Senin, 06 Oktober 2008

Ketika hati gundah...

Pernah ga si kita merasa khawatir, was-was, down, takut ato bahkan sedih sekalipun ?. Jawabannya udah pasti iya. Krn manusiawi banget tiap orang pasti punya masalah. Dan kita pasti akan slalu berurusan sama yang namanya MASALAH. Entah itu dari kita sendiri, keluarga ato bahkan orang terdekat sekalipun. Dan ga smua orang bisa mencurahkan smua isi hati nya pada orang laen. Krn tiap orang itu beda. Ada yang merasa slese dengan memecahkan sendiri persoalannya, ada yang lega dengan dia mengeluarkan isi hatinya dengan orang lain ato bahkan cukup lega ketika seseorang itu mencurahkan isi hatinya lewat tulisan. Smuanya tujuannya baik, yaitu lebih ke sharing & ga memendam sendirian isi hatinya. Terserah pribadi masing-masing ajah. Krn tiap orang emang beda.

Yang jadi masalah itu kan kalo orang yang lagi ngerasa gundah itu bingung harus ngapain, ngerasa sendirian, ngerasa down ato bahkan mpe ga bisa tidur. Ini yang udah bahaya banget. Mungkin tips berikut bisa ngilangin perasaan orang yang lagi gundah gulana yah :
  • Kadang-kadang kita udah ngerasa putus asa duluan sebelum nyoba nyelesein masalah itu sendiri. Yakin aja kalo kita pasti bisa hadapin itu smua.
  • Kadang-kadang kita lebih banyak mengeluh knp begini knp begitu. Padahal di tiap masalah ato di tiap cobaan pasti ada hikmah.
  • Kadang-kadang tanpa sadar, kita mengungkapkan smuanya lewat emosi kita. Bisa tiba2 BT sendiri ato bahkan bisa marah2. Cobalah tenangkan diri dulu.
  • Kadang-kadang kita melihat masalah sebagai sesuatu yang bikin hari kita tanpa smangat. Cobalah melihat masalah dari sisi yang berbeda. Yaitu dari sisi positifnya. Dijamin deh pasti kita akan merasa lebih lega.
  • Yakin aja kalo ujian itu ga akan melewati batas kemampuan kita. Jadi tiap orang emang udah ada takarannya masing-masing. Ga perlu kuatir kita ga mampu nyelesein.
  • Dan yakin juga kalo ujian itu akan membuat kita lebih kuat & bisa bikin kita lebih mampu dalam nyelesein masalah hidup apapun nantinya.
  • Dan yang terakhir, kita ga perlu kuatir krn kita ga sendirian dlm ngadepin masalah ini. Ada DIA disana yang Maha Mendengar & Maha Mengetahui sgala isi hati kita.

Tulisan gw ini cuma buat sekedar share ajah. Buat menghibur para hati yang lagi gundah. Tetep smangat & be happy keep smiling with your problem guys...;-)

6 komentar:

atma mengatakan...

Thanks ya atas tips-nya. q kan berusaha tuk mencoba. salam kenal

Icha mengatakan...

Hai atmaaaa, iyaahh sama2 say. Cuma sekedar share ajah kok. Hope it helps yaahh darliinggg. Teteup smangattt !!!...;-)

maya mengatakan...

akuuu bangeeettt..
kdg2 suka merasa down, ngrsa sendiri, g ad yg peduli.. huhu
stelah baca ini jd semangaatt.. thanks y

Anonim mengatakan...

thank u bgt bro or sis.....
u make me wake up from this situation


Best regard

Yanuar Khasept Repeat

Anonim mengatakan...

malim ini, 12 mar 2011, entah kenapa saya tiba2 membaca tulisan anda, tulisan yg telah anda tulis sekitar 3 th yg lalu, setelah saya membacanya, saya menjadi sadar bahwa tadi saya sedang gunda, bingung mau ngapain,iseng2 browshing yg ga jelas hingga sampai pada tulisan anda ini.
& setelah membaca itu saya merasa lebih tenang, meskipun masih ada yg mengganjal di hati, mungkin itu karena kekurang fahaman saya, ttg kehidupan ini, di akhir komentar saya ini,saya ingin mengucapkan terimakasih, atas apa yg telah anda tulis membuat saya lebih tenang,, mudah2an anda beserta keluarg senantiasa, dalam Rachmat & RidhoNYA.. amin.

by. Obi

Anonim mengatakan...

Sama saya juga.
Tulisan ini sederhana, biasa aja, gak mewah tapi meaningful. Jujur saya lagi down. Salah satu harapan hidup saya hilang hanya dalam waktu yang singkat. Kecewa berat. Berasa sia-sia apa yang dikerjakan. Kayak ada lubang besar di hati. Bikin badan lemas terus air mata menetes. Aku ngerasa gak berguna. Pokoknya feeling so bad and hopeless. Tapi pas baca tulisan simple ini, aku ngerasain efeknya. Aku jadi sadar, ada Allah yang harusnya jadi tumpuan dan harapanku.
Thanks ya, Allah bless you,!