senen macet total karena ruas jalan hanya bisa digunain 2 jalur aja ( Tadinya ada 4 jalur ). Jalur lambatnya banjir abiiisss. Omaigooottt. Langsung deh ngabarin si mas yang lagi dijalan, ngabarin kalo dia jangan turun tol Cempaka Putih karena bisa2 kejebak banjir nantinya. Yowes, akhirnya dianterin sama papa sampe Rawamangun pake motor utk menghindari macet itu. Jadi gw ketemu sama si mas di Rawamangun deh. dan ternyaaataaa sampe KUA jam 10. Hihihi telat banget ye bow. Gpp deh...;-)

Banyak juga ternyata pelajaran yang bisa diambil pas KUA ini, diantaranya :

Luruskan niat kita menikah untuk ibadah
Karena Insya Allah apapun masalah yang kita ber2 hadapin nantinya, kita pasti bisa slesein asal kita serahin smuanya sama Allah SWT, Sang Pemberi jalan keluar.

Jodoh yang ada saat ini adalah yang terbaik
Apapun kekurangan pasangan kita, apapun keadaan yang kita alami nanti baik sedih atopun bahagia , berapapun rizki yang kita trima nanti. Kita harus tetap mensyukurinya karena itu smua udah jadi kehendak-NYA.

Jalin terus komunikasi dengan pasangan
Karena ini merupakan point penting kelanggengan suatu hubungan.

Terus kita juga diperkenalkan macem2 alat kontrasepsi, masing2 kegunaannya dan juga betapa pentingnya kesehatan bagi calon ayah & ibu agar dihasilkan anak yang sehat nantinya. Waaahhh banyak banget yah pelajaran yang di dapet hari ini...Dan ditengah2 acara, ibu dokternya nyuruh kita calon2 ibu untuk suntik vaksin Tetanus Tokso ( TT ). Dimana vaksin itu untuk menghindari janin kita dari virus2 tersebut. Tapiiii karena banyak yang bilang kalo sebaiknya suntiknya di dokter ajah, jadinya gw ga suntik disana. Sempet parno juga soale...;-)

Abis penataran slese, kita masing2 pasangan ketemu dengan penghulunya masing2. Ya ampyyuuunnn, tau ga si, deg2an nya sama kaya waktu ketemu sama dosen pembimbing. Hihihi nora deh. Abis ketemu pertama kali sih, jadi wajar dong. Soale belum tau tipe penghulunya itu kaya apa. Dalam gambaran gw kan udah serem ajah penghulunya. Dan ternyataaaaa, penghulunya itu baek banget. Namanya Bapak Surya Akbar. Kita ditanyain macem2 utk kelengkapan data, tentang jumlah mahar, pendidikan terakhir, nama kakek, dll. Kita juga diskusi banyak tentang acara, penjemputan jam berapa, siapa yang menjemput dan beliau juga kasi banyak masukan seperti :
  • Karena penghulu menikahkan pasangan dalam satu hari itu bisa lebih dari satu, oleh karena itu kalo penghulunya udah dateng sebaiknya acara segera dimulai. Jangan ditunda2 terlalu lama.
  • Usahakan sediain pulpen yang bagus untuk tandatangan. Ini jaga2 kalo pulpen yang ada macet / mati. Ga lucu kan kita jadi panik pas tandatangan gara2 nyari pulpen.
  • Jangan lupa ada penanggungjawab untuk menyediakan teh / kopi untuk penghulunya.
  • Jangan lupa ada penanggungjawab untuk parcel buah, bingkisan ato amplop untuk penghulunya ( Jika ada ). Jadi setelah acara akad nikah selesai, penghulunya ga dicuekin gitu ajah. Kalo perlu malah dianterin ampe pintu depan.
  • Pastikan lagi tentang acara kita ke penghulunya, apakah beliau hanya menikahkan ajah ato sekalian khutbah nikah dan doa penutup.
  • Pastikan juga beliau dijemput jam berapa dan jangan lupa minta alamat selengkap2nya, kalo perlu survei alamatnya sebelum hari H. Untuk jaga2 kita ga muter2 nyari alamatnya pas hari H.
Pas terakhir, kita menanyakan tentang biayanya. Dan lagi2, beliau ga mematok harga kita harus bayar sekian. Tapi beliau menanyakan terserah niat kita awalnya mo kasi berapa. Beliau akan terima dengan senang hati walopun kita ber2 sempet dibecandain 'Kalo banyak juga gpp'. Hehehe...Yowes, akhirnya kita deal dengan harga yang udah disepakati. Lagi2 karena ungkapan syukur dan berbagi kebahagiaan dengan beliau karena sudah mau membantu kita di hari H nanti. Jadi kita ber2 ikhlas dengan harga tersebut ( dengan sebelumnya udah cari2 informasi tentang jumlah yang dibayarkan ke penghulu gw di teman2 yang udah pernah make gedung gw )...;-). Dan beliau juga ga keberatan tentang sistem pembayarannya yang separo2. Jadi separonya lagi dibayarkan setelah akad nikah slese. Alhamdulillah...Jadi makin ga sabar aja niii gw...Hihihi...

Trus pulangnya, gw sama si mas meluncur ke RS. Islam untuk mencari informasi tentang
suntik vaksin Tetanus Tokso ( TT ). Dan kita langsung ke UGD nya. Tapiiii, ternyata mereka ga nyediain vaksin tersebut. Omaigooottt...di RS. mana lagi yah ?. Untuk teman2 yang udah pernah suntik dan punya rekomendasi tentang RS. ato bidan yang bisa nyediain, jangan lupa kabar2i gw yah...Ditunggu infonya...TQ TQ...

Senin, 12 Januari 2009

Unforgetabble day of lamaran

11 Januari 2009, dimulailah kesibukan dari pagi. Dari si mama yang mulai nyiapin makanan, Mbah yang udah nginep dirumah dari malam minggu, si papa yang sibuk macem2, sampe si adek2 gw yang mulai nanya macem2 ttg acara nanti gimana. Sebenernya si ga heboh2 banget krn keluarga si mas yang dateng hanya keluarga inti ajah + Mbah2nya. Ini permintaan dari para papa siii, krn selain bisa ngobrol santai ttg apa ajah. Kita juga ga dibikin pusing oleh pendapat2 yang bisa dateng dari mana ajah. Misalnya smua keluarga besar dateng, trus si Tante A bilang begini ttg cateringnya, Bude B blg begitu ttg acaranya dan bla bla bla. Yoweslah gw ngikut ajah...



Si mas sekeluarga dateng kira2 jam 11an. Setelah ngobrol panjang lebar, barulah diutarakan maksud kedatangan mereka. Ada kejadian lucu hari itu, ada saat tiba2 papa + mamanya si mas ga bisa berkata2. Padahal situasi udah dibuat nyaman banget. Tapi ya itu, kalo deg2an pasti kan jadi ga bisa ngomong. Dan entah kenapa, gw ngeliat si mas saat itu santai banget. Ga ada cucuran keringat + kata2 terbata2 ( Yang biasanya terjadi kalo si mas lagi deg2an. Hihihi...). Dan akhirnyaaaa kata2 sakti itu meluncur gitu ajah dari mulut si mas utk mencairkan suasana yang lagi tegang. Hehehe cenengnya diriku...Langsung deh dicairkan lagi sama papaku biar kita ketawa2 lagi. Dan ga trasa ngobrol dari jam 11 - 1/2 5, masih brasa kurang ajah. Truuuss ada yang hilang juga saat si mas pulang. Huhuhu miss u again...

Alhamdulillah...satu urusan terlewati lagi. Doakan kami yaaaahhh...Moga2 niat baik ini bisa terlaksana pada waktunya nanti. Amiin...Thanks for beautiful day...;-)

Tlah lulus satu persatu...

Waaaahhhh senengnya bisa dateng ke acara salah satu temen forum di WK. Tgl 10 Januari 2009 lalu, gw ke acaranya Dhita - Muji. Kebeneran temen gw ini salah satu pecinta ungu juga. Jadi tambah klop deh kalo kita ber2 lagi chatt bareng krn obrolannya ga jauh2 dari warna ungu. Hehehe. Dan Dhita udah duluan mewujudkan impian nya. Duuuhh jadi iriiii beraaattt niiii. Kapan yah giliranku datang. Maret jadi brasa lama banget. Hihihihi...



Dari pintu masuk, udah brasa hawa2 ungunya. Krn meja penerima tamu, tangga, souvenir, decor catering, decor pelaminan sampe busana pengantennya, smuanya nuansa unguuuu ( Foto2nya menyusul yah ). Trus dhita juga cantiiikkk banget. Emang bener yah kalo senyum penganten itu beda banget. Krn mereka udah bener2 plong makanya senyum mereka jadi sumringah banget. Ceneng deh ngeliatnya...



Ada juga Alind - Fitro di waktu & tanggal yang sama. Trus ada juga Lia - Fabian di tgl 11 Januari 2009. Tapi maap banget gw ga bisa dateng ke acara kalian. Krn bertepatan sama persiapan acara lamaran gw di hari minggunya. Tapi gw doakan moga2 pernikahan kalian slalu bahagia, awet terus mpe punya banyak anak, cucu & cicit, slalu dirahmati Allah SWT dan juga jadi kelurga yang sakinah, mawaddah & warrahmah yah. Amiin...

Senin, 05 Januari 2009

Souvenir oh souvenir...part 2

Karena undangan gw beserta TQ cardnya udah dateng. Jadilah hari minggunya gw kerahin smua anggota keluarga rumah gw untuk masukin TQ card ke souvenirnya. Sempet debat juga sih sama adek gw, krn mau gw TQ cardnya itu dimasukin ke dalem tile ajah. Secara gw udah minta mas Adit utk ga bolongin TQ cardnya. Tapi mereka komplen, krn masukin TQ cardnya lebih lama. Yoweslah, gw serahin ke mereka ajah dan mereka dengan senang hati ngebolongin TQ cardnya itu satu2. Hihihi bae sekali... Jadi deh TQ card itu diluar & terbukti si emang bener lebih cepet...;-)



Trus trus, si mas juga mau ngebantuin dengan sabarnya masukin TQ card itu ke talinya ( Maaci yaaahhh mastu tayank...). Malah dia yang tiba2 kabarin, hari ini mo dateng kerumah. Hihihi senangnyaaaa...Dan hari itu rumah gw udah kaya pabrik, banyak orang, banyak tumpukan barang2, banyak plastik, dll. Karena undangan gw juga berserakan dimana2. Ya ampyyuuunn. Dan kita2 baru slese jam 8 malam. Bener2 seharian krn mulainya juga dari jam 8 pagi. Dan malemnya tinggal gw sama si mas yang tepar, kecapean. Tidur juga nyenyak banget dan brasa cepet banget. Tiba2 udah pagi ajah & ga inget kalo hari itu hari Senin. Mau gw si weekend terus, biar bisa urusin printilan yang laen & bisa ketemu si mas terus. Hihihi centil...tapiii alhamdulillah bisa slese juga...Senangnyaaa...;-)

Kesibukan with undanganku...;-)

Setelah gw konfirmasi lagi ke mas Adit ttg undangan gw. Dia menjanjikan akan nganter Sabtu malam kmrn. Sempet mikir juga si, apa krn acara gw yang lebih akhir dibanding temen2 forum WK laen kali yah, makanya undangan gw jadinya malah belakangan. Tapi gpplah, kata masku juga, yang penting hasilnya rapih & ga usah buru2. Dan pas gw konfirmasi lagi, ternyata undangan gw udah jadi. Syukurlah...Krn gw penasaran bgt sama hasilnya secara temen2 forum yang laen rata2 udah pada dikirim. Langsung deh gw standby dirumah malam minggu kmrn dan jam 11 an, mas Adit sama mba Ria nyampe dirumah gw.

Dan minggu paginya...gw cek undangannya satu2. Bukan masalah ga percaya sama mas Adit, tapi utk jaga2 ajah takut ada yang rusak. Secara gw ga mau nanti ada yang trima undangan gw dengan kondisi ga bagus. Total undangan gw 700 buah. Kebayang ajah ni mata gimana pegelnya ngecek satu2. Kalo masalah ngecek undangan ini, gw handle sendirian. Krn adek2 gw, ga tau letak ketidaksempurnaan undangan gw itu. Yoweslah, daripada salah. Mending gw aja yang cek satu2...Omaigooootttt...

Dan gw nemuin 4 buah yang rusak parah ( letak yang kebalik, print nan tulisan yang luntur, kertas sobek sedikit ). Mungkin yang laennya ada cacat, seperti tulisan poly nama gw ber2 agak bleber sedikit & ada juga tinta yang luntur mengenai tulisannya. Tapi lagi2 kata masku, smua cacat itu masih bisa ditolerir krn finishing touch undangan gw keseluruhan termasuk rapi. Dan banyak juga yang oke kok. Mgkn krn gw aja yang perfeksionis kronis gini kali yah...

Yoweslah, ga masalah juga buat gw. Krn lagi2, gw ga peduli kata orang nanti tentang undangan gw. Toh biasanya, orang juga cuma liat undangan itu ga ada 5 menit. Karena sasaran utama dari undangan itu adalah, siapa yang merit, anaknya siapa, ada fotonya ato ga, tanggal & jam berapa dan yang terakhir liat petanya. Udaaahhh itu ajah. Ga ada kan yang perhatiin undangan orang sampe detil kaya ada tinta luntur, poly bleber, amplop lecek, plastik kusam, label miring2 dll ( Ini sih kata masku, ehhmmm bener juga siiihhh. Hehehe...).

Jadiiii, don't worry teman2. Niat must go on. Hihihi...Dan yang paling penting, baik keluarga gw maupun keluarga si mas. Suka banget sama undangannya. Alhamdulillah...Trus sekarang saatnya utk mikirin PR selanjutnya...yaitu masukin TQ card ke souvenir, bikin label utk undangan, nempelin labelnya, masukin ke plastik & siap didistribusiin pertengahan februari nanti...Ya ampyuuuunnn...Ayo smangat smangat...;-)

Kamis, 01 Januari 2009

Kehebohan papa...part 2

Alhamdulillah...ga ada kata2 selain itu yg bisa gw ungkapin atas rasa syukur dalam menghadapi berbagai persoalan menghadapi hari H. Gimana ga, gw cukup dipusingkan dengan masalah baju yang akan dikenakan papa nanti di acara resepsi gw. Sebenernya masalah ini slese kalo aja para papa mau menerima baju yang ada di sanggar. Tapi masalahnya para papa ga mau dengan alasan baju yang ada di sanggar ga bagus. Bingung juga si, yang dimaksud ga bagus itu gmn, apa dari bahannya kah ato modelnya. Gw bener2 ga ngerti. Krn menurut gw & si mas, bajunya oke2 aja kok. Tapi ya itu, kita ga bisa melarang keinginan para papa. Yoweslah, jadinya pusing sendiri jadinya...;-)

Akhirnya papa mutusin utk beli bahan warna hitam, kepusingan ga berhenti mpe situ ajah. Para papa bingung lagi itu bahan dibikin apa, model demang ato jas ?. Krn pertimbangan si mas pake demang di acara resepsi. Jadilah keputusan para papa, bahan itu dibikin demang ajah...Tapi ternyata ada pertimbangan lain...yaitu :

Kalo pake demang :
Emang si difoto keliatan kompak, krn si mas pake demang juga. Tapi kekurangannya, itu demang cuma dipake sekali ajah. Sayang kan...

Kalo pake jas :
Bisa dipake lagi jasnya utk acara2 laen. Tapi kekurangannya, ga beda sama para tamu2. Susah dibedain dong kalo nti ada tamu yang pake jas juga...Trs juga mereka ga nyaman kalo harus pake dasi + kemeja lagi. Gerah katanya...

Bingung kan ikutin kemauan mereka. Krn tiap2 baju ada kelebihan & kekurangannya. Dan akhirnyaaaa...diputuskanlah ide itu...Para papa teteup bikin jas & solusi biar beda dari para tamu & menghindari ketidaknyamanan mereka atas kemeja + dasi >>> Jadilah utk daleman jasnya , mereka pake baju KOKO. Bener2 ga kebayang bagus / ga nya. Tapi setelah muter2 di beberapa tempat cari baju koko yang oke, ketemu juga di ITC Cempaka Mas...& kata si empunya toko, baju ini namanya KOKO Demang...



Oke juga yaaahh ternyataaaa...Kata papa si kaya penganten Malaysia. Hihihi ga ngerti juga deh gw. Yang penting buat gw adalah masalah papa ini udah slese krn gw & si mas bisa melangkah ke PR selanjutnya. Mengingat hari H kita tinggal 2 bulan lagi. Alhamdulillah...;-)